Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEPIL

DESA PEMERINTAH DESA GADINGREJO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 6.500.000 6.500.000 0
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 3.000.000 3.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.249.621.000 1.249.621.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 88.506.000 88.506.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 709.003.000 709.003.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 175.000.000 375.000.000 200.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 100.000.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 6.000.000 6.000.000 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 0 1.180.000 1.180.000
JUMLAH PENDAPATAN 2.337.630.000 2.538.810.000 201.180.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 825.723.869 814.930.699 -10.793.170
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 789.172.781 789.172.781 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 494.100.000 494.100.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 342.000.000 342.000.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 85.500.000 85.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 28.800.000 28.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 34.293.960 34.293.960 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 23.137.920 23.137.920 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 5.165.640 5.165.640 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 43.637.191 43.637.191 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.107.191 1.107.191 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 9.600.000 9.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 2.100.000 2.100.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 0 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 29.550.000 29.550.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 6.000.000 6.000.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 4.200.000 4.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 3.600.000 3.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 14.400.000 14.400.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 150.000 150.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 150.000 150.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 150.000 150.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 900.000 900.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.075.000 3.075.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [01.01.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 675.000 675.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.350.000 1.350.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 300.000 300.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 78.400.000 78.400.000 0
5.2.1.09. [01.01.07] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.200.000 5.200.000 0
5.2.1.09. [01.01.07] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 53.040.000 53.040.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 18.360.000 18.360.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 37.488.630 37.488.630 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.5.05. [01.01.08] Belanja Jasa Langganan Internet 4.800.000 4.800.000 0
5.2.5.99. [01.01.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 4.800.000 4.800.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 23.688.630 23.688.630 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 10.428.000 10.428.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.188.000 1.188.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 9.240.000 9.240.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 6.500.000 6.500.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 6.500.000 6.500.000 0
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 6.500.000 6.500.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 1.000.000 1.000.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.03.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 27.051.088 16.257.918 -10.793.170
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 4.650.000 4.650.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.750.000 2.750.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 3.250.000 3.250.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.750.000 2.750.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 1.500.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 13.143.170 2.350.000 -10.793.170
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.02. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 10.793.170 0 -10.793.170
01.04.11 Penyelenggaraan Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dalam Mengikuti Lomba Desa 1.007.918 1.007.918 0
5.2.4.03. [01.04.11] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.007.918 1.007.918 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 2.000.000 2.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.089.805.000 1.168.285.000 78.480.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 108.440.000 43.240.000 -65.200.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 62.000.000 -62.000.000
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 15.000.000 0 -15.000.000
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 7.000.000 0 -7.000.000
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 12.000.000 0 -12.000.000
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 28.000.000 0 -28.000.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 5.000.000 1.800.000 -3.200.000
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.3.9.01. [02.01.08] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 3.200.000 0 -3.200.000
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 1.440.000 1.440.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 1.440.000 1.440.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 40.000.000 40.000.000 0
5.3.9.01. [02.01.90] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 40.000.000 40.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 157.565.000 144.445.000 -13.120.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 22.500.000 22.500.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 900.000 900.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 21.600.000 21.600.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 64.600.000 64.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 31.500.000 31.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 21.000.000 21.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 600.000 600.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.400.000 8.400.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 22.000.000 14.000.000 -8.000.000
5.2.1.99. [02.02.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 8.000.000 0 -8.000.000
5.2.5.07. [02.02.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.000.000 12.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 7.480.000 7.480.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [02.02.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 480.000 480.000 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 9.265.000 9.265.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.100.000 2.100.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 840.000 840.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 225.000 225.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 31.720.000 26.600.000 -5.120.000
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 0 -200.000
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 0 -2.100.000
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 0 -300.000
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.520.000 0 -2.520.000
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 21.000.000 21.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 777.000.000 777.000.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 722.000.000 722.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.205.000 10.205.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.350.000 10.350.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 18.590.000 18.590.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.605.000 12.605.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 74.270.000 74.270.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 67.800.000 67.800.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 68.272.500 68.272.500 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 71.220.000 71.220.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 175.000.000 175.000.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.725.000 4.725.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.050.000 4.050.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 337.500 337.500 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.375.000 3.375.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.800.000 2.800.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.800.000 2.800.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.800.000 2.800.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.800.000 2.800.000 0
5.3.7.02. [02.03.10] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 14.630.000 14.630.000 0
5.3.7.03. [02.03.10] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 72.232.500 72.232.500 0
5.3.7.04. [02.03.10] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 337.500 337.500 0
5.3.7.05. [02.03.10] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.800.000 2.800.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 55.000.000 55.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.905.000 15.905.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.957.500 35.957.500 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 337.500 337.500 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.800.000 2.800.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 43.200.000 200.000.000 156.800.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 200.000.000 200.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 200.000.000 200.000.000
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 43.200.000 -43.200.000
5.2.1.05. [02.04.15] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 0 -200.000
5.2.1.06. [02.04.15] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 0 -2.400.000
5.2.2.04. [02.04.15] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
5.2.2.08. [02.04.15] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 4.000.000 0 -4.000.000
5.2.7.99. [02.04.15] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 36.000.000 0 -36.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 3.600.000 3.600.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.600.000 3.600.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 51.206.000 52.386.000 1.180.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 30.600.000 30.600.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 30.600.000 30.600.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 19.800.000 19.800.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 10.800.000 10.800.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 4.000.000 4.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 4.000.000 4.000.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.01. [03.03.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [03.03.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 12.606.000 13.786.000 1.180.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 3.000.000 4.180.000 1.180.000
5.2.1.05. [03.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 1.180.000 1.180.000
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 9.606.000 9.606.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 606.000 606.000 0
5.2.1.09. [03.04.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 7.500.000 7.500.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 317.749.240 260.062.410 -57.686.830
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 199.524.200 141.837.370 -57.686.830
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 194.924.200 137.237.370 -57.686.830
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 50.000.000 50.000.000 0
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 60.000.000 35.000.000 -25.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 24.924.200 24.924.200 0
5.2.7.99. [04.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 60.000.000 27.313.170 -32.686.830
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 4.600.000 4.600.000 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.01. [04.02.05] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.01. [04.02.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 118.225.040 118.225.040 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 118.225.040 118.225.040 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 665.040 665.040 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.03. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 27.660.000 27.660.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 70.000.000 70.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 89.200.000 79.200.000 -10.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 -10.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 -10.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 0 -10.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 79.200.000 79.200.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 79.200.000 79.200.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 79.200.000 79.200.000 0
JUMLAH BELANJA 2.373.684.109 2.374.864.109 1.180.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.851.151 1.851.151 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 80.665.040 80.665.040 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.537.918 3.537.918 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 50.000.000 250.000.000 200.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 86.054.109 86.054.109 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 50.000.000 250.000.000 200.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 36.054.109 -163.945.891 -200.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -36.054.109 163.945.891 200.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.337.630.000

Belanja: Rp 2.373.684.109

Surplus/(Defisit): Rp -36.054.109

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.538.810.000

Belanja: Rp 2.374.864.109

Surplus/(Defisit): Rp 163.945.891

Perubahan

Pendapatan: Rp 201.180.000

Belanja: Rp 1.180.000

Pembiayaan: Rp 200.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo