Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIWIRO

DESA PEMERINTAH DESA PUCUNGKEREP

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 852.774.000 852.774.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 64.498.000 64.498.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 475.199.000 475.199.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 350.000.000 450.000.000 100.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 50.000.000 50.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 30.000 30.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.742.501.000 1.892.501.000 150.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 587.893.814 586.893.814 -1.000.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 520.243.814 522.143.814 1.900.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 300.450.000 300.450.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 276.450.000 276.450.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 24.000.000 24.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.343.840 23.343.840 0
5.1.3.01. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.02. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Perangkat Desa 19.712.160 19.712.160 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 39.505.510 41.405.510 1.900.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 10.710.350 10.710.350 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 16.500.000 16.500.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 3.215.160 3.215.160 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 4.800.000 4.800.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.250.000 2.250.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 3.900.000 1.900.000
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 23.040.000 23.040.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 23.040.000 23.040.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 25.583.000 25.583.000 0
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.000.000 5.000.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 8.583.000 8.583.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.321.464 4.321.464 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 745.080 745.080 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.576.384 3.576.384 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 26.200.000 26.200.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 4.350.000 4.350.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 21.850.000 21.850.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 10.000.000 -10.000.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 10.000.000 -10.000.000
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 10.000.000 0 -10.000.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 16.800.000 14.800.000 -2.000.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 12.000.000 10.000.000 -2.000.000
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.925.000 1.925.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.08. [01.03.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.01. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.875.000 4.875.000 0
5.2.2.04. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 0 -2.000.000
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 40.850.000 49.950.000 9.100.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 800.000 800.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.300.000 3.300.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 5.000.000 6.000.000 1.000.000
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [01.04.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 1.000.000 1.000.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.2.04. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 550.000 550.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.950.000 1.950.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 12.350.000 20.450.000 8.100.000
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 0 3.600.000 3.600.000
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 2.350.000 2.350.000 0
5.2.7.01. [01.04.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 4.500.000 4.500.000
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 10.000.000 10.000.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 11.500.000 11.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 925.483.200 979.858.200 54.375.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 106.800.000 105.800.000 -1.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 25.400.000 25.400.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 19.200.000 19.200.000 0
5.2.3.01. [02.01.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 20.000.000 20.000.000 0
5.3.2.03. [02.01.05] Belanja Modal Peralatan Komputer 20.000.000 20.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 40.000.000 40.000.000 0
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 5.815.500 5.815.500
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 40.000.000 32.364.500 -7.635.500
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.820.000 1.820.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 3.000.000 3.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 13.600.000 12.600.000 -1.000.000
5.2.1.01. [02.01.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.2.05. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.600.000 12.600.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 157.460.000 157.460.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 22.560.000 22.560.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 14.400.000 14.400.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.760.000 5.760.000 0
5.2.4.01. [02.02.01] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 2.400.000 2.400.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 18.500.000 18.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 18.500.000 18.500.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 9.200.000 9.200.000 0
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 5.000.000 5.000.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 92.000.000 92.000.000 0
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 11.961.000 11.961.000
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 92.000.000 77.169.000 -14.831.000
5.3.4.05. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 2.870.000 2.870.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.02. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 14.000.000 14.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 800.000 800.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.000.000 9.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 610.000.000 665.375.000 55.375.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 5.375.000 5.375.000
5.2.1.07. [02.03.02] Belanja Bahan Material 0 2.375.000 2.375.000
5.2.2.01. [02.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 100.000.000 -100.000.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 60.000.000 0 -60.000.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 40.000.000 0 -40.000.000
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 35.000.000 35.000.000 0
5.3.4.02. [02.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 7.392.500 7.392.500
5.3.4.04. [02.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 249.000 249.000
5.3.4.05. [02.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.670.000 1.670.000
5.3.5.03. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.000.000 25.688.500 -9.311.500
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 350.000.000 400.000.000 50.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.000.000 2.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 16.452.000 16.452.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 38.748.000 38.748.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 6.730.000 6.730.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.000.000 121.140.250 -28.859.750
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 200.000.000 154.652.000 -45.348.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 38.070.000 38.070.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 7.907.750 7.907.750
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 2.700.000 2.700.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 4.500.000 4.500.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 6.600.000 6.600.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 500.000 500.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 75.000.000 75.000.000 0
5.3.4.02. [02.03.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 7.755.000 7.755.000
5.3.4.02. [02.03.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 1.839.432 1.839.432
5.3.4.04. [02.03.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 3.400.000 3.400.000
5.3.4.04. [02.03.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 950.000 950.000
5.3.4.05. [02.03.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 2.528.310 2.528.310
5.3.4.05. [02.03.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.509.000 1.509.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 60.000.000 46.316.690 -13.683.310
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 15.000.000 10.701.568 -4.298.432
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 100.000.000 100.000.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.700.000 2.700.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 22.878.500 22.878.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 72.471.938 72.471.938
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 250.000 250.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.699.563 1.699.563
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 50.000.000 50.000.000 0
5.3.4.02. [02.03.90] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 1.127.500 1.127.500
5.3.4.04. [02.03.90] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 250.900 250.900
5.3.4.05. [02.03.90] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 2.120.000 2.120.000
5.3.5.03. [02.03.90] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 50.000.000 46.501.601 -3.498.400
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 50.000.000 50.000.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 50.000.000 50.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 50.000.000 50.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 1.223.200 1.223.200 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.223.200 1.223.200 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.223.200 1.223.200 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 119.320.850 119.320.850 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 22.658.416 22.658.416 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 14.400.000 14.400.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 4.100.000 4.100.000 0
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 4.158.416 4.158.416 0
5.2.1.01. [03.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 858.416 858.416 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 36.962.434 36.962.434 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 30.000.000 0
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 2.856.000 2.856.000 0
5.2.4.03. [03.02.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 2.856.000 2.856.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 4.106.434 4.106.434 0
5.2.1.01. [03.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 606.434 606.434 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.07. [03.02.90] Belanja Bahan Material 1.500.000 1.500.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 59.700.000 59.700.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 1.200.000 1.200.000 0
5.2.4.03. [03.03.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.200.000 1.200.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 18.500.000 18.500.000 0
5.2.7.01. [03.03.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 18.500.000 18.500.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 40.000.000 40.000.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 5.916.000 5.916.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 40.000.000 32.221.535 -7.778.465
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.862.465 1.862.465
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 115.175.000 39.800.000 -75.375.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 77.000.000 5.000.000 -72.000.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [04.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.100.000 1.100.000 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 72.000.000 -72.000.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 72.000.000 0 -72.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 29.175.000 25.800.000 -3.375.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 26.175.000 22.800.000 -3.375.000
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 0 -175.000
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 0 -1.050.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.550.000 0 -1.550.000
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.650.000 2.650.000 0
5.2.7.05. [04.04.01] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 5.000.000 5.000.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.01. [04.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.06. [04.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.04. [04.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.7.01. [04.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 9.000.000 9.000.000 0
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.01. [04.05.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [04.05.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.07. [04.05.02] Belanja Bahan Material 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.02. [04.05.02] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 2.800.000 2.800.000 0
5.2.4.03. [04.05.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 700.000 700.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 37.130.470 37.130.470 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 14.130.470 14.130.470 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 14.130.470 14.130.470 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 14.130.470 14.130.470 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 5.000.000 5.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.785.003.334 1.763.003.334 -22.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 65.430 65.430 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 48.080.470 48.080.470 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.106.434 4.106.434 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 250.000 250.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 182.000.000 172.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 52.502.334 52.502.334 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 10.000.000 182.000.000 172.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 42.502.334 -129.497.666 -172.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -42.502.334 129.497.666 172.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.742.501.000

Belanja: Rp 1.785.003.334

Surplus/(Defisit): Rp -42.502.334

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.892.501.000

Belanja: Rp 1.763.003.334

Surplus/(Defisit): Rp 129.497.666

Perubahan

Pendapatan: Rp 150.000.000

Belanja: Rp -22.000.000

Pembiayaan: Rp 172.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo