Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WADASLINTANG

DESA PEMERINTAH DESA GUMELAR

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.045.712.000 1.045.712.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 42.548.000 42.548.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 464.479.000 464.479.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 100.000.000 220.000.000 120.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 52.883.275 52.883.275
4.3.6.01. Bunga Bank 0 0 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.652.739.000 1.825.622.275 172.883.275

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 619.191.149 627.896.449 8.705.300
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 525.352.023 525.352.023 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 285.000.000 285.000.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 262.200.000 262.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.800.000 22.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 18.439.680 20.251.680 1.812.000
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 2.340.480 2.467.680 127.200
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 16.099.200 17.784.000 1.684.800
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 55.117.543 53.305.543 -1.812.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 8.254.520 6.442.520 -1.812.000
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 5.173.023 1.300.000 -3.873.023
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 21.000.000 23.700.000 2.700.000
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 240.000 240.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 650.000 650.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 0 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 0 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 4.000.000 5.173.023 1.173.023
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 21.000.000 21.000.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 2.400.000 2.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.01.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 25.920.000 25.920.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 25.920.000 25.920.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 30.000.000 30.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.474.800 4.474.800 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 3.661.200 3.661.200 0
5.1.4.01. [01.01.90] Tunjangan Kedudukan BPD 813.600 813.600 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.300.000 23.300.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 3.500.000 3.500.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 19.800.000 19.800.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 15.969.126 18.269.126 2.300.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 7.269.126 7.269.126 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.02. [01.03.01] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.469.126 3.469.126 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 5.900.000 8.200.000 2.300.000
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 700.000 2.100.000 1.400.000
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 1.200.000 900.000
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 71.870.000 73.575.300 1.705.300
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.3.01. [01.04.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 600.000 600.000 0
5.2.7.99. [01.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.300.000 1.300.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.700.000 1.700.000 0
5.2.3.01. [01.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 200.000 200.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.150.000 1.150.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.01. [01.04.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.01. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.800.000 1.800.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 425.000 425.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 375.000 375.000 0
5.2.3.01. [01.04.07] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 200.000 200.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 15.050.000 16.755.300 1.705.300
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 4.200.000 4.200.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 6.000.000 6.000.000 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 4.850.000 2.555.300 -2.294.700
5.3.2.10. [01.04.08] Belanja Modal Mesin 0 4.000.000 4.000.000
01.04.12 Dukungan Biaya Operasional dan Biaya Lainnya untuk Desa Persiapan 38.670.000 38.670.000 0
5.2.1.01. [01.04.12] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.05. [01.04.12] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.300.000 1.300.000 0
5.2.1.06. [01.04.12] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 13.000.000 13.000.000 0
5.2.3.01. [01.04.12] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [01.04.12] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.170.000 20.170.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 6.000.000 10.700.000 4.700.000
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 6.000.000 10.700.000 4.700.000
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [01.05.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 4.700.000 4.700.000
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 682.600.000 665.600.000 -17.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 147.200.000 145.200.000 -2.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 86.600.000 86.600.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 2.000.000 1.000.000
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 2.000.000 1.000.000
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 2.000.000 1.000.000
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 2.000.000 1.000.000
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.500.000 0 -5.500.000
5.2.1.05. [02.01.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 1.000.000 500.000
5.2.1.05. [02.01.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 1.000.000 500.000
5.2.1.05. [02.01.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 1.000.000 500.000
5.2.1.05. [02.01.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 39.600.000 39.600.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.500.000 5.500.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 21.900.000 21.900.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.7.01. [02.01.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 18.300.000 18.300.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 3.000.000 1.000.000 -2.000.000
5.2.7.01. [02.01.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 1.000.000 -2.000.000
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 35.700.000 35.700.000 0
5.2.1.01. [02.01.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 21.600.000 21.600.000 0
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.600.000 12.600.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 103.400.000 90.400.000 -13.000.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 9.210.000 11.210.000 2.000.000
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.000.000 2.000.000
5.2.1.11. [02.02.01] Belanja Pakan Hewan, Obat-obatan Hewan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.01. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.330.000 3.330.000 0
5.2.7.99. [02.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.880.000 2.880.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 33.200.000 33.200.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 18.000.000 18.000.000 0
5.2.2.01. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 13.200.000 13.200.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 22.680.000 22.680.000 0
5.2.2.01. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 22.680.000 22.680.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 15.000.000 -15.000.000
5.2.7.01. [02.02.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 0 -15.000.000
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 6.010.000 6.010.000 0
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 320.000 320.000 0
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [02.02.91] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.440.000 1.440.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 15.800.000 15.800.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 900.000 900.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 14.400.000 14.400.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 405.000.000 308.000.000 -97.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 68.000.000 60.000.000 -8.000.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.720.000 7.580.000 -140.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 54.718.125 47.090.000 -7.628.125
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.961.875 730.000 -2.231.875
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.600.000 4.600.000 2.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 237.000.000 148.000.000 -89.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 18.495.000 12.455.000 -6.040.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 208.133.750 127.935.000 -80.198.750
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 7.771.250 3.010.000 -4.761.250
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.600.000 4.600.000 2.000.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 100.000.000 100.000.000 0
5.3.8.02. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 0 3.836.000 3.836.000
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 100.000.000 93.164.000 -6.836.000
5.3.8.05. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 20.000.000 120.000.000 100.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 120.000.000 100.000.000
5.3.4.02. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 12.000.000 12.000.000
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 20.000.000 0 -20.000.000
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 106.500.000 106.500.000
5.3.4.05. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.500.000 1.500.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 2.000.000 2.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 2.000.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 5.000.000 -5.000.000
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.01. [02.08.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 0 -5.000.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 332.528.000 245.360.000 -87.168.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 25.000.000 36.832.000 11.832.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 25.000.000 36.832.000 11.832.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 18.000.000 18.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.000.000 18.832.000 11.832.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 249.548.000 139.848.000 -109.700.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 7.000.000 2.300.000 -4.700.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.000.000 2.300.000 -4.700.000
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.01. [03.03.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 0 -5.000.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 8.000.000 8.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.000.000 8.000.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 29.548.000 29.548.000 0
5.2.7.01. [03.03.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 11.548.000 11.548.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 200.000.000 100.000.000 -100.000.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 150.000.000 100.000.000 -50.000.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 50.000.000 0 -50.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 57.980.000 68.680.000 10.700.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 4.880.000 4.880.000 0
5.2.1.01. [03.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [03.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.2.01. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.080.000 4.080.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 53.100.000 63.800.000 10.700.000
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.000.000 8.000.000 4.000.000
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 4.700.000 3.700.000
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 27.600.000 27.600.000 0
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 3.000.000 3.000.000
5.3.2.03. [03.04.03] Belanja Modal Peralatan Komputer 10.000.000 10.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 66.562.000 68.882.300 2.320.300
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 19.562.000 19.562.000 0
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 19.562.000 19.562.000 0
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 19.562.000 19.562.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 3.100.000 8.420.300 5.320.300
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 8.420.300 8.420.300
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 0 8.420.300 8.420.300
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 3.100.000 -3.100.000
5.2.1.01. [04.03.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 0 -500.000
5.2.1.05. [04.03.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 0 -200.000
5.2.1.06. [04.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 0 -1.800.000
5.2.3.01. [04.03.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 600.000 0 -600.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 38.900.000 35.900.000 -3.000.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 38.900.000 35.900.000 -3.000.000
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.900.000 1.900.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.900.000 1.900.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.900.000 1.900.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.900.000 1.900.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.900.000 1.900.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.900.000 1.900.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.900.000 1.900.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.900.000 1.900.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 0 -3.000.000
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 5.000.000 5.000.000 0
04.06.01 Pembentukan BUM Desa (Persiapan dan Pembentukan Awal BUMDesa) 5.000.000 5.000.000 0
5.3.9.99. [04.06.01] Belanja Modal Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 28.600.000 32.600.000 4.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.000.000 9.000.000 4.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.000.000 9.000.000 4.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 9.000.000 4.000.000
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 2.000.000 2.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 2.000.000 2.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 2.000.000 2.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 21.600.000 21.600.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 21.600.000 21.600.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 21.600.000 21.600.000 0
JUMLAH BELANJA 1.729.481.149 1.640.338.749 -89.142.400

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 30.873.023 30.873.023 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 42.400.000 42.400.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.469.126 3.469.126 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 0 52.883.275 52.883.275
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 209.142.400 209.142.400
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 76.742.149 76.742.149 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 0 262.025.675 262.025.675
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 76.742.149 -185.283.526 -262.025.675
SURPLUS/(DEFISIT) -76.742.149 185.283.526 262.025.675
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.652.739.000

Belanja: Rp 1.729.481.149

Surplus/(Defisit): Rp -76.742.149

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.825.622.275

Belanja: Rp 1.640.338.749

Surplus/(Defisit): Rp 185.283.526

Perubahan

Pendapatan: Rp 172.883.275

Belanja: Rp -89.142.400

Pembiayaan: Rp 262.025.675

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo