Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SAPURAN

DESA PEMERINTAH DESA NGADISALAM

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 854.274.000 854.274.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 60.786.000 60.786.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 407.158.000 407.158.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 100.000.000 200.000.000 100.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 0 -100.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.230.000 1.230.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.523.448.000 1.523.448.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 581.494.405 549.894.405 -31.600.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 492.486.405 498.486.405 6.000.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 254.100.000 260.100.000 6.000.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 233.700.000 233.700.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 0 6.000.000 6.000.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.400.000 20.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 20.276.000 20.276.000 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.636.000 3.636.000 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 16.640.000 16.640.000 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 90.790.405 90.790.405 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.400.000 9.400.000 2.000.000
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 25.500.000 25.500.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 10.024.000 10.024.000 0
5.2.3.02. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.180.950 1.180.950 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 5.260.000 5.260.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 8.000.000 8.000.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 4.195.455 2.195.455 -2.000.000
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 20.880.000 20.880.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 20.880.000 20.880.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 25.500.000 25.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.99. [01.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 500.000 500.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 13.500.000 13.500.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.140.000 4.140.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 900.000 900.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.240.000 3.240.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 22.988.000 16.988.000 -6.000.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 22.988.000 16.988.000 -6.000.000
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 5.102.000 5.102.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 17.886.000 11.886.000 -6.000.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 12.700.000 5.300.000 -7.400.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 10.300.000 5.300.000 -5.000.000
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.160.000 0 -4.160.000
5.2.1.06. [01.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.300.000 3.300.000 0
5.2.3.02. [01.03.01] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 840.000 0 -840.000
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 2.400.000 -2.400.000
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 0 -1.200.000
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 0 -1.200.000
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 53.320.000 29.120.000 -24.200.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 10.500.000 10.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.500.000 10.500.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 4.120.000 4.120.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 120.000 120.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.04. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 30.200.000 6.000.000 -24.200.000
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.04. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.600.000 0 -3.600.000
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 650.000 0 -650.000
5.2.3.02. [01.04.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 14.600.000 0 -14.600.000
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 0 -2.350.000
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 789.845.000 661.605.000 -128.240.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 31.820.000 31.820.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 19.000.000 19.000.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 12.000.000 12.000.000 0
5.3.2.02. [02.01.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 2.000.000 2.000.000 0
5.3.2.04. [02.01.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 5.000.000 5.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.6.04. [02.01.05] Belanja Pemeliharaan Bangunan 10.000.000 10.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 720.000 720.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 720.000 720.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 71.225.000 71.225.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 7.200.000 7.200.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 35.925.000 35.925.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.300.000 6.300.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.125.000 1.125.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.040.000 2.040.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.960.000 12.960.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 1.800.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 4.440.000 4.440.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.440.000 1.440.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 2.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 5.040.000 5.040.000 0
5.2.1.07. [02.02.91] Belanja Bahan Material 5.040.000 5.040.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 18.620.000 18.620.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 720.000 720.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.500.000 15.500.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 602.000.000 473.760.000 -128.240.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 14.000.000 14.000.000 0
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 14.000.000 14.000.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 100.000.000 200.000.000 100.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.675.000 2.675.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.800.000 1.800.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.915.000 7.915.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 7.750.000 7.750.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 80.880.000 80.880.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 82.285.000 82.285.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 8.080.000 8.080.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 6.965.000 6.965.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.200.000 1.200.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 40.000.000 40.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.825.000 1.825.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.935.000 7.685.000 750.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 28.990.000 28.690.000 -300.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.800.000 1.350.000 -450.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 280.000.000 -280.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.025.000 0 -2.025.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.025.000 0 -2.025.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.825.000 0 -1.825.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.675.000 0 -2.675.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.825.000 0 -1.825.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.675.000 0 -5.675.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.870.000 0 -11.870.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.030.000 0 -7.030.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 27.310.000 0 -27.310.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.062.500 0 -11.062.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 38.250.000 0 -38.250.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.655.000 0 -35.655.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 29.345.000 0 -29.345.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 66.865.000 0 -66.865.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 26.662.500 0 -26.662.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.600.000 0 -3.600.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.350.000 0 -1.350.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.700.000 0 -2.700.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 0 -450.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 46.000.000 46.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.825.000 1.825.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.825.000 1.825.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.220.000 7.220.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.320.000 5.320.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 16.505.000 16.505.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 12.405.000 12.405.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) 120.000.000 171.760.000 51.760.000
5.3.4.01. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 3.150.000 3.000.000 -150.000
5.3.4.02. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 23.290.000 30.227.500 6.937.500
5.3.4.03. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 93.110.000 138.082.500 44.972.500
5.3.4.05. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.08. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.000.000 2.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 73.000.000 73.000.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
02.04.03 Pemeliharaan Sumber Air Bersih Milik Desa (Mata Air, Penampung Air, Sumur Bor dll) 15.000.000 15.000.000 0
5.2.6.07. [02.04.03] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 15.000.000 15.000.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 24.000.000 24.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.14] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 24.000.000 24.000.000 0
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 9.800.000 9.800.000 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 9.800.000 9.800.000 0
5.2.1.05. [02.05.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [02.05.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 2.000.000 2.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 2.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 147.932.000 127.772.000 -20.160.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 14.460.000 9.300.000 -5.160.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 9.300.000 9.300.000 0
5.2.1.99. [03.01.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 300.000 300.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.000.000 9.000.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 5.160.000 -5.160.000
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 360.000 0 -360.000
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 0 -4.500.000
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 0 -300.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 10.312.000 10.312.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 10.312.000 10.312.000 0
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.312.000 5.312.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 5.000.000 5.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 123.160.000 108.160.000 -15.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 15.000.000 -15.000.000
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 11.000.000 0 -11.000.000
5.2.3.01. [03.03.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 0 -2.000.000
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa 5.160.000 5.160.000 0
5.2.1.05. [03.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 360.000 360.000 0
5.2.1.06. [03.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.04. [03.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 100.000.000 100.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.150.000 2.450.000 300.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 16.375.000 18.885.000 2.510.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 78.625.000 76.115.000 -2.510.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.850.000 2.550.000 -300.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.09. [03.03.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.000.000 3.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 44.404.000 44.404.000 0
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 17.329.000 17.329.000 0
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 14.700.000 14.700.000 0
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 2.629.000 2.629.000 0
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 2.629.000 2.629.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 27.075.000 27.075.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 21.775.000 21.775.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.625.000 2.625.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 450.000 450.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 5.300.000 5.300.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 23.814.000 23.814.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.814.000 5.814.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.814.000 5.814.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.814.000 5.814.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.587.489.405 1.407.489.405 -180.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 17.595.455 17.595.455 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 28.629.000 28.629.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.180.950 1.180.950 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 21.636.000 21.636.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 185.000.000 180.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 69.041.405 69.041.405 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 5.000.000 185.000.000 180.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 64.041.405 -115.958.595 -180.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -64.041.405 115.958.595 180.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.523.448.000

Belanja: Rp 1.587.489.405

Surplus/(Defisit): Rp -64.041.405

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.523.448.000

Belanja: Rp 1.407.489.405

Surplus/(Defisit): Rp 115.958.595

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -180.000.000

Pembiayaan: Rp 180.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo