Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIWIRO

DESA PEMERINTAH DESA LEBAK

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 831.720.000 831.720.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 68.079.000 68.079.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 368.939.000 368.939.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.530.000 1.530.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.270.268.000 1.270.268.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 431.997.549 415.997.549 -16.000.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 386.448.000 357.948.000 -28.500.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 197.450.000 168.950.000 -28.500.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 181.450.000 152.950.000 -28.500.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 0 4.000.000 4.000.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 16.000.000 12.000.000 -4.000.000
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 14.610.960 14.610.960 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.444.480 3.444.480 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 11.166.480 11.166.480 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 37.515.240 37.515.240 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 8.745.240 8.745.240 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 16.500.000 16.500.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.100.000 2.100.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 840.000 840.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 0 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.500.000 2.500.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.500.000 2.500.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 500.000 500.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 12.480.000 12.480.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.480.000 12.480.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 24.951.000 24.951.000 0
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 51.000 51.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 900.000 900.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 10.000.000 10.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 2.440.800 2.440.800 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.762.800 1.762.800 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 16.700.000 16.700.000 0
5.2.2.99. [01.01.91] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 4.350.000 4.350.000 0
5.2.2.99. [01.01.91] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 12.350.000 12.350.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 5.993.000 18.493.000 12.500.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 5.993.000 18.493.000 12.500.000
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 0 7.500.000 7.500.000
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 5.000.000 5.000.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 5.993.000 5.993.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 3.600.000 3.600.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 32.956.549 32.956.549 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.820.894 2.820.894 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 520.894 520.894 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.04. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 650.000 650.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 2.350.000 2.350.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 21.135.655 21.135.655 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.08. [01.04.10] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 694.655 694.655 0
5.2.2.04. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.841.000 2.841.000 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.000.000 7.000.000 0
5.2.4.02. [01.04.10] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 2.600.000 2.600.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 3.000.000 3.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 498.548.300 386.548.300 -112.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 92.000.000 92.000.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 30.000.000 30.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.03. [02.01.01] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.03. [02.01.01] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.03. [02.01.01] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.05. [02.01.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 50.000.000 50.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
5.3.4.02. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 10.000.000 0
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 38.500.000 38.500.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 12.000.000 12.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 12.000.000 12.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 79.810.000 79.810.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 5.760.000 5.760.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.760.000 5.760.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 28.800.000 28.800.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 14.000.000 14.000.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.800.000 10.800.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 2.000.000 0
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 35.000.000 35.000.000 0
5.2.6.04. [02.02.08] Belanja Pemeliharaan Bangunan 28.000.000 28.000.000 0
5.2.6.04. [02.02.08] Belanja Pemeliharaan Bangunan 7.000.000 7.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 4.450.000 4.450.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.700.000 2.700.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 750.000 750.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 5.800.000 5.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.07. [02.02.92] Belanja Bahan Material 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 301.738.300 189.738.300 -112.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 1.000.000 1.000.000
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 0 1.000.000 1.000.000
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 15.788.300 12.788.300 -3.000.000
5.3.7.01. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 988.300 988.300 0
5.3.7.02. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 3.725.000 2.725.000 -1.000.000
5.3.7.03. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 11.075.000 9.075.000 -2.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 150.000.000 150.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 6.150.000 6.150.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.027.500 11.027.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 106.982.500 106.982.500 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 25.840.000 25.840.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 110.000.000 -110.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.700.000 0 -3.700.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 25.150.000 0 -25.150.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 78.350.000 0 -78.350.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.800.000 0 -2.800.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 25.950.000 25.950.000 0
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.150.000 1.150.000 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 8.605.000 8.605.000 0
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 16.195.000 16.195.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 23.000.000 23.000.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.14] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 2.000.000 2.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.000.000 2.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 262.886.000 278.886.000 16.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 15.800.000 15.800.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [03.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.08. [03.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 2.200.000 2.200.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.08. [03.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 600.000 600.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 8.800.000 24.800.000 16.000.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 16.000.000 16.000.000
5.2.1.99. [03.02.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 16.000.000 16.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 6.300.000 6.300.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.300.000 3.300.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 214.500.000 214.500.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.250.000 5.250.000 0
5.2.2.08. [03.03.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 700.000 700.000 0
5.2.4.03. [03.03.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.06. [03.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [03.03.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 200.000.000 200.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 3.850.000 3.850.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 44.000.000 44.000.000 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 152.150.000 152.150.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 23.786.000 23.786.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 18.986.000 18.986.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.486.000 1.486.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 14.700.000 14.700.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 70.629.700 29.729.700 -40.900.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 56.500.000 15.600.000 -40.900.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 56.500.000 15.600.000 -40.900.000
5.2.1.12. [04.02.92] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 26.500.000 15.600.000 -10.900.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 30.000.000 0 -30.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 2.109.000 2.109.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 1.109.000 1.109.000 0
5.2.1.01. [04.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 109.000 109.000 0
5.2.1.06. [04.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 300.000 300.000 0
5.2.1.08. [04.03.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [04.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [04.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 300.000 300.000 0
5.2.1.08. [04.03.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [04.03.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 2.500.000 2.500.000 0
04.04.90 Pelatihan Kerja/Kursus Bagi Kelompok Usia Produktif 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.08. [04.04.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [04.04.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [04.04.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 900.000 900.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 9.520.700 9.520.700 0
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 9.520.700 9.520.700 0
5.2.1.06. [04.05.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.07. [04.05.02] Belanja Bahan Material 6.020.700 6.020.700 0
5.2.1.08. [04.05.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.2.05. [04.05.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 21.000.000 21.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 3.000.000 3.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 3.000.000 3.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 3.000.000 3.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.285.061.549 1.132.161.549 -152.900.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 23.472.655 23.472.655 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 15.788.300 15.788.300 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.320.894 1.320.894 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 10.000.000 10.000.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 15.788.300 168.688.300 152.900.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 40.581.849 40.581.849 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 25.788.300 178.688.300 152.900.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 14.793.549 -138.106.451 -152.900.000
SURPLUS/(DEFISIT) -14.793.549 138.106.451 152.900.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.270.268.000

Belanja: Rp 1.285.061.549

Surplus/(Defisit): Rp -14.793.549

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.270.268.000

Belanja: Rp 1.132.161.549

Surplus/(Defisit): Rp 138.106.451

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -152.900.000

Pembiayaan: Rp 152.900.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo