Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WADASLINTANG

DESA PEMERINTAH DESA TRIMULYO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.190.242.000 1.190.242.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 87.118.000 87.118.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 538.992.000 538.992.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 350.000.000 590.000.000 240.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 300.000.000 200.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 1.500.000 1.500.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.267.852.000 2.707.852.000 440.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 678.595.000 662.595.000 -16.000.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 593.822.000 580.322.000 -13.500.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 62.200.000 62.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.1.1.99. [01.01.01] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 4.000.000 4.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 321.250.000 317.250.000 -4.000.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 276.450.000 276.450.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 24.000.000 24.000.000 0
5.1.2.99. [01.01.02] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 20.800.000 16.800.000 -4.000.000
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.343.840 23.343.840 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 19.712.160 19.712.160 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 60.430.760 60.430.760 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.386.000 4.386.000 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 2.230.760 2.230.760 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.600.000 2.600.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 23.100.000 23.100.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.260.000 1.260.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.824.000 1.824.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 30.550.000 30.550.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 2.350.000 2.350.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 1.800.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 56.700.000 56.700.000 0
5.2.2.05. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 46.620.000 46.620.000 0
5.2.2.05. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.080.000 10.080.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 30.000.000 20.500.000 -9.500.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 15.000.000 10.000.000 -5.000.000
5.2.3.02. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 4.500.000 1.500.000 -3.000.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.500.000 9.000.000 -1.500.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 7.547.400 7.547.400 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.256.400 1.256.400 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 6.291.000 6.291.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 20.273.000 20.273.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 20.273.000 20.273.000 0
5.2.6.02. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 6.000.000 6.000.000 0
5.3.2.03. [01.02.02] Belanja Modal Peralatan Komputer 3.868.000 3.868.000 0
5.3.2.03. [01.02.02] Belanja Modal Peralatan Komputer 4.405.000 4.405.000 0
5.3.2.04. [01.02.02] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 6.000.000 6.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 21.200.000 21.200.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 17.700.000 17.700.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.01. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 13.500.000 13.500.000 0
5.2.3.01. [01.03.05] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 28.800.000 26.300.000 -2.500.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 3.500.000 2.000.000 -1.500.000
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 750.000 -750.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 750.000 -750.000
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.000.000 2.000.000 -1.000.000
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 500.000 -500.000
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.000.000 -500.000
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 3.800.000 3.800.000 0
5.2.1.05. [01.04.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.99. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 300.000 300.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 16.000.000 16.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 9.000.000 9.000.000 0
5.2.3.02. [01.04.10] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 250.000 250.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 14.500.000 14.500.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 14.500.000 14.500.000 0
5.2.2.03. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 14.500.000 14.500.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 790.086.563 1.224.437.563 434.351.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 177.542.000 72.171.563 -105.370.437
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 53.820.000 53.820.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 46.620.000 46.620.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 7.200.000 7.200.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.000.000 6.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 8.000.000 5.278.563 -2.721.437
5.2.7.01. [02.01.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 3.278.563 -721.437
5.2.7.01. [02.01.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 2.000.000 -2.000.000
02.01.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan/Sanggar Belajar Milik Desa 100.000.000 -100.000.000
5.3.4.01. [02.01.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 500.000 0 -500.000
5.3.4.02. [02.01.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 0 -15.000.000
5.3.4.03. [02.01.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 76.500.000 0 -76.500.000
5.3.4.04. [02.01.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 2.500.000 0 -2.500.000
5.3.4.05. [02.01.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 5.500.000 0 -5.500.000
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 9.722.000 7.073.000 -2.649.000
5.2.6.04. [02.01.05] Belanja Pemeliharaan Bangunan 9.722.000 7.073.000 -2.649.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 50.230.000 49.230.000 -1.000.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 1.500.000 1.500.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 17.810.000 17.810.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.360.000 9.360.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.10. [02.02.02] Belanja Bahan Obat-obatan 2.600.000 2.600.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 5.000.000 4.000.000 -1.000.000
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 5.000.000 4.000.000 -1.000.000
02.02.05 Pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Desa 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [02.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 5.100.000 5.100.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.99. [02.02.06] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 2.500.000 2.500.000 0
5.2.6.04. [02.02.08] Belanja Pemeliharaan Bangunan 2.500.000 2.500.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 16.220.000 16.220.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.10. [02.02.92] Belanja Bahan Obat-obatan 1.920.000 1.920.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.000.000 9.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 447.278.563 850.000.000 402.721.437
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 350.000.000 200.000.000 -150.000.000
5.3.5.02. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 0 -20.000.000
5.3.5.02. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 25.000.000 21.825.000 -3.175.000
5.3.5.03. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 121.500.000 0 -121.500.000
5.3.5.03. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 162.250.000 165.856.000 3.606.000
5.3.5.04. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.5.04. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.750.000 5.500.000 1.750.000
5.3.5.05. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 7.000.000 0 -7.000.000
5.3.5.05. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 9.000.000 6.819.000 -2.181.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 650.000.000 650.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 7.827.500 7.827.500
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 17.000.000 17.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 8.085.000 8.085.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 22.755.000 22.755.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 10.305.000 10.305.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 79.343.000 79.343.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 166.405.000 166.405.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 84.025.000 84.025.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 111.393.000 111.393.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 83.305.000 83.305.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 5.050.000 5.050.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 6.300.000 6.300.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 3.250.000 3.250.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 5.750.000 5.750.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 2.750.000 2.750.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 7.779.500 7.779.500
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 10.295.000 10.295.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 4.640.000 4.640.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 10.102.000 10.102.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.640.000 3.640.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 97.278.563 -97.278.563
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 0 -150.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 300.000 0 -300.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 250.000 0 -250.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 0 -150.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 0 -150.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 0 -150.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.730.000 0 -3.730.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.260.000 0 -3.260.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.120.000 0 -3.120.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.700.000 0 -1.700.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.700.000 0 -1.700.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.800.000 0 -1.800.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 11.042.000 0 -11.042.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 19.178.000 0 -19.178.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 7.586.000 0 -7.586.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 6.400.000 0 -6.400.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 6.650.000 0 -6.650.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 17.578.563 0 -17.578.563
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 500.000 0 -500.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 250.000 0 -250.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 250.000 0 -250.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 500.000 0 -500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.078.000 0 -2.078.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.262.000 0 -2.262.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.044.000 0 -2.044.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.250.000 0 -1.250.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.750.000 0 -1.750.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 105.000.000 245.000.000 140.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 60.000.000 200.000.000 140.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 60.000.000 200.000.000 140.000.000
02.04.03 Pemeliharaan Sumber Air Bersih Milik Desa (Mata Air, Penampung Air, Sumur Bor dll) 45.000.000 45.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.03] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 45.000.000 45.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 10.036.000 8.036.000 -2.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 4.000.000 2.000.000 -2.000.000
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 4.000.000 2.000.000 -2.000.000
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 6.036.000 6.036.000 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 6.036.000 6.036.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 86.770.000 551.270.000 464.500.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 21.750.000 21.750.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 13.000.000 13.000.000 0
5.2.2.03. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 13.000.000 13.000.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 6.750.000 6.750.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 6.750.000 6.750.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.3.03. [03.01.04] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 2.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 43.000.000 40.000.000 -3.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 25.000.000 18.000.000 -7.000.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 13.000.000 -7.000.000
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.03. [03.02.05] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 8.000.000 12.000.000 4.000.000
5.2.1.05. [03.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.09. [03.02.90] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.750.000 2.750.000 0
5.2.1.09. [03.02.90] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.750.000 2.750.000 0
5.2.1.99. [03.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 4.000.000 4.000.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 8.000.000 475.500.000 467.500.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 8.000.000 500.000 -7.500.000
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 500.000 -1.500.000
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 0 -4.000.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 475.000.000 475.000.000
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 500.000 500.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 127.095.000 127.095.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 298.512.000 298.512.000
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 33.950.000 33.950.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 14.943.000 14.943.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 14.020.000 14.020.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.01. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.200.000 4.200.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 9.820.000 9.820.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 820.000 820.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 9.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 751.638.002 53.787.002 -697.851.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 695.000.000 -695.000.000
04.02.02 Peningkatan Produksi Peternakan (alat produksi/pengelolaan/kandang) 12.000.000 -12.000.000
5.2.7.05. [04.02.02] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 12.000.000 0 -12.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 683.000.000 -683.000.000
5.3.4.01. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.3.4.02. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 144.900.000 0 -144.900.000
5.3.4.03. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 528.969.000 0 -528.969.000
5.3.4.04. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 4.850.000 0 -4.850.000
5.3.4.05. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.681.000 0 -3.681.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 12.000.000 14.149.000 2.149.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 4.000.000 3.000.000 -1.000.000
5.2.3.03. [04.03.01] Belanja Kursus Pelatihan 4.000.000 3.000.000 -1.000.000
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 8.000.000 11.149.000 3.149.000
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 8.000.000 11.149.000 3.149.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 36.000.000 36.000.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 36.000.000 36.000.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 18.000.000 18.000.000 0
5.2.3.01. [04.04.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.600.000 3.600.000 0
5.2.3.03. [04.04.01] Belanja Kursus Pelatihan 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.600.000 3.600.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 8.638.002 3.638.002 -5.000.000
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM 3.638.002 3.638.002 0
5.2.1.06. [04.05.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.638.002 3.638.002 0
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.01. [04.05.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 0 -5.000.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 18.057.437 11.057.437 -7.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.857.437 3.857.437 -7.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.857.437 3.857.437 -7.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.857.437 3.857.437 -7.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 7.200.000 7.200.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 7.200.000 7.200.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 7.200.000 7.200.000 0
JUMLAH BELANJA 2.325.147.002 2.503.147.002 178.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 43.500.563 43.500.563 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 34.722.000 34.722.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.168.002 2.168.002 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.405.000 4.405.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 60.000.000 60.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 27.500.563 27.500.563 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 60.000.000 322.000.000 262.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 144.795.565 144.795.565 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 87.500.563 349.500.563 262.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 57.295.002 -204.704.998 -262.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -57.295.002 204.704.998 262.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.267.852.000

Belanja: Rp 2.325.147.002

Surplus/(Defisit): Rp -57.295.002

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.707.852.000

Belanja: Rp 2.503.147.002

Surplus/(Defisit): Rp 204.704.998

Perubahan

Pendapatan: Rp 440.000.000

Belanja: Rp 178.000.000

Pembiayaan: Rp 262.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo