Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WADASLINTANG

DESA PEMERINTAH DESA BESUKI

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 1.000.000 1.000.000 0
4.1.2.03. Pasar Desa 10.000.000 10.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 934.283.000 934.283.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 66.814.000 66.814.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 455.071.000 455.071.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 150.000.000 250.000.000 100.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 200.000.000 200.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 150.000 150.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.617.318.000 1.917.318.000 300.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 600.668.442 600.668.442 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 539.299.523 539.299.523 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 285.000.000 285.000.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 262.200.000 262.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.800.000 22.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.492.000 21.492.000 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.660.000 3.660.000 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.832.000 17.832.000 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 47.690.000 47.690.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 6.910.000 6.910.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 25.500.000 25.500.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.500.000 1.500.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.500.000 1.500.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 0 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 4.000.000 4.000.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 2.250.000 2.250.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 25.350.000 25.350.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 1.950.000 1.950.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 5.930.000 5.930.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.780.000 3.780.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.050.000 1.050.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 600.000 600.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 39.255.523 39.255.523 0
5.2.1.09. [01.01.07] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.695.523 4.695.523 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 24.840.000 24.840.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 9.720.000 9.720.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 28.000.000 28.000.000 0
5.2.1.04. [01.01.08] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.04. [01.01.08] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 10.000.000 10.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 5.382.000 5.382.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 966.000 966.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 4.416.000 4.416.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.000.000 23.000.000 0
5.1.1.02. [01.01.91] Tunjangan Kepala Desa 4.000.000 4.000.000 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 19.000.000 19.000.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 18.368.919 18.368.919 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 15.284.000 15.284.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 15.284.000 15.284.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 3.084.919 3.084.919 0
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 3.084.919 3.084.919 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 16.000.000 16.000.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 700.000 700.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 800.000 800.000 0
01.03.03 Pengelolaan Administrasi dan Kearsipan Pemerintahan Desa 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 12.500.000 12.500.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.000.000 4.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 23.000.000 23.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.200.000 2.200.000 0
5.2.2.04. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.05. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.250.000 1.250.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.850.000 1.850.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.600.000 2.600.000 0
5.2.2.05. [01.04.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.250.000 1.250.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [01.04.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 4.000.000 4.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.000.000 4.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 866.810.000 991.160.000 124.350.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 88.640.000 88.640.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 72.440.000 72.440.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.800.000 10.800.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 18.000.000 18.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 32.640.000 32.640.000 0
5.2.3.01. [02.01.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.6.04. [02.01.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 10.000.000 10.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 5.000.000 5.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 120.970.000 120.970.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 14.060.000 14.060.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 10.560.000 10.560.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 38.000.000 38.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 18.000.000 18.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 40.960.000 40.960.000 0
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 7.000.000 7.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 15.960.000 15.960.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 18.000.000 18.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.200.000 4.200.000 0
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.04. [02.02.08] Belanja Pemeliharaan Bangunan 1.000.000 1.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 16.750.000 16.750.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.250.000 11.250.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.350.000 2.350.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 630.000.000 660.000.000 30.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 200.000.000 200.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.200.000 1.200.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 26.300.000 26.300.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 156.700.000 156.700.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 9.000.000 9.000.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 6.800.000 6.800.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 310.000.000 310.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.500.000 2.900.000 -600.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.500.000 2.900.000 -600.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 37.500.000 12.870.000 -24.630.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 40.000.000 11.675.000 -28.325.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 93.000.000 144.596.250 51.596.250
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 99.500.000 123.363.750 23.863.750
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 12.000.000 3.633.750 -8.366.250
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 13.000.000 4.061.250 -8.938.750
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.000.000 2.000.000 -2.000.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.000.000 2.000.000 -2.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 170.000.000 -170.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.500.000 0 -3.500.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 0 -20.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 65.500.000 0 -65.500.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.7.01. [02.03.12] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.500.000 0 -3.500.000
5.3.7.02. [02.03.12] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 0 -15.000.000
5.3.7.03. [02.03.12] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 44.500.000 0 -44.500.000
5.3.7.04. [02.03.12] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 6.000.000 0 -6.000.000
5.3.7.05. [02.03.12] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.000.000 0 -1.000.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 150.000.000 150.000.000 0
5.3.8.01. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 5.000.000 4.500.000 -500.000
5.3.8.02. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 7.500.000 4.601.000 -2.899.000
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 125.500.000 140.149.000 14.649.000
5.3.8.04. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Sewa Peralatan 8.000.000 0 -8.000.000
5.3.8.05. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 4.000.000 750.000 -3.250.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 100.000.000 100.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 100.000.000 100.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 100.000.000 100.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 27.200.000 21.550.000 -5.650.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 6.000.000 6.000.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 21.200.000 15.550.000 -5.650.000
5.2.2.02. [02.06.03] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.600.000 3.600.000 0
5.2.3.03. [02.06.03] Belanja Kursus Pelatihan 5.650.000 0 -5.650.000
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 9.600.000 9.600.000 0
5.2.6.08. [02.06.03] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 103.840.000 109.490.000 5.650.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 42.240.000 42.240.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 16.200.000 16.200.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 16.200.000 16.200.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 26.040.000 26.040.000 0
5.2.1.01. [03.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [03.01.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.240.000 1.240.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 23.000.000 23.000.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.3.03. [03.01.02] Belanja Kursus Pelatihan 1.150.000 1.150.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 31.000.000 31.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 31.000.000 31.000.000 0
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.500.000 0 -11.500.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.500.000 1.500.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 15.000.000 15.000.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 24.000.000 29.650.000 5.650.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.000.000 4.000.000 2.000.000
5.2.3.03. [03.03.01] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.3.03. [03.03.01] Belanja Kursus Pelatihan 3.000.000 3.000.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.6.07. [03.03.04] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 6.000.000 6.000.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 8.000.000 13.650.000 5.650.000
5.2.7.01. [03.03.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.000.000 13.650.000 5.650.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 6.600.000 6.600.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 6.600.000 6.600.000 0
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.600.000 6.600.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 96.160.000 76.660.000 -19.500.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 20.000.000 -20.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 20.000.000 -20.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 20.000.000 0 -20.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 7.000.000 7.500.000 500.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 3.000.000 -3.000.000
5.2.3.03. [04.03.01] Belanja Kursus Pelatihan 3.000.000 0 -3.000.000
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 4.000.000 7.500.000 3.500.000
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 4.000.000 7.500.000 3.500.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 54.160.000 54.160.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 46.060.000 46.060.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 20.160.000 20.160.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.1.09. [04.04.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.3.01. [04.04.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.05. [04.04.01] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.400.000 1.400.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
04.04.90 Pelatihan Kerja/Kursus Bagi Kelompok Usia Produktif 4.600.000 4.600.000 0
5.2.1.05. [04.04.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.99. [04.04.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 250.000 250.000 0
5.2.1.99. [04.04.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [04.04.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 15.000.000 15.000.000 0
04.06.01 Pembentukan BUM Desa (Persiapan dan Pembentukan Awal BUMDesa) 15.000.000 15.000.000 0
5.3.9.99. [04.06.01] Belanja Modal Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.3.9.99. [04.06.01] Belanja Modal Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 16.598.650 16.098.650 -500.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 2.198.650 1.698.650 -500.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 2.198.650 1.698.650 -500.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 2.198.650 1.698.650 -500.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 14.400.000 14.400.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 14.400.000 14.400.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 14.400.000 14.400.000 0
JUMLAH BELANJA 1.684.077.092 1.794.077.092 110.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 33.407.919 33.407.919 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 18.525.650 18.525.650 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.575.523 4.575.523 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.250.000 1.250.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 9.000.000 9.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 190.000.000 190.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 66.759.092 66.759.092 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 0 190.000.000 190.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 66.759.092 -123.240.908 -190.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -66.759.092 123.240.908 190.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.617.318.000

Belanja: Rp 1.684.077.092

Surplus/(Defisit): Rp -66.759.092

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.917.318.000

Belanja: Rp 1.794.077.092

Surplus/(Defisit): Rp 123.240.908

Perubahan

Pendapatan: Rp 300.000.000

Belanja: Rp 110.000.000

Pembiayaan: Rp 190.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo