Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SAPURAN

DESA PEMERINTAH DESA BANYUMUDAL

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.684.993.000 1.684.993.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 69.665.000 69.665.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 585.978.000 585.978.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 100.000.000 260.000.000 160.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 2.500.000 2.500.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.443.136.000 2.603.136.000 160.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 768.078.296 722.775.296 -45.303.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 627.087.195 629.734.195 2.647.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 346.800.000 346.800.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 319.200.000 319.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 27.600.000 27.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 25.276.800 25.276.800 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.636.480 3.636.480 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 21.640.320 21.640.320 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 59.487.195 59.487.195 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.337.195 4.337.195 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 360.000 360.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 28.500.000 28.500.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 2.000.000 0
5.2.3.02. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.260.000 1.260.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 5.400.000 5.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 4.000.000 4.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.04. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 73.920.000 73.920.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 73.920.000 73.920.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 21.000.000 23.647.000 2.647.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.700.000 1.050.000 -2.650.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.232.000 1.232.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.600.000 1.500.000 -100.000
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 8.000.000 8.000.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 2.940.000 2.940.000
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 700.000 700.000 0
5.2.4.99. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 0 1.225.000 1.225.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 13.153.200 13.153.200 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.220.400 1.220.400 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 11.932.800 11.932.800 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 41.167.208 20.167.208 -21.000.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 31.549.000 10.549.000 -21.000.000
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 20.299.000 0 -20.299.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 11.250.000 0 -11.250.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 10.549.000 10.549.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 9.618.208 9.618.208 0
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 9.618.208 9.618.208 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 19.573.893 19.573.893 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 13.273.893 13.273.893 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.793.893 3.793.893 0
5.2.2.03. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.3.03. [01.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 1.680.000 1.680.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 6.300.000 6.300.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.03. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 80.250.000 53.300.000 -26.950.000
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 9.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 7.000.000 5.800.000 -1.200.000
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.000.000 3.500.000 -1.500.000
5.2.3.01. [01.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 0 300.000 300.000
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.300.000 2.300.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [01.04.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 34.250.000 8.500.000 -25.750.000
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.04. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 8.400.000 0 -8.400.000
5.2.4.01. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 9.750.000 0 -9.750.000
5.2.4.03. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 7.600.000 0 -7.600.000
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 20.000.000 20.000.000 0
5.2.1.99. [01.04.10] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 872.875.000 817.875.000 -55.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 63.800.000 63.800.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 46.800.000 46.800.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 46.800.000 46.800.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.000.000 4.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 9.600.000 9.600.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 95.075.000 95.075.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 23.400.000 23.400.000 0
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 8.400.000 8.400.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 8.000.000 8.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 47.575.000 47.575.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 16.800.000 16.800.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 975.000 975.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.3.01. [02.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.09] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 11.700.000 11.700.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.200.000 1.200.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 602.000.000 387.000.000 -215.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 175.000.000 175.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.250.000 2.250.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.750.000 1.750.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.240.000 7.240.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.140.000 4.140.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.740.000 10.740.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 37.360.000 37.360.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 17.310.000 17.310.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 77.960.000 77.960.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.700.000 2.700.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.350.000 1.350.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.300.000 6.300.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 337.000.000 122.000.000 -215.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.050.000 0 -2.050.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.050.000 0 -2.050.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.750.000 2.350.000 600.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.750.000 0 -1.750.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.750.000 2.250.000 -500.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.750.000 0 -1.750.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.550.000 2.250.000 -300.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.750.000 0 -1.750.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.352.500 0 -6.352.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.512.500 0 -6.512.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.140.000 5.435.000 1.295.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.140.000 0 -4.140.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.305.000 4.940.000 -7.365.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.050.000 0 -5.050.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.717.500 5.260.000 -3.457.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.140.000 0 -4.140.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 29.347.500 0 -29.347.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.737.500 0 -30.737.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 17.310.000 33.615.000 16.305.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 17.310.000 0 -17.310.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 69.545.000 23.110.000 -46.435.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 21.400.000 0 -21.400.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 45.132.500 33.340.000 -11.792.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 17.310.000 0 -17.310.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.800.000 0 -1.800.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.350.000 3.150.000 1.800.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.350.000 0 -1.350.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.950.000 2.250.000 -2.700.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.350.000 0 -1.350.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.150.000 2.700.000 -450.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.350.000 0 -1.350.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 0 -450.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 90.000.000 90.000.000 0
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.050.000 2.250.000 200.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.250.000 2.250.000 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 10.875.000 9.367.500 -1.507.500
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 14.687.500 11.180.000 -3.507.500
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 26.625.000 27.932.500 1.307.500
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 32.612.500 35.220.000 2.607.500
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 900.000 900.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 110.000.000 270.000.000 160.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 190.000.000 160.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 160.000.000 160.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 30.000.000 0
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 65.000.000 65.000.000 0
5.3.4.01. [02.04.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.250.000 2.500.000 250.000
5.3.4.02. [02.04.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 9.870.000 8.182.500 -1.687.500
5.3.4.03. [02.04.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 50.630.000 52.967.500 2.337.500
5.3.4.04. [02.04.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 1.800.000 900.000 -900.000
5.3.4.05. [02.04.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.14] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 2.000.000 2.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 2.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 831.910.000 752.150.000 -79.760.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 54.650.000 75.650.000 21.000.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 47.400.000 61.400.000 14.000.000
5.2.1.09. [03.01.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 8.000.000 12.000.000 4.000.000
5.2.2.03. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 14.400.000 14.400.000 0
5.3.4.01. [03.01.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.950.000 2.150.000 200.000
5.3.4.02. [03.01.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 6.705.000 4.870.000 -1.835.000
5.3.4.03. [03.01.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 15.895.000 27.830.000 11.935.000
5.3.4.05. [03.01.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 450.000 150.000 -300.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.125.000 1.125.000 0
5.2.3.01. [03.01.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.125.000 1.125.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 5.000.000 12.000.000 7.000.000
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [03.01.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 7.000.000 7.000.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 7.100.000 7.100.000 0
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 7.100.000 7.100.000 0
5.2.1.06. [03.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.08. [03.02.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.03. [03.02.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 2.000.000 2.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 760.760.000 660.000.000 -100.760.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 10.760.000 -10.760.000
5.2.1.06. [03.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 560.000 0 -560.000
5.2.1.09. [03.03.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 8.000.000 0 -8.000.000
5.2.2.08. [03.03.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.600.000 0 -1.600.000
5.2.4.03. [03.03.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 600.000 0 -600.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 750.000.000 660.000.000 -90.000.000
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 3.200.000 3.200.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 3.200.000 3.200.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 3.200.000 3.200.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 39.895.000 39.895.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 33.655.000 33.655.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 59.510.000 34.825.000 -24.685.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 181.455.000 181.455.000 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 162.695.000 162.695.000 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 261.840.000 196.525.000 -65.315.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 9.400.000 9.400.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 56.640.000 59.703.000 3.063.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 56.640.000 56.640.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 52.200.000 52.200.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 4.440.000 4.440.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.540.000 1.540.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.200.000 2.200.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 3.063.000 3.063.000
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM 3.063.000 3.063.000
5.2.1.01. [04.05.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 1.063.000 1.063.000
5.2.1.06. [04.05.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.000.000 2.000.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 78.300.000 78.300.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 42.300.000 42.300.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 42.300.000 42.300.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 42.300.000 42.300.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.607.803.296 2.430.803.296 -177.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 39.029.195 39.029.195 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 101.505.893 101.505.893 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 9.398.208 9.398.208 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 19.734.000 19.734.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 342.000.000 337.000.000
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 0 0
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 169.667.296 169.667.296 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 5.000.000 342.000.000 337.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 164.667.296 -172.332.704 -337.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -164.667.296 172.332.704 337.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.443.136.000

Belanja: Rp 2.607.803.296

Surplus/(Defisit): Rp -164.667.296

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.603.136.000

Belanja: Rp 2.430.803.296

Surplus/(Defisit): Rp 172.332.704

Perubahan

Pendapatan: Rp 160.000.000

Belanja: Rp -177.000.000

Pembiayaan: Rp 337.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo