Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEPIL

DESA PEMERINTAH DESA PULOSAREN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.4.01. Hasil Pungutan Desa 10.000.000 10.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.385.798.000 1.385.798.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 61.894.000 61.894.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 608.164.000 608.164.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 200.000.000 200.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 100.000.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 3.500.000 3.500.000 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 1.620.000 1.620.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.370.976.000 2.370.976.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 828.195.676 841.565.676 13.370.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 680.984.916 680.984.916 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 439.500.000 421.475.000 -18.025.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 370.500.000 353.875.000 -16.625.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 31.200.000 29.800.000 -1.400.000
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 31.056.480 39.903.120 8.846.640
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 3.492.720 1.134.000
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 25.066.080 32.778.720 7.712.640
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 50.105.282 59.283.642 9.178.360
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.075.282 4.075.282 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 500.000 500.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 500.000 500.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.940.000 2.940.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 9.178.360 9.178.360
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 39.000.000 39.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 900.000 900.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.560.000 1.560.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 0 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.728.814 1.728.814 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 278.814 278.814 0
5.2.1.05. [01.01.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 29.400.000 29.400.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 29.400.000 29.400.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 41.573.940 41.573.940 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.000.000 15.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.573.940 6.573.940 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.220.400 1.220.400 0
5.1.4.02. [01.01.90] Tunjangan Kinerja BPD 1.220.400 1.220.400 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 35.000.000 35.000.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 10.000.000 10.000.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 5.000.000 5.000.000 0
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 25.000.000 25.000.000 0
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 25.000.000 25.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 31.500.000 31.500.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.01. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.400.000 2.400.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 27.500.000 27.500.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.01. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.01. [01.03.05] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 500.000 500.000 0
5.2.3.02. [01.03.05] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
5.3.2.03. [01.03.05] Belanja Modal Peralatan Komputer 15.000.000 15.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 79.210.760 92.580.760 13.370.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 12.500.000 12.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 5.329.760 6.500.000 1.170.240
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 279.760 300.000 20.240
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 200.000 -50.000
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 2.000.000 500.000
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.800.000 3.500.000 700.000
5.2.3.01. [01.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 500.000 500.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 10.500.000 10.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.2.01. [01.04.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 4.500.000 0
5.2.3.01. [01.04.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 750.000 750.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.01. [01.04.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [01.04.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 350.000 350.000 0
5.2.2.05. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
01.04.06 Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades selain Perencanaan/Keuangan) 2.781.000 2.781.000 0
5.2.1.01. [01.04.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 331.000 331.000 0
5.2.1.05. [01.04.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.04.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.01. [01.04.06] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.01. [01.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.300.000 1.300.000 0
5.2.3.01. [01.04.07] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 200.000 200.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 43.300.000 55.499.760 12.199.760
5.2.1.01. [01.04.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.199.760 199.760
5.2.1.05. [01.04.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.01. [01.04.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 2.500.000 1.000.000
5.2.3.02. [01.04.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 3.000.000 2.000.000 -1.000.000
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 4.200.000 9.200.000 5.000.000
5.2.6.03. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Peralatan 2.100.000 2.100.000 0
5.3.2.02. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 0 7.000.000 7.000.000
5.3.9.99. [01.04.08] Belanja Modal Lainnya 24.500.000 24.500.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 1.500.000 1.500.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 500.000 500.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.290.870.000 967.240.000 -323.630.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 130.150.000 120.150.000 -10.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 19.000.000 19.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 18.000.000 18.000.000 0
5.2.3.01. [02.01.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.99. [02.01.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.400.000 2.400.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 40.000.000 40.000.000 0
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 40.000.000 40.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 11.500.000 11.500.000 0
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.05. [02.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.05. [02.01.08] Belanja Jasa Langganan Internet 4.200.000 4.200.000 0
5.2.7.99. [02.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 500.000 500.000 0
5.3.9.01. [02.01.08] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 1.500.000 1.500.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 27.250.000 27.250.000 0
5.2.1.06. [02.01.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.09. [02.01.10] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 25.000.000 25.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 30.000.000 20.000.000 -10.000.000
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 20.000.000 -10.000.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 203.820.000 203.820.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 2.000.000 2.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 117.940.000 117.940.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 33.600.000 33.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 14.400.000 14.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.160.000 2.160.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.480.000 6.480.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 42.000.000 42.000.000 0
5.3.2.08. [02.02.02] Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan 18.100.000 18.100.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 28.980.000 28.980.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 18.900.000 18.900.000 0
5.2.2.03. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 10.080.000 10.080.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 6.100.000 6.100.000 0
5.2.2.03. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.440.000 1.440.000 0
5.2.2.03. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.160.000 2.160.000 0
5.2.3.01. [02.02.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.500.000 2.500.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 19.800.000 19.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 8.850.000 8.850.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.01. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 500.000 500.000 0
5.2.7.99. [02.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 20.150.000 20.150.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.01. [02.02.92] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 300.000 300.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.750.000 15.750.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 655.000.000 417.840.000 -237.160.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 55.000.000 55.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.150.000 1.150.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.885.000 4.885.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.757.500 30.757.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 15.000.000 15.000.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.657.500 1.657.500 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.550.000 1.550.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 400.000.000 280.000.000 -120.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.150.000 0 -1.150.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.150.000 0 -1.150.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.775.000 0 -5.775.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.455.000 0 -5.455.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 0 -100.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 200.000.000 200.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 39.162.500 40.000.000 837.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 39.482.500 40.000.000 517.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.362.500 0 -2.362.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.362.500 0 -2.362.500
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.550.000 0 -1.550.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.550.000 0 -1.550.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 200.000.000 82.840.000 -117.160.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 50.000.000 50.000.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.150.000 0 -1.150.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.150.000 0 -1.150.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 30.000.000 0 -30.000.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 9.305.000 0 -9.305.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 117.300.000 0 -117.300.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 37.995.000 32.840.000 -5.155.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.550.000 0 -1.550.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.550.000 0 -1.550.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 55.000.000 20.000.000 -35.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
02.04.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga **) 35.000.000 -35.000.000
5.2.7.03. [02.04.12] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 35.000.000 0 -35.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 126.900.000 85.430.000 -41.470.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.000.000 2.000.000 0
5.3.9.99. [02.06.02] Belanja Modal Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
02.06.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Transportasi Desa 8.000.000 8.000.000 0
5.2.5.07. [02.06.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.02. [02.06.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 5.000.000 5.000.000 0
02.06.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana & Prasarana Transportasi Desa 114.400.000 72.930.000 -41.470.000
5.2.2.04. [02.06.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 28.600.000 15.730.000 -12.870.000
5.2.4.03. [02.06.05] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 85.800.000 57.200.000 -28.600.000
02.08 Sub Bidang Pariwisata 120.000.000 120.000.000 0
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa 120.000.000 120.000.000 0
5.2.7.01. [02.08.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
5.3.5.03. [02.08.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 100.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 160.180.000 242.680.000 82.500.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 20.440.000 20.440.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 10.920.000 10.920.000 0
5.2.2.03. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 10.920.000 10.920.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 9.520.000 9.520.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 9.520.000 9.520.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 102.500.000 184.500.000 82.000.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 12.000.000 12.000.000
5.3.9.03. [03.02.01] Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan 0 12.000.000 12.000.000
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [03.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 100.000.000 170.000.000 70.000.000
5.3.4.03. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 100.000.000 170.000.000 70.000.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 32.500.000 33.000.000 500.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 2.500.000 -2.500.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 0 -2.500.000
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 15.000.000 18.000.000 3.000.000
5.2.6.99. [03.03.04] Belanja Pemeliharaan Lainnya 15.000.000 18.000.000 3.000.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 4.740.000 4.740.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 4.740.000 4.740.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.740.000 4.740.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 162.000.000 112.600.000 -49.400.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 73.500.000 23.500.000 -50.000.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 3.700.000 3.700.000 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.3.01. [04.02.05] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 69.800.000 19.800.000 -50.000.000
5.2.1.06. [04.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.600.000 5.600.000 0
5.2.1.12. [04.02.92] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 30.000.000 0 -30.000.000
5.2.1.12. [04.02.92] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [04.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 700.000 700.000 0
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 20.000.000 0 -20.000.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 6.500.000 6.500.000 0
5.2.7.99. [04.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.500.000 4.500.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 74.500.000 75.100.000 600.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 70.500.000 71.100.000 600.000
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 16.600.000 16.600.000 0
5.2.2.03. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 38.400.000 39.000.000 600.000
5.2.2.05. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.01. [04.04.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.500.000 4.500.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 14.000.000 14.000.000 0
04.06.01 Pembentukan BUM Desa (Persiapan dan Pembentukan Awal BUMDesa) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [04.06.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [04.06.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.06.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.06.90 Pembangunan/Pengembangan/Pemeliharaan/Pengelolaan Sarana dan Prasara BUM Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.6.04. [04.06.90] Belanja Pemeliharaan Bangunan 10.000.000 10.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 41.000.000 41.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.482.245.676 2.205.085.676 -277.160.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 11.467.762 11.467.762 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 91.795.700 91.795.700 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.859.214 3.859.214 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 19.147.000 19.147.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 15.000.000 292.160.000 277.160.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 126.269.676 126.269.676 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 15.000.000 292.160.000 277.160.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 111.269.676 -165.890.324 -277.160.000
SURPLUS/(DEFISIT) -111.269.676 165.890.324 277.160.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.370.976.000

Belanja: Rp 2.482.245.676

Surplus/(Defisit): Rp -111.269.676

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.370.976.000

Belanja: Rp 2.205.085.676

Surplus/(Defisit): Rp 165.890.324

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -277.160.000

Pembiayaan: Rp 277.160.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo