Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIWIRO

DESA PEMERINTAH DESA PESODONGAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 994.671.000 994.671.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 65.084.000 65.084.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 499.913.000 499.913.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 317.000.000 417.000.000 100.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 1.970.000 1.970.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.878.638.000 1.978.638.000 100.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 601.225.465 609.090.465 7.865.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 551.254.465 553.799.130 2.544.665
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 315.900.000 315.900.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 256.500.000 256.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 21.600.000 21.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 25.272.000 25.272.000 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 21.640.320 21.640.320 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 56.957.015 61.876.680 4.919.665
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 10.500.000 10.501.000 1.000
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 770.680 770.680 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.440.000 1.440.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.040.000 5.040.000 0
5.2.1.08. [01.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 606.335 0 -606.335
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 16.500.000 16.500.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 8.400.000 8.400.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 4.800.000 4.800.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.000.000 6.525.000 5.525.000
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.500.000 2.500.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 16.200.000 16.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 16.200.000 16.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.970.000 1.970.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 880.000 880.000 0
5.2.1.03. [01.01.06] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [01.01.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 0 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 840.000 840.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 15.360.000 15.360.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.360.000 15.360.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 29.840.130 29.840.130 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 19.840.130 19.840.130 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 2.980.320 2.980.320 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 596.064 596.064 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.384.256 2.384.256 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 28.575.000 26.200.000 -2.375.000
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 4.350.000 4.350.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 2.850.000 2.850.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 21.375.000 19.000.000 -2.375.000
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 5.320.335 5.320.335
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 5.320.335 5.320.335
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 5.320.335 5.320.335
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 3.600.000 3.600.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 46.371.000 46.371.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 2.255.000 2.255.000 0
5.2.7.99. [01.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.255.000 2.255.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 4.116.000 4.116.000 0
5.2.7.99. [01.04.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.116.000 4.116.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 0
5.2.7.99. [01.04.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 0 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 25.000.000 25.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 16.000.000 16.000.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
01.04.11 Penyelenggaraan Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dalam Mengikuti Lomba Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.11] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 954.829.452 982.621.728 27.792.276
02.01 Sub Bidang Pendidikan 53.231.016 50.081.016 -3.150.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 3.150.000 -3.150.000
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 800.000 0 -800.000
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 0 -300.000
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 0 -1.750.000
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 0 -300.000
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 36.037.816 36.037.816 0
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 36.037.816 36.037.816 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 5.043.200 5.043.200 0
5.3.9.01. [02.01.08] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 5.043.200 5.043.200 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 72.391.236 76.524.852 4.133.616
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 36.900.000 36.900.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 15.000.000 15.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.760.000 5.760.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.640.000 8.640.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 3.091.236 3.091.236 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 541.236 541.236 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 5.200.000 5.200.000 0
5.2.7.99. [02.02.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.200.000 5.200.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 1.821.754 1.821.754
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 401.340 401.340
5.2.1.05. [02.02.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 150.000 150.000
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.120.000 1.120.000
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 150.414 150.414
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 14.000.000 14.000.000 0
5.3.2.08. [02.02.09] Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan 4.000.000 4.000.000 0
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 10.000.000 10.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.500.000 4.500.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 2.311.862 2.311.862
5.2.7.99. [02.02.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 2.311.862 2.311.862
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 8.700.000 8.700.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 798.207.200 825.385.860 27.178.660
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 523.207.200 525.385.860 2.178.660
5.3.4.03. [02.03.10] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 3.372.200 3.372.200 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.362.000 4.362.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.830.000 4.830.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 10.799.390 10.799.390 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 8.656.563 8.656.563 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 880.000 880.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.760.000 1.760.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.300.000 10.300.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.862.500 19.862.500 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 4.000.000 4.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 42.983.000 42.296.700 -686.300
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 89.411.000 88.275.960 -1.135.040
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 123.000.610 123.000.610 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 131.850.937 131.850.937 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 2.835.000 2.835.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 18.350.000 18.350.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 37.424.000 37.424.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.900.000 5.900.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.630.000 6.630.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 100.000.000 -100.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.568.000 0 -2.568.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.591.000 0 -2.591.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.660.000 0 -3.660.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.440.000 0 -3.440.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 41.634.000 0 -41.634.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 41.869.000 0 -41.869.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.138.000 0 -2.138.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.100.000 0 -2.100.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 175.000.000 300.000.000 125.000.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.150.000 4.150.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.543.800 2.543.800 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.222.900 4.222.900 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.927.000 11.927.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.225.000 5.225.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.622.500 11.622.500 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 58.923.000 58.923.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 17.231.200 17.231.200 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 58.704.600 58.704.600 0
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 450.000 450.000 0
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.899.838 1.899.838
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 5.012.270 5.012.270
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 4.870.000 4.870.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 18.002.500 18.002.500
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 0 18.230.162 18.230.162
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 0 75.920.230 75.920.230
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 765.000 765.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 300.000 300.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 30.000.000 30.000.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 30.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 1.000.000 630.000 -370.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.000.000 630.000 -370.000
5.2.7.99. [02.06.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 630.000 -370.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 261.297.874 248.087.603 -13.210.271
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 10.634.409 9.990.000 -644.409
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 10.634.409 9.990.000 -644.409
5.2.1.01. [03.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.394.409 1.300.000 -94.409
5.2.1.05. [03.01.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 150.000 -150.000
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.900.000 4.500.000 -400.000
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.240.000 2.240.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 9.440.800 8.097.800 -1.343.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 9.440.800 8.097.800 -1.343.000
5.2.1.09. [03.02.90] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.352.800 5.352.800 0
5.2.7.99. [03.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.088.000 2.745.000 -1.343.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 228.622.665 215.724.803 -12.897.862
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 11.600.000 -11.600.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 11.600.000 0 -11.600.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 17.022.665 17.022.665 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 17.022.665 17.022.665 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 200.000.000 198.702.138 -1.297.862
5.3.4.01. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 3.999.138 3.999.138 0
5.3.4.02. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 62.100.000 62.100.000 0
5.3.4.03. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 129.735.862 128.438.000 -1.297.862
5.3.4.04. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 4.165.000 4.165.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 12.600.000 14.275.000 1.675.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 1.675.000 1.675.000
5.2.1.01. [03.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 0 0
5.2.1.05. [03.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 150.000 150.000
5.2.1.06. [03.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.225.000 1.225.000
5.2.2.04. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 300.000 300.000
5.2.2.08. [03.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 0 0
03.04.03 Pembinaan PKK 12.600.000 12.600.000 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.600.000 12.600.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 125.306.000 22.485.000 -102.821.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 99.450.000 -99.450.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 99.450.000 -99.450.000
5.2.7.99. [04.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 99.450.000 0 -99.450.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 14.485.000 14.485.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 14.485.000 14.485.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 585.000 585.000 0
5.2.1.03. [04.04.01] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 450.000 450.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.150.000 3.150.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 450.000 450.000 0
5.2.3.01. [04.04.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.200.000 7.200.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 11.371.000 8.000.000 -3.371.000
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 11.371.000 8.000.000 -3.371.000
5.2.7.01. [04.05.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 11.371.000 8.000.000 -3.371.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 46.600.000 21.600.000 -25.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 25.000.000 -25.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 25.000.000 -25.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 25.000.000 0 -25.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 21.600.000 21.600.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 21.600.000 21.600.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 21.600.000 21.600.000 0
JUMLAH BELANJA 1.989.258.791 1.883.884.796 -105.373.995

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 42.007.156 42.008.156 1.000
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 61.776.355 61.776.360 5
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.091.236 3.091.236 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 8.371.000 8.371.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.372.200 3.372.200 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.835.000 2.835.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 5.832.156 5.832.156 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 210.375.000 205.375.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 121.452.947 121.453.952 1.005
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 10.832.156 216.207.156 205.375.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 110.620.791 -94.753.204 -205.373.995
SURPLUS/(DEFISIT) -110.620.791 94.753.204 205.373.995
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.878.638.000

Belanja: Rp 1.989.258.791

Surplus/(Defisit): Rp -110.620.791

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.978.638.000

Belanja: Rp 1.883.884.796

Surplus/(Defisit): Rp 94.753.204

Perubahan

Pendapatan: Rp 100.000.000

Belanja: Rp -105.373.995

Pembiayaan: Rp 205.376.005

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo