Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIWIRO

DESA PEMERINTAH DESA TRACAP

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 945.146.000 945.146.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 57.132.000 57.132.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 456.924.000 456.924.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 420.000.000 420.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 100.000.000 100.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 900.000 2.200.000 1.300.000
JUMLAH PENDAPATAN 1.460.102.000 1.981.402.000 521.300.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 578.339.669 571.694.669 -6.645.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 531.312.450 503.062.450 -28.250.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 297.500.000 266.600.000 -30.900.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 252.700.000 224.200.000 -28.500.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.000.000 19.600.000 -2.400.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.800.000 22.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 20.772.960 20.772.960 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.141.280 17.141.280 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 34.286.818 41.686.818 7.400.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.674.818 10.974.818 4.300.000
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 812.000 812.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 0 300.000 300.000
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.440.000 1.440.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.100.000 20.100.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 0 2.000.000 2.000.000
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 840.000 840.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 840.000 840.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 750.000 1.550.000 800.000
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 34.440.000 34.440.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 34.440.000 34.440.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 28.354.000 28.354.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 6.500.000 6.500.000 0
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 18.854.000 18.854.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 6.258.672 6.258.672 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.043.112 1.043.112 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 5.215.560 5.215.560 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 28.100.000 23.350.000 -4.750.000
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 28.100.000 0 -28.100.000
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 0 23.350.000 23.350.000
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 1.427.219 11.877.219 10.450.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 8.000.000 8.000.000
5.3.2.99. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 0 8.000.000 8.000.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 1.427.219 3.877.219 2.450.000
5.2.6.01. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 0 500.000 500.000
5.2.6.02. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 900.000 900.000 0
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 0 1.950.000 1.950.000
5.2.6.08. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 527.219 527.219 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 11.600.000 11.600.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.000.000 4.000.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 7.600.000 7.600.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 34.000.000 45.155.000 11.155.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 14.000.000 14.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 14.000.000 14.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 20.155.000 20.155.000
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 0 3.000.000 3.000.000
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 0 10.800.000 10.800.000
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 0 1.855.000 1.855.000
5.2.7.01. [01.04.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 4.500.000 4.500.000
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 10.000.000 1.000.000 -9.000.000
5.2.7.99. [01.04.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 1.000.000 -9.000.000
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 667.360.000 1.038.860.000 371.500.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 145.750.000 32.750.000 -113.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 42.000.000 -42.000.000
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 16.800.000 0 -16.800.000
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 25.200.000 0 -25.200.000
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 80.000.000 9.000.000 -71.000.000
5.3.2.03. [02.01.06] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 9.000.000 9.000.000
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.400.000 0 -2.400.000
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 5.605.000 0 -5.605.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 70.341.547 0 -70.341.547
5.3.4.04. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 255.000 0 -255.000
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.398.453 0 -1.398.453
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 17.750.000 17.750.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 12.750.000 12.750.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 5.000.000 5.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 74.610.000 85.610.000 11.000.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 11.760.000 11.760.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.760.000 5.760.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 31.000.000 31.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.600.000 12.600.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 14.400.000 14.400.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 4.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.01. [02.02.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.08. [02.02.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 11.000.000 11.000.000
5.3.2.03. [02.02.09] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 11.000.000 11.000.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 5.400.000 5.400.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.01. [02.02.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 300.000 300.000 0
5.2.1.10. [02.02.91] Belanja Bahan Obat-obatan 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.10. [02.02.91] Belanja Bahan Obat-obatan 2.700.000 2.700.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 16.450.000 16.450.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.000.000 9.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 427.000.000 579.000.000 152.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 3.000.000 3.000.000
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 0 3.000.000 3.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 100.000.000 100.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 5.000.000 5.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 10.610.000 10.610.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 77.852.000 77.852.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 3.225.000 3.225.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.313.000 3.313.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 100.000.000 100.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.900.000 2.900.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 6.940.000 6.940.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 84.050.500 84.050.500
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 2.425.000 2.425.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.684.500 3.684.500
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 151.000.000 -151.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.100.000 0 -2.100.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.100.000 0 -2.100.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.100.000 0 -2.100.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.100.000 0 -2.100.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.345.000 0 -3.345.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.580.000 0 -5.580.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.170.000 0 -4.170.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.750.000 0 -3.750.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 16.035.160 0 -16.035.160
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 29.471.026 0 -29.471.026
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 21.560.035 0 -21.560.035
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 21.362.032 0 -21.362.032
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 20.026.673 0 -20.026.673
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 750.000 0 -750.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.750.000 0 -1.750.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.250.000 0 -1.250.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.250.000 0 -1.250.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 769.840 0 -769.840
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 948.974 0 -948.974
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 919.965 0 -919.965
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 787.968 0 -787.968
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.123.327 0 -1.123.327
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 100.000.000 100.000.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 5.000.000 5.000.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 18.655.000 18.655.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 72.344.000 72.344.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 2.750.000 2.750.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.251.000 1.251.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 276.000.000 276.000.000 0
5.3.8.01. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.800.000 2.800.000 0
5.3.8.02. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 13.530.000 4.680.000 -8.850.000
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 258.351.241 264.137.625 5.786.384
5.3.8.04. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Sewa Peralatan 250.000 500.000 250.000
5.3.8.05. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 1.068.759 3.882.375 2.813.616
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 20.000.000 340.000.000 320.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 340.000.000 320.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 320.000.000 320.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 1.500.000 1.500.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.500.000 1.500.000
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 1.500.000 1.500.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 96.620.000 119.720.000 23.100.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 23.620.000 36.820.000 13.200.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 13.200.000 13.200.000
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 13.200.000 13.200.000
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 1.150.000 1.150.000 0
5.2.2.05. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.150.000 1.150.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 22.470.000 22.470.000 0
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.08. [03.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.1.09. [03.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 13.800.000 13.800.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.450.000 1.800.000 -1.650.000
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.800.000 3.450.000 1.650.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 24.000.000 33.620.000 9.620.000
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 9.620.000 9.620.000
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 9.620.000 9.620.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.05. [03.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.4.02. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 750.000 750.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 49.000.000 44.000.000 -5.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 5.000.000 5.000.000
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.000.000 9.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 30.000.000 30.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.400.000 2.400.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 2.395.000 2.395.000 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 23.288.028 23.288.028 0
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 450.000 450.000 0
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.466.972 1.466.972 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 5.280.000 5.280.000
03.04.03 Pembinaan PKK 5.280.000 5.280.000
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 5.280.000 5.280.000
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 87.609.592 48.559.592 -39.050.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 57.100.000 18.050.000 -39.050.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 18.050.000 18.050.000 0
5.2.1.01. [04.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 650.000 650.000 0
5.2.1.01. [04.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [04.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.06. [04.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.07. [04.02.03] Belanja Bahan Material 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.07. [04.02.03] Belanja Bahan Material 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.08. [04.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.1.08. [04.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [04.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [04.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.500.000 3.500.000 0
5.2.2.08. [04.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.500.000 3.500.000 0
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 7.150.000 -7.150.000
5.2.1.01. [04.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 0 -500.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 0 -1.750.000
5.2.1.08. [04.02.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 0 -300.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
5.2.7.01. [04.02.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 0 -4.000.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 31.900.000 -31.900.000
5.2.7.01. [04.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 31.900.000 0 -31.900.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 20.509.592 20.509.592 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 16.000.000 16.000.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.300.000 6.300.000 0
5.2.1.09. [04.04.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 5.400.000 5.400.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2.509.592 2.509.592 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 309.592 309.592 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 10.000.000 10.000.000 0
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.01. [04.05.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [04.05.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.07. [04.05.90] Belanja Bahan Material 4.500.000 4.500.000 0
5.2.4.01. [04.05.90] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 1.000.000 1.000.000 0
5.2.4.02. [04.05.90] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 750.000 750.000 0
5.2.4.03. [04.05.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 750.000 750.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 46.800.000 31.000.000 -15.800.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 18.000.000 2.200.000 -15.800.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 18.000.000 2.200.000 -15.800.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 2.200.000 -15.800.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 28.800.000 28.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 28.800.000 28.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 28.800.000 28.800.000 0
JUMLAH BELANJA 1.476.729.261 1.809.834.261 333.105.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.272.450 3.272.450 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 22.047.592 22.047.592 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.307.219 1.307.219 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 198.195.000 188.195.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 26.627.261 26.627.261 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 10.000.000 198.195.000 188.195.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 16.627.261 -171.567.739 -188.195.000
SURPLUS/(DEFISIT) -16.627.261 171.567.739 188.195.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.460.102.000

Belanja: Rp 1.476.729.261

Surplus/(Defisit): Rp -16.627.261

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.981.402.000

Belanja: Rp 1.809.834.261

Surplus/(Defisit): Rp 171.567.739

Perubahan

Pendapatan: Rp 521.300.000

Belanja: Rp 333.105.000

Pembiayaan: Rp 188.195.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo