Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WADASLINTANG

DESA PEMERINTAH DESA SOMOGEDE

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 0 0 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.082.717.000 1.082.717.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 78.510.000 78.510.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 531.782.000 531.782.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 250.000.000 310.000.000 60.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 140.000.000 140.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 1.258.866 1.258.866 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.944.267.866 2.144.267.866 200.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 711.631.887 708.631.887 -3.000.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 663.356.887 663.356.887 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 346.800.000 346.800.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 285.000.000 285.000.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 24.000.000 24.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.460.000 25.273.000 1.813.000
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.600.000 3.631.680 31.680
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.220.000 2.358.720 138.720
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.640.000 19.282.600 1.642.600
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 95.356.887 93.543.887 -1.813.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 13.984.255 13.984.255 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.962.632 3.962.632 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 360.000 360.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.800.000 5.800.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.000.000 6.600.000 -2.400.000
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 31.800.000 31.800.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.000.000 4.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 0 2.400.000 2.400.000
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 700.000 700.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 600.000 600.000 0
5.2.5.04. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Telepon 300.000 300.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 7.000.000 5.187.000 -1.813.000
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.650.000 1.650.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 30.550.000 30.550.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 2.350.000 2.350.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.880.000 1.880.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.2.01. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.080.000 1.080.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 600.000 600.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 44.160.000 44.160.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 34.560.000 34.560.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 9.600.000 9.600.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 32.000.000 32.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 0 5.000.000 5.000.000
5.2.3.02. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 0 5.000.000 5.000.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 32.000.000 22.000.000 -10.000.000
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 30.950.000 30.950.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 4.350.000 4.350.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 26.600.000 26.600.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 16.000.000 16.000.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 16.000.000 16.000.000 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 12.000.000 12.000.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 4.000.000 4.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 2.800.000 2.800.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 700.000 700.000 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 700.000 700.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 700.000 700.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 700.000 700.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 700.000 700.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 700.000 700.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 24.475.000 21.475.000 -3.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.400.000 3.400.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 600.000 600.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 450.000 450.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.08. [01.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 6.500.000 6.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 900.000 900.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.900.000 2.900.000 0
5.2.1.08. [01.04.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.3.01. [01.04.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.01. [01.04.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 800.000 800.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 762.500 762.500 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 937.500 937.500 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 3.000.000 -3.000.000
5.2.7.01. [01.04.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 0 -3.000.000
01.04.11 Penyelenggaraan Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dalam Mengikuti Lomba Desa 3.075.000 3.075.000 0
5.2.1.06. [01.04.11] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 975.000 975.000 0
5.2.2.08. [01.04.11] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.300.000 1.300.000 0
5.2.4.03. [01.04.11] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
5.2.7.99. [01.04.11] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 300.000 300.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 5.000.000 5.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [01.05.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [01.05.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.01. [01.05.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.039.120.000 990.320.000 -48.800.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 94.290.000 94.290.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 56.440.000 56.440.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 25.200.000 25.200.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 25.740.000 25.740.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.500.000 5.500.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 10.850.000 10.850.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.125.000 1.125.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.750.000 3.750.000 0
5.2.1.07. [02.01.03] Belanja Bahan Material 375.000 375.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.300.000 3.300.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 10.000.000 10.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 800.000 800.000 0
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 1.500.000 1.500.000 0
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 7.100.000 7.100.000 0
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 600.000 600.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
02.01.09 Pengembangan dan Pembinaan Sanggar Seni dan Belajar 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.09] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 14.000.000 14.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.000.000 7.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 88.830.000 69.030.000 -19.800.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [02.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.800.000 1.800.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 30.750.000 30.750.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.250.000 8.250.000 0
5.2.2.02. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 700.000 700.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 16.800.000 16.800.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.000.000 4.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 56.280.000 36.480.000 -19.800.000
5.2.2.01. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 36.480.000 36.480.000 0
5.2.2.01. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 19.800.000 0 -19.800.000
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 605.000.000 525.000.000 -80.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 345.000.000 345.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 8.000.000 0 -8.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 10.500.000 0 -10.500.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.400.000 550.000 -1.850.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 550.000 -950.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.800.000 550.000 -2.250.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 550.000 -2.450.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.000.000 7.550.000 -5.450.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 24.000.000 11.885.000 -12.115.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.000.000 2.000.000 -1.000.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.250.000 1.465.000 -785.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.250.000 8.930.000 3.680.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.750.000 2.695.000 -1.055.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 59.000.000 83.150.000 24.150.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 88.500.000 125.465.000 36.965.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 11.600.000 14.450.000 2.850.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 8.700.000 10.035.000 1.335.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 24.850.000 23.270.000 -1.580.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 14.500.000 18.455.000 3.955.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.000.000 2.300.000 -3.700.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 9.000.000 3.650.000 -5.350.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.000.000 1.050.000 50.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.050.000 700.000 -350.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.250.000 1.050.000 -200.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 14.000.000 7.000.000 -7.000.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 18.000.000 9.000.000 -9.000.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 1.950.000 -50.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.500.000 2.250.000 750.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.100.000 2.250.000 150.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 2.250.000 -250.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 205.000.000 140.000.000 -65.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.400.000 0 -2.400.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.600.000 0 -3.600.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.600.000 0 -3.600.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 600.000 600.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.500.000 0 -7.500.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.750.000 0 -3.750.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.750.000 0 -3.750.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 17.410.000 17.410.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 11.600.000 0 -11.600.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 17.400.000 0 -17.400.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 17.400.000 0 -17.400.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 29.000.000 0 -29.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 17.750.000 0 -17.750.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 15.750.000 0 -15.750.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 108.590.000 108.590.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 19.500.000 0 -19.500.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.500.000 0 -3.500.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 7.000.000 7.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.500.000 0 -3.500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 0 -2.500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 6.400.000 6.400.000
02.03.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa **) 55.000.000 40.000.000 -15.000.000
5.3.6.01. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 1.600.000 550.000 -1.050.000
5.3.6.01. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 1.800.000 0 -1.800.000
5.3.6.01. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 2.400.000 550.000 -1.850.000
5.3.6.02. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 3.000.000 2.030.000 -970.000
5.3.6.02. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.6.02. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 3.000.000 2.030.000 -970.000
5.3.6.03. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 14.200.000 14.592.500 392.500
5.3.6.03. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 9.450.000 0 -9.450.000
5.3.6.03. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 12.600.000 14.592.500 1.992.500
5.3.6.04. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan 0 577.500 577.500
5.3.6.04. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan 0 577.500 577.500
5.3.6.05. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 1.200.000 2.250.000 1.050.000
5.3.6.05. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.6.05. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 2.250.000 250.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 240.000.000 300.000.000 60.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 240.000.000 300.000.000 60.000.000
5.3.4.02. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 24.000.000 30.000.000 6.000.000
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 216.000.000 270.000.000 54.000.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 1.000.000 -1.000.000
02.05.90 Pengelolaan Lingkungan Hijau/Pelestarian Lingkungan Hidup 1.000.000 -1.000.000
5.2.7.05. [02.05.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 1.000.000 0 -1.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 2.000.000 2.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.000.000 2.000.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 8.000.000 -8.000.000
02.08.02 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik **) 8.000.000 -8.000.000
5.2.7.01. [02.08.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.000.000 0 -8.000.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 366.552.000 390.352.000 23.800.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 2.000.000 21.800.000 19.800.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 2.000.000 21.800.000 19.800.000
5.2.2.01. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 19.800.000 19.800.000
5.2.7.01. [03.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 36.942.000 40.942.000 4.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 36.942.000 40.942.000 4.000.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.300.000 6.800.000 3.500.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.400.000 10.400.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 400.000 400.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.442.000 1.442.000 0
5.2.2.08. [03.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.450.000 3.450.000 0
5.2.2.08. [03.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.300.000 3.300.000 0
5.2.3.01. [03.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.150.000 1.150.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.500.000 500.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 323.770.000 323.770.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 15.770.000 15.770.000 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.770.000 10.770.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 302.000.000 302.000.000 0
5.3.2.04. [03.03.05] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 12.000.000 12.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 20.000.000 1.150.000 -18.850.000
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.400.000 550.000 -1.850.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 37.500.000 101.470.000 63.970.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 6.000.000 920.000 -5.080.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 177.500.000 144.530.000 -32.970.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 24.800.000 35.580.000 10.780.000
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 2.800.000 700.000 -2.100.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 15.000.000 2.850.000 -12.150.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 4.000.000 2.250.000 -1.750.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 3.840.000 3.840.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 3.840.000 3.840.000 0
5.2.2.01. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.840.000 3.840.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 81.140.000 74.140.000 -7.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 30.000.000 15.000.000 -15.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [04.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 15.000.000 -15.000.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 0 -1.200.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 10.650.000 0 -10.650.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 900.000 0 -900.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 4.000.000 12.000.000 8.000.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 1.500.000 1.500.000 0
5.2.3.02. [04.03.01] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.3.03. [04.03.01] Belanja Kursus Pelatihan 0 1.500.000 1.500.000
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 2.500.000 10.500.000 8.000.000
5.2.3.02. [04.03.02] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 2.500.000 0 -2.500.000
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 0 2.500.000 2.500.000
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 0 8.000.000 8.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 47.140.000 47.140.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 47.140.000 47.140.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.09. [04.04.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 22.740.000 22.740.000 0
5.2.3.01. [04.04.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.100.000 6.100.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 34.400.000 34.400.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 20.000.000 20.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 20.000.000 20.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 20.000.000 20.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 14.400.000 14.400.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 14.400.000 14.400.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 14.400.000 14.400.000 0
JUMLAH BELANJA 2.232.843.887 2.197.843.887 -35.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 21.800.632 21.800.632 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 10.770.000 10.770.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.741.134 2.741.134 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 8.000.000 8.000.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 15.264.255 15.264.255 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 240.000.000 240.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 245.000.000 235.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 298.576.021 298.576.021 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 10.000.000 245.000.000 235.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 288.576.021 53.576.021 -235.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -288.576.021 -53.576.021 235.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.944.267.866

Belanja: Rp 2.232.843.887

Surplus/(Defisit): Rp -288.576.021

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.144.267.866

Belanja: Rp 2.197.843.887

Surplus/(Defisit): Rp -53.576.021

Perubahan

Pendapatan: Rp 200.000.000

Belanja: Rp -35.000.000

Pembiayaan: Rp 235.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo