Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SAPURAN

DESA PEMERINTAH DESA SEDAYU

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.165.822.000 1.165.822.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 102.706.000 102.706.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 643.671.000 643.671.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 140.000.000 140.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 0 -100.000.000
4.3.3.01. Penerimaan Bantuan dari Perusahaan yang Berlokasi di Desa 1.500.000 1.500.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.200.000 4.103.761 2.903.761
JUMLAH PENDAPATAN 2.014.899.000 2.057.802.761 42.903.761

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 847.290.282 850.194.043 2.903.761
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 721.612.782 724.516.543 2.903.761
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 439.300.000 439.300.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 396.600.000 396.600.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 9.500.000 9.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 32.400.000 32.400.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 800.000 800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 29.771.040 29.771.040 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 23.137.920 23.137.920 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 642.720 642.720 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 66.509.742 69.413.503 2.903.761
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.230.104 4.230.104 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 1.170.000 1.170.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 2.300.000 2.300.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.300.000 4.300.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 24.600.000 24.600.000 0
5.2.2.99. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.206.491 1.206.491 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 4.440.000 4.440.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.000.000 2.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 7.200.000 7.200.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 1.033.147 3.936.908 2.903.761
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.500.000 2.500.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 29.000.000 29.000.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 25.800.000 25.800.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 3.200.000 3.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 420.000 420.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.680.000 1.680.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 600.000 600.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 58.140.000 58.140.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 12.240.000 12.240.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 45.900.000 45.900.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 27.000.000 27.000.000 0
5.2.1.04. [01.01.08] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.500.000 8.500.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 4.500.000 4.500.000 0
5.2.4.99. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 10.992.000 10.992.000 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 1.500.000 1.500.000 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 9.492.000 9.492.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 21.525.000 21.525.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 15.900.000 15.900.000 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.03.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.3.03. [01.03.01] Belanja Kursus Pelatihan 2.960.000 2.960.000 0
5.2.4.01. [01.03.01] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 1.240.000 1.240.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 5.625.000 5.625.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.125.000 2.125.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 99.152.500 99.152.500 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 8.175.000 8.175.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.250.000 4.250.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.125.000 2.125.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 4.250.000 4.250.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.250.000 4.250.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 9.312.500 9.312.500 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 550.000 550.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.062.500 1.062.500 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 7.700.000 7.700.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 9.275.000 9.275.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.125.000 2.125.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.250.000 4.250.000 0
5.2.2.04. [01.04.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 50.640.000 50.640.000 0
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 9.600.000 9.600.000 0
5.2.2.04. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 650.000 650.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 11.760.000 11.760.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 1.680.000 1.680.000 0
5.2.4.01. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 2.600.000 2.600.000 0
5.2.4.03. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.4.03. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.600.000 1.600.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 16.200.000 16.200.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 17.500.000 17.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 610.000 610.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 6.290.000 6.290.000 0
5.2.2.04. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.99. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 5.000.000 5.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.3.01. [01.05.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.000.000 5.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.096.479.900 963.979.900 -132.500.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 90.100.000 90.100.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 53.200.000 53.200.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.03. [02.01.01] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [02.01.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.350.000 2.350.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.150.000 8.150.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 23.400.000 23.400.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 13.800.000 13.800.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 10.900.000 10.900.000 0
5.3.9.01. [02.01.02] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 10.900.000 10.900.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 3.000.000 3.000.000 0
5.3.9.01. [02.01.08] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 3.000.000 3.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 23.000.000 23.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [02.01.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.300.000 3.300.000 0
5.2.2.01. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 16.200.000 16.200.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 266.617.900 266.617.900 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 12.675.000 12.675.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
5.3.2.04. [02.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 7.375.000 7.375.000 0
5.3.2.08. [02.02.01] Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan 500.000 500.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 180.560.000 180.560.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 85.200.000 85.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.600.000 12.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 72.000.000 72.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 7.760.000 7.760.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 9.600.000 9.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.600.000 9.600.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 5.111.400 5.111.400 0
5.2.1.01. [02.02.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 161.400 161.400 0
5.2.1.05. [02.02.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.650.000 4.650.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 15.400.000 15.400.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 14.400.000 14.400.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 10.005.000 10.005.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.430.000 2.430.000 0
5.2.2.04. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.925.000 2.925.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 8.800.000 8.800.000 0
5.2.1.10. [02.02.91] Belanja Bahan Obat-obatan 8.800.000 8.800.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 24.466.500 24.466.500 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 256.500 256.500 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 17.280.000 17.280.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.080.000 1.080.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 701.762.000 429.262.000 -272.500.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 205.000.000 52.500.000 -152.500.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 930.000 930.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 630.000 0 -630.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.111.000 0 -2.111.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.910.000 9.910.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.045.000 0 -10.045.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 17.510.000 0 -17.510.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 36.940.000 36.940.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 37.705.000 0 -37.705.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 74.829.000 0 -74.829.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.150.000 3.150.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.100.000 0 -5.100.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.570.000 1.570.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.870.000 0 -1.870.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 0 -450.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 118.000.000 118.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 630.000 630.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 630.000 630.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.885.000 9.570.000 3.685.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.475.000 9.475.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 39.615.000 37.280.000 -2.335.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 48.125.000 48.125.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.500.000 3.150.000 -1.350.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.400.000 5.400.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.870.000 1.870.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.870.000 1.870.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 280.000.000 160.000.000 -120.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 630.000 0 -630.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.360.000 1.360.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 630.000 0 -630.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.625.000 0 -9.625.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 29.600.000 29.600.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 16.465.000 0 -16.465.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 50.425.000 0 -50.425.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 113.900.000 113.900.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 33.535.000 0 -33.535.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.950.000 0 -4.950.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 13.500.000 13.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.870.000 0 -1.870.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.640.000 1.640.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.870.000 0 -1.870.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 98.762.000 98.762.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 630.000 630.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 23.045.000 23.045.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 72.767.000 72.767.000 0
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 450.000 450.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.870.000 1.870.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 35.000.000 175.000.000 140.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 160.000.000 140.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 140.000.000 140.000.000
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.91] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 3.000.000 3.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.000.000 3.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 66.807.500 53.807.500 -13.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 38.412.500 38.412.500 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 26.640.000 26.640.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 26.640.000 26.640.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 2.497.500 2.497.500 0
5.2.1.05. [03.01.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 647.500 647.500 0
5.2.3.01. [03.01.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.850.000 1.850.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 9.275.000 9.275.000 0
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.125.000 2.125.000 0
5.2.1.09. [03.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.3.03. [03.01.04] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 2.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 8.975.000 8.975.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 7.475.000 7.475.000 0
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 575.000 575.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.3.01. [03.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.250.000 2.250.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 2.400.000 2.400.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 13.000.000 -13.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 13.000.000 -13.000.000
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 9.000.000 0 -9.000.000
5.2.3.01. [03.03.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 0 -2.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 6.420.000 6.420.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 6.420.000 6.420.000 0
5.2.2.99. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 6.420.000 6.420.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 115.986.000 47.736.000 -68.250.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 78.900.000 10.650.000 -68.250.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 10.650.000 10.650.000 0
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 10.650.000 10.650.000 0
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 52.500.000 -52.500.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 630.000 0 -630.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 17.150.000 0 -17.150.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 32.850.000 0 -32.850.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.870.000 0 -1.870.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 15.750.000 -15.750.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 15.750.000 0 -15.750.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 5.500.000 5.500.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 5.500.000 5.500.000 0
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 4.440.000 4.440.000 0
5.2.4.03. [04.03.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.060.000 1.060.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 31.586.000 31.586.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 25.886.000 25.886.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 186.000 186.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.09. [04.04.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.000.000 4.000.000 0
5.2.3.01. [04.04.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 750.000 750.000 0
5.2.4.02. [04.04.01] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 200.000 200.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 5.700.000 5.700.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 28.000.000 28.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 10.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.154.563.682 1.943.717.443 -210.846.239

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 11.201.311 11.201.311 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 132.096.400 132.096.400 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.033.147 1.033.147 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 0 0 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 333.824 333.824 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 0 0 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 0 0 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 258.750.000 253.750.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 144.664.682 144.664.682 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 5.000.000 258.750.000 253.750.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 139.664.682 -114.085.318 -253.750.000
SURPLUS/(DEFISIT) -139.664.682 114.085.318 253.750.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.014.899.000

Belanja: Rp 2.154.563.682

Surplus/(Defisit): Rp -139.664.682

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.057.802.761

Belanja: Rp 1.943.717.443

Surplus/(Defisit): Rp 114.085.318

Perubahan

Pendapatan: Rp 42.903.761

Belanja: Rp -210.846.239

Pembiayaan: Rp 253.750.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo