Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIWIRO

DESA PEMERINTAH DESA GAMBARAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 4.000.000 6.085.500 2.085.500
4.2.1.01. Dana Desa 689.033.000 689.033.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 47.974.000 47.974.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 365.187.000 365.187.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 150.000.000 310.000.000 160.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 1.750.000 1.750.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.257.944.000 1.420.029.500 162.085.500

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 471.609.645 477.095.145 5.485.500
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 410.069.645 412.155.145 2.085.500
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 223.200.000 223.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 205.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.559.360 17.559.360 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.927.680 13.927.680 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 30.291.640 32.377.140 2.085.500
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.039.640 5.039.640 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 320.000 320.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 330.000 330.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 16.500.000 16.500.000 0
5.2.3.02. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 0 2.085.500 2.085.500
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 420.000 420.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 420.000 420.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 800.000 800.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.032.000 1.032.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.250.000 3.250.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 450.000 450.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.05. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.750.000 1.750.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 14.233.437 14.233.437 0
5.2.1.01. [01.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 553.437 553.437 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 10.800.000 10.800.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.880.000 2.880.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 20.670.000 20.670.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.725.000 4.725.000 0
5.2.1.99. [01.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 480.000 480.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.850.000 5.850.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 9.615.000 9.615.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 2.615.208 2.615.208 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.937.208 1.937.208 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.450.000 21.450.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 4.350.000 4.350.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 17.100.000 17.100.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 5.200.000 5.200.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 5.200.000 5.200.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 5.200.000 5.200.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 9.550.000 9.550.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 5.350.000 5.350.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 45.070.000 48.470.000 3.400.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 2.400.000 -2.400.000
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 0 -300.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 0 -2.100.000
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 8.750.000 11.836.800 3.086.800
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.750.000 10.836.800 2.086.800
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.000.000 1.000.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 5.750.000 5.750.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 23.370.000 26.083.200 2.713.200
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.400.000 3.600.000 -1.800.000
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 4.620.000 5.128.200 508.200
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 1.855.000 -495.000
5.2.7.01. [01.04.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 4.500.000 4.500.000
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 11.000.000 11.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 1.720.000 1.720.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 1.720.000 1.720.000 0
5.2.1.05. [01.05.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 495.000 495.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 699.745.600 767.995.600 68.250.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 136.787.600 135.637.600 -1.150.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 35.366.000 36.216.000 850.000
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 0 -750.000
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 13.860.000 13.860.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.200.000 7.200.000 0
5.2.5.01. [02.01.01] Belanja Jasa Langganan Listrik 636.000 636.000 0
5.2.5.02. [02.01.01] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 420.000 420.000 0
5.2.5.05. [02.01.01] Belanja Jasa Langganan Internet 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 1.600.000 1.600.000
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 66.000.000 66.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 3.200.000 3.200.000 0
5.3.4.02. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 10.700.000 11.362.500 662.500
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 51.366.000 50.714.000 -652.000
5.3.4.04. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 255.000 127.500 -127.500
5.3.4.05. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 479.000 596.000 117.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 23.421.600 23.421.600 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 13.200.000 13.200.000 0
5.2.7.01. [02.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.221.600 7.221.600 0
5.2.7.99. [02.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.01.09 Pengembangan dan Pembinaan Sanggar Seni dan Belajar 2.000.000 1.500.000 -500.000
5.2.6.03. [02.01.09] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.6.03. [02.01.09] Belanja Pemeliharaan Peralatan 500.000 0 -500.000
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 10.000.000 8.500.000 -1.500.000
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 8.500.000 -1.500.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 317.908.000 315.558.000 -2.350.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 5.760.000 5.760.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.760.000 5.760.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 18.150.000 17.550.000 -600.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 6.600.000 6.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.000.000 8.400.000 -600.000
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 975.000 975.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 276.600.000 276.600.000 0
5.2.2.04. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.600.000 3.600.000 0
5.3.3.02. [02.02.04] Belanja Modal Kendaraan Darat Bermotor 273.000.000 273.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 1.098.000 1.098.000 0
5.2.1.05. [02.02.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 118.000 118.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 980.000 980.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 3.450.000 3.450.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 130.000 130.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.120.000 1.120.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.7.01. [02.02.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 12.850.000 11.100.000 -1.750.000
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.07. [02.02.92] Belanja Bahan Material 5.000.000 3.750.000 -1.250.000
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.99. [02.02.92] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 500.000 0 -500.000
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 235.750.000 255.000.000 19.250.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.07. [02.03.02] Belanja Bahan Material 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.2.99. [02.03.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 4.000.000 5.000.000 1.000.000
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 100.000.000 100.000.000
5.3.5.01. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 4.600.000 4.600.000
5.3.5.02. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 17.287.500 17.287.500
5.3.5.03. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 76.692.500 76.692.500
5.3.5.04. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 900.000 900.000
5.3.5.05. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 520.000 520.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 150.000.000 150.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 7.500.000 6.120.000 -1.380.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 15.042.500 15.042.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 142.500.000 120.482.500 -22.017.500
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 6.975.000 6.975.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.380.000 1.380.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 80.750.000 -80.750.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.400.000 0 -3.400.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.690.000 0 -13.690.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 61.120.000 0 -61.120.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.040.000 0 -2.040.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 500.000 0 -500.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 7.500.000 60.000.000 52.500.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 7.500.000 60.000.000 52.500.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 0 -7.500.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 60.000.000 60.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 1.800.000 1.800.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 900.000 900.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 900.000 900.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 44.084.172 39.034.172 -5.050.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 24.528.000 23.478.000 -1.050.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 17.278.000 17.278.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 12.264.000 12.264.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.688.000 1.688.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.326.000 3.326.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 3.400.000 3.400.000 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 220.000 220.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.330.000 1.330.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.4.02. [03.01.04] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 1.250.000 1.250.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 3.850.000 2.800.000 -1.050.000
5.2.1.05. [03.01.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.800.000 750.000 -1.050.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 4.084.000 4.084.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 4.084.000 4.084.000 0
5.2.1.05. [03.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.99. [03.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.784.000 1.784.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 800.000 800.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 12.567.000 8.567.000 -4.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.567.000 2.567.000 -3.000.000
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.1.99. [03.03.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 367.000 367.000 0
5.2.4.03. [03.03.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 800.000 800.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 7.000.000 6.000.000 -1.000.000
5.2.1.05. [03.03.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [03.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.550.000 4.550.000 0
5.2.1.99. [03.03.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 700.000 700.000 0
5.2.4.02. [03.03.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 1.000.000 0 -1.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 2.905.172 2.905.172 0
03.04.03 Pembinaan PKK 2.905.172 2.905.172 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.053.212 1.053.212 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 531.960 531.960 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.320.000 1.320.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 85.100.000 47.225.000 -37.875.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 60.500.000 20.275.000 -40.225.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 45.300.000 20.275.000 -25.025.000
5.2.1.01. [04.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.01. [04.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 0 -250.000
5.2.1.05. [04.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 375.000 375.000 0
5.2.1.05. [04.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 375.000 0 -375.000
5.2.1.06. [04.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.400.000 8.400.000 0
5.2.1.06. [04.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 0 -4.200.000
5.2.1.07. [04.02.03] Belanja Bahan Material 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.07. [04.02.03] Belanja Bahan Material 2.500.000 0 -2.500.000
5.2.1.11. [04.02.03] Belanja Pakan Hewan, Obat-obatan Hewan 7.200.000 0 -7.200.000
5.2.2.04. [04.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.04. [04.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 0 -1.200.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 1.800.000 0 -1.800.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 6.350.000 6.350.000 0
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 7.500.000 0 -7.500.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 5.300.000 -5.300.000
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 0 -400.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 0 -2.800.000
5.2.1.07. [04.02.05] Belanja Bahan Material 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
04.02.91 Pengelolaan Hasil Panen/Produksi Pertanian dan Peternakan 9.900.000 -9.900.000
5.2.1.05. [04.02.91] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 0 -400.000
5.2.1.06. [04.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.300.000 0 -6.300.000
5.2.1.07. [04.02.91] Belanja Bahan Material 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.2.04. [04.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 0 -1.200.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 6.750.000 4.750.000 -2.000.000
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 6.750.000 4.750.000 -2.000.000
5.2.1.05. [04.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 400.000 0
5.2.1.05. [04.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 350.000 0 -350.000
5.2.1.06. [04.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [04.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 0 -1.600.000
5.2.1.99. [04.03.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 1.150.000 1.150.000
5.2.2.04. [04.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.800.000 1.200.000 -600.000
5.2.2.04. [04.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 9.350.000 13.700.000 4.350.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 4.350.000 4.350.000
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 250.000 250.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.975.000 2.975.000
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 0 525.000 525.000
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 600.000 600.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 3.700.000 3.700.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 5.650.000 5.650.000 0
5.2.1.05. [04.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [04.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [04.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.7.99. [04.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.750.000 3.750.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 8.500.000 8.500.000 0
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 8.500.000 8.500.000 0
5.2.1.05. [04.05.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 750.000 1.500.000 750.000
5.2.1.06. [04.05.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 800.000 -600.000
5.2.1.07. [04.05.02] Belanja Bahan Material 1.250.000 650.000 -600.000
5.2.1.99. [04.05.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.500.000 700.000 -2.800.000
5.2.2.05. [04.05.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 800.000 0 -800.000
5.2.3.01. [04.05.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 0 900.000 900.000
5.2.4.02. [04.05.02] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 3.000.000 3.000.000
5.2.4.03. [04.05.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 800.000 950.000 150.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 36.000.000 36.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.336.539.417 1.367.349.917 30.810.500

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.370.645 5.370.645 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 76.221.600 76.221.600 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.905.172 2.905.172 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.098.000 1.098.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 7.000.000 138.275.000 131.275.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 85.595.417 85.595.417 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 7.000.000 138.275.000 131.275.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 78.595.417 -52.679.583 -131.275.000
SURPLUS/(DEFISIT) -78.595.417 52.679.583 131.275.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.257.944.000

Belanja: Rp 1.336.539.417

Surplus/(Defisit): Rp -78.595.417

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.420.029.500

Belanja: Rp 1.367.349.917

Surplus/(Defisit): Rp 52.679.583

Perubahan

Pendapatan: Rp 162.085.500

Belanja: Rp 30.810.500

Pembiayaan: Rp 131.275.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo