Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SAPURAN

DESA PEMERINTAH DESA BATURSARI

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 100.000.000 100.000.000 0
4.1.2.03. Pasar Desa 5.400.000 5.400.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.144.352.000 1.144.352.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 65.154.000 65.154.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 535.363.000 535.363.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 450.000.000 450.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 0 -100.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 2.550.000 2.550.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.402.819.000 2.302.819.000 -100.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 792.235.757 792.235.757 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 611.740.305 611.740.305 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 346.800.000 346.800.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 319.200.000 319.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 27.600.000 27.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 25.272.000 25.272.000 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 21.640.320 21.640.320 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 61.961.000 61.961.000 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.605.000 4.605.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.622.000 2.622.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 18.000.000 18.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 23.400.000 23.400.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.250.000 1.250.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 900.000 900.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 3.654.000 3.654.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.500.000 1.500.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 6.000.000 6.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 4.262.500 4.262.500 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 162.500 162.500 0
5.2.2.01. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.500.000 3.500.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 600.000 600.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 49.920.000 49.920.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 49.920.000 49.920.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 34.060.000 34.060.000 0
5.2.1.04. [01.01.08] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.060.000 1.060.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 7.864.805 7.864.805 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 949.200 949.200 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 6.915.605 6.915.605 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 104.835.452 104.835.452 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 4.835.452 4.835.452 0
5.2.1.02. [01.02.01] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.03. [01.02.01] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.335.452 1.335.452 0
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.4.01. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.550.000 2.550.000 0
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 15.750.000 15.750.000 0
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 81.100.000 81.100.000 0
5.3.4.05. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 600.000 600.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 13.095.000 13.095.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 8.245.000 8.245.000 0
5.2.2.01. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.445.000 1.445.000 0
5.2.2.04. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
5.2.3.01. [01.03.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 1.800.000 0
5.2.3.03. [01.03.01] Belanja Kursus Pelatihan 1.600.000 1.600.000 0
5.2.4.01. [01.03.01] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 2.600.000 2.600.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 4.850.000 4.850.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.3.01. [01.03.05] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.350.000 1.350.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 57.165.000 57.165.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 12.555.000 12.555.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.905.000 2.905.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.01. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.200.000 3.200.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 38.610.000 38.610.000 0
5.2.1.99. [01.04.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.04. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.3.01. [01.04.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 6.660.000 6.660.000 0
5.2.4.03. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 4.200.000 4.200.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 5.400.000 5.400.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.01. [01.05.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 360.000 360.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.040.000 5.040.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.392.762.000 1.137.762.000 -255.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 129.685.000 129.685.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 33.600.000 33.600.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 19.200.000 19.200.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 14.400.000 14.400.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 15.900.000 15.900.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.2.01. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.2.2.01. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 6.000.000 6.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 30.000.000 50.000.000 20.000.000
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.050.000 2.250.000 1.200.000
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 4.130.000 3.472.500 -657.500
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 24.220.000 44.127.500 19.907.500
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 600.000 150.000 -450.000
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 20.000.000 -20.000.000
5.3.4.01. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.050.000 0 -1.050.000
5.3.4.02. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 3.250.000 0 -3.250.000
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 15.100.000 0 -15.100.000
5.3.4.05. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 600.000 0 -600.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 12.335.000 12.335.000 0
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.535.000 1.535.000 0
5.2.2.01. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.800.000 4.800.000 0
5.3.2.02. [02.01.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 6.000.000 6.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 17.850.000 17.850.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 17.850.000 17.850.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 239.677.000 239.677.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 149.607.000 149.607.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.847.000 5.847.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 33.120.000 33.120.000 0
5.2.2.01. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 96.000.000 96.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 14.640.000 14.640.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 8.036.000 8.036.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.99. [02.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.586.000 1.586.000 0
5.2.2.01. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.750.000 3.750.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 4.700.000 4.700.000 0
5.2.1.01. [02.02.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.01. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 32.100.000 32.100.000 0
5.3.2.04. [02.02.09] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 21.000.000 21.000.000 0
5.3.2.08. [02.02.09] Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan 11.100.000 11.100.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 7.095.000 7.095.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.815.000 1.815.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.680.000 1.680.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.600.000 3.600.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 38.139.000 38.139.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 34.200.000 34.200.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.3.01. [02.02.92] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 864.000 864.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 665.000.000 410.000.000 -255.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 250.000.000 150.000.000 -100.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 7.050.000 2.450.000 -4.600.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.950.000 0 -3.950.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.995.000 9.237.500 -11.757.500
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.395.000 0 -12.395.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 112.505.000 128.512.500 16.007.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 77.205.000 0 -77.205.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 9.000.000 4.750.000 -4.250.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.400.000 0 -5.400.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 5.050.000 4.600.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.050.000 0 -1.050.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 50.000.000 20.000.000 -30.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.850.000 0 -1.850.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.950.000 1.950.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.130.000 0 -4.130.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 2.925.000 2.925.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 40.876.000 0 -40.876.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 13.625.000 13.625.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.544.000 0 -2.544.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 1.350.000 1.350.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 150.000 150.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 335.000.000 240.000.000 -95.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.550.000 2.450.000 -100.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.850.000 0 -1.850.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.600.000 2.600.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.850.000 0 -1.850.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.550.000 2.450.000 -100.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.545.000 12.815.000 -2.730.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.130.000 0 -4.130.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.450.000 15.450.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.130.000 0 -4.130.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.750.000 13.710.000 -2.040.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 67.255.000 46.585.000 -20.670.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 21.026.000 0 -21.026.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 56.350.000 56.350.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.876.000 0 -30.876.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 77.050.000 75.890.000 -1.160.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.050.000 2.700.000 -1.350.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.394.000 0 -2.394.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.544.000 0 -2.544.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.050.000 5.400.000 1.350.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 450.000 -150.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 2.550.000 1.950.000
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) 30.000.000 -30.000.000
5.3.4.01. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.050.000 0 -1.050.000
5.3.4.02. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 4.130.000 0 -4.130.000
5.3.4.03. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 24.220.000 0 -24.220.000
5.3.4.05. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 600.000 0 -600.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 300.000.000 300.000.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 300.000.000 300.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 100.000.000 100.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 200.000.000 200.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 55.900.000 55.900.000 0
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa 40.000.000 40.000.000 0
5.2.1.04. [02.05.02] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.01. [02.05.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 27.000.000 27.000.000 0
5.2.6.01. [02.05.02] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 8.000.000 8.000.000 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 15.900.000 15.900.000 0
5.2.1.05. [02.05.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [02.05.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.01. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.2.2.01. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [02.05.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.08. [02.05.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 2.500.000 2.500.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.500.000 2.500.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 135.313.000 60.313.000 -75.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 30.380.000 30.380.000 0
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 30.380.000 30.380.000 0
5.2.1.09. [03.01.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 11.780.000 11.780.000 0
5.2.2.01. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 18.600.000 18.600.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 6.020.000 6.020.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 2.640.000 2.640.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 840.000 840.000 0
5.2.3.01. [03.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 1.800.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 3.380.000 3.380.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.580.000 1.580.000 0
5.2.3.01. [03.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 1.800.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 90.690.000 15.690.000 -75.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.340.000 10.340.000 0
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.290.000 3.290.000 0
5.2.3.01. [03.03.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 7.050.000 7.050.000 0
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa 5.350.000 5.350.000 0
5.2.1.05. [03.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.01. [03.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [03.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [03.03.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 75.000.000 -75.000.000
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.600.000 0 -2.600.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 15.450.000 0 -15.450.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 56.350.000 0 -56.350.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 600.000 0 -600.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 8.223.000 8.223.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 8.223.000 8.223.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.673.000 1.673.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.750.000 3.750.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 96.675.000 96.675.000 0
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 9.450.000 9.450.000 0
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 9.450.000 9.450.000 0
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.2.01. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [04.02.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 5.250.000 5.250.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 81.875.000 81.875.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 50.225.000 50.225.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.125.000 3.125.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 125.000 125.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 125.000 125.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 125.000 125.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.375.000 3.375.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 31.650.000 31.650.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.01. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.2.2.01. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 125.000 125.000 0
5.2.2.01. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.2.2.01. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 125.000 125.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 5.350.000 5.350.000 0
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM 5.350.000 5.350.000 0
5.2.1.05. [04.05.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.05.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.01. [04.05.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.05.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [04.05.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 33.000.000 33.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 15.000.000 15.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 15.000.000 15.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 15.000.000 15.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.449.985.757 2.119.985.757 -330.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 21.756.305 21.756.305 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 28.095.000 28.095.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.315.452 2.315.452 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 235.000.000 230.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 52.166.757 52.166.757 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 5.000.000 235.000.000 230.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 47.166.757 -182.833.243 -230.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -47.166.757 182.833.243 230.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.402.819.000

Belanja: Rp 2.449.985.757

Surplus/(Defisit): Rp -47.166.757

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.302.819.000

Belanja: Rp 2.119.985.757

Surplus/(Defisit): Rp 182.833.243

Perubahan

Pendapatan: Rp -100.000.000

Belanja: Rp -330.000.000

Pembiayaan: Rp 230.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo