Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SAPURAN

DESA PEMERINTAH DESA KARANGSARI

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 858.876.000 858.876.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 55.631.000 55.631.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 495.942.000 495.942.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.000.000 1.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.411.449.000 1.411.449.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 601.412.897 581.512.897 -19.900.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 532.547.897 532.547.897 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 338.700.000 338.700.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 256.500.000 256.500.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 22.800.000 22.800.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 21.600.000 21.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.343.840 23.343.840 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.353.440 17.353.440 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 44.418.457 44.418.457 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.648.457 2.648.457 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 500.000 500.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 25.200.000 25.200.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 300.000 300.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 4.440.000 4.440.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.000.000 2.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 6.000.000 6.000.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 4.200.000 4.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 3.600.000 3.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 4.800.000 4.800.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 20.760.000 20.760.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.400.000 5.400.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.360.000 15.360.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 25.000.000 25.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.000.000 15.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.525.600 3.525.600 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.847.600 2.847.600 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 6.000.000 6.000.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 6.000.000 6.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 13.400.000 13.400.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 160.000 160.000 0
5.2.2.02. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.02. [01.03.01] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 840.000 840.000 0
5.2.4.01. [01.03.01] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 1.200.000 1.200.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 8.400.000 8.400.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 900.000 900.000 0
5.2.2.03. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.03. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.500.000 2.500.000 0
5.2.3.01. [01.03.05] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 900.000 900.000 0
5.2.3.01. [01.03.05] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 49.465.000 29.565.000 -19.900.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 13.125.000 13.125.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.2.01. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.99. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 3.300.000 3.300.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 16.440.000 16.440.000 0
5.2.1.01. [01.04.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.03. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.02. [01.04.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 4.090.000 4.090.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 19.900.000 -19.900.000
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 0 -3.500.000
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 14.400.000 0 -14.400.000
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 699.725.000 552.225.000 -147.500.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 31.300.000 31.300.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 19.700.000 19.700.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 19.200.000 19.200.000 0
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.6.04. [02.01.05] Belanja Pemeliharaan Bangunan 5.000.000 5.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.2.03. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.200.000 1.200.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 4.800.000 4.800.000 0
5.2.7.01. [02.01.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.800.000 4.800.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 135.600.000 135.600.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 7.200.000 7.200.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 76.225.000 76.225.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.400.000 8.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.625.000 9.625.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.500.000 10.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 11.125.000 11.125.000 0
5.2.1.01. [02.02.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 900.000 900.000 0
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [02.02.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [02.02.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 800.000 800.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.04. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [02.02.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.250.000 1.250.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 2.600.000 2.600.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 35.050.000 35.050.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.500.000 10.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 13.500.000 13.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 470.000.000 302.500.000 -167.500.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 200.000.000 32.500.000 -167.500.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 500.000 0 -500.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 500.000 0 -500.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 500.000 550.000 50.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 500.000 0 -500.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 4.330.000 -5.670.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.000.000 0 -35.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.000.000 0 -35.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.000.000 23.870.000 -11.130.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.000.000 0 -35.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.000.000 0 -4.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.000.000 0 -4.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.000.000 1.800.000 -2.200.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.000.000 0 -4.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 500.000 0 -500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 500.000 0 -500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 500.000 1.950.000 1.450.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 500.000 0 -500.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 20.000.000 20.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 500.000 450.000 -50.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.000.000 2.095.000 -2.905.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 13.500.000 15.105.000 1.605.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 900.000 900.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.000.000 1.450.000 450.000
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) 250.000.000 250.000.000 0
5.3.4.01. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.000.000 1.250.000 -750.000
5.3.4.01. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 500.000 600.000 100.000
5.3.4.02. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 50.000.000 29.520.000 -20.480.000
5.3.4.02. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 16.005.000 6.005.000
5.3.4.03. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 130.000.000 164.380.000 34.380.000
5.3.4.03. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 35.000.000 30.795.000 -4.205.000
5.3.4.04. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 15.000.000 1.800.000 -13.200.000
5.3.4.04. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 4.000.000 0 -4.000.000
5.3.4.05. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.050.000 50.000
5.3.4.05. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 500.000 2.600.000 2.100.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 57.000.000 77.000.000 20.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 10.000.000 30.000.000 20.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 30.000.000 20.000.000
02.04.03 Pemeliharaan Sumber Air Bersih Milik Desa (Mata Air, Penampung Air, Sumur Bor dll) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.6.03. [02.04.03] Belanja Pemeliharaan Peralatan 7.000.000 7.000.000 0
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 35.000.000 35.000.000 0
5.3.8.01. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 500.000 550.000 50.000
5.3.8.02. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 7.680.000 -2.320.000
5.3.8.03. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 23.500.000 24.170.000 670.000
5.3.8.04. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Sewa Peralatan 0 450.000 450.000
5.3.8.05. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 1.000.000 2.150.000 1.150.000
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.14] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 2.825.000 2.825.000 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 2.825.000 2.825.000 0
5.2.1.05. [02.05.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [02.05.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.250.000 1.250.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 3.000.000 3.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.000.000 3.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 141.927.000 141.827.000 -100.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 24.552.000 24.552.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 18.600.000 18.600.000 0
5.2.2.03. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 18.600.000 18.600.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 3.452.000 3.452.000 0
5.2.1.01. [03.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 402.000 402.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.550.000 1.550.000 0
5.2.3.01. [03.01.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
03.01.05 Penyediaan Pos Kesiapsiagaan Bencana Skala Lokal Desa 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [03.01.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 36.200.000 56.100.000 19.900.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 30.000.000 49.900.000 19.900.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 19.900.000 19.900.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 6.200.000 6.200.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.08. [03.02.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 57.000.000 37.000.000 -20.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 20.000.000 -20.000.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 0 -20.000.000
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.99. [03.03.04] Belanja Pemeliharaan Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 30.000.000 30.000.000 0
5.2.4.02. [03.03.05] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 30.000.000 0 -30.000.000
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 450.000 450.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 28.650.000 28.650.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 900.000 900.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 24.175.000 24.175.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.500.000 1.500.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 22.675.000 22.675.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.625.000 9.625.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.000.000 8.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 49.025.000 44.675.000 -4.350.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 2.000.000 2.000.000 0
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.05. [04.01.05] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 2.000.000 2.000.000 0
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 4.350.000 -4.350.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 4.350.000 -4.350.000
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 0 -300.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 0 -1.050.000
5.2.1.07. [04.02.05] Belanja Bahan Material 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
5.2.2.08. [04.02.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 8.750.000 8.750.000 0
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.4.01. [04.03.01] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 1.200.000 1.200.000 0
5.2.4.03. [04.03.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 800.000 800.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 6.750.000 6.750.000 0
5.2.4.01. [04.03.03] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.03. [04.03.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 3.750.000 3.750.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 8.925.000 8.925.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 8.925.000 8.925.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.250.000 1.250.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 25.000.000 25.000.000 0
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM 25.000.000 25.000.000 0
5.2.1.05. [04.05.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.05.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.04. [04.05.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [04.05.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
5.2.4.01. [04.05.01] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 10.000.000 10.000.000 0
5.2.4.03. [04.05.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 10.000.000 10.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 31.408.460 31.408.460 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 11.721.933 11.721.933 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 11.721.933 11.721.933 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 11.721.933 11.721.933 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 1.686.527 1.686.527 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 1.686.527 1.686.527 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 1.686.527 1.686.527 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.523.498.357 1.351.648.357 -171.850.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 31.550.897 31.550.897 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 132.160.933 132.160.933 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 716.527 716.527 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.621.000 2.621.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 55.000.000 226.850.000 171.850.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 167.049.357 167.049.357 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 55.000.000 226.850.000 171.850.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 112.049.357 -59.800.643 -171.850.000
SURPLUS/(DEFISIT) -112.049.357 59.800.643 171.850.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.411.449.000

Belanja: Rp 1.523.498.357

Surplus/(Defisit): Rp -112.049.357

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.411.449.000

Belanja: Rp 1.351.648.357

Surplus/(Defisit): Rp 59.800.643

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -171.850.000

Pembiayaan: Rp 171.850.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo