Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WADASLINTANG

DESA PEMERINTAH DESA LANCAR

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 1.000.000 1.000.000 0
4.1.2.03. Pasar Desa 3.000.000 3.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.236.427.000 1.236.427.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 80.678.000 80.678.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 583.657.000 583.657.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 540.000.000 540.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 200.000.000 200.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 2.000.000 2.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.906.762.000 2.646.762.000 740.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 770.290.570 770.290.570 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 662.990.570 662.990.570 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 364.800.000 364.800.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 337.200.000 337.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 27.600.000 27.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 25.272.000 25.272.000 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 21.640.320 21.640.320 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 71.945.170 71.945.170 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 0 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.703.684 3.703.684 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 1.306.486 1.306.486 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 900.000 900.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 28.200.000 28.200.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.600.000 5.600.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.320.000 1.320.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 600.000 600.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 30.000 30.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 0 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.985.000 3.985.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.200.000 4.200.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 31.800.000 31.800.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 31.800.000 31.800.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 6.670.000 6.670.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.150.000 1.150.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.08. [01.01.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.520.000 2.520.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 27.150.000 27.150.000 0
5.2.2.05. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.900.000 9.900.000 0
5.2.7.01. [01.01.07] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.250.000 10.250.000 0
5.2.7.01. [01.01.07] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.000.000 7.000.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 36.000.000 36.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 10.403.400 10.403.400 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 1.337.580 1.337.580 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 9.065.820 9.065.820 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 30.750.000 30.750.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 30.750.000 30.750.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 60.000.000 60.000.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 60.000.000 60.000.000 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 0 6.800.000 6.800.000
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 45.000.000 38.200.000 -6.800.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 15.000.000 15.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 14.300.000 14.300.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.2.02. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.600.000 3.600.000 0
5.2.7.99. [01.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.400.000 6.400.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 4.300.000 4.300.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 2.400.000 600.000
5.2.7.99. [01.03.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 1.900.000 -600.000
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 28.000.000 28.000.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [01.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [01.04.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 5.000.000 5.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [01.05.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 871.501.000 1.442.840.000 571.339.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 87.400.000 87.400.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 65.400.000 65.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 29.400.000 29.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 22.500.000 22.500.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 13.500.000 13.500.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 10.000.000 10.000.000 0
5.3.2.03. [02.01.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 10.000.000 10.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 12.000.000 12.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 12.000.000 12.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 437.440.000 437.440.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 7.300.000 7.300.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.7.01. [02.02.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.700.000 3.700.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 18.640.000 18.640.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 8.640.000 8.640.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.500.000 3.500.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 386.000.000 386.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [02.02.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 60.000.000 60.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
5.3.3.02. [02.02.04] Belanja Modal Kendaraan Darat Bermotor 300.000.000 300.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [02.02.91] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.500.000 4.500.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 19.500.000 19.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 220.661.000 667.000.000 446.339.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 100.000.000 100.000.000
5.3.5.02. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 6.110.000 6.110.000
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 85.040.000 85.040.000
5.3.5.04. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 3.850.000 3.850.000
5.3.5.05. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 5.000.000 5.000.000
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 165.661.000 100.000.000 -65.661.000
5.3.5.02. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 39.440.000 39.440.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 96.750.000 0 -96.750.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 63.000.000 0 -63.000.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 55.560.000 55.560.000
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.250.000 0 -3.250.000
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.661.000 0 -2.661.000
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 5.000.000 5.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 400.000.000 400.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 17.515.000 17.515.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 8.525.000 8.525.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 7.885.000 7.885.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 168.935.000 168.935.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 81.725.000 81.725.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 84.815.000 84.815.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 6.550.000 6.550.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 4.750.000 4.750.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 4.300.000 4.300.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 7.000.000 7.000.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 5.000.000 5.000.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 55.000.000 67.000.000 12.000.000
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 55.000.000 67.000.000 12.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 119.000.000 244.000.000 125.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 24.000.000 24.000.000 0
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 24.000.000 24.000.000 0
02.04.04 Pemeliharaan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga (Pipanisasi dll) 30.000.000 30.000.000 0
5.3.8.03. [02.04.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 30.000.000 30.000.000 0
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 5.000.000 5.000.000 0
5.3.9.04. [02.04.11] Belanja Modal Tumbuhan/Tanaman 5.000.000 5.000.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 60.000.000 45.000.000 -15.000.000
5.3.8.03. [02.04.14] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 60.000.000 45.000.000 -15.000.000
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 140.000.000 140.000.000
5.3.4.03. [02.04.91] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 140.000.000 140.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 7.000.000 7.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 7.000.000 7.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 168.469.600 173.469.600 5.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 21.928.000 21.928.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 21.928.000 21.928.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.968.000 4.968.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.960.000 12.960.000 0
5.2.7.01. [03.01.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 4.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 84.360.000 99.360.000 15.000.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 70.000.000 85.000.000 15.000.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 25.000.000 30.000.000 5.000.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 25.000.000 35.000.000 10.000.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 8.360.000 8.360.000 0
5.2.7.01. [03.02.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.360.000 8.360.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 35.000.000 25.000.000 -10.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 20.000.000 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 0 -5.000.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 10.000.000 -5.000.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 8.000.000 8.000.000 0
5.2.1.99. [03.03.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.01. [03.03.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.99. [03.03.06] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 27.181.600 27.181.600 0
03.04.01 Pembinaan Lembaga Adat 3.750.000 3.750.000 0
5.2.2.03. [03.04.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.750.000 3.750.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 19.831.600 19.831.600 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.811.600 1.811.600 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 13.920.000 13.920.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.700.000 1.700.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 158.687.000 83.687.000 -75.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 90.000.000 -90.000.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 90.000.000 -90.000.000
5.2.7.01. [04.02.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 40.000.000 0 -40.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 50.000.000 0 -50.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 10.000.000 10.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [04.03.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 58.687.000 58.687.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 58.687.000 58.687.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 38.687.000 38.687.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 15.000.000 15.000.000
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 15.000.000 15.000.000
5.3.9.99. [04.05.02] Belanja Modal Lainnya 0 15.000.000 15.000.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 33.600.000 28.600.000 -5.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 15.600.000 10.600.000 -5.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 15.600.000 10.600.000 -5.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 15.600.000 10.600.000 -5.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.002.548.170 2.498.887.170 496.339.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 28.681.486 28.681.486 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 65.661.000 65.661.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 10.093.684 10.093.684 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.000.000 3.000.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 350.000 350.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 12.000.000 0 -12.000.000
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 255.661.000 255.661.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 107.786.170 107.786.170 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 12.000.000 255.661.000 243.661.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 95.786.170 -147.874.830 -243.661.000
SURPLUS/(DEFISIT) -95.786.170 147.874.830 243.661.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.906.762.000

Belanja: Rp 2.002.548.170

Surplus/(Defisit): Rp -95.786.170

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.646.762.000

Belanja: Rp 2.498.887.170

Surplus/(Defisit): Rp 147.874.830

Perubahan

Pendapatan: Rp 740.000.000

Belanja: Rp 496.339.000

Pembiayaan: Rp 243.661.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo