Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEPIL

DESA PEMERINTAH DESA TEGESWETAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.085.981.000 1.085.981.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 60.011.000 60.011.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 485.854.000 485.854.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 220.000.000 220.000.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 2.000.000 2.000.000 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 540.000 540.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.854.386.000 1.854.386.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 689.603.352 635.903.352 -53.700.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 486.693.610 486.693.610 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 266.975.000 266.975.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 245.575.000 245.575.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 21.400.000 21.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 18.362.760 18.362.760 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 14.731.080 14.731.080 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 49.580.000 49.580.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 35.150.000 35.150.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 0 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 21.000.000 21.000.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 21.000.000 21.000.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.656.420 1.656.420 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.656.420 1.656.420 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 27.840.000 27.840.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 27.840.000 27.840.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 32.579.430 32.579.430 0
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.523.500 6.523.500 0
5.2.1.03. [01.01.08] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.305.930 1.305.930 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.09. [01.01.08] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.250.000 4.250.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.02. [01.01.08] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 5.500.000 5.500.000 0
5.3.2.02. [01.01.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 2.500.000 2.500.000 0
5.3.8.03. [01.01.08] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 3.500.000 3.500.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 10.500.000 10.500.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 2.000.000 2.000.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 8.500.000 8.500.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 33.845.530 33.845.530 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 33.845.530 33.845.530 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 33.845.530 33.845.530 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 28.220.150 28.220.150 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 5.749.000 5.749.000 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.349.000 3.349.000 0
5.2.2.02. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.400.000 2.400.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 4.835.600 4.835.600 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.540.600 2.540.600 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 495.000 495.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 17.635.550 17.635.550 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.908.800 2.908.800 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.992.500 2.992.500 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 831.250 831.250 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 396.000 396.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 594.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 363.000 363.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.03. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 114.011.862 60.311.862 -53.700.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 72.683.120 18.983.120 -53.700.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 72.683.120 18.983.120 -53.700.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 12.907.800 12.907.800 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.823.400 1.823.400 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.823.400 1.823.400 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 280.500 280.500 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 280.500 280.500 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.250.000 3.250.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.250.000 3.250.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 13.589.000 13.589.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.804.400 2.804.400 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.107.600 1.107.600 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.107.600 1.107.600 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.107.600 1.107.600 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 481.800 481.800 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 660.000 660.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 660.000 660.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 660.000 660.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 4.685.600 4.685.600 0
5.2.1.01. [01.04.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.285.600 2.285.600 0
5.2.2.02. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.400.000 2.400.000 0
01.04.06 Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades selain Perencanaan/Keuangan) 3.017.600 3.017.600 0
5.2.1.01. [01.04.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.107.600 1.107.600 0
5.2.1.05. [01.04.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 660.000 660.000 0
5.2.1.06. [01.04.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 7.128.742 7.128.742 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.107.600 1.107.600 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.586.542 2.586.542 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 660.000 660.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.524.600 1.524.600 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 0 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 26.832.200 26.832.200 0
01.05.01 Sertifikasi Tanah Kas Desa 9.841.900 9.841.900 0
5.2.1.01. [01.05.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.686.900 3.686.900 0
5.2.1.05. [01.05.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.155.000 1.155.000 0
5.2.1.06. [01.05.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
01.05.02 Administrasi Pertanahan (Pendaftaran Tanah dan Pemberian Registrasi Agenda Pertanahan) 4.841.900 4.841.900 0
5.2.1.01. [01.05.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.686.900 3.686.900 0
5.2.1.06. [01.05.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.155.000 1.155.000 0
01.05.05 Kegiatan Penyuluhan Pertanahan 7.306.500 7.306.500 0
5.2.1.01. [01.05.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 1.662.500 0
5.2.1.05. [01.05.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 594.000 0
5.2.1.06. [01.05.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [01.05.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.08. [01.05.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 4.841.900 4.841.900 0
5.2.1.01. [01.05.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.686.900 3.686.900 0
5.2.1.05. [01.05.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.155.000 1.155.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 996.060.500 928.060.500 -68.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 57.800.000 57.800.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 7.800.000 7.800.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 7.800.000 7.800.000 0
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 50.000.000 50.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.150.000 1.150.000 0
5.3.4.02. [02.01.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 11.955.000 11.955.000 0
5.3.4.03. [02.01.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 35.245.000 35.245.000 0
5.3.4.05. [02.01.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.650.000 1.650.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 151.456.000 151.456.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 10.800.000 10.800.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.200.000 1.200.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 82.996.500 82.996.500 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.396.500 1.396.500 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.600.000 12.600.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 36.000.000 36.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 33.000.000 33.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.500.000 2.500.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 8.640.000 8.640.000 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 8.640.000 8.640.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 1.800.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 38.119.500 38.119.500 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 1.662.500 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 1.662.500 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 1.662.500 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 594.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 594.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 594.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 715.000.000 647.000.000 -68.000.000
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 55.000.000 55.000.000 0
5.3.7.01. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.150.000 1.150.000 0
5.3.7.02. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 11.955.000 11.955.000 0
5.3.7.03. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 40.245.000 40.245.000 0
5.3.7.05. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.650.000 1.650.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 215.000.000 147.000.000 -68.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.150.000 0 -1.150.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.150.000 1.150.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.150.000 1.150.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.530.000 0 -7.530.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.745.000 9.745.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.610.000 6.610.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 54.295.000 0 -54.295.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 72.730.000 72.730.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 44.890.000 44.890.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.375.000 0 -3.375.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.725.000 4.725.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.700.000 2.700.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.650.000 0 -1.650.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.650.000 1.650.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.650.000 1.650.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 225.000.000 225.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.150.000 1.150.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.150.000 1.150.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.575.000 8.575.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.855.000 11.855.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 50.925.000 50.925.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 62.982.500 62.982.500 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.700.000 2.700.000 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.362.500 2.362.500 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.650.000 1.650.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.650.000 1.650.000 0
5.3.7.01. [02.03.12] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.150.000 1.150.000 0
5.3.7.02. [02.03.12] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 15.395.000 15.395.000 0
5.3.7.03. [02.03.12] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 61.805.000 61.805.000 0
5.3.7.05. [02.03.12] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.650.000 1.650.000 0
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 220.000.000 220.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 120.000.000 120.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 100.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 61.200.000 61.200.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 31.200.000 31.200.000 0
5.2.7.03. [02.04.14] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 31.200.000 31.200.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 7.306.500 7.306.500 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 7.306.500 7.306.500 0
5.2.1.01. [02.05.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 1.662.500 0
5.2.1.05. [02.05.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 594.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.08. [02.05.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 3.298.000 3.298.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.298.000 3.298.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.298.000 2.298.000 0
5.2.2.01. [02.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 54.524.500 54.524.500 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 15.840.000 15.840.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 15.840.000 15.840.000 0
5.2.2.03. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.840.000 15.840.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 28.258.000 28.258.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 28.258.000 28.258.000 0
5.2.1.01. [03.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.110.000 1.110.000 0
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.848.000 1.848.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.500.000 12.500.000 0
5.2.2.04. [03.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.050.000 2.050.000 0
5.2.2.05. [03.02.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 750.000 750.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 5.350.000 5.350.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 4.650.000 4.650.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 7.306.500 7.306.500 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 7.306.500 7.306.500 0
5.2.1.01. [03.03.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 1.662.500 0
5.2.1.05. [03.03.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 594.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.08. [03.03.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 3.120.000 3.120.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 3.120.000 3.120.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.120.000 3.120.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 177.074.500 93.574.500 -83.500.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 111.342.100 27.842.100 -83.500.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 83.500.000 -83.500.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 73.500.000 0 -73.500.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 10.000.000 0 -10.000.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 16.510.000 16.510.000 0
5.2.1.01. [04.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.110.000 1.110.000 0
5.2.1.06. [04.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [04.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.08. [04.02.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.4.01. [04.02.90] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 950.000 950.000 0
5.2.4.02. [04.02.90] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 1.900.000 1.900.000 0
5.2.4.03. [04.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 7.500.000 7.500.000 0
04.02.91 Pengelolaan Hasil Panen/Produksi Pertanian dan Peternakan 7.306.500 7.306.500 0
5.2.1.01. [04.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 1.662.500 0
5.2.1.05. [04.02.91] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 594.000 0
5.2.1.06. [04.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [04.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.08. [04.02.91] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 4.025.600 4.025.600 0
5.2.1.01. [04.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.540.600 2.540.600 0
5.2.1.05. [04.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.485.000 1.485.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 51.119.400 51.119.400 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 36.506.400 36.506.400 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.181.400 1.181.400 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.145.000 2.145.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.960.000 3.960.000 0
5.2.2.03. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 27.720.000 27.720.000 0
5.2.3.01. [04.04.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 14.613.000 14.613.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 1.662.500 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 1.662.500 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 594.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 594.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 7.306.500 7.306.500 0
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 7.306.500 7.306.500 0
5.2.1.01. [04.05.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 1.662.500 0
5.2.1.05. [04.05.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 594.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.08. [04.05.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 7.306.500 7.306.500 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 7.306.500 7.306.500 0
5.2.1.01. [04.07.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.662.500 1.662.500 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 594.000 594.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.08. [04.07.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 28.800.000 28.800.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 28.800.000 28.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 28.800.000 28.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 28.800.000 28.800.000 0
JUMLAH BELANJA 1.946.062.852 1.740.862.852 -205.200.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.075.710 2.075.710 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 100.000.000 100.000.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.601.142 1.601.142 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 12.000.000 217.200.000 205.200.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 103.676.852 103.676.852 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 12.000.000 217.200.000 205.200.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 91.676.852 -113.523.148 -205.200.000
SURPLUS/(DEFISIT) -91.676.852 113.523.148 205.200.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.854.386.000

Belanja: Rp 1.946.062.852

Surplus/(Defisit): Rp -91.676.852

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.854.386.000

Belanja: Rp 1.740.862.852

Surplus/(Defisit): Rp 113.523.148

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -205.200.000

Pembiayaan: Rp 205.200.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo