Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WADASLINTANG

DESA PEMERINTAH DESA NGALIAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 2.500.000 2.500.000 0
4.1.2.03. Pasar Desa 22.260.000 22.260.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.113.544.000 1.113.544.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 96.804.000 96.804.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 637.175.000 637.175.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 800.000.000 920.000.000 120.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 290.000.000 290.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 67.713.931 67.713.931
4.3.6.01. Bunga Bank 60.000 60.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.672.343.000 3.150.056.931 477.713.931

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 967.621.102 966.071.102 -1.550.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 763.520.102 759.520.102 -4.000.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 439.500.000 439.500.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 370.500.000 370.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 31.200.000 31.200.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 31.056.480 31.056.480 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 25.066.080 25.066.080 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 87.507.635 87.507.635 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 720.000 720.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 780.000 780.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.417.635 2.417.635 0
5.2.1.99. [01.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.99. [01.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 16.500.000 16.500.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.700.000 2.700.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 2.400.000 600.000 -1.800.000
5.2.5.04. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Telepon 0 1.800.000 1.800.000
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 5.760.000 5.760.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 0 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 18.000.000 18.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 15.401.987 15.401.987 0
5.1.4.01. [01.01.06] Tunjangan Kedudukan BPD 2.350.000 2.350.000 0
5.1.4.02. [01.01.06] Tunjangan Kinerja BPD 1.220.400 1.220.400 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.681.587 1.681.587 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.450.000 9.450.000 0
5.2.3.02. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 700.000 700.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 61.804.000 61.804.000 0
5.2.1.01. [01.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.024.000 1.024.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 54.000.000 54.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.07] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 6.780.000 6.780.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 20.000.000 16.000.000 -4.000.000
5.2.1.99. [01.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 15.000.000 11.000.000 -4.000.000
5.4.1.01. [01.01.08] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.850.000 21.850.000 0
5.1.1.02. [01.01.91] Tunjangan Kepala Desa 2.500.000 2.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 1.750.000 1.750.000 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 16.900.000 16.900.000 0
5.2.5.99. [01.01.91] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 700.000 700.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 65.000.000 22.000.000 -43.000.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 5.000.000 2.000.000 -3.000.000
5.2.1.99. [01.02.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 0 2.000.000 2.000.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 40.000.000 -40.000.000
5.3.4.01. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
5.3.4.02. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.4.03. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 31.350.000 0 -31.350.000
5.3.4.05. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.650.000 0 -1.650.000
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 20.000.000 20.000.000 0
5.3.4.01. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.000.000 400.000 -600.000
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 3.000.000 2.635.000 -365.000
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 15.150.000 16.365.000 1.215.000
5.3.4.04. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 150.000 150.000
5.3.4.05. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 850.000 450.000 -400.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 55.201.000 55.201.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 20.901.000 20.901.000 0
5.2.1.09. [01.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 10.901.000 10.901.000 0
5.3.2.04. [01.03.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 10.000.000 10.000.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 21.300.000 21.300.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.01. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 17.500.000 17.500.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.03.03 Pengelolaan Administrasi dan Kearsipan Pemerintahan Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.3.2.04. [01.03.03] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 6.000.000 6.000.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.99. [01.03.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.100.000 1.100.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.08. [01.03.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.500.000 3.500.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 57.400.000 102.850.000 45.450.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.99. [01.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.99. [01.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 700.000 700.000 0
5.2.1.99. [01.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.99. [01.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.100.000 2.100.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 7.500.000 18.500.000 11.000.000
5.2.1.99. [01.04.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 7.500.000 18.500.000 11.000.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 7.350.000 7.350.000 0
5.2.1.99. [01.04.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.99. [01.04.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.99. [01.04.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.450.000 2.450.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 6.150.000 6.150.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 440.000 440.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 360.000 360.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.99. [01.04.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.050.000 1.050.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
01.04.06 Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades selain Perencanaan/Keuangan) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [01.04.06] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 225.000 225.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.625.000 2.625.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 13.600.000 13.600.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 8.200.000 8.200.000 0
01.04.11 Penyelenggaraan Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dalam Mengikuti Lomba Desa 5.000.000 39.450.000 34.450.000
5.2.1.99. [01.04.11] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 13.000.000 10.000.000
5.2.1.99. [01.04.11] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 3.500.000 1.500.000
5.2.1.99. [01.04.11] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 22.950.000 22.950.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 26.500.000 26.500.000 0
01.05.01 Sertifikasi Tanah Kas Desa 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.01. [01.05.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.05.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
5.2.1.99. [01.05.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 900.000 900.000 0
5.2.1.99. [01.05.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.99. [01.05.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.750.000 1.750.000 0
5.2.3.01. [01.05.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 2.000.000 0
01.05.02 Administrasi Pertanahan (Pendaftaran Tanah dan Pemberian Registrasi Agenda Pertanahan) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.01. [01.05.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.05.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
5.2.1.99. [01.05.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [01.05.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 100.000 100.000 0
5.2.1.99. [01.05.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.750.000 1.750.000 0
5.2.3.01. [01.05.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 12.500.000 12.500.000 0
5.2.1.99. [01.05.06] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 12.500.000 12.500.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.192.065.000 1.547.058.631 354.993.631
02.01 Sub Bidang Pendidikan 106.500.000 106.500.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 65.700.000 65.700.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 29.700.000 29.700.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 36.000.000 36.000.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 35.000.000 35.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.200.000 470.000 -1.730.000
5.3.4.02. [02.01.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 5.000.000 9.180.000 4.180.000
5.3.4.03. [02.01.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 25.000.000 23.570.000 -1.430.000
5.3.4.04. [02.01.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 500.000 1.330.000 830.000
5.3.4.05. [02.01.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.300.000 450.000 -1.850.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 2.800.000 2.800.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 2.800.000 2.800.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 67.565.000 67.565.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 24.321.000 24.321.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 481.000 481.000 0
5.2.1.99. [02.02.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.240.000 3.240.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 11.000.000 11.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 35.244.000 35.244.000 0
5.2.1.01. [02.02.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.444.000 2.444.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 28.800.000 28.800.000 0
5.2.3.01. [02.02.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.000.000 4.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.99. [02.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 800.000 800.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [02.02.91] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 915.000.000 1.129.279.700 214.279.700
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 30.000.000 30.000.000 0
5.3.7.01. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.800.000 500.000 -1.300.000
5.3.7.02. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 5.000.000 8.020.000 3.020.000
5.3.7.03. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 22.000.000 20.480.000 -1.520.000
5.3.7.04. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 500.000 550.000 50.000
5.3.7.05. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 700.000 450.000 -250.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 800.000.000 800.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 2.450.000 -550.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.000.000 2.450.000 -1.550.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 2.450.000 -550.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.250.000 5.660.000 -7.590.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.250.000 7.280.000 -5.970.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 14.500.000 10.040.000 -4.460.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 26.500.000 11.740.000 -14.760.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 14.500.000 12.360.000 -2.140.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.250.000 19.390.000 6.140.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 81.000.000 79.300.000 -1.700.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 81.000.000 77.670.000 -3.330.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 128.500.000 117.770.000 -10.730.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 162.450.000 158.550.000 -3.900.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 128.500.000 118.840.000 -9.660.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 81.000.000 77.610.000 -3.390.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.000.000 12.040.000 9.040.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.000.000 12.050.000 9.050.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.000.000 17.690.000 14.690.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.000.000 23.710.000 17.710.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.000.000 14.300.000 11.300.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 750.000 1.000.000 250.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 750.000 1.000.000 250.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.000.000 2.050.000 1.050.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.050.000 3.550.000 2.500.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.000.000 2.050.000 1.050.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 750.000 1.000.000 250.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 290.000.000 290.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.700.000 2.700.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 3.150.000 3.150.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 6.220.000 6.220.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 14.000.000 14.000.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 68.490.000 68.490.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 155.497.500 155.497.500
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 10.790.000 10.790.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 24.502.500 24.502.500
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.800.000 1.800.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.850.000 2.850.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 85.000.000 -85.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 800.000 0 -800.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.750.000 0 -2.750.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.200.000 0 -2.200.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.000.000 0 -6.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 15.000.000 0 -15.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 11.000.000 0 -11.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 40.850.000 0 -40.850.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 500.000 0 -500.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 350.000 0 -350.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 750.000 0 -750.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 650.000 0 -650.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 650.000 0 -650.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 9.279.700 9.279.700
5.2.4.02. [02.03.14] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 9.279.700 9.279.700
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 100.000.000 235.713.931 135.713.931
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 80.000.000 80.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 80.000.000 80.000.000 0
02.04.06 Pemeliharaan Fasilitas Jamban Umum/MCK Umum dll 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 10.000.000 25.713.931 15.713.931
5.2.1.99. [02.04.07] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 10.000.000 20.000.000 10.000.000
5.2.1.99. [02.04.07] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 5.713.931 5.713.931
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 120.000.000 120.000.000
5.2.7.99. [02.04.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 60.000.000 60.000.000
5.2.7.99. [02.04.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 60.000.000 60.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 3.000.000 8.000.000 5.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.000.000 8.000.000 5.000.000
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.99. [02.06.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.99. [02.06.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 5.000.000 5.000.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 274.950.000 252.000.000 -22.950.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 45.000.000 45.000.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 30.000.000 30.000.000 0
5.2.1.99. [03.01.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 30.000.000 30.000.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 15.000.000 15.000.000 0
5.2.1.99. [03.01.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 16.500.000 16.500.000 0
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.99. [03.02.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 6.000.000 6.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.300.000 1.300.000 0
5.2.4.02. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 1.200.000 1.200.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.99. [03.02.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.500.000 1.500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 205.450.000 182.500.000 -22.950.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 25.450.000 7.500.000 -17.950.000
5.2.1.99. [03.03.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.99. [03.03.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.99. [03.03.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.500.000 0 -5.500.000
5.2.1.99. [03.03.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 7.500.000 0 -7.500.000
5.2.1.99. [03.03.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.99. [03.03.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 4.950.000 0 -4.950.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 175.000.000 175.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 3.000.000 900.000 -2.100.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 15.500.000 23.010.000 7.510.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 153.000.000 142.439.000 -10.561.000
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 2.500.000 7.991.000 5.491.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.000.000 660.000 -340.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 5.000.000 -5.000.000
5.2.1.09. [03.03.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.950.000 0 -1.950.000
5.2.1.99. [03.03.06] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 200.000 0 -200.000
5.2.1.99. [03.03.06] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 700.000 0 -700.000
5.2.1.99. [03.03.06] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.350.000 0 -1.350.000
5.2.3.01. [03.03.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 800.000 0 -800.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 8.000.000 8.000.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 8.000.000 8.000.000 0
5.2.1.09. [03.04.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.99. [03.04.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 250.000 250.000 0
5.2.1.99. [03.04.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 700.000 700.000 0
5.2.1.99. [03.04.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.150.000 3.150.000 0
5.2.3.01. [03.04.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 186.100.000 110.320.300 -75.779.700
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 58.000.000 -58.000.000
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) 6.000.000 -6.000.000
5.2.1.12. [04.02.01] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 6.000.000 0 -6.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 35.000.000 -35.000.000
5.2.7.99. [04.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 35.000.000 0 -35.000.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 17.000.000 -17.000.000
5.2.1.01. [04.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 0 -200.000
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 0 -300.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.2.01. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.125.000 0 -1.125.000
5.2.7.99. [04.02.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 13.375.000 0 -13.375.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 10.100.000 12.320.300 2.220.300
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 6.200.000 8.420.300 2.220.300
5.2.1.01. [04.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 450.000 0 -450.000
5.2.1.05. [04.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 0 -200.000
5.2.1.06. [04.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 0 -2.400.000
5.2.1.99. [04.03.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 300.000 0 -300.000
5.2.1.99. [04.03.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 8.420.300 8.420.300
5.2.2.04. [04.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
5.2.2.08. [04.03.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.250.000 0 -2.250.000
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 3.900.000 3.900.000 0
5.2.1.01. [04.03.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [04.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.99. [04.03.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.03.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.08. [04.03.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 900.000 900.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 38.000.000 38.000.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 38.000.000 38.000.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.940.000 1.940.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.05. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 21.060.000 21.060.000 0
5.2.3.01. [04.04.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.500.000 2.500.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 60.000.000 60.000.000
04.06.90 Pembangunan/Pengembangan/Pemeliharaan/Pengelolaan Sarana dan Prasara BUM Desa 60.000.000 60.000.000
5.3.9.99. [04.06.90] Belanja Modal Lainnya 0 60.000.000 60.000.000
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 80.000.000 -80.000.000
04.07.01 Pemeliharaan Pasar Desa/Kios Milik Desa 80.000.000 -80.000.000
5.3.4.01. [04.07.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.500.000 0 -2.500.000
5.3.4.02. [04.07.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 9.500.000 0 -9.500.000
5.3.4.03. [04.07.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 66.450.000 0 -66.450.000
5.3.4.04. [04.07.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 500.000 0 -500.000
5.3.4.05. [04.07.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.050.000 0 -1.050.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 72.000.000 72.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 72.000.000 72.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 72.000.000 72.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 72.000.000 72.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.692.736.102 2.947.450.033 254.713.931

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.833.467 4.833.467 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.271.000 3.271.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.387.635 2.387.635 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 14.901.000 14.901.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 228.000.000 223.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 25.393.102 25.393.102 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 5.000.000 228.000.000 223.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 20.393.102 -202.606.898 -223.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -20.393.102 202.606.898 223.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.672.343.000

Belanja: Rp 2.692.736.102

Surplus/(Defisit): Rp -20.393.102

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 3.150.056.931

Belanja: Rp 2.947.450.033

Surplus/(Defisit): Rp 202.606.898

Perubahan

Pendapatan: Rp 477.713.931

Belanja: Rp 254.713.931

Pembiayaan: Rp 223.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo