Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WADASLINTANG

DESA PEMERINTAH DESA KARANGANYAR

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 897.603.000 897.603.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 57.523.000 57.523.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 510.755.000 510.755.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 150.000.000 210.000.000 60.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 150.000.000 200.000.000 50.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 0 0 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.765.881.000 1.875.881.000 110.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 682.919.900 682.919.900 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 626.870.675 626.870.675 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 346.800.000 346.800.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 319.200.000 319.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 27.600.000 27.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 25.272.000 25.272.000 0
5.1.3.01. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.02. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Perangkat Desa 21.640.320 21.640.320 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 88.296.600 88.296.600 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [01.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [01.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 7.613.600 7.613.600 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 38.583.000 38.583.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.000.000 5.000.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 500.000 500.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 0 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 0 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 8.000.000 8.000.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [01.01.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 22.800.000 22.800.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 22.800.000 22.800.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 26.700.000 26.700.000 0
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 320.000 320.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.785.000 1.785.000 0
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 450.000 450.000 0
5.2.2.01. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 895.000 895.000 0
5.2.2.08. [01.01.08] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.550.000 2.550.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 9.700.000 9.700.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 11.000.000 11.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 5.330.400 5.330.400 0
5.2.7.01. [01.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 720.000 720.000 0
5.2.7.01. [01.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.610.400 4.610.400 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 34.371.675 34.371.675 0
5.2.2.03. [01.01.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 13.309.000 13.309.000 0
5.2.7.01. [01.01.91] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 21.062.675 21.062.675 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 11.950.000 11.950.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.03. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.000.000 2.000.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.03.03 Pengelolaan Administrasi dan Kearsipan Pemerintahan Desa 2.500.000 2.500.000 0
5.3.2.04. [01.03.03] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 2.500.000 2.500.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 2.050.000 2.050.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 34.800.000 34.800.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 8.600.000 8.600.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 630.000 630.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 296.500 296.500 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 350.000 350.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 553.500 553.500 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.920.000 1.920.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.750.000 2.750.000 0
5.2.2.01. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.100.000 2.100.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 5.250.000 5.250.000 0
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 650.000 650.000 0
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 225.000 225.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.375.000 4.375.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 3.950.000 3.950.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 550.000 550.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 373.000 373.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 627.000 627.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
01.04.06 Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades selain Perencanaan/Keuangan) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.04.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.750.000 3.750.000 0
5.2.1.08. [01.04.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.99. [01.04.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 9.299.225 9.299.225 0
01.05.02 Administrasi Pertanahan (Pendaftaran Tanah dan Pemberian Registrasi Agenda Pertanahan) 7.089.400 7.089.400 0
5.2.1.06. [01.05.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 489.400 489.400 0
5.2.1.07. [01.05.02] Belanja Bahan Material 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.03. [01.05.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.2.3.01. [01.05.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
5.3.2.06. [01.05.02] Belanja Modal Peralatan Alat Ukur 1.000.000 1.000.000 0
01.05.07 Penentuan/Penegasan Batas/patok Tanah Kas Desa 2.209.825 2.209.825 0
5.2.1.07. [01.05.07] Belanja Bahan Material 2.209.825 2.209.825 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 886.788.600 840.788.600 -46.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 148.200.000 160.200.000 12.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 46.200.000 58.200.000 12.000.000
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 46.200.000 46.200.000 0
5.2.7.02. [02.01.01] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 12.000.000 12.000.000
02.01.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan/Sanggar Belajar Milik Desa 100.000.000 100.000.000 0
5.3.4.03. [02.01.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 100.000.000 100.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.10] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 61.120.000 61.120.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 5.040.000 5.040.000 0
5.2.2.08. [02.02.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 5.040.000 5.040.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 46.080.000 46.080.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.680.000 7.680.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.01. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.01. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 14.940.000 14.940.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.760.000 5.760.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.500.000 6.500.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.7.01. [02.02.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.500.000 6.500.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 638.000.000 545.000.000 -93.000.000
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 150.000.000 150.000.000 0
5.3.7.03. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 150.000.000 150.000.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 150.000.000 200.000.000 50.000.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.000.000 100.000.000 -50.000.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 100.000.000 100.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 330.000.000 195.000.000 -135.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 40.000.000 30.000.000 -10.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 125.000.000 70.000.000 -55.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 115.000.000 65.000.000 -50.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 50.000.000 30.000.000 -20.000.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 8.000.000 -8.000.000
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 8.000.000 0 -8.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 37.968.600 72.968.600 35.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 70.000.000 40.000.000
5.3.4.01. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 60.000.000 60.000.000
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 30.000.000 10.000.000 -20.000.000
02.04.06 Pemeliharaan Fasilitas Jamban Umum/MCK Umum dll 5.000.000 -5.000.000
5.3.4.03. [02.04.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 5.000.000 0 -5.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 2.968.600 2.968.600 0
5.2.1.01. [02.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 646.000 646.000 0
5.2.1.07. [02.04.07] Belanja Bahan Material 922.600 922.600 0
5.2.2.01. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 300.000 300.000 0
5.2.2.08. [02.04.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 750.000 750.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 1.500.000 1.500.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.500.000 1.500.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 167.800.000 155.800.000 -12.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 58.800.000 58.800.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 46.800.000 46.800.000 0
5.2.2.01. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 31.200.000 31.200.000 0
5.2.2.03. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.600.000 15.600.000 0
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [03.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [03.01.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.000.000 7.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 92.000.000 80.000.000 -12.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 35.000.000 35.000.000 0
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 57.000.000 45.000.000 -12.000.000
5.3.2.02. [03.02.05] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 12.000.000 0 -12.000.000
5.3.4.03. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 45.000.000 45.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 17.000.000 17.000.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 13.000.000 13.000.000 0
5.2.1.01. [03.03.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [03.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.4.02. [03.03.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 1.700.000 1.700.000 0
5.2.7.01. [03.03.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 37.400.000 37.400.000 0
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 7.000.000 7.000.000 0
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.12. [04.02.03] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.99. [04.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 500.000 500.000 0
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.10. [04.02.92] Belanja Bahan Obat-obatan 4.000.000 4.000.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 10.900.000 10.900.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 10.900.000 10.900.000 0
5.2.1.01. [04.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [04.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [04.03.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.08. [04.03.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.600.000 3.600.000 0
5.2.4.03. [04.03.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 600.000 600.000 0
5.2.4.99. [04.03.02] Belanja Jasa Sewa Lainnya 4.250.000 4.250.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 4.500.000 4.500.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 350.000 350.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.700.000 1.700.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 10.000.000 10.000.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 10.000.000 10.000.000 0
5.3.9.99. [04.06.02] Belanja Modal Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 5.000.000 5.000.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [04.07.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 59.415.800 47.415.800 -12.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 9.554.000 9.554.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 9.554.000 9.554.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 9.554.000 9.554.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 31.861.800 19.861.800 -12.000.000
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 31.861.800 19.861.800 -12.000.000
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 31.861.800 19.861.800 -12.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.834.324.300 1.764.324.300 -70.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.209.825 2.209.825 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 31.861.800 31.861.800 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 21.062.675 21.062.675 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 13.309.000 13.309.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 180.000.000 180.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 68.443.300 68.443.300 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 0 180.000.000 180.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 68.443.300 -111.556.700 -180.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -68.443.300 111.556.700 180.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.765.881.000

Belanja: Rp 1.834.324.300

Surplus/(Defisit): Rp -68.443.300

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.875.881.000

Belanja: Rp 1.764.324.300

Surplus/(Defisit): Rp 111.556.700

Perubahan

Pendapatan: Rp 110.000.000

Belanja: Rp -70.000.000

Pembiayaan: Rp 180.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo