Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEPIL

DESA PEMERINTAH DESA TEGALGOT

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 872.439.000 872.439.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 57.322.000 57.322.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 368.243.000 368.243.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 100.000.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.000.000 1.000.000 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 2.700.000 2.950.000 250.000
JUMLAH PENDAPATAN 1.401.704.000 1.401.954.000 250.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 442.451.049 443.701.049 1.250.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 406.171.049 406.171.049 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 207.750.000 207.750.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 190.950.000 190.950.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 16.800.000 16.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 15.462.720 15.462.720 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.444.480 3.444.480 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 12.018.240 12.018.240 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 65.288.329 65.288.329 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.212.453 3.212.453 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.700.000 5.700.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 30.900.000 30.900.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 2.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.500.000 1.500.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 0 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
5.3.2.04. [01.01.04] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 5.545.876 5.545.876 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 11.520.000 11.520.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 11.520.000 11.520.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 26.150.000 26.150.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 6.150.000 6.150.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.200.000 3.200.000 0
5.1.4.02. [01.01.90] Tunjangan Kinerja BPD 700.000 700.000 0
5.2.5.08. [01.01.90] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 2.500.000 2.500.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 11.680.000 11.680.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 11.680.000 11.680.000
5.3.4.03. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 11.680.000 11.680.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 3.800.000 5.650.000 1.850.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.800.000 1.800.000
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 1.800.000 1.800.000
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.800.000 3.850.000 50.000
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.050.000 50.000
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 30.480.000 18.200.000 -12.280.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.000.000 2.250.000 250.000
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.250.000 250.000
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 2.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 3.000.000 5.950.000 2.950.000
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.600.000 600.000
5.2.6.99. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Lainnya 0 2.350.000 2.350.000
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 15.480.000 -15.480.000
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.050.000 0 -1.050.000
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.180.000 0 -6.180.000
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 6.500.000 0 -6.500.000
5.2.3.01. [01.04.10] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 250.000 0 -250.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 2.000.000 2.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [01.05.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 602.761.000 502.761.000 -100.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 150.300.000 50.300.000 -100.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 24.000.000 24.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 5.400.000 5.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.800.000 1.800.000 0
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 100.000.000 -100.000.000
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 100.000.000 0 -100.000.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 1.300.000 1.300.000 0
5.2.1.05. [02.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.99. [02.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 100.000 100.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 10.000.000 10.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 147.940.000 147.940.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 19.700.000 19.700.000 0
5.3.2.06. [02.02.01] Belanja Modal Peralatan Alat Ukur 19.700.000 19.700.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 56.350.000 56.350.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 1.600.000 1.600.000
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 0 -3.600.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.000.000 2.000.000
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 30.600.000 30.600.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.3.2.06. [02.02.02] Belanja Modal Peralatan Alat Ukur 1.950.000 1.950.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 9.890.000 9.890.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.870.000 1.870.000 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 7.020.000 7.020.000 0
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 15.000.000 15.000.000 0
5.3.4.03. [02.02.08] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 15.000.000 15.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 19.850.000 19.850.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 100.000 100.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 27.150.000 27.150.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.600.000 15.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 247.000.000 247.000.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 100.000.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 82.000.000 82.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.840.000 6.840.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.090.000 5.090.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 29.478.750 29.478.750 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 31.747.500 31.747.500 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.181.250 1.181.250 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.362.500 2.362.500 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.050.000 2.050.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
02.03.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa **) 60.000.000 60.000.000 0
5.3.6.01. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.6.02. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 6.110.000 6.110.000 0
5.3.6.03. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 40.640.000 40.640.000 0
5.3.6.03. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 10.000.000 10.000.000 0
5.3.6.04. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan 450.000 450.000 0
5.3.6.05. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 5.000.000 5.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 55.000.000 55.000.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 50.000.000 50.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 50.000.000 50.000.000 0
02.04.04 Pemeliharaan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga (Pipanisasi dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 2.521.000 2.521.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.521.000 2.521.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.521.000 2.521.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 103.500.000 105.500.000 2.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 40.000.000 42.000.000 2.000.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 15.000.000 15.000.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 25.000.000 27.000.000 2.000.000
5.2.1.09. [03.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 25.000.000 25.000.000 0
5.2.1.09. [03.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 2.000.000 2.000.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 24.500.000 24.500.000 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 17.500.000 17.500.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.01. [03.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 30.000.000 30.000.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.6.99. [03.03.04] Belanja Pemeliharaan Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.6.03. [03.03.05] Belanja Pemeliharaan Peralatan 15.000.000 15.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 9.000.000 9.000.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 9.000.000 9.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 266.776.640 197.776.640 -69.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 206.200.000 137.200.000 -69.000.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 2.200.000 2.200.000 0
5.2.1.99. [04.02.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.01. [04.02.05] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 189.000.000 120.000.000 -69.000.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 36.175.000 18.440.000 -17.735.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 5.600.000 5.600.000 0
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 106.025.000 54.760.000 -51.265.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 34.025.000 34.025.000 0
5.3.7.04. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 1.575.000 1.575.000 0
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 15.000.000 15.000.000 0
5.2.1.99. [04.02.92] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [04.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 50.576.640 50.576.640 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 45.576.640 45.576.640 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.651.640 2.651.640 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.200.000 9.200.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.03. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 26.400.000 26.400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 100.000 100.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 10.000.000 10.000.000 0
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [04.05.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 18.000.000 18.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.433.488.689 1.267.738.689 -165.750.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 9.302.173 9.302.173 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 13.102.640 13.102.640 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 7.875.876 7.875.876 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 10.504.000 10.504.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 9.000.000 175.000.000 166.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 40.784.689 40.784.689 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 9.000.000 175.000.000 166.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 31.784.689 -134.215.311 -166.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -31.784.689 134.215.311 166.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.401.704.000

Belanja: Rp 1.433.488.689

Surplus/(Defisit): Rp -31.784.689

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.401.954.000

Belanja: Rp 1.267.738.689

Surplus/(Defisit): Rp 134.215.311

Perubahan

Pendapatan: Rp 250.000

Belanja: Rp -165.750.000

Pembiayaan: Rp 166.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo