Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SAPURAN

DESA PEMERINTAH DESA PECEKELAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.163.572.000 1.163.572.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 61.234.000 61.234.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 565.877.000 565.877.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 50.000.000 50.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 300.000 300.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.790.983.000 1.840.983.000 50.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 816.847.210 795.287.210 -21.560.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 588.489.312 589.089.312 600.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 36.450.000 36.450.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 30.450.000 30.450.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 377.700.000 377.700.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 313.500.000 313.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 26.400.000 26.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 25.686.960 25.686.960 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 2.118.480 2.118.480 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 21.209.760 21.209.760 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 63.951.752 64.551.752 600.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.939.706 5.939.706 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 624.000 624.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.627.750 1.627.750 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.08. [01.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 192.700 192.700 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 23.100.000 23.100.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.800.000 2.800.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.472.000 1.236.000 -1.236.000
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.200.000 3.036.000 1.836.000
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.309.250 1.309.250 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 836.346 836.346 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.500.000 1.500.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.100.000 2.100.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 850.000 850.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 810.000 810.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 270.000 270.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 540.000 540.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 44.880.000 44.880.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 15.120.000 15.120.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 29.760.000 29.760.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 3.217.000 3.217.000 0
5.2.1.04. [01.01.08] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 2.400.000 2.400.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 817.000 817.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 7.593.600 7.593.600 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.220.400 1.220.400 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 6.102.000 6.102.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 271.200 271.200 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 118.413.000 118.413.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 2.100.000 2.100.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 2.100.000 2.100.000 0
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 116.313.000 116.313.000 0
5.3.4.01. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 450.000 600.000 150.000
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 13.957.000 43.115.000 29.158.000
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 99.756.000 70.198.000 -29.558.000
5.3.4.05. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.150.000 2.400.000 250.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 15.860.000 10.860.000 -5.000.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 6.360.000 6.360.000 0
5.2.2.02. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.02. [01.03.01] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 3.360.000 3.360.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.7.99. [01.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.500.000 3.500.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 6.000.000 1.000.000 -5.000.000
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 0 -4.200.000
5.2.3.01. [01.03.05] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 1.000.000 -800.000
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 88.484.898 71.324.898 -17.160.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 1.915.000 1.915.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 75.000 75.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 840.000 840.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 3.915.000 3.915.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 650.000 650.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 195.000 195.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.070.000 2.070.000 0
5.2.2.04. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.075.000 1.075.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 75.000 75.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 825.000 825.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 75.000 75.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 43.354.898 26.194.898 -17.160.000
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.600.000 3.000.000 -600.000
5.2.2.04. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.400.000 0 -2.400.000
5.2.3.02. [01.04.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 2.960.000 0 -2.960.000
5.2.4.01. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 5.600.000 0 -5.600.000
5.2.4.03. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 5.600.000 0 -5.600.000
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 20.844.898 20.844.898 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 37.400.000 37.400.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.255.000 1.255.000 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 8.275.000 8.275.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.395.000 11.395.000 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 13.225.000 13.225.000 0
5.2.3.01. [01.04.10] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.150.000 1.150.000 0
5.2.4.02. [01.04.10] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 2.100.000 2.100.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 5.600.000 5.600.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 5.600.000 5.600.000 0
5.2.1.04. [01.05.06] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 5.600.000 5.600.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 686.012.000 548.612.000 -137.400.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 22.800.000 22.800.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 22.800.000 22.800.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 8.400.000 8.400.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 190.012.000 157.612.000 -32.400.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 11.076.000 11.076.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 8.640.000 8.640.000 0
5.2.5.01. [02.02.01] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.236.000 1.236.000 0
5.2.5.02. [02.02.01] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.200.000 1.200.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 132.540.000 100.140.000 -32.400.000
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 37.440.000 37.440.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.040.000 5.040.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.760.000 4.760.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.01. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 64.800.000 32.400.000 -32.400.000
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.700.000 2.700.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.650.000 1.650.000 0
5.2.2.01. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.250.000 1.250.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 4.590.000 4.590.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 180.000 180.000 0
5.2.1.07. [02.02.91] Belanja Bahan Material 4.110.000 4.110.000 0
5.2.2.01. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 300.000 300.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 37.606.000 37.606.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 180.000 180.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 27.000.000 27.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.950.000 1.950.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.01. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 150.000 0
5.2.2.01. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 750.000 750.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.086.000 1.086.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 432.000.000 327.000.000 -105.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 140.000.000 140.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 600.000 150.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 600.000 150.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.972.500 11.220.000 247.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.400.000 13.560.000 160.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 79.477.500 79.330.000 -147.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 24.000.000 23.940.000 -60.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.750.000 6.750.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.350.000 2.100.000 -250.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.150.000 1.900.000 -250.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 105.000.000 -105.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 0 -375.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.397.000 0 -15.397.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.210.000 0 -3.210.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.952.500 0 -3.952.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.387.500 0 -2.387.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 20.928.000 0 -20.928.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 18.740.000 0 -18.740.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 13.447.500 0 -13.447.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 14.562.500 0 -14.562.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.350.000 0 -1.350.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.950.000 0 -1.950.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.150.000 0 -2.150.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.150.000 0 -2.150.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.150.000 0 -2.150.000
02.03.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa **) 22.000.000 22.000.000 0
5.3.6.01. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 450.000 600.000 150.000
5.3.6.02. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 2.555.000 3.150.000 595.000
5.3.6.03. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 16.395.000 15.900.000 -495.000
5.3.6.04. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan 450.000 450.000 0
5.3.6.05. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 2.150.000 1.900.000 -250.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 165.000.000 165.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 350.000 350.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 600.000 150.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.812.500 9.812.500 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 14.630.000 10.860.000 -3.770.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.625.000 10.625.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 18.187.500 18.187.500 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 62.770.000 62.940.000 170.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 41.325.000 41.325.000 0
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 3.600.000 3.600.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 450.000 450.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.650.000 1.650.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.150.000 2.000.000 -150.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.150.000 2.150.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 40.000.000 40.000.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.91] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 1.200.000 1.200.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 600.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 57.937.000 47.937.000 -10.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 25.380.000 25.380.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 10.940.000 10.940.000 0
5.2.1.01. [03.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 650.000 650.000 0
5.2.1.01. [03.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 650.000 650.000 0
5.2.1.05. [03.01.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 195.000 195.000 0
5.2.1.05. [03.01.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 195.000 195.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.01. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 150.000 0
5.2.2.01. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.625.000 1.625.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.625.000 1.625.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 14.440.000 14.440.000 0
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 650.000 650.000 0
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 650.000 650.000 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 195.000 195.000 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 195.000 195.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.07. [03.01.04] Belanja Bahan Material 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.01. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 150.000 0
5.2.2.01. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.625.000 1.625.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.625.000 1.625.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 8.357.000 8.357.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 5.144.000 5.144.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 494.000 494.000 0
5.2.3.01. [03.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 650.000 650.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 3.213.000 3.213.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 988.000 988.000 0
5.2.1.07. [03.02.90] Belanja Bahan Material 600.000 600.000 0
5.2.3.01. [03.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.625.000 1.625.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 20.000.000 10.000.000 -10.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 10.000.000 -10.000.000
5.3.2.04. [03.03.05] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 10.000.000 0 -10.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 4.200.000 4.200.000 0
03.04.04 Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.01. [03.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [03.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.650.000 1.650.000 0
5.2.2.01. [03.04.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [03.04.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.04.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.250.000 1.250.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 184.940.000 108.900.000 -76.040.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 20.000.000 -20.000.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 20.000.000 -20.000.000
5.2.7.05. [04.01.05] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 20.000.000 0 -20.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 120.000.000 -120.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 30.000.000 -30.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 30.000.000 0 -30.000.000
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 30.000.000 -30.000.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 0 -450.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 6.485.000 0 -6.485.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 20.465.000 0 -20.465.000
5.3.7.04. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 450.000 0 -450.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.150.000 0 -2.150.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 60.000.000 -60.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 20.000.000 0 -20.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 20.000.000 0 -20.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 20.000.000 0 -20.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 40.060.000 40.060.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 30.300.000 30.300.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 225.000 225.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 180.000 180.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 180.000 180.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 180.000 180.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 180.000 180.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 180.000 180.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.950.000 1.950.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.950.000 1.950.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.950.000 1.950.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.950.000 1.950.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.950.000 1.950.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 150.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 150.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 150.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 150.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 150.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.875.000 1.875.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 9.760.000 9.760.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 180.000 180.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 180.000 180.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.950.000 1.950.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.950.000 1.950.000 0
5.2.2.01. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 150.000 0
5.2.2.01. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 4.880.000 68.840.000 63.960.000
04.07.02 Pembangunan/Rehab Pasar Desa/Kios Milik Desa 63.960.000 63.960.000
5.3.4.01. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 600.000 600.000
5.3.4.02. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 10.000.000 10.000.000
5.3.4.03. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 51.460.000 51.460.000
5.3.4.05. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.900.000 1.900.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 4.880.000 4.880.000 0
5.2.1.01. [04.07.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 180.000 180.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.950.000 1.950.000 0
5.2.2.01. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.07.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 103.600.000 103.600.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 10.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 93.600.000 93.600.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 93.600.000 93.600.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 93.600.000 93.600.000 0
JUMLAH BELANJA 1.849.336.210 1.604.336.210 -245.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 41.779.266 41.779.266 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 20.844.898 20.844.898 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 536.346 536.346 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 192.700 192.700 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 250.000.000 245.000.000
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 50.000.000 50.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 63.353.210 63.353.210 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 5.000.000 300.000.000 295.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 58.353.210 -236.646.790 -295.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -58.353.210 236.646.790 295.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.790.983.000

Belanja: Rp 1.849.336.210

Surplus/(Defisit): Rp -58.353.210

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.840.983.000

Belanja: Rp 1.604.336.210

Surplus/(Defisit): Rp 236.646.790

Perubahan

Pendapatan: Rp 50.000.000

Belanja: Rp -245.000.000

Pembiayaan: Rp 295.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo