Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN LEKSONO

DESA PEMERINTAH DESA SOJOKERTO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 15.000.000 15.000.000 0
4.1.2.07. Hasil Kios Milik Desa 30.000.000 30.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 947.882.000 947.882.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 61.963.000 61.963.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 557.217.000 557.217.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 80.000.000 80.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 200.000.000 100.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 1.250.000 1.250.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.713.312.000 1.893.312.000 180.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 654.700.123 632.229.005 -22.471.118
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 608.050.123 605.475.123 -2.575.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 352.300.000 349.725.000 -2.575.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 328.700.000 326.325.000 -2.375.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 23.600.000 23.400.000 -200.000
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 24.338.160 24.338.160 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 2.467.680 2.467.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 21.870.480 21.870.480 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 89.001.963 89.001.963 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.210.040 0 -1.210.040
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.493.000 6.493.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 461.384 461.384 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 8.400.000 8.400.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 13.800.000 13.800.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.000.000 5.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.020.000 1.020.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.080.000 1.080.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 4.500.000 4.500.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.000.000 2.000.000 0
5.2.5.08. [01.01.04] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 6.508.800 6.508.800 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 1.220.400 1.220.400
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 1.220.000 1.220.000 0
5.2.7.01. [01.01.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 21.600.000 21.600.000 0
5.3.2.04. [01.01.04] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 1.024.202 1.013.842 -10.360
5.3.2.04. [01.01.04] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 1.454.537 1.454.537 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 30.550.000 30.550.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 2.350.000 2.350.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 6.260.000 6.260.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.620.000 1.620.000 0
5.2.2.08. [01.01.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.240.000 3.240.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 900.000 900.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 47.400.000 47.400.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 47.400.000 47.400.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 4.400.000 6.503.882 2.103.882
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 2.600.000 4.703.882 2.103.882
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 129.000 129.000
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 101.982 101.982
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.755.000 1.755.000
5.2.2.04. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 900.000 900.000
5.2.5.99. [01.03.02] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.600.000 1.817.900 -782.100
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 42.250.000 20.250.000 -22.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 530.000 530.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.920.000 2.920.000 0
5.2.2.99. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.050.000 1.050.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 8.100.000 8.100.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.100.000 8.100.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.08. [01.04.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
01.04.09 Koordinasi/Kerjasama Penyelenggaraan Pemerintahan & Pembangunan Desa 10.000.000 3.000.000 -7.000.000
5.2.3.03. [01.04.09] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 3.000.000 -7.000.000
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 16.150.000 1.150.000 -15.000.000
5.2.2.04. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.150.000 1.150.000 0
5.2.5.99. [01.04.10] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 15.000.000 0 -15.000.000
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 686.432.000 844.965.373 158.533.373
02.01 Sub Bidang Pendidikan 157.600.000 152.274.394 -5.325.606
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 68.400.000 68.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 68.400.000 68.400.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
02.01.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan/Sanggar Belajar Milik Desa 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.05. [02.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 1.200.000 1.200.000 0
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.01. [02.01.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.500.000 7.500.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 68.500.000 63.174.394 -5.325.606
5.2.2.01. [02.01.06] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 450.000 450.000
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 68.500.000 0 -68.500.000
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 16.907.500 16.907.500
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 44.066.894 44.066.894
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.750.000 1.750.000
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 4.000.000 4.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 68.045.000 67.595.000 -450.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 12.025.000 11.575.000 -450.000
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 825.000 825.000 0
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 450.000 -450.000
5.2.2.08. [02.02.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 300.000 300.000 0
5.3.2.03. [02.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 10.000.000 10.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 56.020.000 56.020.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 19.080.000 19.080.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.040.000 5.040.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 23.400.000 23.400.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 375.287.000 272.833.706 -102.453.294
02.03.09 Pemeliharaan Monumen/Gapura/Batas Desa 50.000.000 -50.000.000
5.3.4.05. [02.03.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 50.000.000 0 -50.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 79.287.000 52.351.068 -26.935.932
5.3.4.02. [02.03.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 4.840.000 0 -4.840.000
5.3.4.03. [02.03.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 15.460.000 0 -15.460.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.055.000 9.570.000 515.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 44.822.550 39.881.068 -4.941.482
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 709.450 700.000 -9.450
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.750.000 1.750.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.200.000 0 -2.200.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 246.000.000 20.482.638 -225.517.362
5.2.2.01. [02.03.12] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 450.000 450.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 25.120.000 0 -25.120.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 16.400.000 4.562.500 -11.837.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.120.000 0 -15.120.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 37.680.000 0 -37.680.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 22.400.000 13.720.138 -8.679.862
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 22.680.000 0 -22.680.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.200.000 0 -2.200.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.200.000 1.750.000 -450.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.200.000 0 -2.200.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 100.000.000 0 -100.000.000
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) 200.000.000 200.000.000
5.3.4.02. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 36.100.000 36.100.000
5.3.4.03. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 153.419.375 153.419.375
5.3.4.04. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 2.480.625 2.480.625
5.3.4.05. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 8.000.000 8.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 75.000.000 346.762.273 271.762.273
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 110.000.000 90.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 30.000.000 10.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 80.000.000 80.000.000
02.04.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga **) 50.000.000 226.762.273 176.762.273
5.3.8.01. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 450.000 450.000
5.3.8.02. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 0 46.287.500 46.287.500
5.3.8.03. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 0 128.274.773 128.274.773
5.3.8.05. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 50.000.000 50.000.000 0
5.3.8.05. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 0 1.750.000 1.750.000
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 5.000.000 10.000.000 5.000.000
5.2.2.05. [02.04.15] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 5.000.000 5.000.000
5.2.6.02. [02.04.15] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 5.000.000 5.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 5.000.000 -5.000.000
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.99. [02.05.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 1.500.000 1.500.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 1.500.000 0
02.07 Sub Bidang Energi dan Sumberdaya Mineral 4.000.000 4.000.000 0
02.07.01 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Energi Alternatif Tingkat Desa 4.000.000 4.000.000 0
5.3.8.03. [02.07.01] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 4.000.000 4.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 171.420.000 178.106.910 6.686.910
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 46.020.000 46.020.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 0
5.3.4.05. [03.01.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 0 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 46.020.000 46.020.000 0
5.2.1.01. [03.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 190.000 190.000 0
5.2.1.05. [03.01.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 910.000 910.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.240.000 1.240.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.850.000 10.850.000 0
5.2.3.01. [03.01.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 930.000 930.000 0
5.2.7.99. [03.01.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 31.000.000 31.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 9.650.000 10.500.000 850.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 9.650.000 10.500.000 850.000
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 500.000 500.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.150.000 5.000.000 850.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 79.500.000 76.136.910 -3.363.090
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.01. [03.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [03.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [03.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 19.500.000 19.400.000 -100.000
5.2.1.04. [03.03.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 800.000 700.000 -100.000
5.2.7.01. [03.03.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.200.000 1.200.000 0
5.2.7.01. [03.03.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.500.000 7.500.000 0
5.3.4.03. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 10.000.000 10.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 45.000.000 44.736.910 -263.090
5.2.2.01. [03.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 450.000 450.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 830.000 830.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 2.063.160 2.063.160
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 39.643.750 39.643.750
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 45.000.000 1.750.000 -43.250.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 2.000.000 9.000.000 7.000.000
5.2.2.04. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.7.01. [03.03.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.600.000 1.600.000 0
5.2.7.99. [03.03.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 7.000.000 7.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 36.250.000 45.450.000 9.200.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 10.500.000 10.500.000 0
5.2.2.04. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 10.500.000 10.500.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 25.750.000 25.750.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 700.000 700.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.760.000 2.760.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 21.600.000 21.600.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 690.000 690.000 0
03.04.04 Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan 9.200.000 9.200.000
5.2.1.05. [03.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 100.000 100.000
5.2.1.06. [03.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 3.500.000 3.500.000
5.2.2.04. [03.04.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 400.000 400.000
5.2.4.03. [03.04.04] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 0 5.200.000 5.200.000
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 227.474.165 74.725.000 -152.749.165
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 90.000.000 50.000.000 -40.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 50.000.000 -50.000.000
5.3.4.01. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 50.000.000 0 -50.000.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 40.000.000 50.000.000 10.000.000
5.3.7.01. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 450.000 450.000
5.3.7.02. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 40.240.000 40.240.000
5.3.7.03. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 0 60.000 60.000
5.3.7.04. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 7.500.000 7.500.000
5.3.7.05. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 40.000.000 1.750.000 -38.250.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 2.575.000 2.575.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 2.575.000 2.575.000
5.2.1.01. [04.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 150.000 150.000
5.2.1.05. [04.03.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 125.000 125.000
5.2.1.06. [04.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 450.000 450.000
5.2.2.04. [04.03.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 600.000 600.000
5.2.2.08. [04.03.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 1.250.000 1.250.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 8.000.000 8.000.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 800.000 800.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 800.000 800.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.300.000 1.300.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 14.150.000 14.150.000
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 14.150.000 14.150.000
5.3.4.03. [04.05.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 134.375 134.375
5.3.4.04. [04.05.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 14.015.625 14.015.625
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 129.474.165 -129.474.165
04.07.02 Pembangunan/Rehab Pasar Desa/Kios Milik Desa 129.474.165 -129.474.165
5.3.4.05. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 129.474.165 0 -129.474.165
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 18.000.000 18.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 0 0 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.758.026.288 1.748.026.288 -10.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.174.202 2.174.202 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 624.165 624.165 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.454.537 1.454.537 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 461.384 461.384 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 50.000.000 50.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 200.000.000 190.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 54.714.288 54.714.288 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 10.000.000 200.000.000 190.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 44.714.288 -145.285.712 -190.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -44.714.288 145.285.712 190.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.713.312.000

Belanja: Rp 1.758.026.288

Surplus/(Defisit): Rp -44.714.288

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.893.312.000

Belanja: Rp 1.748.026.288

Surplus/(Defisit): Rp 145.285.712

Perubahan

Pendapatan: Rp 180.000.000

Belanja: Rp -10.000.000

Pembiayaan: Rp 190.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo