Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEPIL

DESA PEMERINTAH DESA KAPULOGO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 904.188.000 904.188.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 61.456.000 61.456.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 405.443.000 405.443.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 0 -100.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 1.500.000 1.500.000 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 1.080.000 1.080.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.473.667.000 1.373.667.000 -100.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 506.350.882 506.850.882 500.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 447.098.436 467.228.436 20.130.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 230.925.000 230.925.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 212.325.000 212.325.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.600.000 18.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 18.041.400 18.041.400 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 14.409.720 14.409.720 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 78.277.636 97.907.636 19.630.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.325.436 6.325.436 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 500.000 500.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 500.000 500.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 5.400.000 5.400.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 36.600.000 36.600.000 0
5.2.2.99. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 0 3.000.000 3.000.000
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.000.000 4.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.752.200 2.752.200 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 840.000 840.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 3.330.000 3.330.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 0 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 3.130.000 3.130.000
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.08. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 1.000.000 1.000.000 0
5.3.8.02. [01.01.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 0 8.000.000 8.000.000
5.3.8.03. [01.01.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 0 5.500.000 5.500.000
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 16.200.000 16.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 16.200.000 16.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.07. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Staf Administrasi BPD 1.000.000 1.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 19.200.000 19.200.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 19.200.000 19.200.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 22.000.000 22.500.000 500.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.000.000 5.000.000 -5.000.000
5.2.1.99. [01.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 5.000.000 5.000.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 2.500.000 500.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.254.400 3.254.400 0
5.1.4.02. [01.01.90] Tunjangan Kinerja BPD 542.400 542.400 0
5.1.4.02. [01.01.90] Tunjangan Kinerja BPD 2.712.000 2.712.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 5.756.446 5.756.446 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 3.956.446 3.956.446 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.956.446 3.956.446 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 53.496.000 33.866.000 -19.630.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 5.300.000 5.300.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 10.700.000 10.700.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
01.04.06 Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades selain Perencanaan/Keuangan) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.1.06. [01.04.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 1.350.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 13.150.000 13.150.000 0
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 9.000.000 9.000.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 22.096.000 2.466.000 -19.630.000
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.616.000 1.616.000 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.180.000 0 -6.180.000
5.2.1.09. [01.04.10] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 5.950.000 0 -5.950.000
5.2.2.04. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 600.000 600.000 0
5.2.3.01. [01.04.10] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 250.000 250.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 707.170.000 490.670.000 -216.500.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 87.600.000 87.600.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 20.600.000 20.600.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.99. [02.01.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.300.000 1.300.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 14.400.000 14.400.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 10.000.000 5.000.000 -5.000.000
5.2.6.08. [02.01.02] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 10.000.000 5.000.000 -5.000.000
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 34.000.000 39.000.000 5.000.000
5.2.1.01. [02.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 100.000 100.000
5.2.1.05. [02.01.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 150.000 150.000
5.2.2.04. [02.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 1.450.000 1.450.000
5.3.4.01. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 550.000 550.000
5.3.4.02. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 13.010.000 13.010.000
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 34.000.000 23.390.000 -10.610.000
5.3.4.05. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 350.000 350.000
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 8.000.000 8.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 8.000.000 8.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.90] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 15.000.000 15.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 104.070.000 111.070.000 7.000.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 39.100.000 46.100.000 7.000.000
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 4.000.000 4.000.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.99. [02.02.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 4.000.000 4.000.000
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 19.200.000 19.200.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.000.000 3.000.000 -1.000.000
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 1.850.000 1.850.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 8.000.000 8.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.99. [02.02.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.500.000 3.500.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 5.600.000 5.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 800.000 800.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 9.000.000 9.000.000 0
5.3.2.03. [02.02.09] Belanja Modal Peralatan Komputer 9.000.000 9.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 5.760.000 5.760.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.760.000 5.760.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 34.760.000 34.760.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 110.000 110.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.99. [02.02.92] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 400.000 400.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 22.500.000 22.500.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 225.000.000 139.500.000 -85.500.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 42.000.000 29.000.000 -13.000.000
5.2.1.01. [02.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.01. [02.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 0 -100.000
5.2.1.05. [02.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [02.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 0 -150.000
5.2.2.04. [02.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.450.000 1.450.000 0
5.2.2.04. [02.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.450.000 0 -1.450.000
5.3.5.01. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 550.000 550.000 0
5.3.5.01. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 550.000 0 -550.000
5.3.5.02. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.650.000 6.005.000 -1.645.000
5.3.5.02. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.785.000 0 -1.785.000
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 18.750.000 19.720.000 970.000
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 8.165.000 0 -8.165.000
5.3.5.04. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 675.000 675.000
5.3.5.04. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.05. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 350.000 350.000 0
5.3.5.05. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 350.000 0 -350.000
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 173.000.000 98.500.000 -74.500.000
5.2.1.01. [02.03.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.01. [02.03.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.01. [02.03.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 0 -100.000
5.2.1.05. [02.03.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [02.03.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [02.03.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 0 -150.000
5.2.2.04. [02.03.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.450.000 1.450.000 0
5.2.2.04. [02.03.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.450.000 1.450.000 0
5.2.2.04. [02.03.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.450.000 0 -1.450.000
5.3.5.01. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 550.000 550.000 0
5.3.5.01. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 550.000 550.000 0
5.3.5.01. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 550.000 0 -550.000
5.3.5.02. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 14.885.000 6.500.000 -8.385.000
5.3.5.02. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.880.000 9.170.000 -1.710.000
5.3.5.02. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.970.000 0 -6.970.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 49.665.000 36.200.000 -13.465.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 44.770.000 36.930.000 -7.840.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 32.630.000 0 -32.630.000
5.3.5.04. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.350.000 2.700.000 1.350.000
5.3.5.04. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.250.000 1.800.000 -450.000
5.3.5.04. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.800.000 0 -1.800.000
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 350.000 350.000 0
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 350.000 350.000 0
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 350.000 0 -350.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 10.000.000 12.000.000 2.000.000
5.2.1.02. [02.03.90] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 10.000.000 12.000.000 2.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 290.500.000 152.500.000 -138.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 200.000.000 110.000.000 -90.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 100.000.000 110.000.000 10.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 100.000.000 0 -100.000.000
02.04.04 Pemeliharaan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga (Pipanisasi dll) 42.500.000 42.500.000 0
5.2.1.01. [02.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [02.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [02.04.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.450.000 1.450.000 0
5.3.8.01. [02.04.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 550.000 550.000 0
5.3.8.02. [02.04.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 14.490.000 14.490.000 0
5.3.8.03. [02.04.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 25.410.000 25.410.000 0
5.3.8.05. [02.04.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 350.000 350.000 0
02.04.08 Pemeliharaan Sistem Pembuangan Air Limbah (Drainase, Air limbah Rumah Tangga) 48.000.000 -48.000.000
5.2.1.01. [02.04.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 0 -100.000
5.2.1.01. [02.04.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 0 -100.000
5.2.1.05. [02.04.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 0 -150.000
5.2.1.05. [02.04.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 0 -150.000
5.2.2.04. [02.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.450.000 0 -1.450.000
5.2.2.04. [02.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.450.000 0 -1.450.000
5.3.7.01. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 550.000 0 -550.000
5.3.7.01. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 550.000 0 -550.000
5.3.7.02. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 2.630.000 0 -2.630.000
5.3.7.02. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 4.695.000 0 -4.695.000
5.3.7.03. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 12.320.000 0 -12.320.000
5.3.7.03. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 21.805.000 0 -21.805.000
5.3.7.04. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 450.000 0 -450.000
5.3.7.04. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 900.000 0 -900.000
5.3.7.05. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 350.000 0 -350.000
5.3.7.05. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 350.000 0 -350.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 115.358.000 115.358.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 25.160.000 25.160.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 20.160.000 20.160.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 20.160.000 20.160.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.99. [03.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 57.148.000 57.148.000 0
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 2.000.000 2.000.000 0
5.4.1.01. [03.02.02] Belanja Tidak Terduga 2.000.000 2.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 40.100.000 40.100.000 0
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.100.000 5.100.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 35.000.000 35.000.000 0
03.02.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Kebudayaan, Rumah Adat dan Keagamaan Milik Desa 10.168.000 10.168.000 0
5.2.1.99. [03.02.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 10.168.000 10.168.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 4.880.000 4.880.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 480.000 480.000 0
5.2.1.09. [03.02.90] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.99. [03.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 500.000 500.000 0
5.2.3.01. [03.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 33.050.000 33.050.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 2.550.000 2.550.000 0
5.4.1.01. [03.03.01] Belanja Tidak Terduga 2.550.000 2.550.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.99. [03.03.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 29.000.000 29.000.000 0
5.3.4.03. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 29.000.000 29.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 137.030.000 77.030.000 -60.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 65.700.000 5.700.000 -60.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [04.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 30.000.000 -30.000.000
5.2.1.01. [04.02.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 0 -100.000
5.2.1.05. [04.02.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 0 -150.000
5.2.2.04. [04.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.450.000 0 -1.450.000
5.3.7.01. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 550.000 0 -550.000
5.3.7.02. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 6.485.000 0 -6.485.000
5.3.7.03. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 20.915.000 0 -20.915.000
5.3.7.05. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 350.000 0 -350.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.99. [04.02.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.99. [04.02.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.01. [04.02.05] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 30.000.000 -30.000.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 30.000.000 0 -30.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 66.330.000 66.330.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 54.045.000 54.045.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 50.000 50.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 110.000 110.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 215.000 215.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
5.2.2.03. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 24.720.000 24.720.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 7.285.000 7.285.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 50.000 50.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 235.000 235.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
5.2.7.99. [04.04.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 5.000.000 5.000.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.99. [04.07.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 32.400.000 47.400.000 15.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 15.000.000 15.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 15.000.000 15.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 0 15.000.000 15.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 32.400.000 32.400.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 32.400.000 32.400.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 32.400.000 32.400.000 0
JUMLAH BELANJA 1.498.308.882 1.237.308.882 -261.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.305.436 5.305.436 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 35.380.000 35.380.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.956.446 3.956.446 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 20.000.000 181.000.000 161.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 44.641.882 44.641.882 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 20.000.000 181.000.000 161.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 24.641.882 -136.358.118 -161.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -24.641.882 136.358.118 161.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.473.667.000

Belanja: Rp 1.498.308.882

Surplus/(Defisit): Rp -24.641.882

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.373.667.000

Belanja: Rp 1.237.308.882

Surplus/(Defisit): Rp 136.358.118

Perubahan

Pendapatan: Rp -100.000.000

Belanja: Rp -261.000.000

Pembiayaan: Rp 161.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo