Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SAPURAN

DESA PEMERINTAH DESA TEMPURSARI

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.085.624.000 1.085.624.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 62.509.000 62.509.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 449.034.000 449.034.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 900.000.000 1.080.000.000 180.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 0 -100.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 412.298.489 412.298.489
4.3.6.01. Bunga Bank 1.000.000 1.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.598.167.000 3.090.465.489 492.298.489

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 547.113.703 552.322.453 5.208.750
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 465.193.750 470.402.500 5.208.750
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 243.800.000 233.500.000 -10.300.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 205.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 19.000.000 9.500.000 -9.500.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 1.600.000 800.000 -800.000
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.559.360 23.559.360 6.000.000
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.927.680 13.927.680 0
5.2.5.99. [01.01.03] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 1.000.000 1.000.000
5.2.5.99. [01.01.03] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 5.000.000 5.000.000
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 57.239.590 66.748.340 9.508.750
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 7.929.590 7.929.590 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 5.208.750 5.208.750
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 540.000 540.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 26.100.000 26.100.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.500.000 2.500.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 240.000 240.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 5.400.000 5.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.500.000 5.800.000 4.300.000
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.500.000 3.500.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.500.000 1.500.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 27.000.000 27.000.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 27.000.000 27.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 25.920.000 25.920.000 0
5.2.2.01. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 25.920.000 25.920.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 31.000.000 31.000.000 0
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.500.000 9.500.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 12.000.000 12.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.474.800 4.474.800 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 949.200 949.200 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.525.600 3.525.600 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 12.959.953 12.959.953 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 5.459.953 5.459.953 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.841.953 1.841.953 0
5.2.2.05. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [01.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.818.000 1.818.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 62.610.000 62.610.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 6.200.000 6.200.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.200.000 6.200.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 9.950.000 9.950.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.200.000 3.200.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 21.960.000 21.960.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.3.02. [01.04.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 15.960.000 15.960.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 17.000.000 17.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 6.000.000 6.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 6.350.000 6.350.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 6.350.000 6.350.000 0
5.2.7.99. [01.05.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.350.000 6.350.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.821.529.000 2.087.968.739 266.439.739
02.01 Sub Bidang Pendidikan 76.860.000 76.860.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 49.800.000 49.800.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 21.000.000 21.000.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 21.600.000 21.600.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 21.060.000 21.060.000 0
5.2.1.01. [02.01.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.700.000 3.700.000 0
5.2.2.01. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 8.160.000 8.160.000 0
5.2.2.05. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.200.000 7.200.000 0
5.2.3.01. [02.01.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 2.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 142.069.000 160.508.739 18.439.739
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 4.969.000 4.969.000 0
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.469.000 1.469.000 0
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 2.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 56.250.000 56.250.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.250.000 8.250.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.750.000 6.750.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.250.000 8.250.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 15.000.000 15.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 3.750.000 3.750.000 0
5.2.3.01. [02.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.750.000 3.750.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 1.400.000 1.400.000 0
5.2.6.99. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Lainnya 1.400.000 1.400.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 46.750.000 65.189.739 18.439.739
5.2.1.99. [02.02.09] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 6.750.000 6.750.000 0
5.3.4.01. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.4.01. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 2.000.000 2.000.000
5.3.4.01. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 1.725.000 1.725.000
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 9.000.000 0 -9.000.000
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 8.545.000 8.545.000
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 3.345.000 3.345.000
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 22.000.000 0 -22.000.000
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 12.744.739 12.744.739
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 28.880.000 28.880.000
5.3.4.04. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 900.000 900.000
5.3.4.05. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.4.05. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 150.000 150.000
5.3.4.05. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 150.000 150.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 7.200.000 7.200.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.400.000 2.400.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.500.000 7.500.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 14.250.000 14.250.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.400.000 3.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 1.345.000.000 1.335.000.000 -10.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 775.000.000 575.000.000 -200.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 2.825.000 -1.675.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 2.825.000 -1.675.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 29.000.000 9.175.000 -19.825.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 36.000.000 7.420.000 -28.580.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 18.000.000 9.725.000 -8.275.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 17.000.000 0 -17.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 28.000.000 34.240.000 6.240.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 144.000.000 172.700.000 28.700.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 144.000.000 84.945.000 -59.055.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 106.000.000 127.675.250 21.675.250
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 66.000.000 0 -66.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 88.000.000 87.485.000 -515.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 18.000.000 12.125.000 -5.875.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 11.000.000 4.810.000 -6.190.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 17.000.000 8.100.000 -8.900.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 8.000.000 0 -8.000.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.500.000 6.000.000 1.500.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.500.000 4.499.750 -250
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.500.000 450.000 -4.050.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 16.500.000 12.265.000 -4.235.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 71.500.000 78.885.000 7.385.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.000.000 5.850.000 850.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 3.000.000 500.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 470.000.000 660.000.000 190.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 1.950.000 -550.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 1.950.000 -550.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.850.000 2.850.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.000.000 0 -9.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.000.000 7.335.000 335.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.000.000 5.370.000 -1.630.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 18.000.000 20.485.000 2.485.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 26.575.000 26.575.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 13.140.000 13.140.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 28.000.000 0 -28.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 25.000.000 20.265.000 -4.735.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 18.000.000 21.780.000 3.780.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 123.000.000 119.615.000 -3.385.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 117.725.000 117.725.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 77.710.000 77.710.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.000.000 0 -4.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 450.000 450.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 5.400.000 5.400.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 2.250.000 2.250.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 5.850.000 5.850.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 450.000 -2.050.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 450.000 -2.050.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.500.000 4.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 450.000 450.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 450.000 450.000
5.3.6.01. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 4.500.000 3.150.000 -1.350.000
5.3.6.02. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 31.055.000 16.055.000
5.3.6.03. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 167.000.000 160.845.000 -6.155.000
5.3.6.04. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan 9.000.000 4.500.000 -4.500.000
5.3.6.05. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 4.500.000 450.000 -4.050.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 256.200.000 514.200.000 258.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 210.000.000 190.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 180.000.000 180.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 20.000.000 20.000.000
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 30.000.000 55.000.000 25.000.000
5.3.7.01. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 1.950.000 -550.000
5.3.7.01. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.600.000 1.600.000
5.3.7.02. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 11.000.000 6.910.000 -4.090.000
5.3.7.02. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 4.665.000 4.665.000
5.3.7.03. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 14.000.000 20.690.000 6.690.000
5.3.7.03. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 0 17.385.000 17.385.000
5.3.7.04. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 900.000 900.000
5.3.7.05. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.500.000 450.000 -2.050.000
5.3.7.05. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 450.000 450.000
02.04.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sanitasi Permukiman **) 200.000.000 200.000.000 0
5.3.7.01. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.7.02. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 31.000.000 29.770.000 -1.230.000
5.3.7.03. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 160.000.000 157.030.000 -2.970.000
5.3.7.04. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 7.200.000 7.200.000
5.3.7.05. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 4.500.000 6.000.000 1.500.000
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 10.000.000 10.000.000
5.3.7.01. [02.04.15] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.350.000 1.350.000
5.3.7.02. [02.04.15] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 820.000 820.000
5.3.7.03. [02.04.15] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 0 7.680.000 7.680.000
5.3.7.05. [02.04.15] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 150.000 150.000
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 3.200.000 6.200.000 3.000.000
5.2.7.99. [02.04.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.200.000 3.200.000 0
5.2.7.99. [02.04.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 3.000.000 3.000.000
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 3.000.000 33.000.000 30.000.000
5.2.7.03. [02.04.91] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 30.000.000 30.000.000
5.2.7.99. [02.04.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 1.400.000 1.400.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.400.000 1.400.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 87.190.500 87.190.500 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 27.000.000 27.000.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 21.600.000 21.600.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 21.600.000 21.600.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 2.500.000 2.500.000 0
5.2.3.01. [03.01.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.500.000 2.500.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 2.900.000 2.900.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.900.000 2.900.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 21.500.000 21.500.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 19.000.000 19.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 19.000.000 19.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.750.000 1.750.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 33.000.000 33.000.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 13.000.000 13.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 13.000.000 13.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 20.000.000 20.000.000 0
5.3.5.01. [03.03.05] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 1.950.000 750.000
5.3.5.02. [03.03.05] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.000.000 2.350.000 350.000
5.3.5.03. [03.03.05] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 14.300.000 15.550.000 1.250.000
5.3.5.05. [03.03.05] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 150.000 -2.350.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 5.690.500 5.690.500 0
03.04.03 Pembinaan PKK 5.690.500 5.690.500 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.090.500 2.090.500 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.400.000 2.400.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 189.780.000 180.430.000 -9.350.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 155.000.000 135.000.000 -20.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 55.000.000 35.000.000 -20.000.000
5.2.7.99. [04.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 0 -20.000.000
5.2.7.99. [04.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.3.4.01. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 4.500.000 1.950.000 -2.550.000
5.3.4.02. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 8.000.000 8.575.000 575.000
5.3.4.03. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 13.000.000 19.025.000 6.025.000
5.3.4.05. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 4.500.000 450.000 -4.050.000
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 100.000.000 100.000.000 0
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 16.000.000 15.780.000 -220.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 75.000.000 81.220.000 6.220.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 4.500.000 3.000.000 -1.500.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 34.780.000 45.430.000 10.650.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 23.950.000 34.600.000 10.650.000
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 200.000 200.000
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 200.000 200.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.560.000 1.560.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.120.000 3.120.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.120.000 6.120.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.750.000 1.750.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.820.000 1.820.000
5.2.2.02. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 800.000 800.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 400.000 400.000
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 400.000 400.000
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 2.880.000 2.880.000
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 3.000.000 3.000.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 10.830.000 10.830.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.560.000 1.560.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.120.000 3.120.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 53.200.000 53.200.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 10.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 43.200.000 43.200.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 43.200.000 43.200.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 43.200.000 43.200.000 0
JUMLAH BELANJA 2.698.813.203 2.961.111.692 262.298.489

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 35.439.750 35.439.750 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 66.845.000 66.845.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 871.953 871.953 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.489.500 2.489.500 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 225.000.000 220.000.000
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 10.000.000 10.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 105.646.203 105.646.203 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 5.000.000 235.000.000 230.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 100.646.203 -129.353.797 -230.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -100.646.203 129.353.797 230.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.598.167.000

Belanja: Rp 2.698.813.203

Surplus/(Defisit): Rp -100.646.203

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 3.090.465.489

Belanja: Rp 2.961.111.692

Surplus/(Defisit): Rp 129.353.797

Perubahan

Pendapatan: Rp 492.298.489

Belanja: Rp 262.298.489

Pembiayaan: Rp 230.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo