Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SAPURAN

DESA PEMERINTAH DESA NGADIKERSO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 4.600.000 4.600.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.055.141.000 1.055.141.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 57.901.000 57.901.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 483.663.000 483.663.000 0
4.3.1.01. Penerimaan dari Hasil Kerjasama Antar Desa 1.000.000 1.000.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 2.000.000 2.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.604.305.000 1.604.305.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 652.579.112 652.579.112 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 558.209.740 558.209.740 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 315.900.000 315.900.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 256.500.000 256.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 21.600.000 21.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.343.840 23.343.840 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.353.440 17.353.440 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 73.342.500 73.342.500 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.155.000 5.155.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.450.000 1.450.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.376.000 2.376.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.560.000 4.560.000 0
5.2.1.12. [01.01.04] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 11.500 11.500 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 28.200.000 28.200.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.02. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 3.700.000 3.700.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.160.000 2.160.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 4.200.000 4.200.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.500.000 1.500.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 3.500.000 3.500.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.500.000 1.500.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 735.000 735.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 735.000 735.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 27.600.000 27.600.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.760.000 5.760.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 21.840.000 21.840.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 30.400.000 30.400.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.400.000 2.400.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.4.99. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 5.288.400 5.288.400 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 949.200 949.200 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 4.339.200 4.339.200 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 11.600.000 11.600.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 7.000.000 7.000.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 7.000.000 7.000.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 4.600.000 4.600.000 0
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 4.600.000 4.600.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 13.410.500 13.410.500 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 5.920.000 5.920.000 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 880.000 880.000 0
5.2.1.05. [01.03.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.06. [01.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.085.000 1.085.000 0
5.2.2.02. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.3.02. [01.03.01] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 1.680.000 1.680.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 5.690.500 5.690.500 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 940.500 940.500 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.750.000 4.750.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 60.416.932 60.416.932 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 3.425.000 3.425.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.300.000 6.300.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 5.820.000 5.820.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 420.000 420.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 5.400.000 5.400.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 420.000 420.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 420.000 420.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 28.810.000 28.810.000 0
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.000.000 6.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 6.360.000 6.360.000 0
5.2.4.01. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 7.800.000 7.800.000 0
5.2.4.03. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 6.300.000 6.300.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 13.441.932 13.441.932 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 803.532 803.532 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.538.400 1.538.400 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.99. [01.04.10] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.650.000 1.650.000 0
5.2.1.99. [01.04.10] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.250.000 1.250.000 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 8.941.940 8.941.940 0
01.05.01 Sertifikasi Tanah Kas Desa 8.000.000 8.000.000 0
5.3.1.03. [01.05.01] Belanja Modal Pengukuran dan Pembuatan Sertifikat Tanah 8.000.000 8.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 941.940 941.940 0
5.2.1.04. [01.05.06] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 941.940 941.940 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.111.203.500 959.203.500 -152.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 87.390.000 87.390.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 67.575.000 67.575.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.625.000 2.625.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 17.400.000 17.400.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 13.200.000 13.200.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 30.000.000 30.000.000 0
5.3.9.01. [02.01.01] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 250.000 250.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 1.945.000 1.945.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 770.000 770.000 0
5.2.2.01. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 17.870.000 17.870.000 0
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [02.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 595.000 595.000 0
5.2.2.01. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 8.400.000 8.400.000 0
5.2.2.08. [02.01.08] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 600.000 600.000 0
5.3.9.01. [02.01.08] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 5.000.000 5.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 152.933.500 152.933.500 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 5.760.000 5.760.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.760.000 5.760.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 104.783.500 104.783.500 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.03. [02.02.02] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 540.000 540.000 0
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.072.500 1.072.500 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.100.000 3.100.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.256.000 8.256.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.340.000 11.340.000 0
5.2.1.10. [02.02.02] Belanja Bahan Obat-obatan 2.300.000 2.300.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 75.600.000 75.600.000 0
5.3.2.04. [02.02.02] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 375.000 375.000 0
5.3.2.08. [02.02.02] Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan 700.000 700.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 350.000 350.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 350.000 350.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 13.770.000 13.770.000 0
5.2.1.05. [02.02.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 420.000 420.000 0
5.2.2.01. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.08. [02.02.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 500.000 500.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 3.670.000 3.670.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 420.000 420.000 0
5.2.2.01. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [02.02.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 500.000 500.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 1.800.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 4.990.000 4.990.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.940.000 2.940.000 0
5.2.1.10. [02.02.91] Belanja Bahan Obat-obatan 2.050.000 2.050.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 19.610.000 19.610.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.02. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 13.500.000 13.500.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.160.000 2.160.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 723.000.000 589.000.000 -134.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 150.000.000 150.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.120.000 9.120.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 126.030.000 126.030.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 8.850.000 8.850.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 6.000.000 6.000.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 338.000.000 266.608.600 -71.391.400
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.750.000 2.750.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.700.000 2.700.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.750.000 2.750.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.050.000 0 -2.050.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.932.500 16.290.000 -4.642.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.422.500 9.422.500 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 27.585.000 27.585.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.827.500 0 -8.827.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 75.417.500 59.118.600 -16.298.900
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 69.577.500 69.577.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 68.765.000 68.765.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 37.322.500 0 -37.322.500
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.850.000 5.850.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 450.000 450.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.350.000 0 -1.350.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 0 -450.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 225.000.000 172.391.400 -52.608.600
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.750.000 2.750.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.750.000 2.750.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.670.000 11.400.000 -2.270.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 22.077.500 16.145.000 -5.932.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 101.380.000 80.000.000 -21.380.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 74.722.500 53.046.400 -21.676.100
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.750.000 5.400.000 -1.350.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.99. [02.03.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 135.000.000 122.000.000 -13.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 20.000.000 -10.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 20.000.000 -10.000.000
02.04.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sistem Pembuangan Air Limbah **) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.02. [02.04.16] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 20.000.000 0
5.3.5.03. [02.04.16] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 75.000.000 75.000.000 0
5.3.5.05. [02.04.16] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 5.000.000 2.000.000 -3.000.000
5.2.7.99. [02.04.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 2.000.000 -3.000.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 5.880.000 5.880.000 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 5.880.000 5.880.000 0
5.2.1.05. [02.05.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.330.000 1.330.000 0
5.2.1.99. [02.05.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.08. [02.05.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 7.000.000 2.000.000 -5.000.000
02.06.01 Pembuatan Rambu-rambu di Jalan Desa 5.000.000 -5.000.000
5.3.9.99. [02.06.01] Belanja Modal Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 2.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 75.943.664 75.943.664 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 54.422.500 54.422.500 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 32.142.500 32.142.500 0
5.2.1.01. [03.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 542.500 542.500 0
5.2.1.09. [03.01.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 12.400.000 12.400.000 0
5.2.2.99. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 19.200.000 19.200.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 1.550.000 1.550.000 0
5.2.3.01. [03.01.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.550.000 1.550.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 20.730.000 20.730.000 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.330.000 1.330.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.750.000 1.750.000 0
5.3.2.99. [03.01.04] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 16.000.000 16.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 3.725.000 3.725.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 1.275.000 1.275.000 0
5.2.3.01. [03.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.275.000 1.275.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.3.01. [03.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 850.000 850.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 9.395.000 9.395.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 9.395.000 9.395.000 0
5.2.1.06. [03.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 770.000 770.000 0
5.2.1.09. [03.03.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.500.000 5.500.000 0
5.2.2.08. [03.03.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.925.000 1.925.000 0
5.2.4.03. [03.03.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.200.000 1.200.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 8.401.164 8.401.164 0
03.04.03 Pembinaan PKK 8.401.164 8.401.164 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.901.164 3.901.164 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 94.418.400 34.418.400 -60.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 73.045.000 13.045.000 -60.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 13.045.000 13.045.000 0
5.2.1.05. [04.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.995.000 1.995.000 0
5.2.1.99. [04.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.01. [04.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 5.000.000 5.000.000 0
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 60.000.000 -60.000.000
5.2.7.02. [04.02.90] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 25.000.000 0 -25.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 15.000.000 0 -15.000.000
5.2.7.99. [04.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 0 -20.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 21.373.400 21.373.400 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 11.088.400 11.088.400 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 945.000 945.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.120.000 1.120.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.120.000 1.120.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.403.400 1.403.400 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.4.02. [04.04.01] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 300.000 300.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 10.285.000 10.285.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.120.000 1.120.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.120.000 1.120.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 945.000 945.000 0
5.2.2.01. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.2.2.01. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.2.2.01. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.250.000 1.250.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 60.081.000 60.081.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 10.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 50.081.000 50.081.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 50.081.000 50.081.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 14.081.000 14.081.000 0
JUMLAH BELANJA 1.994.225.676 1.782.225.676 -212.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 34.422.772 34.422.772 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 72.391.400 72.391.400 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.473.664 1.473.664 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 14.081.000 14.081.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 22.540.340 22.540.340 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 11.500 11.500 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 250.000.000 250.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 217.000.000 212.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 394.920.676 394.920.676 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 5.000.000 217.000.000 212.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 389.920.676 177.920.676 -212.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -389.920.676 -177.920.676 212.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.604.305.000

Belanja: Rp 1.994.225.676

Surplus/(Defisit): Rp -389.920.676

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.604.305.000

Belanja: Rp 1.782.225.676

Surplus/(Defisit): Rp -177.920.676

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -212.000.000

Pembiayaan: Rp 212.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo