Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WADASLINTANG

DESA PEMERINTAH DESA PLUNJARAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 0 1.000.000 1.000.000
4.2.1.01. Dana Desa 905.442.000 905.442.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 56.161.000 56.161.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 532.607.000 532.607.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 650.000.000 1.030.000.000 380.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 0 0
4.3.1.01. Penerimaan dari Hasil Kerjasama Antar Desa 0 0 0
4.3.4.01. Hibah dan sumbangan dari Pihak Ketiga 0 0 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 119.911.074 119.911.074
4.3.6.01. Bunga Bank 0 0 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.144.210.000 2.645.121.074 500.911.074

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 696.534.259 709.554.818 13.020.559
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 646.421.641 643.034.818 -3.386.823
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 377.700.000 367.400.000 -10.300.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 313.500.000 304.000.000 -9.500.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 26.400.000 25.600.000 -800.000
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 30.000.000 30.042.000 42.000
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 26.368.320 26.410.320 42.000
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 60.218.041 52.797.800 -7.420.241
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.361.000 3.361.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 0 0 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.07. [01.01.04] Belanja Bahan Material 0 0 0
5.2.1.08. [01.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 6.880.241 0 -6.880.241
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.040.000 0 -2.040.000
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 13.200.000 13.200.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 13.200.000 19.200.000 6.000.000
5.2.2.08. [01.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 7.000.000 0 -7.000.000
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 2.000.000 0
5.2.3.02. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 0 2.000.000 2.000.000
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.040.000 2.040.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 2.040.000 2.040.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 30.000 30.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 0 0
5.2.6.08. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 1.113.400 1.113.400 0
5.2.6.08. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 1.113.400 1.613.400 500.000
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 42.900.000 36.400.000 -6.500.000
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 19.800.000 13.800.000 -6.000.000
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 19.800.000 19.800.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 1.650.000 1.150.000 -500.000
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 1.650.000 1.650.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 34.725.600 34.725.600 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.525.600 3.525.600 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 31.200.000 31.200.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 37.000.000 41.900.800 4.900.800
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 8.000.000 3.099.200 -4.900.800
5.2.1.04. [01.01.08] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 5.000.000 1.336.000 -3.664.000
5.2.1.04. [01.01.08] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 9.900.800 4.900.800
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 13.564.800 8.564.800
5.2.6.02. [01.01.08] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 9.000.000 9.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 678.000 720.000 42.000
5.2.2.03. [01.01.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 678.000 720.000 42.000
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 15.848.618 15.848.618
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 0 10.092.618 10.092.618
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 0 5.756.000 5.756.000
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 6.980.000 6.980.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 6.980.000 6.980.000
5.2.6.03. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Peralatan 0 0 0
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 0 5.480.000 5.480.000
5.2.6.08. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 0 1.500.000 1.500.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 25.800.000 34.000.000 8.200.000
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 25.800.000 34.000.000 8.200.000
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 1.000.000 1.000.000
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 0 -1.800.000
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 21.000.000 21.000.000
5.3.2.03. [01.03.05] Belanja Modal Peralatan Komputer 12.000.000 0 -12.000.000
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 24.312.618 25.540.000 1.227.382
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 2.720.000 4.620.000 1.900.000
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.220.000 620.000 -600.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 2.500.000 2.500.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 3.000.000 2.120.000 -880.000
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 620.000 -880.000
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.000.000 5.500.000 2.500.000
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [01.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 2.500.000 2.500.000
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 15.592.618 13.300.000 -2.292.618
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.092.618 0 -1.092.618
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 800.000 800.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 1.000.000 1.000.000
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 0 -2.500.000
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.700.000 2.700.000
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 7.200.000 4.800.000 -2.400.000
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.414.292.000 1.699.592.000 285.300.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 32.750.000 32.750.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 32.750.000 32.750.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.150.000 20.150.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.800.000 7.800.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 35.750.000 24.150.000 -11.600.000
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 15.600.000 4.000.000 -11.600.000
5.2.2.03. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.600.000 0 -15.600.000
5.2.4.03. [02.02.04] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 0 4.000.000 4.000.000
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 20.150.000 20.150.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 20.150.000 20.150.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 1.245.850.000 1.265.830.000 19.980.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 650.000.000 750.000.000 100.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.410.000 6.410.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.780.000 19.780.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.600.000 10.600.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 14.326.500 14.326.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 90.590.000 90.590.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 162.250.000 162.250.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 194.000.000 194.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 130.361.000 130.361.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 76.226.000 76.226.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 11.970.000 11.970.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.539.000 4.539.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 6.447.500 6.447.500
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 6.000.000 6.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 6.000.000 6.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.500.000 4.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 428.850.000 250.850.000 -178.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 22.153.000 22.153.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.970.000 0 -1.970.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.815.000 7.815.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.215.000 0 -7.215.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.670.000 0 -1.670.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.320.000 0 -2.320.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 173.727.000 113.727.000 -60.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 19.434.000 0 -19.434.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 83.200.000 83.200.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.386.000 0 -30.386.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 18.133.000 0 -18.133.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 23.685.000 0 -23.685.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 11.970.000 11.970.000 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.596.000 0 -1.596.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.985.000 5.985.000 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 399.000 0 -399.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.197.000 0 -1.197.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.995.000 0 -1.995.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 167.000.000 264.980.000 97.980.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 109.120.000 0 -109.120.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.330.000 2.330.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.110.000 2.110.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.880.000 7.880.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 0 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 13.846.000 13.846.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 1.955.500 1.955.500
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 2.669.000 2.669.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 2.325.000 2.325.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 6.170.000 6.170.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 32.890.000 32.890.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 89.120.000 89.120.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 0 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 23.709.400 23.709.400
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 17.710.500 17.710.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 23.088.000 23.088.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 18.896.600 18.896.600
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 444.600 444.600
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 1.334.000 1.334.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 2.223.000 2.223.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 1.778.400 1.778.400
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.000.000 2.000.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.000.000 2.000.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.000.000 2.000.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.000.000 2.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 26.000.000 306.000.000 280.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 280.000.000 280.000.000
5.3.4.02. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 10.000.000 10.000.000
5.3.4.02. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 8.000.000 8.000.000
5.3.4.02. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 10.000.000 10.000.000
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 88.750.000 88.750.000
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 71.000.000 71.000.000
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 88.750.000 88.750.000
5.3.4.05. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.250.000 1.250.000
5.3.4.05. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.000.000 1.000.000
5.3.4.05. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.250.000 1.250.000
02.04.03 Pemeliharaan Sumber Air Bersih Milik Desa (Mata Air, Penampung Air, Sumur Bor dll) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.1.07. [02.04.03] Belanja Bahan Material 0 8.000.000 8.000.000
5.3.2.10. [02.04.03] Belanja Modal Mesin 12.000.000 12.000.000 0
5.3.8.03. [02.04.03] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 8.000.000 0 -8.000.000
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.02. [02.04.90] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 0 6.000.000 6.000.000
5.3.8.03. [02.04.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 6.000.000 0 -6.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 29.942.000 26.862.000 -3.080.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 5.718.000 738.000 -4.980.000
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 5.718.000 0 -5.718.000
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 738.000 738.000
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 24.224.000 26.124.000 1.900.000
5.2.1.01. [02.06.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 6.374.000 6.374.000 0
5.2.1.06. [02.06.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 5.850.000 5.850.000
5.2.2.05. [02.06.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.850.000 0 -5.850.000
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 6.000.000 6.000.000 0
5.2.6.08. [02.06.03] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 0 1.900.000 1.900.000
5.3.2.03. [02.06.03] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 0 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 44.000.000 44.000.000 0
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa 44.000.000 44.000.000 0
5.2.1.06. [02.08.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.925.000 1.925.000 0
5.2.4.02. [02.08.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 15.000.000 15.000.000 0
5.2.4.02. [02.08.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.750.000 3.750.000 0
5.2.4.03. [02.08.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [02.08.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.325.000 8.325.000 0
5.2.7.01. [02.08.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 14.000.000 14.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 19.400.000 38.915.315 19.515.315
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 12.900.000 28.500.000 15.600.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 12.900.000 12.900.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.900.000 12.900.000 0
03.01.90 Penyelenggaraan/Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Desa 15.600.000 15.600.000
5.2.2.03. [03.01.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 0 15.600.000 15.600.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 6.500.000 10.415.315 3.915.315
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 6.500.000 10.415.315 3.915.315
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 3.915.315 3.915.315
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.500.000 6.500.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 71.349.200 77.325.200 5.976.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 6.599.200 6.599.200 0
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 6.599.200 6.599.200 0
5.3.9.04. [04.02.90] Belanja Modal Tumbuhan/Tanaman 6.599.200 6.599.200 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 11.400.000 17.376.000 5.976.000
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 11.400.000 17.376.000 5.976.000
5.2.1.06. [04.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.500.000 8.500.000 0
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 0 8.876.000 8.876.000
5.2.7.01. [04.03.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.900.000 0 -2.900.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 53.350.000 53.350.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 53.350.000 53.350.000 0
5.2.2.05. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 20.340.000 0 -20.340.000
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.030.000 35.370.000 20.340.000
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 17.980.000 17.980.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 18.000.000 18.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.219.575.459 2.543.387.333 323.811.874

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 10.092.618 10.092.618 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 6.599.200 6.599.200 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 6.910.241 6.910.241 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 6.000.000 6.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 182.000.000 182.000.000
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 0 0
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 29.602.059 29.602.059 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 0 182.000.000 182.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 29.602.059 -152.397.941 -182.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -75.365.459 101.733.741 177.099.200
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN -45.763.400 -50.664.200 -4.900.800

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.144.210.000

Belanja: Rp 2.219.575.459

Surplus/(Defisit): Rp -75.365.459

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.645.121.074

Belanja: Rp 2.543.387.333

Surplus/(Defisit): Rp 101.733.741

Perubahan

Pendapatan: Rp 500.911.074

Belanja: Rp 323.811.874

Pembiayaan: Rp 182.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo