Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEPIL

DESA PEMERINTAH DESA TANJUNGANOM

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.122.872.000 1.122.872.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 58.618.000 58.618.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 524.732.000 524.732.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 500.000.000 500.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 100.000.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.500.000 1.500.000 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 1.080.000 1.180.000 100.000
JUMLAH PENDAPATAN 2.308.802.000 2.308.902.000 100.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 659.069.524 659.169.624 100.100
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 601.619.524 601.719.624 100.100
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 346.800.000 346.800.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 319.200.000 319.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 27.600.000 27.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 25.270.200 25.270.200 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 21.638.520 21.638.520 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 111.712.164 111.812.264 100.100
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.110.800 2.110.800 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 2.091.704 2.091.704 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.018.000 1.018.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.470.000 1.470.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 20.400.000 20.400.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 41.400.000 41.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 0 0
5.2.5.08. [01.01.04] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 37.800.000 37.800.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 111.660 111.760 100
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 480.000 580.000 100.000
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 24.240.000 24.240.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 840.000 840.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 761.800 761.800 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 261.800 261.800 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 33.686.160 33.686.160 0
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.050.000 4.050.000 0
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.03. [01.01.08] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.086.160 1.086.160 0
5.2.1.05. [01.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.250.000 5.250.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.250.000 5.250.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.375.000 4.375.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.700.000 1.700.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.04. [01.01.08] Belanja Pemeliharaan Bangunan 875.000 875.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.350.000 1.350.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 949.200 949.200 0
5.1.4.01. [01.01.90] Tunjangan Kedudukan BPD 949.200 949.200 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 17.800.000 17.800.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 14.800.000 14.800.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.500.000 5.500.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 39.650.000 39.650.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 9.575.000 9.575.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.2.99. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 150.000 150.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 15.750.000 15.750.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.400.000 8.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.350.000 7.350.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 14.325.000 14.325.000 0
5.2.1.01. [01.04.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.300.000 5.300.000 0
5.2.1.05. [01.04.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.2.04. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.08. [01.04.08] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.650.000 1.650.000 0
5.2.2.99. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 150.000 150.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.400.000 2.400.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.338.500.000 1.163.500.000 -175.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 72.200.000 72.200.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 36.000.000 36.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 24.000.000 24.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 12.000.000 12.000.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 16.200.000 16.200.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 16.200.000 16.200.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 122.100.000 122.100.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 69.510.000 69.510.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.460.000 1.460.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 14.400.000 14.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 38.760.000 38.760.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 8.640.000 8.640.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.05. [02.02.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.400.000 8.400.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 17.790.000 17.790.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.10. [02.02.90] Belanja Bahan Obat-obatan 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.840.000 3.840.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.400.000 2.400.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 2.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 25.800.000 25.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 21.600.000 21.600.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 614.000.000 439.000.000 -175.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 234.000.000 234.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.510.000 3.510.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 26.302.500 26.302.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 97.000.000 97.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 95.000.000 95.000.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.687.500 1.687.500 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 380.000.000 205.000.000 -175.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.550.000 5.645.000 -5.905.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.530.000 7.020.000 -3.510.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.030.000 0 -9.030.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 14.190.000 0 -14.190.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 54.262.500 34.830.000 -19.432.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 72.582.500 47.780.000 -24.802.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 55.432.500 0 -55.432.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 97.000.000 97.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 33.310.000 0 -33.310.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.687.500 2.025.000 337.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.387.500 2.700.000 -1.687.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.037.500 0 -3.037.500
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.900.000 1.900.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.900.000 1.900.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.900.000 0 -1.900.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.900.000 0 -1.900.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 496.000.000 496.000.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 380.000.000 380.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 300.000.000 300.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 80.000.000 80.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 106.000.000 106.000.000 0
5.3.8.01. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.8.01. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.8.02. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 7.420.000 7.420.000 0
5.3.8.02. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 9.255.000 9.255.000 0
5.3.8.03. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 27.630.000 27.630.000 0
5.3.8.03. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 55.345.000 55.345.000 0
5.3.8.04. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Sewa Peralatan 450.000 450.000 0
5.3.8.04. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Sewa Peralatan 900.000 900.000 0
5.3.8.05. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 1.900.000 1.900.000 0
5.3.8.05. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 1.900.000 1.900.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 15.500.000 15.500.000 0
02.05.90 Pengelolaan Lingkungan Hijau/Pelestarian Lingkungan Hidup 15.500.000 15.500.000 0
5.2.7.99. [02.05.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.500.000 15.500.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 14.700.000 14.700.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 5.700.000 5.700.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.300.000 3.300.000 0
5.2.5.01. [02.06.02] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.400.000 2.400.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 9.000.000 9.000.000 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 7.200.000 7.200.000 0
5.2.6.03. [02.06.03] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.800.000 1.800.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 4.000.000 4.000.000 0
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.99. [02.08.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 150.995.000 150.995.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 48.195.000 48.195.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 16.200.000 16.200.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 16.200.000 16.200.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 31.995.000 31.995.000 0
5.2.1.09. [03.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 31.995.000 31.995.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 18.000.000 18.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 18.000.000 18.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.400.000 8.400.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.600.000 3.600.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 84.800.000 84.800.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 4.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 80.800.000 80.800.000 0
5.2.7.01. [03.03.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 70.000.000 70.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.800.000 10.800.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 126.450.000 76.450.000 -50.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 83.200.000 33.200.000 -50.000.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 800.000 800.000 0
5.2.3.01. [04.02.05] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.400.000 2.400.000 0
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 80.000.000 30.000.000 -50.000.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 10.390.000 0 -10.390.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 7.100.000 7.100.000 0
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 37.110.000 0 -37.110.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 20.400.000 20.400.000 0
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.900.000 0 -1.900.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.900.000 1.900.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 39.250.000 39.250.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 27.250.000 27.250.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 400.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.3.01. [04.04.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.600.000 1.600.000 0
5.2.3.03. [04.04.01] Belanja Kursus Pelatihan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.3.03. [04.04.01] Belanja Kursus Pelatihan 1.050.000 1.050.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.200.000 3.200.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.03. [04.04.02] Belanja Kursus Pelatihan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.3.03. [04.04.02] Belanja Kursus Pelatihan 2.500.000 2.500.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 4.000.000 4.000.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.99. [04.06.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 24.790.840 24.790.840 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 3.190.840 3.190.840 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 3.190.840 3.190.840 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 3.190.840 3.190.840 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 21.600.000 21.600.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 21.600.000 21.600.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 21.600.000 21.600.000 0
JUMLAH BELANJA 2.299.805.364 2.074.905.464 -224.899.900

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 111.660 111.760 100
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.091.704 2.091.704 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 11.200.000 236.200.000 225.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 2.203.364 2.203.464 100
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 11.200.000 236.200.000 225.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -8.996.636 -233.996.536 -224.999.900
SURPLUS/(DEFISIT) 8.996.636 233.996.536 224.999.900
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.308.802.000

Belanja: Rp 2.299.805.364

Surplus/(Defisit): Rp 8.996.636

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.308.902.000

Belanja: Rp 2.074.905.464

Surplus/(Defisit): Rp 233.996.536

Perubahan

Pendapatan: Rp 100.000

Belanja: Rp -224.899.900

Pembiayaan: Rp 225.000.100

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo