Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIWIRO

DESA PEMERINTAH DESA GRUGU

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 835.620.000 835.620.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 66.167.000 66.167.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 436.494.000 436.494.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.230.000 1.230.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.339.511.000 1.339.511.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 594.587.766 589.087.766 -5.500.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 512.512.560 510.812.560 -1.700.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 274.700.000 274.700.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 252.700.000 252.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.000.000 22.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.992.960 19.992.960 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 16.361.280 16.361.280 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 61.718.500 67.018.500 5.300.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.658.900 6.658.900 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.800.000 1.800.000
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 22.800.000 22.800.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.700.000 20.700.000 0
5.2.2.99. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.900.000 1.900.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 720.000 720.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 600.000 600.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.04. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Bangunan 1.109.600 4.609.600 3.500.000
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 20.600.000 20.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 6.000.000 6.000.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 4.200.000 4.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 3.600.000 3.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 4.800.000 4.800.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 2.000.000 2.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 26.929.500 26.929.500 0
5.2.1.09. [01.01.07] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.730.000 2.730.000 0
5.2.2.05. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.320.000 4.320.000 0
5.2.2.05. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 16.320.000 16.320.000 0
5.2.5.99. [01.01.07] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.559.500 3.559.500 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 25.068.600 18.068.600 -7.000.000
5.2.1.05. [01.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 0 -300.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 0 -2.500.000
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 500.000 0 -500.000
5.2.1.99. [01.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 700.000 0 -700.000
5.2.1.99. [01.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 9.000.000 9.000.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.068.600 3.068.600 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 24.625.000 24.625.000 0
5.2.2.99. [01.01.91] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 4.350.000 4.350.000 0
5.2.2.99. [01.01.91] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 19.475.000 19.475.000 0
5.2.2.99. [01.01.91] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 800.000 800.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 1.761.174 1.761.174 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 1.761.174 1.761.174 0
5.2.1.03. [01.02.01] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.761.174 1.761.174 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 24.435.032 24.435.032 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 5.435.032 5.435.032 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.435.032 2.435.032 0
5.2.2.02. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 3.000.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 10.650.000 10.650.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.650.000 7.650.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 8.350.000 8.350.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.08. [01.03.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 55.879.000 52.079.000 -3.800.000
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 7.750.000 7.750.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 750.000 750.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 8.425.000 8.425.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.05. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.925.000 1.925.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 3.150.000 3.150.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 24.902.000 26.402.000 1.500.000
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.02. [01.04.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 3.000.000 4.500.000 1.500.000
5.2.5.01. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 3.330.000 3.330.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 2.350.000 2.350.000 0
5.2.6.01. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 2.022.000 2.022.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 10.000.000 10.000.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 11.652.000 6.352.000 -5.300.000
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 700.000 700.000 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 82.000 82.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.820.000 1.820.000 0
5.2.1.08. [01.04.10] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 350.000 350.000 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 5.600.000 2.100.000 -3.500.000
5.2.2.04. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.800.000 0 -1.800.000
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 300.000 300.000 0
5.2.2.99. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 800.000 800.000 0
5.2.3.01. [01.04.10] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 200.000 200.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 330.335.000 224.835.000 -105.500.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 36.400.000 36.400.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 32.400.000 32.400.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 8.400.000 8.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 8.400.000 8.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 9.600.000 9.600.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 99.235.000 99.735.000 500.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 25.560.000 25.560.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.760.000 5.760.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.400.000 2.400.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 18.625.000 18.625.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.10. [02.02.02] Belanja Bahan Obat-obatan 300.000 300.000 0
5.2.1.10. [02.02.02] Belanja Bahan Obat-obatan 800.000 800.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 100.000 100.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.250.000 2.250.000 0
5.2.7.02. [02.02.02] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 375.000 375.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.800.000 7.800.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.200.000 1.200.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 2.300.000 2.300.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 3.550.000 3.550.000 0
5.2.1.05. [02.02.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.99. [02.02.06] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 550.000 550.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 39.000.000 39.500.000 500.000
5.2.5.01. [02.02.08] Belanja Jasa Langganan Listrik 0 500.000 500.000
5.2.6.04. [02.02.08] Belanja Pemeliharaan Bangunan 25.000.000 25.000.000 0
5.2.7.02. [02.02.08] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 14.000.000 14.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 2.700.000 2.700.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.700.000 2.700.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 2.050.000 2.050.000 0
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 5.450.000 5.450.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 150.000.000 44.000.000 -106.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 4.000.000 4.000.000
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 0 4.000.000 4.000.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 50.000.000 40.000.000 -10.000.000
5.3.5.01. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 400.000 400.000
5.3.5.02. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 4.975.000 4.975.000
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 50.000.000 31.740.000 -18.260.000
5.3.5.04. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 1.785.000 1.785.000
5.3.5.05. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.100.000 1.100.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 100.000.000 -100.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 60.000.000 0 -60.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 40.000.000 0 -40.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 42.000.000 42.000.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
02.04.06 Pemeliharaan Fasilitas Jamban Umum/MCK Umum dll 19.000.000 19.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.06] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 19.000.000 19.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.08. [02.04.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.99. [02.04.07] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 2.700.000 2.700.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.700.000 2.700.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 362.675.317 368.675.317 6.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 19.000.000 19.000.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.09. [03.01.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.000.000 3.000.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.08. [03.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.99. [03.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 800.000 800.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 3.100.000 3.100.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 3.100.000 3.100.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.99. [03.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 900.000 900.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 329.585.317 335.585.317 6.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 8.000.000 8.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.000.000 8.000.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.99. [03.03.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 317.585.317 323.585.317 6.000.000
5.2.1.01. [03.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 327.121 177.121
5.2.2.05. [03.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.01. [03.03.05] Belanja Jasa Langganan Listrik 0 500.000 500.000
5.2.5.02. [03.03.05] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 0 2.500.000 2.500.000
5.2.6.99. [03.03.05] Belanja Pemeliharaan Lainnya 0 3.000.000 3.000.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 66.485.000 62.786.995 -3.698.005
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 247.040.317 250.561.201 3.520.884
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 510.000 510.000 0
5.3.5.01. [03.03.05] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.600.000 1.600.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 10.990.000 10.990.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 10.990.000 10.990.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.240.000 9.240.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 90.152.831 25.250.000 -64.902.831
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 69.902.831 -69.902.831
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 69.902.831 -69.902.831
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.600.000 0 -2.600.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 4.550.000 0 -4.550.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 4.902.831 0 -4.902.831
5.2.7.99. [04.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 57.850.000 0 -57.850.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 13.400.000 13.400.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 11.250.000 11.250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 500.000 500.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 900.000 900.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 950.000 950.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 950.000 950.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 950.000 950.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2.150.000 2.150.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 6.850.000 11.850.000 5.000.000
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 6.850.000 11.850.000 5.000.000
5.2.1.05. [04.05.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.05.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [04.05.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.250.000 1.250.000
5.2.1.08. [04.05.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 150.000 150.000
5.2.1.99. [04.05.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 800.000 800.000 0
5.2.2.04. [04.05.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 600.000 600.000
5.2.2.05. [04.05.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.4.02. [04.05.02] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 2.000.000 5.000.000 3.000.000
5.2.4.03. [04.05.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 900.000 900.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 28.800.000 28.800.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 28.800.000 28.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 28.800.000 28.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 28.800.000 28.800.000 0
JUMLAH BELANJA 1.406.550.914 1.236.648.083 -169.902.831

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 30.255.134 30.255.134 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 45.548.748 45.548.748 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.235.032 1.235.032 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.000 1.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 179.902.831 169.902.831
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 77.039.914 77.039.914 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 10.000.000 179.902.831 169.902.831
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 67.039.914 -102.862.917 -169.902.831
SURPLUS/(DEFISIT) -67.039.914 102.862.917 169.902.831
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.339.511.000

Belanja: Rp 1.406.550.914

Surplus/(Defisit): Rp -67.039.914

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.339.511.000

Belanja: Rp 1.236.648.083

Surplus/(Defisit): Rp 102.862.917

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -169.902.831

Pembiayaan: Rp 169.902.831

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo