Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIWIRO

DESA PEMERINTAH DESA KALIGUWO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 4.500.000 4.500.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 867.039.000 867.039.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 63.132.000 63.132.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 471.429.000 471.429.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 501.000.000 501.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 150.000.000 150.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 3.826.633 3.826.633 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.910.926.633 2.060.926.633 150.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 554.894.774 563.985.774 9.091.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 525.875.374 525.875.374 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 306.400.000 306.400.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 281.200.000 281.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 25.200.000 25.200.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.284.158 21.284.158 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 2.467.680 2.467.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 18.816.478 18.816.478 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 58.563.300 58.563.300 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 543.000 543.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 790.300 790.300 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 15.200.000 15.200.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 22.000.000 22.000.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 16.200.000 16.200.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.000.000 2.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.793.500 3.793.500 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.993.500 1.993.500 0
5.2.1.02. [01.01.06] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 1.800.000 1.800.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 23.289.336 23.289.336 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 23.289.336 23.289.336 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 26.000.000 26.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 745.080 745.080 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 745.080 745.080 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.99. [01.01.91] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 1.800.000 1.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 25.169.400 34.260.400 9.091.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 2.975.000 4.927.800 1.952.800
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 302.800 302.800
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 275.000 425.000 150.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 4.200.000 1.500.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 1.900.000 1.900.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.300.000 1.300.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 4.008.000 4.008.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 303.000 303.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 505.000 505.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [01.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 11.186.400 18.324.600 7.138.200
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 650.000 0 -650.000
5.2.3.01. [01.04.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 5.186.400 5.186.400 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.350.000 2.350.000 0
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 5.688.200 5.688.200
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 5.100.000 5.100.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 2.050.000 2.050.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2.050.000 2.050.000 0
5.2.1.05. [01.05.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.050.000 2.050.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.119.445.000 1.173.048.700 53.603.700
02.01 Sub Bidang Pendidikan 110.395.000 35.395.000 -75.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 13.810.000 13.810.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 11.310.000 11.310.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 6.395.000 6.395.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 260.000 260.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 156.000 156.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 270.000 270.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 179.000 179.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 280.000 280.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 450.000 450.000 0
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 75.000.000 -75.000.000
5.3.4.01. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 4.480.000 0 -4.480.000
5.3.4.02. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 16.122.500 0 -16.122.500
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 53.317.500 0 -53.317.500
5.3.4.04. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 450.000 0 -450.000
5.3.4.05. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 630.000 0 -630.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 8.190.000 8.190.000 0
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 990.000 990.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.600.000 6.600.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 7.000.000 7.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 7.000.000 7.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 63.310.000 63.310.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 25.050.000 25.050.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.150.000 7.150.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 17.400.000 17.400.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 5.410.000 5.410.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 260.000 260.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 260.000 260.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 390.000 390.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.07. [02.02.03] Belanja Bahan Material 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 320.000 320.000 0
5.2.1.99. [02.02.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.680.000 1.680.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.700.000 2.700.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 900.000 900.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 20.150.000 20.150.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.10. [02.02.92] Belanja Bahan Obat-obatan 700.000 700.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.3.01. [02.02.92] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.620.000 1.620.000 0
5.2.3.01. [02.02.92] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 75.000 75.000 0
5.2.3.01. [02.02.92] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.760.000 5.760.000 0
5.2.6.07. [02.02.92] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 195.000 195.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.850.000 4.850.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 874.000.000 1.002.603.700 128.603.700
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 10.000.000 -10.000.000
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 10.000.000 0 -10.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 75.000.000 221.244.700 146.244.700
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.290.000 3.290.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.100.000 1.100.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.737.500 9.212.500 -525.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 11.325.000 11.325.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 56.942.500 55.212.200 -1.730.300
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 123.045.000 123.045.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.500.000 3.000.000 -1.500.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 8.130.000 8.130.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 530.000 530.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 6.400.000 6.400.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 167.000.000 167.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 16.600.000 16.600.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 135.290.000 135.290.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 10.100.000 10.100.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.010.000 5.010.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 455.000.000 447.359.000 -7.641.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.390.000 2.390.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.390.000 2.390.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.590.000 3.590.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.990.000 2.990.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 23.787.500 23.787.500 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.802.000 9.802.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.655.000 9.655.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.450.000 11.450.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.095.000 15.095.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 132.592.500 132.592.500 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 55.228.000 55.228.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 50.825.000 49.389.000 -1.436.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 55.380.000 53.677.800 -1.702.200
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 53.135.000 51.932.200 -1.202.800
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.610.000 5.610.000 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.050.000 4.050.000 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.600.000 2.400.000 -1.200.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.050.000 2.700.000 -1.350.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.250.000 1.500.000 -750.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.010.000 5.010.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 530.000 530.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 530.000 530.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 530.000 530.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 530.000 530.000 0
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 167.000.000 167.000.000 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 31.650.000 31.650.000 0
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 129.830.000 129.830.000 0
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 510.000 510.000 0
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 5.010.000 5.010.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 66.740.000 66.740.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 50.000.000 50.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 50.000.000 50.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 16.740.000 16.740.000 0
5.2.1.01. [02.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [02.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 240.000 240.000 0
5.2.1.05. [02.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 5.050.000 5.050.000 0
5.2.1.05. [02.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.07. [02.04.07] Belanja Bahan Material 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.800.000 7.800.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 5.000.000 5.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.07. [02.06.02] Belanja Bahan Material 3.200.000 3.200.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 120.888.930 104.983.930 -15.905.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 51.976.000 48.071.000 -3.905.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 21.000.000 21.000.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 15.615.000 15.615.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.385.000 5.385.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 22.071.000 22.071.000 0
5.2.1.07. [03.01.02] Belanja Bahan Material 22.071.000 22.071.000 0
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 3.905.000 -3.905.000
5.2.1.01. [03.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 232.000 0 -232.000
5.2.1.05. [03.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 673.000 0 -673.000
5.2.1.06. [03.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 0 -1.200.000
5.2.2.04. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.800.000 0 -1.800.000
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 232.000 232.000 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 468.000 468.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.800.000 1.800.000 0
5.3.2.02. [03.01.04] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 1.300.000 1.300.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 19.657.930 14.457.930 -5.200.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 5.200.000 -5.200.000
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.200.000 0 -5.200.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 8.601.266 8.601.266 0
5.2.7.04. [03.02.03] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 4.008.000 4.008.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.593.266 4.593.266 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 5.856.664 5.856.664 0
5.2.1.05. [03.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 566.664 566.664 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.340.000 2.340.000 0
5.2.1.07. [03.02.90] Belanja Bahan Material 300.000 300.000 0
5.2.3.01. [03.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.950.000 1.950.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 700.000 700.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 36.295.000 29.495.000 -6.800.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 14.500.000 9.400.000 -5.100.000
5.2.1.01. [03.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 80.000 80.000
5.2.1.05. [03.03.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 0 -150.000
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 1.500.000 -2.700.000
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.150.000 5.320.000 2.170.000
5.2.3.01. [03.03.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 7.000.000 1.450.000 -5.550.000
5.2.4.99. [03.03.01] Belanja Jasa Sewa Lainnya 0 1.050.000 1.050.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 15.095.000 15.095.000 0
5.2.1.01. [03.03.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 150.000 50.000
5.2.1.05. [03.03.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 325.000 735.000 410.000
5.2.1.06. [03.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.670.000 2.500.000 -6.170.000
5.2.1.07. [03.03.03] Belanja Bahan Material 0 4.260.000 4.260.000
5.2.2.99. [03.03.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 6.000.000 2.900.000 -3.100.000
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 4.550.000 4.550.000
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 1.700.000 -1.700.000
5.2.6.99. [03.03.04] Belanja Pemeliharaan Lainnya 1.700.000 0 -1.700.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.3.9.02. [03.03.05] Belanja Khusus Olahraga 5.000.000 5.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 12.960.000 12.960.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 8.160.000 8.160.000 0
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 8.160.000 8.160.000 0
03.04.90 Pembinaan KPMD (Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [03.04.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 60.008.600 37.286.900 -22.721.700
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 41.649.000 18.927.300 -22.721.700
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 22.799.000 3.755.300 -19.043.700
5.2.1.05. [04.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 300.000 300.000
5.2.1.06. [04.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.625.000 1.625.000
5.2.1.07. [04.02.03] Belanja Bahan Material 0 932.300 932.300
5.2.1.12. [04.02.03] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 0 270.000 270.000
5.2.1.99. [04.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 200.000 200.000
5.2.2.05. [04.02.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 120.000 120.000
5.2.4.03. [04.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 0 308.000 308.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 22.799.000 0 -22.799.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 17.000.000 13.322.000 -3.678.000
5.2.6.07. [04.02.04] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 17.000.000 13.322.000 -3.678.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 1.850.000 1.850.000 0
5.2.1.01. [04.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 9.156.000 9.156.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 6.755.000 6.755.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 225.000 225.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 225.000 225.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 675.000 675.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 450.000 450.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 350.000 350.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 455.000 455.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.125.000 1.125.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 450.000 450.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 450.000 450.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2.401.000 2.401.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 260.000 260.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 491.000 491.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 1.850.000 1.850.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 1.850.000 1.850.000 0
5.2.1.01. [04.06.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 145.000 145.000 0
5.2.1.05. [04.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 505.000 505.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 450.000 450.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 7.353.600 7.353.600 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 7.353.600 7.353.600 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 453.600 453.600 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
5.2.3.01. [04.07.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.400.000 4.400.000 0
5.2.4.02. [04.07.04] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 2.000.000 2.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 36.000.000 36.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.891.237.304 1.915.305.304 24.068.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 159.038 159.038 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 20.423.000 20.423.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.796.633 2.796.633 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.500.000 4.500.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 47.568.000 173.500.000 125.932.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 27.878.671 27.878.671 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 47.568.000 173.500.000 125.932.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -19.689.329 -145.621.329 -125.932.000
SURPLUS/(DEFISIT) 19.689.329 145.621.329 125.932.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.910.926.633

Belanja: Rp 1.891.237.304

Surplus/(Defisit): Rp 19.689.329

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.060.926.633

Belanja: Rp 1.915.305.304

Surplus/(Defisit): Rp 145.621.329

Perubahan

Pendapatan: Rp 150.000.000

Belanja: Rp 24.068.000

Pembiayaan: Rp 125.932.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo