Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIWIRO

DESA PEMERINTAH DESA PURWOSARI

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 823.917.000 823.917.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 56.769.000 56.769.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 403.396.000 403.396.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 300.000.000 320.000.000 20.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 30.000 30.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.584.112.000 1.604.112.000 20.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 447.735.125 447.735.125 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 418.276.000 418.276.000 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 192.300.000 192.300.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 176.700.000 176.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 15.600.000 15.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 15.631.200 15.631.200 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 11.999.520 11.999.520 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 65.893.416 65.893.416 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 12.735.400 12.735.400 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 500.000 500.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 678.016 678.016 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 200.000 200.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.400.000 5.400.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 17.700.000 17.700.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 8.950.000 8.950.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 7.200.000 7.200.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 4.000.000 4.000.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 4.000.000 4.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.700.000 1.700.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 18.600.000 18.600.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 18.600.000 18.600.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 24.700.000 24.700.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.050.000 1.050.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 7.000.000 7.000.000 0
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.650.000 10.650.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.576.384 3.576.384 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.831.304 2.831.304 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 745.080 745.080 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.075.000 19.075.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 19.075.000 19.075.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 3.259.125 3.259.125 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 3.259.125 3.259.125 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 3.259.125 3.259.125 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 8.400.000 8.400.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.03. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
01.03.04 Penyuluhan dan Penyadaran Masyarakat tentang Kependudukan dan Capil 1.950.000 1.950.000 0
5.2.1.05. [01.03.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.03.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [01.03.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 4.650.000 4.650.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.2.03. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 17.800.000 17.800.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 3.750.000 3.750.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.750.000 3.750.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.550.000 2.550.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 8.950.000 8.950.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.350.000 2.350.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 862.120.536 882.120.536 20.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 227.450.000 227.450.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 18.000.000 18.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 18.000.000 18.000.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.03. [02.01.02] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 500.000 500.000 0
5.2.1.07. [02.01.02] Belanja Bahan Material 1.500.000 1.500.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 200.000.000 200.000.000 0
5.2.5.99. [02.01.07] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 6.000.000 6.000.000
5.3.2.99. [02.01.07] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 0 194.000.000 194.000.000
5.3.4.01. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 6.000.000 0 -6.000.000
5.3.4.02. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 15.277.500 0 -15.277.500
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 178.322.500 0 -178.322.500
5.3.4.05. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 400.000 0 -400.000
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 5.000.000 5.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 374.229.901 374.229.901 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 5.760.000 5.760.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.760.000 5.760.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 46.837.000 46.837.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.087.000 4.087.000 0
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 11.400.000 11.400.000 0
5.2.1.09. [02.02.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.800.000 10.800.000 0
5.2.2.08. [02.02.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [02.02.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.08. [02.02.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 3.950.000 3.950.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 300.000.000 300.000.000 0
5.3.3.02. [02.02.04] Belanja Modal Kendaraan Darat Bermotor 300.000.000 300.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 2.300.000 2.300.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.10. [02.02.91] Belanja Bahan Obat-obatan 4.000.000 4.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 8.382.901 8.382.901 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.99. [02.02.92] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.682.901 1.682.901 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 219.905.000 219.905.000 0
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.07. [02.03.01] Belanja Bahan Material 1.800.000 1.800.000 0
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 3.200.000 3.200.000 0
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 14.905.000 14.905.000 0
5.2.1.07. [02.03.02] Belanja Bahan Material 5.305.000 5.305.000 0
5.2.6.05. [02.03.02] Belanja Pemeliharaan Jalan 9.600.000 9.600.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 35.000.000 35.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.699.764 1.699.764 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.245.000 6.245.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 26.300.236 26.300.236 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 255.000 255.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 500.000 500.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.575.000 12.575.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 78.810.000 78.810.000 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.315.000 3.315.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 300.000 300.000 0
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 60.000.000 60.000.000 0
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.399.104 2.399.104 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 9.882.500 9.882.500 0
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 45.433.396 45.433.396 0
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 1.785.000 1.785.000 0
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 500.000 500.000 0
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.6.08. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 5.000.000 5.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 32.885.635 52.885.635 20.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 20.000.000
5.2.1.06. [02.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 200.000 200.000
5.2.2.99. [02.04.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 0 1.800.000 1.800.000
5.2.5.99. [02.04.01] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 250.000 250.000
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 17.750.000 17.750.000
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 32.885.635 32.885.635 0
5.3.8.02. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 19.800.000 19.800.000 0
5.3.8.03. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 13.085.635 13.085.635 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 7.650.000 7.650.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 7.650.000 7.650.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 7.650.000 7.650.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 77.179.000 77.179.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 16.240.000 16.240.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 10.800.000 10.800.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.800.000 10.800.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 2.030.000 2.030.000 0
5.2.1.01. [03.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [03.01.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.080.000 1.080.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 3.410.000 3.410.000 0
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.080.000 1.080.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.080.000 1.080.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 20.789.000 20.789.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 16.749.000 16.749.000 0
5.2.3.01. [03.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.760.000 5.760.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 7.000.000 7.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.989.000 3.989.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 4.040.000 4.040.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 540.000 540.000 0
5.2.1.07. [03.02.90] Belanja Bahan Material 2.500.000 2.500.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 24.000.000 24.000.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.850.000 2.850.000 0
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.150.000 3.150.000 0
5.2.4.03. [03.03.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 17.000.000 17.000.000 0
5.2.1.99. [03.03.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 17.000.000 17.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 16.150.000 16.150.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 13.150.000 13.150.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.07. [03.04.03] Belanja Bahan Material 700.000 700.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 8.400.000 8.400.000 0
5.2.2.08. [03.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.4.02. [03.04.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 300.000 300.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 212.105.000 48.105.000 -164.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 188.205.000 24.205.000 -164.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 17.255.000 17.255.000 0
5.2.1.99. [04.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 8.450.000 8.450.000 0
5.2.1.99. [04.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 8.805.000 8.805.000 0
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 6.950.000 6.950.000 0
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.99. [04.02.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.080.000 2.080.000 0
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.7.05. [04.02.05] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 2.920.000 2.920.000 0
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 164.000.000 -164.000.000
5.2.1.12. [04.02.90] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 15.040.000 0 -15.040.000
5.2.2.05. [04.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 16.000.000 0 -16.000.000
5.2.6.99. [04.02.90] Belanja Pemeliharaan Lainnya 32.960.000 0 -32.960.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 100.000.000 0 -100.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 12.050.000 12.050.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 10.100.000 10.100.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 950.000 950.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.4.02. [04.04.01] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 900.000 900.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 1.950.000 1.950.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 11.850.000 11.850.000 0
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 11.850.000 11.850.000 0
5.2.1.05. [04.05.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.4.02. [04.05.90] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 4.350.000 4.350.000 0
5.2.4.03. [04.05.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 18.000.000 18.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.617.139.661 1.473.139.661 -144.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.259.125 3.259.125 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 32.885.635 32.885.635 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.682.901 1.682.901 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 200.000 200.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 169.000.000 164.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 38.027.661 38.027.661 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 5.000.000 169.000.000 164.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 33.027.661 -130.972.339 -164.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -33.027.661 130.972.339 164.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.584.112.000

Belanja: Rp 1.617.139.661

Surplus/(Defisit): Rp -33.027.661

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.604.112.000

Belanja: Rp 1.473.139.661

Surplus/(Defisit): Rp 130.972.339

Perubahan

Pendapatan: Rp 20.000.000

Belanja: Rp -144.000.000

Pembiayaan: Rp 164.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo