Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIWIRO

DESA PEMERINTAH DESA WINONGSARI

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 2.528.915 2.528.915 0
4.2.1.01. Dana Desa 997.808.000 997.808.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 69.356.000 69.356.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 511.317.000 511.317.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 250.000.000 350.000.000 100.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 99.677.337 99.677.337
4.3.6.01. Bunga Bank 2.530.000 2.530.000 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 1.675.000 1.675.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.835.214.915 2.034.892.252 199.677.337

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 697.419.098 686.387.698 -11.031.400
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 604.733.840 604.733.840 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 369.600.000 369.600.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 285.000.000 285.000.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 46.800.000 46.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 25.272.000 25.272.000 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 19.281.600 19.281.600 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 49.996.000 49.996.000 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 1.300.000 1.300.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.516.000 1.516.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.650.000 2.650.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 18.900.000 18.900.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 500.000 500.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 630.000 630.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 630.000 630.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 28.320.000 28.320.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 28.320.000 28.320.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 29.934.240 29.934.240 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.500.000 4.500.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.434.240 5.434.240 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.881.600 4.881.600 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 4.881.600 4.881.600 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 14.500.000 14.500.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 2.000.000 2.000.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 12.500.000 12.500.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 12.241.065 4.209.665 -8.031.400
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 8.031.400 -8.031.400
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 581.400 0 -581.400
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 700.000 0 -700.000
5.2.1.09. [01.03.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 750.000 0 -750.000
5.2.2.01. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 6.000.000 0 -6.000.000
01.03.03 Pengelolaan Administrasi dan Kearsipan Pemerintahan Desa 609.665 609.665 0
5.2.1.01. [01.03.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 609.665 609.665 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.600.000 3.600.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 77.258.400 74.258.400 -3.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 65.400.000 62.400.000 -3.000.000
5.2.2.01. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 650.000 650.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 8.400.000 8.400.000 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.02. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 20.000.000 20.000.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 31.000.000 31.000.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 4.058.400 4.058.400 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.013.400 1.013.400 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.045.000 3.045.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 3.185.793 3.185.793 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 3.185.793 3.185.793 0
5.2.1.01. [01.05.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.185.793 3.185.793 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 726.246.812 815.924.149 89.677.337
02.01 Sub Bidang Pendidikan 59.160.000 59.160.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 21.000.000 21.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 16.800.000 16.800.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 8.360.000 8.360.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.750.000 2.750.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.750.000 2.750.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 180.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 180.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 18.000.000 18.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 18.000.000 18.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 10.000.000 10.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 49.680.000 49.680.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 40.480.000 40.480.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 19.560.000 19.560.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.920.000 20.920.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 5.600.000 5.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.750.000 2.750.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 390.000.000 380.000.000 -10.000.000
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 527.000 -973.000
5.3.5.02. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.620.000 18.515.000 -1.105.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 74.373.100 77.958.000 3.584.900
5.3.5.04. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 600.000 0 -600.000
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.906.900 3.000.000 -906.900
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 150.000.000 150.000.000 0
5.3.7.01. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 500.000 -1.000.000
5.3.7.02. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 29.125.000 29.492.500 367.500
5.3.7.03. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 113.107.700 116.358.000 3.250.300
5.3.7.04. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.7.05. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 3.267.300 3.649.500 382.200
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 100.000.000 100.000.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 9.085.000 9.085.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 81.635.000 81.635.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 4.280.000 4.280.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 5.000.000 5.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 110.000.000 -110.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.620.000 0 -19.620.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 84.373.100 0 -84.373.100
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 600.000 0 -600.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.906.900 0 -3.906.900
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 30.000.000 30.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 970.000 970.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.475.000 6.475.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 19.980.500 19.980.500 0
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 300.000 300.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.274.500 2.274.500 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 222.906.812 322.584.149 99.677.337
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
02.04.17 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Taman/Taman Bermain Anak Milik Desa **) 195.000.500 294.677.837 99.677.337
5.3.4.01. [02.04.17] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.880.000 1.880.000 0
5.3.4.02. [02.04.17] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 50.875.000 50.875.000 0
5.3.4.03. [02.04.17] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 136.033.500 136.033.500 0
5.3.4.04. [02.04.17] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 1.200.000 1.200.000 0
5.3.4.05. [02.04.17] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 5.012.000 5.012.000 0
5.3.8.02. [02.04.17] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 0 7.569.800 7.569.800
5.3.8.03. [02.04.17] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 0 91.252.530 91.252.530
5.3.8.05. [02.04.17] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 0 855.007 855.007
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 7.906.312 7.906.312 0
5.2.7.02. [02.04.90] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.906.312 7.906.312 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 4.500.000 4.500.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 4.500.000 4.500.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 271.720.000 293.654.700 21.934.700
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 33.425.000 33.425.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 33.425.000 33.425.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.925.000 1.925.000 0
5.2.1.09. [03.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 31.000.000 31.000.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 1.845.000 25.845.000 24.000.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 24.000.000 24.000.000
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 5.000.000 5.000.000
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 4.000.000 4.000.000
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 15.000.000 15.000.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 1.845.000 1.845.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.045.000 1.045.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 800.000 800.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 232.450.000 230.384.700 -2.065.300
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 12.450.000 -12.450.000
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.800.000 0 -3.800.000
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 6.650.000 0 -6.650.000
5.2.4.03. [03.03.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 2.000.000 0 -2.000.000
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 5.384.700 5.384.700
5.3.8.03. [03.03.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 0 5.384.700 5.384.700
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 220.000.000 220.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.880.000 1.880.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 52.260.000 52.260.000 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 160.623.000 160.623.000 0
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 600.000 600.000 0
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 4.637.000 4.637.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 5.000.000 5.000.000
5.2.7.99. [03.03.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 5.000.000 5.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 4.000.000 4.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.750.000 2.750.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 130.638.915 30.958.915 -99.680.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 99.680.000 -99.680.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 9.680.000 -9.680.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.1.07. [04.02.05] Belanja Bahan Material 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.1.08. [04.02.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 0 -180.000
5.2.1.09. [04.02.05] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.000.000 0 -5.000.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 90.000.000 -90.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 90.000.000 0 -90.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 15.930.000 15.930.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 15.930.000 15.930.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.750.000 2.750.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 12.500.000 12.500.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 180.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 10.000.000 10.000.000 0
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [04.05.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.000.000 2.000.000 0
5.2.4.03. [04.05.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [04.05.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.500.000 4.500.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 5.028.915 5.028.915 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
04.06.90 Pembangunan/Pengembangan/Pemeliharaan/Pengelolaan Sarana dan Prasara BUM Desa 2.528.915 2.528.915 0
5.2.7.99. [04.06.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.528.915 2.528.915 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 40.000.000 36.000.000 -4.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 2.000.000 -2.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 2.000.000 -2.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 2.000.000 0 -2.000.000
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 2.000.000 -2.000.000
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 2.000.000 -2.000.000
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 2.000.000 0 -2.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.866.024.825 1.862.925.462 -3.099.363

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 609.665 609.665 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 38.689.452 38.689.452 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.510.793 1.510.793 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 212.776.700 202.776.700
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 40.809.910 40.809.910 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 10.000.000 212.776.700 202.776.700
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 30.809.910 -171.966.790 -202.776.700
SURPLUS/(DEFISIT) -30.809.910 171.966.790 202.776.700
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.835.214.915

Belanja: Rp 1.866.024.825

Surplus/(Defisit): Rp -30.809.910

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.034.892.252

Belanja: Rp 1.862.925.462

Surplus/(Defisit): Rp 171.966.790

Perubahan

Pendapatan: Rp 199.677.337

Belanja: Rp -3.099.363

Pembiayaan: Rp 202.776.700

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo