Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEPIL

DESA PEMERINTAH DESA GONDOWULAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.327.841.000 1.327.841.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 76.796.000 76.796.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 512.952.000 512.952.000 0
4.3.1.01. Penerimaan dari Hasil Kerjasama Antar Desa 2.150.000 590.000 -1.560.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.050.000 2.550.000 1.500.000
JUMLAH PENDAPATAN 1.920.789.000 1.920.729.000 -60.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 650.222.720 650.799.720 577.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 546.901.920 546.901.920 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 301.200.000 301.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 283.200.000 283.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.228.480 21.228.480 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.444.480 3.444.480 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.784.000 17.784.000 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 46.478.440 46.478.440 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.450.000 6.450.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.350.000 1.350.000 0
5.2.1.08. [01.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.198.440 1.198.440 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 0 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 27.600.000 27.600.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.250.000 1.250.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 750.000 750.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 550.000 550.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 0 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.08. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 400.000 400.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 46.260.000 46.260.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 46.260.000 46.260.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 39.835.000 39.835.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.835.000 3.335.000 -1.500.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.000.000 14.000.000 -1.000.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 22.500.000 2.500.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 2.500.000 2.500.000 0
5.1.4.02. [01.01.90] Tunjangan Kinerja BPD 600.000 600.000 0
5.2.5.08. [01.01.90] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 1.900.000 1.900.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 24.650.000 28.590.000 3.940.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 17.000.000 20.940.000 3.940.000
5.2.1.03. [01.02.01] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 0 3.940.000 3.940.000
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 12.000.000 12.000.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 5.000.000 5.000.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 7.650.000 7.650.000 0
5.2.1.02. [01.02.02] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 750.000 750.000 0
5.2.1.03. [01.02.02] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 750.000 750.000 0
5.2.1.04. [01.02.02] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 150.000 150.000 0
5.2.2.05. [01.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 13.678.800 8.065.800 -5.613.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.2.03. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 9.878.800 4.265.800 -5.613.000
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 218.000 243.000 25.000
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.110.000 1.222.000 -4.888.000
5.2.2.01. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.08. [01.03.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.800 1.000.800 0
5.2.3.01. [01.03.05] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 750.000 0 -750.000
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 58.050.000 54.750.000 -3.300.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.250.000 6.250.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 900.000 900.000 0
5.2.4.02. [01.04.01] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 500.000 500.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 6.000.000 9.000.000 3.000.000
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 6.000.000 3.000.000
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 450.000 450.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.000.000 4.000.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 250.000 250.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 27.000.000 26.200.000 -800.000
5.2.1.01. [01.04.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 700.000 700.000 0
5.2.1.05. [01.04.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 12.800.000 12.000.000 -800.000
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 9.400.000 9.400.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
01.04.09 Koordinasi/Kerjasama Penyelenggaraan Pemerintahan & Pembangunan Desa 10.500.000 5.000.000 -5.500.000
5.2.1.06. [01.04.09] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.500.000 1.500.000
5.2.7.01. [01.04.09] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.500.000 3.500.000 -7.000.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 6.942.000 12.492.000 5.550.000
01.05.05 Kegiatan Penyuluhan Pertanahan 3.842.000 9.342.000 5.500.000
5.2.1.06. [01.05.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 9.000.000 5.500.000
5.2.1.08. [01.05.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 342.000 342.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 3.100.000 3.150.000 50.000
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.3.01. [01.05.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.750.000 1.800.000 50.000
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 637.825.000 465.325.000 -172.500.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 93.800.000 91.300.000 -2.500.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 43.800.000 43.800.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 28.800.000 28.800.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 15.000.000 12.500.000 -2.500.000
5.3.9.01. [02.01.05] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 15.000.000 12.500.000 -2.500.000
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 35.000.000 35.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 35.000.000 35.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 160.915.000 160.915.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 29.555.000 29.555.000 0
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 900.000 900.000 0
5.2.1.02. [02.02.01] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 225.000 225.000 0
5.2.1.03. [02.02.01] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 300.000 300.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 8.640.000 8.640.000 0
5.2.6.02. [02.02.01] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
5.3.2.03. [02.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 8.500.000 8.500.000 0
5.3.2.04. [02.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 4.500.000 4.500.000 0
5.3.2.08. [02.02.01] Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan 3.490.000 3.490.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 75.960.000 75.960.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 14.400.000 14.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 28.200.000 28.200.000 0
5.2.1.99. [02.02.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 7.440.000 7.440.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 25.920.000 25.920.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 3.400.000 3.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 6.150.000 6.150.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.950.000 1.950.000 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.200.000 4.200.000 0
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 5.000.000 5.000.000 0
5.2.6.04. [02.02.08] Belanja Pemeliharaan Bangunan 5.000.000 5.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 6.200.000 6.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.200.000 4.200.000 0
5.2.7.99. [02.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 34.650.000 34.650.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 24.000.000 24.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 950.000 950.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 950.000 950.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 950.000 950.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.01. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 5.400.000 5.400.000 0
5.2.2.02. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.3.01. [02.02.92] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 300.000 300.000 0
5.2.5.05. [02.02.92] Belanja Jasa Langganan Internet 300.000 300.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 365.000.000 193.000.000 -172.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 193.000.000 193.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.770.000 4.770.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 21.150.000 21.150.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 33.170.625 33.170.625 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 118.081.250 118.081.250 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.559.375 2.559.375 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 8.268.750 8.268.750 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 172.000.000 -172.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.630.000 0 -6.630.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.700.000 0 -3.700.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 42.720.000 0 -42.720.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 22.225.000 0 -22.225.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.150.000 0 -3.150.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.575.000 0 -1.575.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.6.01. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.6.01. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.6.02. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 2.670.000 0 -2.670.000
5.3.6.02. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 7.050.000 0 -7.050.000
5.3.6.03. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 21.436.250 0 -21.436.250
5.3.6.03. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 49.162.500 0 -49.162.500
5.3.6.04. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan 393.750 0 -393.750
5.3.6.04. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan 787.500 0 -787.500
5.3.6.05. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.6.05. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 7.700.000 7.700.000 0
02.05.90 Pengelolaan Lingkungan Hijau/Pelestarian Lingkungan Hidup 7.700.000 7.700.000 0
5.2.1.05. [02.05.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 125.000 125.000 0
5.2.1.06. [02.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.875.000 1.875.000 0
5.2.1.08. [02.05.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [02.05.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.200.000 4.200.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 10.410.000 12.410.000 2.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.000.000 5.000.000 2.000.000
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 3.000.000 5.000.000 2.000.000
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 7.410.000 7.410.000 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 7.410.000 7.410.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 593.810.000 610.423.000 16.613.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 33.860.000 36.310.000 2.450.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 21.360.000 21.360.000 0
5.2.2.03. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 21.360.000 21.360.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 4.000.000 6.450.000 2.450.000
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [03.01.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 4.450.000 2.450.000
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
5.2.3.03. [03.01.04] Belanja Kursus Pelatihan 750.000 750.000 0
5.2.7.01. [03.01.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 650.000 650.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.01. [03.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.08. [03.01.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 29.500.000 43.663.000 14.163.000
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 5.000.000 3.875.000 -1.125.000
5.2.7.99. [03.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 3.875.000 -1.125.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 20.000.000 35.288.000 15.288.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.750.000 2.000.000 -1.750.000
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 900.000 1.575.000 675.000
5.2.2.04. [03.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 750.000 750.000
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 11.000.000 10.500.000 -500.000
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.600.000 2.400.000 800.000
5.2.4.99. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Lainnya 1.500.000 3.500.000 2.000.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.250.000 14.563.000 13.313.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.3.01. [03.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 600.000 600.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 530.450.000 530.450.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 20.450.000 20.450.000 0
5.3.1.04. [03.03.04] Belanja Modal Pengurukan dan Pematangan Tanah 20.450.000 20.450.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 500.000.000 500.000.000 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 500.000.000 500.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 128.400.000 34.800.000 -93.600.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 96.000.000 2.400.000 -93.600.000
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) 3.000.000 -3.000.000
5.2.7.99. [04.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 0 -3.000.000
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 68.000.000 -68.000.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 8.250.000 0 -8.250.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 57.250.000 0 -57.250.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 25.000.000 2.400.000 -22.600.000
5.2.7.99. [04.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.99. [04.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 22.600.000 0 -22.600.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 32.400.000 32.400.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 32.400.000 32.400.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 17.700.000 17.700.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.3.01. [04.04.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.500.000 4.500.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 27.992.899 24.723.899 -3.269.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 6.392.899 3.123.899 -3.269.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 6.392.899 3.123.899 -3.269.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 1.250.000 1.981.000 731.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.142.899 1.142.899 -4.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 21.600.000 21.600.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 21.600.000 21.600.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 21.600.000 21.600.000 0
JUMLAH BELANJA 2.038.250.619 1.786.071.619 -252.179.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 17.594.920 17.594.920 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 84.747.800 84.747.800 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.772.899 3.772.899 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 24.796.000 24.796.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 13.450.000 265.569.000 252.119.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 130.911.619 130.911.619 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 13.450.000 265.569.000 252.119.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 117.461.619 -134.657.381 -252.119.000
SURPLUS/(DEFISIT) -117.461.619 134.657.381 252.119.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.920.789.000

Belanja: Rp 2.038.250.619

Surplus/(Defisit): Rp -117.461.619

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.920.729.000

Belanja: Rp 1.786.071.619

Surplus/(Defisit): Rp 134.657.381

Perubahan

Pendapatan: Rp -60.000

Belanja: Rp -252.179.000

Pembiayaan: Rp 252.119.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo