Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SAPURAN

DESA PEMERINTAH DESA TALUNOMBO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 5.000.000 5.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 886.269.000 886.269.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 53.041.000 53.041.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 379.342.000 379.342.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 400.000.000 460.000.000 60.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 100.000.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 600.000 600.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.824.252.000 1.884.252.000 60.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 497.793.443 494.193.443 -3.600.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 436.678.443 436.678.443 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 223.500.000 223.500.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 142.500.000 142.500.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 31.200.000 31.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 12.000.000 12.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 15.631.200 15.631.200 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 9.640.800 9.640.800 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 65.855.043 65.855.043 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 2.400.000 -600.000
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.279.200 5.279.200 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.939.000 4.939.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.530.843 3.530.843 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 22.500.000 22.500.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.496.000 2.496.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 480.000 480.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 3.000.000 3.600.000 600.000
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.325.000 2.325.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.125.000 1.125.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 21.600.000 21.600.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 4.500.000 4.500.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 17.100.000 17.100.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 25.950.000 25.950.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.950.000 1.950.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 18.000.000 18.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 5.017.200 5.017.200 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 4.339.200 4.339.200 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 5.000.000 5.000.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 5.000.000 5.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 14.440.000 17.340.000 2.900.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 13.240.000 16.140.000 2.900.000
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 3.900.000 2.900.000
5.2.2.04. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.760.000 5.760.000 0
5.2.2.05. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.03. [01.03.01] Belanja Kursus Pelatihan 1.680.000 1.680.000 0
5.2.4.01. [01.03.01] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 2.600.000 2.600.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 37.675.000 31.175.000 -6.500.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 4.175.000 4.175.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 2.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 2.400.000 6.200.000 3.800.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 6.200.000 3.800.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 5.600.000 5.600.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 25.500.000 15.200.000 -10.300.000
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.650.000 1.650.000 0
5.2.2.04. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 4.200.000 4.200.000 0
5.2.4.01. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 6.500.000 0 -6.500.000
5.2.4.03. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 3.800.000 0 -3.800.000
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 4.000.000 4.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.04. [01.05.06] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 4.000.000 4.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.113.053.000 1.126.653.000 13.600.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 85.440.000 89.040.000 3.600.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 50.800.000 54.400.000 3.600.000
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 8.400.000 8.400.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.600.000 9.600.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 25.200.000 25.200.000 0
5.2.3.01. [02.01.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 0 1.800.000 1.800.000
5.2.3.01. [02.01.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 0 1.800.000 1.800.000
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.3.4.03. [02.01.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 2.000.000 2.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 24.000.000 24.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 18.000.000 18.000.000 0
5.2.5.05. [02.01.08] Belanja Jasa Langganan Internet 3.000.000 3.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 8.640.000 8.640.000 0
5.2.1.06. [02.01.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.440.000 1.440.000 0
5.2.2.01. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 124.300.000 124.300.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 8.700.000 8.700.000 0
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 7.200.000 7.200.000 0
5.3.2.04. [02.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 1.000.000 1.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 68.370.000 68.370.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 29.520.000 29.520.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.300.000 9.300.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.650.000 7.650.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 21.600.000 21.600.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 2.160.000 2.160.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.160.000 2.160.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 4.680.000 4.680.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.080.000 4.080.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 12.210.000 12.210.000 0
5.2.1.05. [02.02.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.160.000 2.160.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.01. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 350.000 350.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.08. [02.02.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.125.000 1.125.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 5.650.000 5.650.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.10. [02.02.90] Belanja Bahan Obat-obatan 2.050.000 2.050.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 9.375.000 9.375.000 0
5.2.1.05. [02.02.91] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.2.01. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.3.01. [02.02.91] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 1.800.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 13.155.000 13.155.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.300.000 6.300.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.080.000 1.080.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 480.000.000 430.000.000 -50.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 400.000.000 400.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.985.000 17.480.000 1.495.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.985.000 11.040.000 -4.945.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 164.945.000 169.720.000 4.775.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 164.945.000 173.740.000 8.795.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.620.000 3.800.000 -820.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.620.000 7.220.000 2.600.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 14.450.000 9.000.000 -5.450.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 14.450.000 8.000.000 -6.450.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 15.000.000 15.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.900.000 1.900.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 10.675.000 10.675.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 450.000 450.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.375.000 1.375.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 50.000.000 -50.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 0 -675.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.257.500 0 -6.257.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 39.242.500 0 -39.242.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.800.000 0 -1.800.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.025.000 0 -2.025.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 15.000.000 15.000.000 0
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 3.530.000 3.530.000 0
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 8.595.000 8.595.000 0
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 900.000 900.000 0
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.375.000 1.375.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 70.000.000 130.000.000 60.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 60.000.000 60.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 60.000.000 60.000.000
02.04.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga **) 70.000.000 70.000.000 0
5.3.7.01. [02.04.12] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 675.000 0
5.3.7.02. [02.04.12] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 13.005.000 13.005.000 0
5.3.7.03. [02.04.12] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 54.295.000 54.295.000 0
5.3.7.05. [02.04.12] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.025.000 2.025.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 77.113.000 77.113.000 0
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa 72.138.000 72.138.000 0
5.2.1.04. [02.05.02] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 8.690.000 8.690.000 0
5.2.2.05. [02.05.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 52.200.000 52.200.000 0
5.2.5.01. [02.05.02] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.248.000 1.248.000 0
5.2.6.01. [02.05.02] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 10.000.000 10.000.000 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 4.975.000 4.975.000 0
5.2.1.05. [02.05.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.07. [02.05.03] Belanja Bahan Material 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.01. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 700.000 700.000 0
5.2.2.08. [02.05.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 1.200.000 1.200.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.200.000 1.200.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 275.000.000 275.000.000 0
02.08.02 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik **) 265.000.000 265.000.000 0
5.3.4.01. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 925.000 925.000 0
5.3.4.01. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 675.000 675.000 0
5.3.4.02. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 36.975.000 36.975.000 0
5.3.4.02. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 35.000.000 35.000.000 0
5.3.4.03. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 122.375.000 122.375.000 0
5.3.4.03. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 63.050.000 63.050.000 0
5.3.4.04. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 2.250.000 2.250.000 0
5.3.4.05. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.475.000 2.475.000 0
5.3.4.05. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.275.000 1.275.000 0
02.08.90 Pelatihan, Pengembangan dan Promosi Desa Wisata 10.000.000 10.000.000 0
5.2.5.99. [02.08.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 10.000.000 10.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 34.535.000 34.535.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 15.485.000 15.485.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 11.160.000 11.160.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 11.160.000 11.160.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 4.325.000 4.325.000 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.750.000 1.750.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 5.450.000 5.450.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.3.01. [03.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.350.000 1.350.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 4.100.000 4.100.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.01. [03.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.600.000 1.600.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 8.800.000 8.800.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 8.800.000 8.800.000 0
5.2.1.06. [03.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 0 -1.100.000
5.2.1.06. [03.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.560.000 2.560.000
5.2.1.09. [03.03.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.000.000 0 -5.000.000
5.2.2.04. [03.03.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 4.800.000 4.800.000
5.2.2.08. [03.03.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.2.08. [03.03.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 1.440.000 1.440.000
5.2.4.03. [03.03.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.200.000 0 -1.200.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 4.800.000 4.800.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 174.368.500 41.725.000 -132.643.500
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 10.000.000 -10.000.000
04.01.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Karamba/Kolam Perikanan Darat Milik Desa 10.000.000 -10.000.000
5.3.7.01. [04.01.03] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.7.02. [04.01.03] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 3.420.000 0 -3.420.000
5.3.7.03. [04.01.03] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 4.780.000 0 -4.780.000
5.3.7.05. [04.01.03] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.275.000 0 -1.275.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 122.643.500 -122.643.500
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 100.000.000 -100.000.000
5.3.4.01. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 675.000 0 -675.000
5.3.4.02. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 35.000.000 0 -35.000.000
5.3.4.03. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 63.050.000 0 -63.050.000
5.3.4.05. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.275.000 0 -1.275.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 6.975.000 -6.975.000
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 0 -175.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 0 -1.600.000
5.2.2.01. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 800.000 0 -800.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.400.000 0 -1.400.000
5.2.2.08. [04.02.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 0 -3.000.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 15.668.500 -15.668.500
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 5.668.500 0 -5.668.500
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 10.000.000 0 -10.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 35.950.000 35.950.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 26.700.000 26.700.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 800.000 800.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 800.000 800.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 700.000 700.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 9.250.000 9.250.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.01. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.2.2.01. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 700.000 700.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.400.000 1.400.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 5.775.000 5.775.000 0
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 5.775.000 5.775.000 0
5.2.1.05. [04.05.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.01. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 800.000 800.000 0
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.800.000 2.800.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 23.000.000 23.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.842.749.943 1.720.106.443 -122.643.500

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 21.600 21.600 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 20.342.500 20.342.500 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.960.843 2.960.843 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 173.000 173.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 187.643.500 182.643.500
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 23.497.943 23.497.943 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 5.000.000 187.643.500 182.643.500
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 18.497.943 -164.145.557 -182.643.500
SURPLUS/(DEFISIT) -18.497.943 164.145.557 182.643.500
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.824.252.000

Belanja: Rp 1.842.749.943

Surplus/(Defisit): Rp -18.497.943

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.884.252.000

Belanja: Rp 1.720.106.443

Surplus/(Defisit): Rp 164.145.557

Perubahan

Pendapatan: Rp 60.000.000

Belanja: Rp -122.643.500

Pembiayaan: Rp 182.643.500

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo