Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SAPURAN

DESA PEMERINTAH DESA MARONGSARI

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 906.537.000 906.537.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 57.344.000 57.344.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 410.511.000 410.511.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 250.000.000 250.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 100.000.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.030.000 1.030.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.725.422.000 1.725.422.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 563.253.619 563.253.619 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 464.762.487 464.762.487 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 272.700.000 272.700.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 233.700.000 233.700.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 18.600.000 18.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.400.000 20.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.487.520 19.487.520 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 15.855.840 15.855.840 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 44.312.367 44.312.367 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.073.480 4.073.480 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 800.000 800.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 658.887 658.887 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 900.000 900.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.700.000 20.700.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 2.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.700.000 1.700.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 4.500.000 4.500.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.484.000 1.484.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 234.000 234.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 400.000 400.000 0
5.2.2.99. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 600.000 600.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 250.000 250.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 18.600.000 18.600.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 14.880.000 14.880.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.720.000 3.720.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 27.175.000 27.175.000 0
5.2.1.04. [01.01.08] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 980.000 980.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 770.000 770.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 525.000 525.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.700.000 7.700.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 9.500.000 9.500.000 0
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.400.000 1.400.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.600.000 5.600.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.203.600 4.203.600 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.525.600 3.525.600 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 3.100.000 3.100.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 3.100.000 3.100.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 3.100.000 3.100.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 42.621.132 42.621.132 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 33.825.000 33.825.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 385.000 385.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.850.000 2.850.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.080.000 1.080.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.07. [01.03.02] Belanja Bahan Material 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.890.000 6.890.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.890.000 6.890.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.550.000 6.550.000 0
5.2.3.02. [01.03.02] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 1.680.000 1.680.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 8.796.132 8.796.132 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.141.132 1.141.132 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.375.000 4.375.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.3.02. [01.03.05] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 1.480.000 1.480.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 52.770.000 52.770.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 8.750.000 8.750.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.750.000 8.750.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 8.750.000 8.750.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.750.000 8.750.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 7.395.000 7.395.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 220.000 220.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.215.000 5.215.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.210.000 1.210.000 0
5.2.2.04. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 3.325.000 3.325.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 525.000 525.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 24.550.000 24.550.000 0
5.2.2.04. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 650.000 650.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.3.02. [01.04.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 1.590.000 1.590.000 0
5.2.3.02. [01.04.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 6.660.000 6.660.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.01. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 1.800.000 1.800.000 0
5.2.4.03. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 700.000 700.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 809.740.000 739.740.000 -70.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 33.404.000 33.404.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 4.780.000 4.780.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 180.000 180.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.08. [02.01.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 200.000 200.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 4.250.000 4.250.000 0
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [02.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.3.9.01. [02.01.08] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 3.450.000 3.450.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 24.374.000 24.374.000 0
5.2.1.01. [02.01.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.768.000 2.768.000 0
5.2.1.05. [02.01.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.856.000 1.856.000 0
5.2.1.07. [02.01.90] Belanja Bahan Material 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.99. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 17.950.000 17.950.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 74.136.000 74.136.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 12.677.000 12.677.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 5.477.000 5.477.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 7.200.000 7.200.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 32.174.000 32.174.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.944.000 10.944.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.750.000 3.750.000 0
5.2.2.01. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.01. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.01. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.880.000 1.880.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 8.380.000 8.380.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.280.000 1.280.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.3.01. [02.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 2.000.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 3.600.000 3.600.000 0
5.3.2.08. [02.02.09] Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan 3.600.000 3.600.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.01. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 1.200.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 16.105.000 16.105.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.475.000 2.475.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.300.000 6.300.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.080.000 1.080.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 362.000.000 292.000.000 -70.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 194.000.000 124.000.000 -70.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 675.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 0 -675.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 825.000 825.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 675.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.270.000 5.270.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.380.000 0 -4.380.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.760.000 4.960.000 -3.800.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.795.000 4.795.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 890.000 890.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 33.980.000 33.980.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 26.320.000 0 -26.320.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 54.790.000 26.040.000 -28.750.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 26.355.000 26.355.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 6.860.000 6.860.000 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.250.000 2.250.000 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.800.000 0 -1.800.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.600.000 1.350.000 -2.250.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.350.000 1.350.000 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 450.000 450.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.825.000 1.825.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.825.000 0 -1.825.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.025.000 1.825.000 -200.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.825.000 1.825.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.275.000 1.275.000 0
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 160.000.000 160.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 825.000 825.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.800.000 1.800.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.605.000 7.330.000 725.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.855.000 9.855.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 6.400.000 6.400.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 39.995.000 40.170.000 175.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 79.220.000 79.220.000 0
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 900.000 0 -900.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.750.000 6.750.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.275.000 1.275.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.350.000 3.350.000 0
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 8.000.000 8.000.000 0
5.3.2.01. [02.03.90] Belanja Modal Pembayaran Honor Tim Pelaksana Kegiatan (PM) 1.000.000 1.000.000 0
5.3.2.02. [02.03.90] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 7.000.000 7.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 311.000.000 311.000.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 60.000.000 60.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 60.000.000 60.000.000 0
02.04.06 Pemeliharaan Fasilitas Jamban Umum/MCK Umum dll 45.000.000 45.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.06] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 45.000.000 45.000.000 0
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 200.000.000 200.000.000 0
5.3.7.02. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 45.905.000 37.945.000 -7.960.000
5.3.7.03. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 145.695.000 152.555.000 6.860.000
5.3.7.04. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 900.000 0 -900.000
5.3.7.05. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 7.500.000 9.500.000 2.000.000
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 12.200.000 12.200.000 0
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa 12.200.000 12.200.000 0
5.2.1.04. [02.05.02] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.05. [02.05.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.800.000 10.800.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 17.000.000 17.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.07. [02.06.02] Belanja Bahan Material 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.000.000 1.000.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.3.2.02. [02.06.03] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 4.000.000 4.000.000 0
5.3.2.02. [02.06.03] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 8.000.000 8.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 280.053.197 168.053.197 -112.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 24.574.500 24.574.500 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 14.352.000 14.352.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 14.352.000 14.352.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 2.050.000 2.050.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.150.000 1.150.000 0
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 5.937.500 5.937.500 0
5.2.1.09. [03.01.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.000.000 5.000.000 0
5.2.3.01. [03.01.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 500.000 500.000 0
5.2.7.99. [03.01.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 437.500 437.500 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 2.235.000 2.235.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 735.000 735.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 900.000 900.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 5.000.000 5.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 800.000 800.000 0
5.2.4.99. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Lainnya 4.200.000 4.200.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 241.880.000 129.880.000 -112.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 11.880.000 11.880.000 0
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.080.000 1.080.000 0
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 8.100.000 8.100.000 0
5.2.3.01. [03.03.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.700.000 2.700.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 230.000.000 118.000.000 -112.000.000
5.2.7.99. [03.03.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 825.000 825.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 33.000.000 14.845.000 -18.155.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 143.900.000 56.855.000 -87.045.000
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 39.600.000 33.000.000 -6.600.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.675.000 2.475.000 -200.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 8.598.697 8.598.697 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [03.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 7.398.697 7.398.697 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 602.446 602.446 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 516.251 516.251 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.280.000 5.280.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 89.510.000 89.510.000 0
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 3.500.000 3.500.000 0
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.7.05. [04.01.05] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 3.500.000 3.500.000 0
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 31.500.000 31.500.000 0
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 30.000.000 30.000.000 0
5.3.5.04. [04.02.06] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 450.000 450.000 0
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 675.000 0
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 7.170.000 7.170.000 0
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 19.880.000 19.880.000 0
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.825.000 1.825.000 0
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 1.500.000 1.500.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 51.690.000 51.690.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 31.450.000 31.450.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 700.000 700.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.475.000 2.475.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.475.000 2.475.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.475.000 2.475.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.475.000 2.475.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.475.000 2.475.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.475.000 2.475.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.550.000 4.550.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 20.240.000 20.240.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 180.000 180.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.570.000 3.570.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.475.000 2.475.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.475.000 2.475.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 7.500.000 7.500.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 2.820.000 2.820.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 2.820.000 2.820.000 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.3.02. [04.06.02] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 2.220.000 2.220.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 29.757.000 29.757.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 11.757.000 11.757.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 11.757.000 11.757.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 11.757.000 11.757.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.772.313.816 1.590.313.816 -182.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 658.887 658.887 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 44.151.132 44.151.132 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 516.251 516.251 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 6.565.546 6.565.546 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 187.000.000 182.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 51.891.816 51.891.816 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 5.000.000 187.000.000 182.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 46.891.816 -135.108.184 -182.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -46.891.816 135.108.184 182.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.725.422.000

Belanja: Rp 1.772.313.816

Surplus/(Defisit): Rp -46.891.816

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.725.422.000

Belanja: Rp 1.590.313.816

Surplus/(Defisit): Rp 135.108.184

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -182.000.000

Pembiayaan: Rp 182.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo