Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIWIRO

DESA PEMERINTAH DESA MEDONO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 812.898.000 812.898.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 61.638.000 61.638.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 434.644.000 434.644.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 984.000.000 1.084.000.000 100.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 0 0 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.293.180.000 2.393.180.000 100.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 525.711.240 526.116.240 405.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 476.566.040 476.566.040 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 256.675.000 256.675.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 236.075.000 236.075.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.600.000 20.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.648.200 19.648.200 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 16.016.520 16.016.520 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 53.411.456 53.411.456 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.470.000 6.470.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 841.456 841.456 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 16.500.000 16.500.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 8.250.000 8.250.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 960.000 960.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 360.000 360.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 600.000 600.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 600.000 600.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 17.550.000 17.550.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 16.200.000 16.200.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 1.350.000 1.350.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 19.680.000 19.680.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 19.680.000 19.680.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 24.000.000 24.000.000 0
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 435.000 435.000 0
5.2.1.05. [01.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.750.000 6.750.000 0
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.340.000 1.340.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.500.000 3.500.000 0
5.2.3.02. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 6.300.000 6.300.000 0
5.4.1.01. [01.01.08] Belanja Tidak Terduga 4.000.000 4.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.576.384 3.576.384 0
5.2.1.99. [01.01.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 596.064 596.064 0
5.2.1.99. [01.01.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.980.320 2.980.320 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.825.000 23.825.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 4.350.000 4.350.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 19.475.000 19.475.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 7.200.000 7.200.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.600.000 3.600.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 41.945.200 42.350.200 405.000
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 6.600.000 6.600.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.600.000 6.600.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 3.425.000 3.425.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 425.000 425.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 800.000 800.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 14.124.400 14.529.400 405.000
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.600.000 0 -3.600.000
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 5.174.400 5.174.400 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.350.000 1.855.000 -495.000
5.2.6.01. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 4.500.000 4.500.000
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 17.795.800 17.795.800 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.251.800 2.251.800 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 519.000 519.000 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 50.000 50.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.325.000 5.325.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.08. [01.04.10] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 450.000 450.000 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.04. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
5.2.3.01. [01.04.10] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 750.000 750.000 0
5.2.4.02. [01.04.10] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 300.000 300.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.575.140.750 1.615.840.750 40.700.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 49.600.000 44.600.000 -5.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 26.000.000 26.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 18.000.000 18.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.000.000 8.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 5.000.000 -5.000.000
5.2.1.05. [02.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 0 -250.000
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 0 -1.750.000
5.2.1.07. [02.01.08] Belanja Bahan Material 2.550.000 0 -2.550.000
5.2.2.04. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 450.000 0 -450.000
02.01.09 Pengembangan dan Pembinaan Sanggar Seni dan Belajar 9.600.000 9.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.09] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 4.800.000 4.800.000 0
5.2.7.01. [02.01.09] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.800.000 4.800.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.000.000 9.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 353.070.000 355.770.000 2.700.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 5.760.000 5.760.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.760.000 5.760.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 21.810.000 21.810.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 800.000 800.000 0
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.760.000 5.760.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 303.800.000 303.800.000 0
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.3.3.02. [02.02.04] Belanja Modal Kendaraan Darat Bermotor 300.000.000 300.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.05. [02.02.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 50.000 50.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.08. [02.02.06] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 450.000 450.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 11.400.000 10.500.000 -900.000
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 900.000 -900.000
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 6.700.000 10.300.000 3.600.000
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 190.000 190.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.310.000 2.310.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 425.000 425.000 0
5.2.2.01. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 825.000 825.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 650.000 650.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 3.600.000 3.600.000
5.2.3.01. [02.02.92] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.100.000 2.100.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 1.163.133.134 1.207.633.134 44.500.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 2.979.534 2.979.534 0
5.2.1.07. [02.03.02] Belanja Bahan Material 2.979.534 2.979.534 0
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 150.000.000 150.000.000 0
5.3.7.03. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 150.000.000 150.000.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 834.000.000 934.000.000 100.000.000
5.3.4.03. [02.03.10] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 100.000.000 100.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.000.000 150.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.000.000 150.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 167.000.000 167.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 167.000.000 167.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 200.000.000 200.000.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 60.500.000 -60.500.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.499.550 0 -2.499.550
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.105.000 0 -8.105.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 47.545.450 0 -47.545.450
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.000.000 0 -2.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 350.000 0 -350.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 115.653.600 115.653.600 0
5.3.4.01. [02.03.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 4.576.790 4.103.450 -473.340
5.3.4.02. [02.03.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 5.330.000 5.220.000 -110.000
5.3.4.03. [02.03.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 101.267.050 105.302.150 4.035.100
5.3.4.04. [02.03.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 4.029.760 540.000 -3.489.760
5.3.4.05. [02.03.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 450.000 488.000 38.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 5.000.000 5.000.000
5.2.6.99. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Lainnya 0 5.000.000 5.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 4.837.616 4.837.616 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 4.837.616 4.837.616 0
5.2.1.05. [02.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.650.000 1.650.000 0
5.2.2.04. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.7.01. [02.04.07] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 550.000 550.000 0
5.3.4.03. [02.04.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 2.087.616 2.087.616 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 4.500.000 3.000.000 -1.500.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 4.500.000 3.000.000 -1.500.000
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 4.150.000 2.650.000 -1.500.000
5.3.4.02. [02.06.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 350.000 350.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 93.992.755 85.892.755 -8.100.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 12.640.000 12.640.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 8.640.000 8.640.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 8.640.000 8.640.000 0
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [03.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.320.000 1.320.000 0
5.2.1.08. [03.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 280.000 280.000 0
5.2.2.04. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.320.000 1.320.000 0
5.2.1.08. [03.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 280.000 280.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 6.200.000 6.200.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 6.200.000 6.200.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.3.01. [03.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.750.000 3.750.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 700.000 700.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 65.852.755 57.752.755 -8.100.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 4.900.000 -5.100.000
5.2.3.01. [03.03.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.000.000 1.900.000 -5.100.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [03.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 400.000 400.000 0
5.2.2.05. [03.03.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 500.000 500.000 0
5.2.4.02. [03.03.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.100.000 3.100.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 50.852.755 47.852.755 -3.000.000
5.2.6.03. [03.03.05] Belanja Pemeliharaan Peralatan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 8.000.000 -2.000.000
5.3.2.02. [03.03.05] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 28.202.755 28.202.755 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 10.650.000 9.650.000 -1.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 9.300.000 9.300.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 6.300.000 6.300.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.300.000 6.300.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 120.625.000 20.475.000 -100.150.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 104.000.000 4.000.000 -100.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 4.000.000 4.000.000 0
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 100.000.000 -100.000.000
5.2.7.01. [04.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 100.000.000 0 -100.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 4.325.000 4.325.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 4.325.000 4.325.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.650.000 1.650.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.650.000 1.650.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 9.575.000 9.575.000 0
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 9.575.000 9.575.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 693.000 693.000 0
5.2.1.08. [04.05.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 350.000 350.000 0
5.2.1.08. [04.05.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 700.000 700.000 0
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.150.000 1.150.000 0
5.2.3.01. [04.05.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 630.000 630.000 0
5.2.4.02. [04.05.90] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 2.600.000 2.600.000 0
5.2.4.03. [04.05.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 400.000 400.000 0
5.2.7.01. [04.05.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 750.000 750.000 0
5.2.7.01. [04.05.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 552.000 552.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 2.725.000 2.575.000 -150.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 2.725.000 2.575.000 -150.000
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 50.000 -150.000
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.650.000 1.650.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.7.01. [04.07.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 575.000 575.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 16.800.000 16.800.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 6.000.000 6.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 6.000.000 6.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 6.000.000 6.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 10.800.000 10.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 10.800.000 10.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 10.800.000 10.800.000 0
JUMLAH BELANJA 2.332.269.745 2.265.124.745 -67.145.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.811.456 3.811.456 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 32.202.755 32.202.755 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.009.534 3.009.534 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 66.000 66.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 167.145.000 167.145.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 39.089.745 39.089.745 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 0 167.145.000 167.145.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 39.089.745 -128.055.255 -167.145.000
SURPLUS/(DEFISIT) -39.089.745 128.055.255 167.145.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.293.180.000

Belanja: Rp 2.332.269.745

Surplus/(Defisit): Rp -39.089.745

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.393.180.000

Belanja: Rp 2.265.124.745

Surplus/(Defisit): Rp 128.055.255

Perubahan

Pendapatan: Rp 100.000.000

Belanja: Rp -67.145.000

Pembiayaan: Rp 167.145.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo