Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEPIL

DESA PEMERINTAH DESA JANGKRIKAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.302.332.000 1.302.332.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 65.707.000 65.707.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 495.944.000 495.944.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 500.000.000 600.000.000 100.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 0 -100.000.000
4.3.1.01. Penerimaan dari Hasil Kerjasama Antar Desa 5.400.000 5.900.000 500.000
4.3.6.01. Bunga Bank 2.000.000 4.500.000 2.500.000
JUMLAH PENDAPATAN 2.471.383.000 2.474.383.000 3.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 786.373.375 726.663.375 -59.710.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 583.856.702 583.856.702 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 315.900.000 315.900.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 290.700.000 290.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 25.200.000 25.200.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 22.725.840 22.725.840 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 19.094.160 19.094.160 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 68.272.402 68.272.402 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 442.402 442.402 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 31.200.000 31.200.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 36.600.000 36.600.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 0 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 5.608.500 5.608.500 0
5.1.4.02. [01.01.06] Tunjangan Kinerja BPD 3.300.000 3.300.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.656.420 1.656.420 0
5.2.1.05. [01.01.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 652.080 652.080 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 38.700.000 38.700.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 38.700.000 38.700.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 39.069.960 39.069.960 0
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.889.960 9.099.960 3.210.000
5.2.1.02. [01.01.08] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 1.252.000 1.252.000 0
5.2.1.03. [01.01.08] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.04. [01.01.08] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.068.000 1.068.000 0
5.2.1.05. [01.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.310.000 2.310.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.070.000 5.070.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 830.000 830.000 0
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.155.000 1.155.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.625.000 2.625.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.850.000 2.850.000 0
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
5.2.5.01. [01.01.08] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.02. [01.01.08] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.02. [01.01.08] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.150.000 3.150.000 0
5.2.6.03. [01.01.08] Belanja Pemeliharaan Peralatan 5.720.000 2.510.000 -3.210.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 6.780.000 6.780.000 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 949.200 949.200 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 5.830.800 5.830.800 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 5.200.000 5.200.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 1.000.000 1.000.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 4.200.000 4.200.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 6.600.000 6.600.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 6.600.000 6.600.000 0
5.2.2.05. [01.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.600.000 6.600.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 29.850.200 21.412.600 -8.437.600
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 3.380.600 6.380.600 3.000.000
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.580.600 3.590.600 2.010.000
5.2.1.05. [01.03.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 990.000 990.000
5.2.2.02. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 8.135.600 5.595.000 -2.540.600
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.540.600 0 -2.540.600
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 495.000 495.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.500.000 1.500.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 18.334.000 9.437.000 -8.897.000
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.736.000 0 -2.736.000
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 831.250 831.250 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.992.500 0 -2.992.500
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.584.000 1.584.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 321.750 321.750 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 643.500 0 -643.500
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 3.150.000 -1.350.000
5.2.2.01. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 0 -675.000
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 164.266.473 112.994.073 -51.272.400
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 62.514.000 26.986.000 -35.528.000
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.992.500 2.992.500 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 831.250 0 -831.250
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.990.000 0 -3.990.000
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.992.500 0 -2.992.500
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.992.500 0 -2.992.500
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.992.500 0 -2.992.500
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.992.500 0 -2.992.500
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 643.500 643.500 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 321.750 0 -321.750
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 891.000 0 -891.000
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 643.500 0 -643.500
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 643.500 0 -643.500
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 643.500 0 -643.500
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 643.500 0 -643.500
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 875.000 -375.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 4.200.000 -1.800.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 3.150.000 -1.350.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 3.150.000 -1.350.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 3.150.000 -1.350.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 3.150.000 -1.350.000
5.2.2.01. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 675.000 0
5.2.2.01. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 0 -675.000
5.2.2.01. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 0 -675.000
5.2.2.01. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 0 -675.000
5.2.2.01. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 0 -675.000
5.2.2.01. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 0 -675.000
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 9.311.000 9.311.000 0
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.992.500 2.992.500 0
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 643.500 643.500 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.01. [01.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 675.000 0
5.2.2.04. [01.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 12.963.800 -12.963.800
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.486.900 0 -1.486.900
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.486.900 0 -1.486.900
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 495.000 0 -495.000
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 495.000 0 -495.000
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 0 -1.250.000
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 0 -1.250.000
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.250.000 0 -3.250.000
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.250.000 0 -3.250.000
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 3.478.500 3.478.500 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.488.500 2.488.500 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 990.000 990.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 4.065.493 4.065.493 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.578.843 2.578.843 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.486.650 1.486.650 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 70.133.680 67.353.080 -2.780.600
5.2.1.01. [01.04.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.285.600 0 -2.285.600
5.2.1.05. [01.04.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 825.000 825.000 0
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 14.400.000 14.400.000 0
5.2.4.99. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 2.350.000 1.855.000 -495.000
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 13.873.080 13.873.080 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 36.400.000 36.400.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 1.800.000 1.800.000 0
01.05.02 Administrasi Pertanahan (Pendaftaran Tanah dan Pemberian Registrasi Agenda Pertanahan) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.05.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.211.692.000 1.186.129.000 -25.563.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 39.280.000 39.280.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 39.280.000 39.280.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 13.200.000 13.200.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 10.080.000 10.080.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 16.000.000 16.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 167.641.000 145.078.000 -22.563.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 10.800.000 10.800.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.200.000 1.200.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 84.796.500 84.796.500 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.396.500 1.396.500 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.600.000 12.600.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 36.000.000 36.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 33.000.000 33.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 2.500.000 1.000.000 -1.500.000
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.500.000 1.000.000 -1.500.000
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.800.000 4.800.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 11.160.000 7.560.000 -3.600.000
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.560.000 7.560.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.600.000 0 -3.600.000
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.000.000 1.500.000 -1.500.000
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 1.500.000 -1.500.000
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 49.384.500 33.421.500 -15.963.000
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 1.662.500 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 0 -1.662.500
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 0 -1.662.500
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 594.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 0 -594.000
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 0 -594.000
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 0 -2.500.000
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 0 -2.500.000
5.2.2.01. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 675.000 0
5.2.2.01. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 0 -675.000
5.2.2.01. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 0 -675.000
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 8.640.000 8.640.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 0 -1.050.000
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 0 -1.050.000
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 985.000.000 985.000.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 885.000.000 785.000.000 -100.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.050.000 1.050.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.050.000 1.050.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 950.000 0 -950.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 31.110.000 31.110.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.555.000 13.555.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.830.000 11.830.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.475.000 13.475.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.730.000 10.730.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.680.000 11.680.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.655.000 0 -12.655.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 236.702.500 236.702.500 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 75.007.500 75.007.500 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 79.263.750 79.263.750 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 78.012.500 78.012.500 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 79.970.000 79.970.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 79.807.500 79.807.500 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 78.745.000 0 -78.745.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 19.687.500 19.687.500 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.937.500 3.937.500 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.906.250 5.906.250 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.512.500 5.512.500 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.300.000 6.300.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.512.500 5.512.500 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.450.000 1.450.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.450.000 1.450.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 7.650.000 0 -7.650.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 100.000.000 200.000.000 100.000.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.875.000 15.875.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 77.975.000 77.975.000 0
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.150.000 3.150.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 19.020.000 19.020.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 0 77.980.000 77.980.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 7.981.500 6.481.500 -1.500.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 7.981.500 6.481.500 -1.500.000
5.2.1.01. [02.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 1.662.500 0
5.2.1.05. [02.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 594.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.01. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 675.000 0
5.2.2.04. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.08. [02.04.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 7.981.500 6.481.500 -1.500.000
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 7.981.500 6.481.500 -1.500.000
5.2.1.01. [02.05.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 1.662.500 0
5.2.1.05. [02.05.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 594.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.01. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 675.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.08. [02.05.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 3.808.000 3.808.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.808.000 3.808.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.808.000 2.808.000 0
5.2.2.01. [02.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 89.101.000 71.259.500 -17.841.500
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 27.781.500 26.281.500 -1.500.000
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 27.781.500 26.281.500 -1.500.000
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 1.662.500 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 594.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.01. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 675.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.05. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 19.800.000 19.800.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 28.298.000 19.938.000 -8.360.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 28.298.000 19.938.000 -8.360.000
5.2.1.01. [03.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.150.000 0 -1.150.000
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.848.000 1.188.000 -660.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.500.000 8.750.000 -3.750.000
5.2.2.04. [03.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.050.000 0 -2.050.000
5.2.2.05. [03.02.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 750.000 0 -750.000
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 5.350.000 5.350.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 4.650.000 4.650.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 27.981.500 20.000.000 -7.981.500
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 7.981.500 -7.981.500
5.2.1.01. [03.03.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 0 -1.662.500
5.2.1.05. [03.03.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 0 -594.000
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 0 -2.500.000
5.2.2.01. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 0 -675.000
5.2.2.04. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 0 -1.050.000
5.2.2.08. [03.03.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 5.040.000 5.040.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 5.040.000 5.040.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.040.000 5.040.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 353.357.200 206.661.929 -146.695.271
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 273.807.100 133.111.829 -140.695.271
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 260.000.000 130.000.000 -130.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 10.000.000 10.000.000 0
5.3.4.01. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.050.000 1.050.000 0
5.3.4.02. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 31.860.000 22.230.000 -9.630.000
5.3.4.03. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 213.590.000 94.320.000 -119.270.000
5.3.4.04. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 1.350.000 0 -1.350.000
5.3.4.05. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.150.000 2.400.000 250.000
04.02.91 Pengelolaan Hasil Panen/Produksi Pertanian dan Peternakan 7.981.500 -7.981.500
5.2.1.01. [04.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 0 -1.662.500
5.2.1.05. [04.02.91] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 0 -594.000
5.2.1.06. [04.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 0 -2.500.000
5.2.2.01. [04.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 0 -675.000
5.2.2.04. [04.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 0 -1.050.000
5.2.2.08. [04.02.91] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 5.825.600 3.111.829 -2.713.771
5.2.1.01. [04.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.540.600 1.311.829 -1.228.771
5.2.1.05. [04.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.485.000 0 -1.485.000
5.2.2.02. [04.02.92] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 71.568.600 67.068.600 -4.500.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 55.605.600 54.105.600 -1.500.000
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.040.600 2.040.600 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.145.000 2.145.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.840.000 6.840.000 0
5.2.2.03. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 43.080.000 43.080.000 0
5.2.3.01. [04.04.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 0 -1.500.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 15.963.000 12.963.000 -3.000.000
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 1.662.500 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 1.662.500 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 594.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 594.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.01. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 675.000 0
5.2.2.01. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 675.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 7.981.500 6.481.500 -1.500.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 7.981.500 6.481.500 -1.500.000
5.2.1.01. [04.07.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 1.662.500 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 594.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.01. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 675.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.08. [04.07.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 36.000.000 36.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.476.523.575 2.226.713.804 -249.809.771

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 24.242 24.242 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 20.930.469 20.930.469 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.876.093 1.876.093 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 17.690.229 270.500.000 252.809.771
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 22.830.804 22.830.804 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 17.690.229 270.500.000 252.809.771
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 5.140.575 -247.669.196 -252.809.771
SURPLUS/(DEFISIT) -5.140.575 247.669.196 252.809.771
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.471.383.000

Belanja: Rp 2.476.523.575

Surplus/(Defisit): Rp -5.140.575

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.474.383.000

Belanja: Rp 2.226.713.804

Surplus/(Defisit): Rp 247.669.196

Perubahan

Pendapatan: Rp 3.000.000

Belanja: Rp -249.809.771

Pembiayaan: Rp 252.809.771

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo