Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WADASLINTANG

DESA PEMERINTAH DESA SUMBERSARI

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 688.178.000 688.178.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 46.413.000 46.413.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 391.061.000 391.061.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 100.000.000 220.000.000 120.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 0 0 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.225.652.000 1.345.652.000 120.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 523.285.311 523.285.311 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 463.725.597 466.725.597 3.000.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 255.800.000 235.200.000 -20.600.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 28.500.000 28.500.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 28.500.000 28.500.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 28.500.000 28.500.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 28.500.000 28.500.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 28.500.000 28.500.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 19.000.000 0 -19.000.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 28.500.000 28.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 1.600.000 0 -1.600.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 12.000.000 12.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 18.844.800 18.844.800 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 12.854.400 12.854.400 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 54.730.997 78.330.997 23.600.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 940.997 940.997 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 5.000.000 5.000.000
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 22.200.000 22.200.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 240.000 240.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 5.400.000 5.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 0 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 0 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 3.550.000 3.550.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 6.000.000 6.000.000 0
5.2.6.04. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Bangunan 9.600.000 9.600.000 0
5.3.2.02. [01.01.04] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 0 18.600.000 18.600.000
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 19.350.000 19.350.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 750.000 750.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.356.200 1.356.200 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 256.200 256.200 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 400.000 400.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 12.060.000 12.060.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 12.060.000 12.060.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 20.000.000 20.000.000 0
5.2.1.04. [01.01.08] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 7.000.000 7.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.533.600 1.533.600 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 720.000 720.000 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 813.600 813.600 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.850.000 21.850.000 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 20.300.000 20.300.000 0
5.1.4.01. [01.01.91] Tunjangan Kedudukan BPD 1.550.000 1.550.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 7.150.000 7.150.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 7.150.000 7.150.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.2.01. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.3.2.03. [01.03.02] Belanja Modal Peralatan Komputer 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 49.320.314 46.320.314 -3.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 6.700.000 6.700.000 0
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.400.000 6.400.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 3.950.000 3.950.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 5.367.000 5.367.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 567.000 567.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.480.000 1.480.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.280.000 1.280.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 17.614.787 17.614.787 0
5.2.1.01. [01.04.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 414.787 414.787 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.200.000 4.200.000 0
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 10.000.000 10.000.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 10.708.527 7.708.527 -3.000.000
5.2.7.99. [01.04.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.708.527 7.708.527 -3.000.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 3.089.400 3.089.400 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 3.089.400 3.089.400 0
5.2.1.01. [01.05.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 239.400 239.400 0
5.2.2.02. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.350.000 1.350.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.500.000 1.500.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 551.051.000 565.551.000 14.500.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 114.400.000 64.400.000 -50.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 47.700.000 47.700.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 10.800.000 10.800.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 22.500.000 22.500.000 0
5.2.3.01. [02.01.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.300.000 1.300.000 0
5.2.5.01. [02.01.01] Belanja Jasa Langganan Listrik 600.000 600.000 0
5.2.5.01. [02.01.01] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.900.000 4.900.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 62.000.000 12.000.000 -50.000.000
5.2.7.99. [02.01.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
5.3.2.02. [02.01.06] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 5.000.000 5.000.000 0
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 50.000.000 0 -50.000.000
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 4.700.000 4.700.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 4.700.000 4.700.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 75.361.000 75.361.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 1.850.000 1.850.000 0
5.2.2.01. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.850.000 1.850.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 29.001.000 29.001.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 351.000 351.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.10. [02.02.02] Belanja Bahan Obat-obatan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 10.800.000 10.800.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.800.000 4.800.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.550.000 4.550.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 30.760.000 30.760.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 13.560.000 13.560.000 0
5.2.7.99. [02.02.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.200.000 4.200.000 0
5.2.7.99. [02.02.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 8.750.000 8.750.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.3.01. [02.02.92] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 650.000 650.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 304.000.000 252.000.000 -52.000.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 4.000.000 2.000.000 -2.000.000
5.2.7.99. [02.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 2.000.000 -2.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 160.000.000 196.500.000 36.500.000
5.3.4.03. [02.03.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 35.000.000 35.000.000 0
5.3.4.03. [02.03.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 25.000.000 25.000.000 0
5.3.4.03. [02.03.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 34.500.000 34.500.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.000.000 2.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 125.000.000 38.500.000 -86.500.000
5.3.4.03. [02.03.12] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 60.000.000 0 -60.000.000
5.3.4.03. [02.03.12] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 25.000.000 0 -25.000.000
5.3.4.03. [02.03.12] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 40.000.000 0 -40.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 38.500.000 38.500.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.6.08. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 15.000.000 15.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 18.800.000 138.800.000 120.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 10.500.000 130.500.000 120.000.000
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 60.000.000 60.000.000
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 60.000.000 60.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.500.000 10.500.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 8.300.000 8.300.000 0
5.2.7.99. [02.04.14] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.300.000 8.300.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 8.240.000 8.240.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.640.000 2.640.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.640.000 2.640.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 5.600.000 5.600.000 0
5.2.1.01. [02.06.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 220.000 220.000 0
5.2.2.01. [02.06.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.880.000 1.880.000 0
5.2.7.99. [02.06.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.500.000 3.500.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 30.250.000 26.750.000 -3.500.000
02.08.01 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik Desa 30.250.000 26.750.000 -3.500.000
5.2.1.04. [02.08.01] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 650.000 650.000 0
5.2.1.12. [02.08.01] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 3.500.000 3.500.000 0
5.2.2.05. [02.08.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.600.000 9.600.000 0
5.2.6.03. [02.08.01] Belanja Pemeliharaan Peralatan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.04. [02.08.01] Belanja Pemeliharaan Bangunan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.2.09. [02.08.01] Belanja Modal Peralatan Khusus Pertanian/Peternakan/Perikanan 8.500.000 5.000.000 -3.500.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 70.880.000 78.380.000 7.500.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 32.940.000 42.940.000 10.000.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 8.000.000 8.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 11.740.000 21.740.000 10.000.000
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 240.000 240.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 2.000.000 2.000.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 18.000.000 8.000.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 13.200.000 13.200.000 0
5.2.7.99. [03.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 13.200.000 13.200.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 31.700.000 29.200.000 -2.500.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 11.400.000 6.100.000 -5.300.000
5.2.2.01. [03.03.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 300.000 300.000 0
5.2.2.01. [03.03.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 300.000 0 -300.000
5.2.2.01. [03.03.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 300.000 300.000 0
5.2.2.01. [03.03.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 300.000 300.000 0
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 600.000 600.000 0
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 600.000 600.000 0
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 4.000.000 2.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 0 -4.000.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 2.300.000 5.100.000 2.800.000
5.2.2.01. [03.03.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 300.000 300.000 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 4.800.000 2.800.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 7.300.000 7.300.000 0
5.2.2.01. [03.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 300.000 300.000 0
5.2.7.99. [03.03.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 10.700.000 10.700.000 0
5.2.1.01. [03.03.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 800.000 800.000 0
5.2.1.07. [03.03.06] Belanja Bahan Material 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.01. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 6.400.000 6.400.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 6.240.000 6.240.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 6.240.000 6.240.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.240.000 6.240.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 99.700.000 64.700.000 -35.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 18.000.000 -18.000.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 18.000.000 -18.000.000
5.2.7.99. [04.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 18.000.000 0 -18.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 27.798.000 19.798.000 -8.000.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 3.000.000 -3.000.000
5.2.7.99. [04.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 0 -3.000.000
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 22.798.000 19.798.000 -3.000.000
5.2.3.01. [04.03.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 10.000.000 10.000.000 0
5.2.5.03. [04.03.02] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 798.000 798.000 0
5.2.7.99. [04.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.000.000 9.000.000 -3.000.000
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 2.000.000 -2.000.000
5.2.7.99. [04.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 0 -2.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 48.902.000 44.902.000 -4.000.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 48.902.000 44.902.000 -4.000.000
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 224.000 224.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 672.000 672.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 448.000 448.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 224.000 224.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 224.000 224.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 400.000 400.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 8.000.000 8.000.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.680.000 1.680.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.680.000 1.680.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.680.000 1.680.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.680.000 1.680.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 5.040.000 5.040.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.360.000 3.360.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.680.000 1.680.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.680.000 1.680.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.680.000 1.680.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.3.01. [04.04.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.600.000 2.600.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 0 -3.000.000
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 5.000.000 -5.000.000
04.06.01 Pembentukan BUM Desa (Persiapan dan Pembentukan Awal BUMDesa) 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.99. [04.06.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 31.600.000 21.600.000 -10.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 -10.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 -10.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 0 -10.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 21.600.000 21.600.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 21.600.000 21.600.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 21.600.000 21.600.000 0
JUMLAH BELANJA 1.276.516.311 1.253.516.311 -23.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 10.708.527 10.708.527 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 22.850.000 22.850.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.290.997 1.290.997 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 16.014.787 16.014.787 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 143.000.000 143.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 50.864.311 50.864.311 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 0 143.000.000 143.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 50.864.311 -92.135.689 -143.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -50.864.311 92.135.689 143.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.225.652.000

Belanja: Rp 1.276.516.311

Surplus/(Defisit): Rp -50.864.311

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.345.652.000

Belanja: Rp 1.253.516.311

Surplus/(Defisit): Rp 92.135.689

Perubahan

Pendapatan: Rp 120.000.000

Belanja: Rp -23.000.000

Pembiayaan: Rp 143.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo