Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEPIL

DESA PEMERINTAH DESA GADINGSUKUH

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 970.818.000 970.818.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 59.482.000 59.482.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 484.947.000 484.947.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 900.000 900.000 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 1.620.000 1.180.000 -440.000
JUMLAH PENDAPATAN 1.517.767.000 1.517.327.000 -440.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 653.192.126 656.752.126 3.560.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 576.420.268 575.980.268 -440.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 313.500.000 313.500.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 290.700.000 290.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.800.000 22.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.194.080 23.194.080 0
5.1.3.01. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 19.562.400 19.562.400 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 100.919.788 104.729.788 3.810.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.682.023 5.682.023 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 421.940 421.940 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 550.000 550.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 4.938.302 4.938.302 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.900.000 9.900.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.950.000 4.950.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 32.700.000 32.700.000 0
5.2.3.02. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 2.000.000 2.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 2.700.000 1.500.000
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 5.400.000 5.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 300.000 300.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 300.000 300.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 3.500.000 3.500.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 245.000 2.995.000 2.750.000
5.3.2.03. [01.01.04] Belanja Modal Peralatan Komputer 15.700.000 15.700.000 0
5.3.2.04. [01.01.04] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 5.532.523 5.092.523 -440.000
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.000.000 1.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 14.560.000 14.560.000 0
5.2.1.09. [01.01.07] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.800.000 2.800.000 0
5.2.5.99. [01.01.07] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 11.760.000 11.760.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 29.120.000 29.120.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.920.000 8.920.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.2.04. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 1.000.000 1.000.000
5.2.2.05. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 800.000 0 -800.000
5.2.2.08. [01.01.08] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.200.000 0 -2.200.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.100.000 1.200.000 -900.000
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 4.100.000 0 -4.100.000
5.2.4.99. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 0 10.000.000 10.000.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 0 -3.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 2.576.400 2.576.400 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.898.400 1.898.400 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 14.750.000 10.500.000 -4.250.000
5.2.5.99. [01.01.91] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.91] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 11.750.000 7.500.000 -4.250.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 12.520.000 12.520.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.970.000 1.970.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 470.000 470.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.500.000 1.500.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 10.550.000 10.550.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.400.000 6.400.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.900.000 3.900.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 62.601.000 66.601.000 4.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 24.800.000 24.800.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.600.000 5.600.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.300.000 4.300.000 0
5.2.2.01. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 4.900.000 8.900.000 4.000.000
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 8.000.000 4.000.000
5.2.2.04. [01.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 6.600.000 6.600.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.600.000 3.600.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 23.301.000 23.301.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 426.500 426.500 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 574.500 574.500 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.680.000 8.680.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.920.000 3.920.000 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.950.000 4.950.000 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.700.000 1.700.000 0
5.2.2.04. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.01. [01.04.10] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 350.000 350.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 1.650.858 1.650.858 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 1.650.858 1.650.858 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.650.858 1.650.858 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 787.418.798 590.431.798 -196.987.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 72.460.000 73.210.000 750.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 35.660.000 35.810.000 150.000
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.870.000 1.870.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.190.000 3.190.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.000.000 9.000.000 0
5.2.3.01. [02.01.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.400.000 2.400.000 0
5.2.3.01. [02.01.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
5.2.4.03. [02.01.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 0 400.000 400.000
5.2.4.03. [02.01.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 0 800.000 800.000
5.2.6.01. [02.01.01] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 1.500.000 450.000 -1.050.000
5.2.6.01. [02.01.01] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 1.500.000 1.500.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 20.600.000 20.600.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.000.000 3.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 15.000.000 15.600.000 600.000
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 15.000.000 15.600.000 600.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 165.971.798 163.021.798 -2.950.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 54.321.250 57.921.250 3.600.000
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 756.000 756.000 0
5.2.1.03. [02.02.02] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.015.250 1.015.250 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 26.950.000 26.950.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 3.600.000 3.600.000
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 5.200.000 5.200.000 0
5.2.5.07. [02.02.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.200.000 3.200.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 23.209.000 19.209.000 -4.000.000
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 459.000 459.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.400.000 4.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 2.000.000 -2.000.000
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.300.000 5.300.000 -2.000.000
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 450.000 450.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 2.416.548 6.916.548 4.500.000
5.2.7.01. [02.02.09] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.416.548 2.416.548 0
5.3.2.04. [02.02.09] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 4.500.000 4.500.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 31.012.500 23.962.500 -7.050.000
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 670.000 670.000 0
5.2.1.03. [02.02.90] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 240.000 240.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 852.500 852.500 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 0 -250.000
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 0 -3.200.000
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.200.000 3.600.000 -3.600.000
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.000.000 9.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 15.162.500 15.162.500 0
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 72.500 72.500 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.640.000 2.640.000 0
5.2.1.99. [02.02.91] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 9.450.000 9.450.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 34.650.000 34.650.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 28.500.000 28.500.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 538.787.000 338.000.000 -200.787.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 40.000.000 40.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 550.000 550.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.150.000 4.150.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 31.025.000 31.025.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.025.000 2.025.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.250.000 2.250.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 45.000.000 45.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 550.000 550.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.710.000 5.710.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 34.465.000 34.465.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.025.000 2.025.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.250.000 2.250.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 200.787.000 -200.787.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 550.000 0 -550.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 550.000 0 -550.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 550.000 0 -550.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.845.000 0 -4.845.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.225.000 0 -8.225.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.900.000 0 -10.900.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.780.000 0 -35.780.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 60.262.500 0 -60.262.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 65.234.250 0 -65.234.250
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.362.500 0 -2.362.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.712.500 0 -3.712.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.065.750 0 -1.065.750
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.249.500 0 -2.249.500
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.250.000 0 -2.250.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 153.000.000 153.000.000 0
5.3.4.05. [02.03.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.250.000 2.250.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 550.000 550.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 550.000 550.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.475.000 8.475.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.530.000 4.530.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 118.725.000 118.725.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 15.670.000 15.670.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.250.000 2.250.000 0
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.4.01. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 550.000 550.000 0
5.3.4.02. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 8.550.000 8.550.000 0
5.3.4.03. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 87.939.500 87.939.500 0
5.3.4.04. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 710.500 710.500 0
5.3.4.05. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.250.000 2.250.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 3.800.000 13.800.000 10.000.000
02.04.04 Pemeliharaan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga (Pipanisasi dll) 10.000.000 10.000.000
5.3.4.03. [02.04.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 10.000.000 10.000.000
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 3.800.000 3.800.000 0
5.2.1.05. [02.04.15] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.04.15] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.04. [02.04.15] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
5.2.7.01. [02.04.15] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 300.000 300.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 6.400.000 2.400.000 -4.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.400.000 2.400.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 4.000.000 -4.000.000
5.2.6.03. [02.06.03] Belanja Pemeliharaan Peralatan 4.000.000 0 -4.000.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 84.550.000 80.250.000 -4.300.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 39.350.000 21.800.000 -17.550.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 18.000.000 18.000.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 18.000.000 18.000.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 21.350.000 3.800.000 -17.550.000
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 3.200.000 1.200.000
5.2.1.09. [03.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 18.750.000 0 -18.750.000
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 25.250.000 45.850.000 20.600.000
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 3.050.000 3.050.000 0
5.2.1.06. [03.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.4.03. [03.02.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.300.000 1.300.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 22.200.000 42.800.000 20.600.000
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 1.150.000 550.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.400.000 27.350.000 14.950.000
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 4.200.000 14.300.000 10.100.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 18.750.000 11.400.000 -7.350.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 7.850.000 6.650.000 -1.200.000
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 800.000 800.000 0
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.850.000 3.850.000 0
5.2.2.08. [03.03.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.200.000 0 -2.200.000
5.2.4.03. [03.03.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 0 1.000.000 1.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 4.900.000 -4.900.000
5.2.1.06. [03.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 0 -600.000
5.2.2.01. [03.03.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 900.000 0 -900.000
5.2.2.05. [03.03.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 900.000 0 -900.000
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 0 -2.500.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 6.000.000 4.750.000 -1.250.000
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 0 -6.000.000
5.2.1.09. [03.03.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 4.750.000 4.750.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 1.200.000 1.200.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.200.000 1.200.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 115.525.750 112.025.750 -3.500.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 10.500.000 10.500.000 0
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 10.500.000 10.500.000 0
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.2.05. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.3.01. [04.02.05] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 1.800.000 0
5.2.3.02. [04.02.05] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.99. [04.02.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 3.000.000 3.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.02. [04.03.02] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [04.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 88.025.750 88.025.750 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 80.625.750 80.625.750 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 957.000 957.000 0
5.2.1.03. [04.04.01] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.810.000 1.810.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.033.750 1.033.750 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 360.000 360.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.400.000 15.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 720.000 720.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.09. [04.04.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.2.2.03. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 19.800.000 19.800.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.01. [04.04.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 6.000.000 6.000.000 0
5.2.4.02. [04.04.01] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.050.000 3.050.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.345.000 3.345.000 0
5.2.7.05. [04.04.01] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 7.000.000 7.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.500.000 4.500.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 7.400.000 7.400.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 10.500.000 10.500.000 0
04.06.01 Pembentukan BUM Desa (Persiapan dan Pembentukan Awal BUMDesa) 10.500.000 10.500.000 0
5.2.1.05. [04.06.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [04.06.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.04. [04.06.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.400.000 2.400.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 3.500.000 -3.500.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 3.500.000 -3.500.000
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 0 -300.000
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 0 -2.400.000
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 0 -800.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 113.000.000 113.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 108.000.000 108.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 108.000.000 108.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 108.000.000 108.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.753.686.674 1.552.459.674 -201.227.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 26.187.443 26.187.443 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 195.416.548 195.416.548 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.612.523 3.612.523 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 20.703.160 20.703.160 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 210.787.000 200.787.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 245.919.674 245.919.674 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 10.000.000 210.787.000 200.787.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 235.919.674 35.132.674 -200.787.000
SURPLUS/(DEFISIT) -235.919.674 -35.132.674 200.787.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.517.767.000

Belanja: Rp 1.753.686.674

Surplus/(Defisit): Rp -235.919.674

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.517.327.000

Belanja: Rp 1.552.459.674

Surplus/(Defisit): Rp -35.132.674

Perubahan

Pendapatan: Rp -440.000

Belanja: Rp -201.227.000

Pembiayaan: Rp 200.787.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo