Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN LEKSONO

DESA PEMERINTAH DESA SAWANGAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 29.585.000 29.585.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.204.811.000 1.204.811.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 67.207.000 67.207.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 483.549.000 483.549.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 120.000.000 400.000.000 280.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 100.000.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 30.000 30.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.005.182.000 2.285.182.000 280.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 717.591.000 717.591.000 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 547.955.000 547.955.000 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 285.000.000 285.000.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 262.200.000 262.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.800.000 22.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.415.680 21.415.680 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.784.000 17.784.000 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 92.616.556 92.616.556 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.513.320 1.513.320 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 773.236 773.236 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 780.000 780.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.800.000 7.800.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 30.000.000 30.000.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 30.300.000 30.300.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 4.200.000 4.200.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.020.000 1.020.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 4.200.000 4.200.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 25.800.000 25.800.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 25.800.000 25.800.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.850.000 2.850.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 130.000 130.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.920.000 1.920.000 0
5.2.2.01. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 800.000 800.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 39.850.000 39.850.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 19.800.000 19.800.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 6.300.000 6.300.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 6.600.000 6.600.000 0
5.2.7.99. [01.01.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.150.000 7.150.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 18.900.000 18.900.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.400.000 8.400.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.500.000 4.500.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.322.764 3.322.764 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.155.744 1.155.744 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.167.020 2.167.020 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 103.570.000 103.570.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 3.570.000 3.570.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 3.570.000 3.570.000 0
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.4.01. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 40.000.000 29.032.000 -10.968.000
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 55.000.000 68.668.000 13.668.000
5.3.4.04. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 2.500.000 0 -2.500.000
5.3.4.05. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.975.000 1.775.000 -200.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 13.955.000 13.955.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 6.650.000 6.650.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.99. [01.03.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.550.000 4.550.000 0
01.03.04 Penyuluhan dan Penyadaran Masyarakat tentang Kependudukan dan Capil 2.505.000 2.505.000 0
5.2.1.05. [01.03.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.03.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 980.000 980.000 0
5.2.2.04. [01.03.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [01.03.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 875.000 875.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 51.635.000 51.635.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 9.735.000 9.735.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 125.000 125.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 125.000 125.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.250.000 5.250.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 385.000 385.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 8.750.000 8.750.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.750.000 8.750.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 350.000 350.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.650.000 2.650.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.800.000 2.800.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 27.350.000 27.350.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.02. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 6.000.000 6.000.000 0
5.3.2.02. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 9.000.000 9.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 476.000 476.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 476.000 476.000 0
5.2.1.01. [01.05.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 476.000 476.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 764.158.209 1.044.158.209 280.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 79.900.000 79.900.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 78.900.000 78.900.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 24.000.000 24.000.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 40.500.000 40.500.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 109.280.000 109.280.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 66.550.000 66.550.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 550.000 550.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.520.000 11.520.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 26.400.000 26.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.780.000 15.780.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 13.200.000 13.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 13.200.000 13.200.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 10.280.000 10.280.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.880.000 2.880.000 0
5.2.7.99. [02.02.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 19.250.000 19.250.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.99. [02.02.92] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 100.000 100.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 14.700.000 14.700.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 285.200.000 285.200.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 285.200.000 285.200.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.450.000 4.753.315 -3.696.685
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.300.000 6.315.810 -984.190
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 14.800.000 19.132.000 4.332.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 71.179.000 63.226.685 -7.952.315
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 45.600.000 47.334.190 1.734.190
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 114.100.000 110.668.000 -3.432.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.071.000 14.720.000 11.649.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.800.000 4.050.000 -750.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 9.000.000 8.100.000 -900.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.775.000 1.775.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.775.000 1.775.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.775.000 1.775.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 288.228.209 568.228.209 280.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 40.000.000 40.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 40.000.000 40.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.5.07. [02.04.07] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 834.000 834.000 0
5.2.6.02. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 9.166.000 9.166.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 118.228.209 118.228.209 0
5.3.2.99. [02.04.15] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 17.500.000 17.500.000 0
5.3.4.01. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.4.02. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 31.040.000 26.389.000 -4.651.000
5.3.4.03. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 67.438.209 72.089.209 4.651.000
5.3.4.05. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.725.000 1.725.000 0
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 120.000.000 400.000.000 280.000.000
5.2.7.03. [02.04.91] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 120.000.000 400.000.000 280.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 1.550.000 1.550.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.550.000 1.550.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.07. [02.06.02] Belanja Bahan Material 250.000 250.000 0
5.2.2.99. [02.06.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 250.000 250.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 289.644.085 289.644.085 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 9.540.000 9.540.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 9.540.000 9.540.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 840.000 840.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 8.700.000 8.700.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 12.715.746 12.715.746 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 12.715.746 12.715.746 0
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 120.000 120.000 0
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 290.000 290.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.750.000 3.750.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 880.746 880.746 0
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 375.000 375.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
5.2.4.99. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Lainnya 750.000 750.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 238.060.000 238.060.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 7.800.000 7.800.000 0
5.2.4.03. [03.03.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.99. [03.03.04] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 218.460.000 218.460.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 55.000.000 54.674.000 -326.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 3.450.000 26.494.160 23.044.160
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 75.160.000 75.486.000 326.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 44.968.240 44.968.240
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 74.250.000 6.237.600 -68.012.400
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.775.000 1.775.000 0
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.775.000 1.775.000 0
5.3.9.02. [03.03.05] Belanja Khusus Olahraga 6.000.000 6.000.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 6.600.000 6.600.000 0
5.2.1.05. [03.03.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.450.000 6.450.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 29.328.339 29.328.339 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 3.420.000 3.420.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.420.000 3.420.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 25.908.339 25.908.339 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 108.339 108.339 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 60.000 60.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.440.000 7.440.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 18.300.000 18.300.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 247.695.000 18.936.000 -228.759.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 241.475.000 12.716.000 -228.759.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 225.400.000 4.841.000 -220.559.000
5.2.1.11. [04.02.03] Belanja Pakan Hewan, Obat-obatan Hewan 28.600.000 0 -28.600.000
5.2.1.12. [04.02.03] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 0 241.000 241.000
5.2.2.99. [04.02.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 3.500.000 1.600.000 -1.900.000
5.2.4.03. [04.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 80.300.000 0 -80.300.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 110.000.000 0 -110.000.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 9.440.000 7.875.000 -1.565.000
5.2.6.07. [04.02.04] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 9.440.000 7.875.000 -1.565.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 6.635.000 -6.635.000
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 0 -400.000
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 0 -150.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 945.000 0 -945.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 990.000 0 -990.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 0 -400.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
5.2.2.08. [04.02.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 750.000 0 -750.000
5.2.2.08. [04.02.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 900.000 0 -900.000
5.2.7.99. [04.02.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 0 -1.500.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 3.720.000 3.720.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 3.720.000 3.720.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 590.000 590.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.410.000 1.410.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.320.000 1.320.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 2.500.000 2.500.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.05. [04.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 79.200.000 79.200.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 79.200.000 79.200.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 79.200.000 79.200.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 79.200.000 79.200.000 0
JUMLAH BELANJA 2.098.288.294 2.149.529.294 51.241.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 168.339 168.339 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 100.728.209 100.728.209 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.450.746 4.450.746 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 12.241.000 241.000.000 228.759.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 105.347.294 105.347.294 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 12.241.000 241.000.000 228.759.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 93.106.294 -135.652.706 -228.759.000
SURPLUS/(DEFISIT) -93.106.294 135.652.706 228.759.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.005.182.000

Belanja: Rp 2.098.288.294

Surplus/(Defisit): Rp -93.106.294

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.285.182.000

Belanja: Rp 2.149.529.294

Surplus/(Defisit): Rp 135.652.706

Perubahan

Pendapatan: Rp 280.000.000

Belanja: Rp 51.241.000

Pembiayaan: Rp 228.759.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo