Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIWIRO

DESA PEMERINTAH DESA NGADISONO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 2.000.000 2.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.054.615.000 1.054.615.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 63.050.000 63.050.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 542.190.000 542.190.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 350.000.000 610.000.000 260.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 1.186.491 1.186.491 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.013.041.491 2.273.041.491 260.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 668.471.471 678.511.471 10.040.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 583.531.201 583.531.201 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 300.450.000 300.450.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 242.250.000 242.250.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.400.000 20.400.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 20.507.760 21.415.680 907.920
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.257.280 3.631.680 374.400
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.250.480 17.784.000 533.520
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 61.037.441 60.129.521 -907.920
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 9.507.441 8.599.521 -907.920
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 300.000 300.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 22.800.000 22.800.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 16.800.000 16.800.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 400.000 400.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 4.000.000 4.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 930.000 930.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.470.000 1.470.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 51.600.000 51.600.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 51.600.000 51.600.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 31.600.000 31.600.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 21.600.000 21.600.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 4.500.000 4.500.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 0 2.475.000 2.475.000
5.2.3.02. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 10.000.000 750.000 -9.250.000
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 0 1.130.000 1.130.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 1.145.000 1.145.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 8.136.000 8.136.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 949.200 949.200 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 7.186.800 7.186.800 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 26.200.000 26.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.91] Tunjangan Kepala Desa 4.350.000 4.350.000 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 21.850.000 21.850.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 3.465.270 3.465.270 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 3.465.270 3.465.270 0
5.2.6.01. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 3.465.270 3.465.270 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 11.900.000 11.900.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.01. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.600.000 3.600.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 730.000 730.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 270.000 270.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 6.300.000 6.300.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 65.975.000 76.015.000 10.040.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.300.000 2.300.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 7.950.000 7.950.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.950.000 1.950.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.780.000 2.780.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.780.000 2.780.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
01.04.06 Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades selain Perencanaan/Keuangan) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [01.04.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.2.04. [01.04.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.995.000 1.995.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.995.000 1.995.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 13.150.000 23.190.000 10.040.000
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 4.200.000 4.200.000 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.350.000 1.855.000 -495.000
5.2.6.99. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Lainnya 600.000 3.135.000 2.535.000
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 4.500.000 4.500.000
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 6.500.000 6.500.000
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 20.500.000 20.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.585.000 1.585.000 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.025.000 1.025.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.090.000 5.090.000 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 7.700.000 7.700.000 0
5.2.2.02. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.500.000 1.500.000 0
5.2.3.01. [01.04.10] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 100.000 100.000 0
5.2.4.02. [01.04.10] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 500.000 500.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 3.600.000 3.600.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.036.760.000 1.148.220.000 111.460.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 42.300.000 21.300.000 -21.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 21.000.000 -21.000.000
5.3.2.04. [02.01.07] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 21.000.000 0 -21.000.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 3.000.000 3.000.000 0
5.3.9.01. [02.01.08] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 3.000.000 3.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 6.300.000 6.300.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 6.300.000 6.300.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 81.980.000 70.940.000 -11.040.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 16.800.000 5.760.000 -11.040.000
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 11.040.000 0 -11.040.000
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.760.000 5.760.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 28.580.000 28.580.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.080.000 10.080.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 10.500.000 10.500.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.5.07. [02.02.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.500.000 1.500.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 8.020.000 8.020.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.520.000 2.520.000 0
5.2.2.01. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 4.500.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 15.280.000 15.280.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 550.000 550.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.280.000 8.280.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 654.500.000 618.000.000 -36.500.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 477.500.000 473.000.000 -4.500.000
5.2.5.99. [02.03.11] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 8.000.000 8.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 5.250.000 0 -5.250.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.000.000 2.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 500.000 500.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.770.000 0 -5.770.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 14.615.000 14.615.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.852.500 2.852.500 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.365.000 2.365.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.765.000 2.765.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.340.000 0 -3.340.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.845.000 0 -5.845.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.012.500 6.012.500 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.370.000 26.050.000 5.680.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 7.725.000 7.725.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 2.387.500 2.387.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 43.685.000 0 -43.685.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 65.865.000 64.365.000 -1.500.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 19.082.500 19.082.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 14.415.000 14.415.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 20.185.000 20.185.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 22.985.000 0 -22.985.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 21.655.000 0 -21.655.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 21.587.500 21.587.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 142.590.000 133.750.000 -8.840.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 84.975.000 84.975.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 8.212.500 8.212.500
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.295.000 0 -2.295.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.020.000 1.020.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 765.000 765.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.020.000 1.020.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.250.000 2.250.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.275.000 0 -1.275.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.790.000 7.200.000 410.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 2.300.000 2.300.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.750.000 0 -1.750.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.300.000 1.300.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.200.000 1.200.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.300.000 1.300.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.400.000 0 -1.400.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.400.000 1.400.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 900.000 900.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 165.000.000 145.000.000 -20.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 25.550.000 25.550.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.285.000 0 -2.285.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.285.000 2.285.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 94.985.000 94.985.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 14.550.000 0 -14.550.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 14.550.000 14.550.000 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 760.000 760.000 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 765.000 0 -765.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 765.000 765.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.205.000 2.205.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.400.000 0 -1.400.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.400.000 1.400.000 0
02.03.20 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Monumen/Gapura/Batas Desa **) 12.000.000 -12.000.000
5.3.5.01. [02.03.20] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.5.02. [02.03.20] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.800.000 0 -1.800.000
5.3.5.03. [02.03.20] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 8.000.000 0 -8.000.000
5.3.5.05. [02.03.20] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.200.000 0 -1.200.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 244.600.000 424.600.000 180.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 60.000.000 240.000.000 180.000.000
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 60.000.000 60.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 160.000.000 160.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 20.000.000 20.000.000
02.04.03 Pemeliharaan Sumber Air Bersih Milik Desa (Mata Air, Penampung Air, Sumur Bor dll) 175.000.000 175.000.000 0
5.3.2.99. [02.04.03] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 175.000.000 175.000.000 0
02.04.06 Pemeliharaan Fasilitas Jamban Umum/MCK Umum dll 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 3.600.000 3.600.000 0
5.2.7.99. [02.04.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.600.000 3.600.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 13.380.000 13.380.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 13.380.000 13.380.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.99. [02.06.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 7.980.000 2.000.000 -5.980.000
5.3.2.99. [02.06.02] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 0 5.980.000 5.980.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 155.700.000 148.200.000 -7.500.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 54.000.000 56.500.000 2.500.000
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 54.000.000 56.500.000 2.500.000
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 700.000 700.000 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.100.000 3.100.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.300.000 3.300.000 0
5.2.1.09. [03.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 44.000.000 44.000.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 700.000 700.000 0
5.2.2.99. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.200.000 2.200.000 0
5.2.7.99. [03.01.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 2.500.000 2.500.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 34.750.000 34.750.000 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 13.000.000 13.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 13.000.000 13.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 17.050.000 17.050.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 17.050.000 17.050.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 4.700.000 4.700.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.100.000 3.100.000 0
5.2.1.99. [03.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 600.000 600.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 49.300.000 39.300.000 -10.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 17.000.000 4.000.000 -13.000.000
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 1.750.000 -1.750.000
5.2.1.08. [03.03.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.000.000 500.000 -500.000
5.2.2.01. [03.03.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 5.000.000 1.750.000 -3.250.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 0 -7.500.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 10.500.000 13.500.000 3.000.000
5.2.1.01. [03.03.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.01. [03.03.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.01. [03.03.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.01. [03.03.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [03.03.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [03.03.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [03.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [03.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [03.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 150.000 150.000 0
5.2.1.99. [03.03.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 300.000 300.000 0
5.2.2.05. [03.03.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [03.03.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.7.01. [03.03.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 750.000 750.000 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.750.000 1.750.000 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.850.000 1.850.000 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 500.000 500.000 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 3.000.000 3.000.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 21.800.000 21.800.000 0
5.2.1.02. [03.03.05] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 1.800.000 1.800.000 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 10.000.000 10.000.000 0
5.3.9.02. [03.03.05] Belanja Khusus Olahraga 10.000.000 10.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 17.650.000 17.650.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.05. [03.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 350.000 350.000 0
5.2.1.06. [03.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.7.99. [03.04.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.050.000 4.050.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 12.650.000 12.650.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 455.000 455.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 259.000 259.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.750.000 5.750.000 0
5.2.1.07. [03.04.03] Belanja Bahan Material 636.000 636.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 700.000 700.000 0
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.200.000 2.200.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 123.440.000 56.440.000 -67.000.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 12.000.000 6.000.000 -6.000.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 12.000.000 6.000.000 -6.000.000
5.2.7.05. [04.01.05] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 12.000.000 6.000.000 -6.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 65.000.000 4.000.000 -61.000.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 65.000.000 4.000.000 -61.000.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 65.000.000 4.000.000 -61.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 32.890.000 32.890.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 14.640.000 14.640.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 740.000 740.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.125.000 4.125.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 8.775.000 8.775.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 13.250.000 13.250.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 970.000 970.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 340.000 340.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.890.000 1.890.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.99. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [04.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [04.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.650.000 1.650.000 0
5.2.2.04. [04.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.7.99. [04.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.600.000 2.600.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 13.550.000 13.550.000 0
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 13.550.000 13.550.000 0
5.2.1.05. [04.05.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 350.000 350.000 0
5.2.1.06. [04.05.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.400.000 4.400.000 0
5.2.2.05. [04.05.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.4.02. [04.05.02] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 4.400.000 4.400.000 0
5.2.4.03. [04.05.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 2.000.000 2.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 43.709.002 43.709.002 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 7.709.002 7.709.002 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 7.709.002 7.709.002 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 7.709.002 7.709.002 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.028.080.473 2.075.080.473 47.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.041.201 1.041.201 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 21.619.002 21.619.002 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.278.779 2.278.779 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 700.000 700.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.600.000 222.600.000 212.000.000
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 1.000.000 1.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 25.638.982 25.638.982 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 10.600.000 223.600.000 213.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 15.038.982 -197.961.018 -213.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -15.038.982 197.961.018 213.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.013.041.491

Belanja: Rp 2.028.080.473

Surplus/(Defisit): Rp -15.038.982

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.273.041.491

Belanja: Rp 2.075.080.473

Surplus/(Defisit): Rp 197.961.018

Perubahan

Pendapatan: Rp 260.000.000

Belanja: Rp 47.000.000

Pembiayaan: Rp 213.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo