Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIWIRO

DESA PEMERINTAH DESA NGASINAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 714.728.000 714.728.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 58.731.000 58.731.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 398.525.000 398.525.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 501.000.000 601.000.000 100.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 878.077 878.077 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.673.862.077 1.773.862.077 100.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 511.879.206 506.004.206 -5.875.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 466.062.204 453.687.204 -12.375.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 254.100.000 254.100.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 233.700.000 233.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.400.000 20.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.487.520 19.487.520 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 15.855.840 15.855.840 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 46.979.364 46.979.364 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 10.956.364 10.956.364 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 600.000 600.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 600.000 600.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.07. [01.01.04] Belanja Bahan Material 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 5.400.000 5.400.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.700.000 20.700.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 720.000 720.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 600.000 600.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 1.500.000 500.000 -1.000.000
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 873.000 1.873.000 1.000.000
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.500.000 3.500.000 0
5.1.4.02. [01.01.06] Tunjangan Kinerja BPD 450.000 450.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.03. [01.01.06] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 225.000 225.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 525.000 525.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.000.000 2.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 15.840.000 15.840.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 15.840.000 15.840.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 21.000.000 21.000.000 0
5.2.1.04. [01.01.08] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 3.600.000 3.600.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.400.000 8.400.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 2.980.320 2.980.320 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 745.080 745.080 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.235.240 2.235.240 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 25.375.000 13.000.000 -12.375.000
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 4.350.000 2.175.000 -2.175.000
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 19.475.000 9.475.000 -10.000.000
5.1.4.02. [01.01.91] Tunjangan Kinerja BPD 1.550.000 1.350.000 -200.000
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 2.500.000 2.500.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 2.500.000 2.500.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 8.750.000 8.750.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 5.150.000 5.150.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.600.000 3.600.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 29.175.000 35.675.000 6.500.000
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 7.750.000 9.750.000 2.000.000
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.000.000 2.000.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 5.925.000 5.925.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 450.000 450.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.275.000 1.275.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 3.150.000 3.150.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.150.000 3.150.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 12.350.000 16.850.000 4.500.000
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 2.350.000 2.350.000 0
5.2.7.01. [01.04.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 4.500.000 4.500.000
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 10.000.000 10.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 5.392.002 5.392.002 0
01.05.07 Penentuan/Penegasan Batas/patok Tanah Kas Desa 5.392.002 5.392.002 0
5.3.2.07. [01.05.07] Belanja Modal Peralatan Rambu-rambu/Patok Tanah 5.392.002 5.392.002 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.020.345.430 962.752.430 -57.593.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 126.550.000 26.550.000 -100.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 18.150.000 18.150.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.03. [02.01.01] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [02.01.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.07. [02.01.01] Belanja Bahan Material 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.3.01. [02.01.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 1.800.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 100.000.000 -100.000.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 100.000.000 0 -100.000.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.5.05. [02.01.08] Belanja Jasa Langganan Internet 5.400.000 5.400.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 3.000.000 3.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 123.445.430 105.852.430 -17.593.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 5.760.000 5.760.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.760.000 5.760.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 21.475.000 21.475.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.10. [02.02.02] Belanja Bahan Obat-obatan 1.875.000 1.875.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.250.000 2.250.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 67.010.430 49.417.430 -17.593.000
5.2.2.02. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.07. [02.02.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.000.000 1.555.000 555.000
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 5.000.000 5.000.000 0
5.3.2.08. [02.02.04] Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan 39.817.430 18.262.430 -21.555.000
5.3.4.03. [02.02.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 17.593.000 21.000.000 3.407.000
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [02.02.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 6.000.000 6.000.000 0
5.2.6.04. [02.02.08] Belanja Pemeliharaan Bangunan 6.000.000 6.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 10.850.000 10.850.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 800.000 800.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 9.000.000 9.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 2.700.000 2.700.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.700.000 2.700.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 6.650.000 6.650.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.02. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 766.600.000 826.600.000 60.000.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 5.600.000 5.600.000 0
5.2.1.07. [02.03.02] Belanja Bahan Material 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.01. [02.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.600.000 3.600.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 167.000.000 167.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.075.000 2.075.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 23.155.000 23.155.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 167.000.000 137.045.000 -29.955.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 1.800.000 1.800.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.925.000 2.925.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 267.000.000 267.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.750.000 1.750.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.050.000 2.050.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 33.258.500 33.258.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 20.025.000 20.025.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 64.081.500 64.081.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 167.000.000 132.975.000 -34.025.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 510.000 510.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 9.000.000 9.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 400.000 400.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.950.000 2.950.000
5.3.7.03. [02.03.12] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 100.000.000 0 -100.000.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 327.000.000 387.000.000 60.000.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.800.000 1.800.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 18.925.000 18.925.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 78.075.000 78.075.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.200.000 1.200.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.400.000 1.400.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.400.000 1.400.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.075.000 2.075.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 14.192.500 14.192.500
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 18.845.000 18.845.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 31.145.000 31.145.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 60.000.000 41.805.500 -18.194.500
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 100.000.000 39.100.000 -60.900.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 167.000.000 132.255.000 -34.745.000
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 2.040.000 2.040.000
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 255.000 255.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 562.000 562.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 400.000 400.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 1.525.000 1.525.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 1.050.000 1.050.000 0
02.04.03 Pemeliharaan Sumber Air Bersih Milik Desa (Mata Air, Penampung Air, Sumur Bor dll) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.6.07. [02.04.03] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 1.050.000 1.050.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 2.700.000 2.700.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.700.000 2.700.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 37.688.000 66.156.000 28.468.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 15.845.000 15.845.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 6.120.000 6.120.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.120.000 6.120.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 5.100.000 5.100.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.100.000 5.100.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 4.625.000 4.625.000 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 3.678.000 16.053.000 12.375.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 12.375.000 12.375.000
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 600.000 600.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 3.100.000 3.100.000
5.2.4.01. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 0 2.000.000 2.000.000
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 0 675.000 675.000
5.2.4.99. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Lainnya 0 6.000.000 6.000.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 3.678.000 3.678.000 0
5.2.7.01. [03.02.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.678.000 3.678.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 4.500.000 20.593.000 16.093.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 4.500.000 4.500.000 0
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.500.000 4.500.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 16.093.000 16.093.000
5.2.1.07. [03.03.05] Belanja Bahan Material 0 6.493.000 6.493.000
5.2.2.01. [03.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 9.600.000 9.600.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 13.665.000 13.665.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 13.665.000 13.665.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 800.000 800.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 10.140.000 10.140.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 109.000.000 109.000.000 0
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 100.000.000 100.000.000 0
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 100.000.000 100.000.000 0
5.3.7.01. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.400.000 1.400.000
5.3.7.01. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.400.000 1.400.000
5.3.7.02. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 5.040.000 5.040.000
5.3.7.02. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 9.280.000 9.280.000
5.3.7.03. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 50.000.000 27.560.000 -22.440.000
5.3.7.03. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 50.000.000 12.520.000 -37.480.000
5.3.7.04. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 15.600.000 15.600.000
5.3.7.04. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 26.400.000 26.400.000
5.3.7.05. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 400.000 400.000
5.3.7.05. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 400.000 400.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 2.150.000 2.150.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2.150.000 2.150.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 6.850.000 6.850.000 0
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 6.850.000 6.850.000 0
5.2.1.05. [04.05.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 245.000 -755.000
5.2.1.06. [04.05.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.505.000 -245.000
5.2.3.01. [04.05.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 900.000 -300.000
5.2.4.02. [04.05.02] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 2.000.000 3.600.000 1.600.000
5.2.4.03. [04.05.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 900.000 600.000 -300.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 34.800.000 34.800.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 6.000.000 6.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 6.000.000 6.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 6.000.000 6.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 28.800.000 28.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 28.800.000 28.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 28.800.000 28.800.000 0
JUMLAH BELANJA 1.713.712.636 1.678.712.636 -35.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 14.339.204 14.339.204 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 21.842.430 21.842.430 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.151.923 1.151.923 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.500.000 2.500.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 10.017.002 10.017.002 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 145.000.000 135.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 49.850.559 49.850.559 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 10.000.000 145.000.000 135.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 39.850.559 -95.149.441 -135.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -39.850.559 95.149.441 135.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.673.862.077

Belanja: Rp 1.713.712.636

Surplus/(Defisit): Rp -39.850.559

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.773.862.077

Belanja: Rp 1.678.712.636

Surplus/(Defisit): Rp 95.149.441

Perubahan

Pendapatan: Rp 100.000.000

Belanja: Rp -35.000.000

Pembiayaan: Rp 135.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo