Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN LEKSONO

DESA PEMERINTAH DESA WONOKERTO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 5.000.000 5.000.000 0
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 3.000.000 3.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.061.025.000 1.061.025.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 52.922.000 52.922.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 348.312.000 348.312.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 800.000 800.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.471.059.000 1.471.059.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 538.841.612 538.841.612 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 413.529.612 413.529.612 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 192.300.000 192.300.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 176.700.000 176.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 15.600.000 15.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 15.631.200 15.631.200 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 11.999.520 11.999.520 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 68.276.012 68.276.012 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 344.319 344.319 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 351.693 351.693 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 38.880.000 38.880.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 16.500.000 16.500.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 5.400.000 5.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 770.000 770.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.380.000 1.380.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.380.000 1.380.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 23.520.000 23.520.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 19.200.000 19.200.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 4.320.000 4.320.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 31.690.000 31.690.000 0
5.2.1.05. [01.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 350.000 350.000 0
5.2.1.05. [01.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 350.000 350.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.600.000 5.600.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.400.000 2.400.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 650.000 650.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 4.400.000 4.400.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 650.000 650.000 0
5.3.9.03. [01.01.08] Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan 6.790.000 6.790.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.932.400 3.932.400 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.254.400 3.254.400 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 42.982.000 42.982.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 8.000.000 8.000.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 8.000.000 8.000.000 0
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 34.982.000 34.982.000 0
5.3.2.04. [01.02.03] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 10.500.000 10.500.000 0
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 4.500.000 4.500.000 0
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 960.000 960.000 0
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 11.342.000 11.342.000 0
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 7.680.000 7.680.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 4.200.000 4.200.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 78.130.000 78.130.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 68.130.000 68.130.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 4.850.000 4.850.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 53.280.000 53.280.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 602.145.000 551.145.000 -51.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 92.400.000 92.400.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 60.600.000 60.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 21.000.000 21.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 25.200.000 25.200.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 4.900.000 4.900.000 0
5.3.9.01. [02.01.02] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 1.200.000 1.200.000 0
5.3.9.01. [02.01.02] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 3.700.000 3.700.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 6.500.000 6.500.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 245.000 245.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 540.000 540.000 0
5.2.1.07. [02.01.03] Belanja Bahan Material 3.915.000 3.915.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 5.400.000 5.400.000 0
5.2.5.05. [02.01.05] Belanja Jasa Langganan Internet 5.400.000 5.400.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 5.000.000 5.000.000 0
5.3.2.04. [02.01.06] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 5.000.000 5.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 10.000.000 10.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 112.560.000 112.560.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 85.800.000 85.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 16.800.000 16.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.960.000 3.960.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.040.000 5.040.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.880.000 2.880.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 14.400.000 14.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.860.000 4.860.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 21.120.000 21.120.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 8.640.000 8.640.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 7.150.000 7.150.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 110.000 110.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 880.000 880.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 160.000 160.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 4.650.000 4.650.000 0
5.3.2.08. [02.02.09] Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan 4.650.000 4.650.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 8.760.000 8.760.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.880.000 5.880.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.880.000 2.880.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 2.600.000 2.600.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 100.400.000 80.400.000 -20.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 49.400.000 59.400.000 10.000.000
5.2.1.01. [02.03.11] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 335.000 0 -335.000
5.2.1.01. [02.03.11] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 335.000 0 -335.000
5.2.1.01. [02.03.11] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 450.000 0 -450.000
5.2.1.01. [02.03.11] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 0 0
5.2.2.04. [02.03.11] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 0 -250.000
5.2.2.04. [02.03.11] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 285.000 0 -285.000
5.2.2.04. [02.03.11] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 515.000 0 -515.000
5.2.2.04. [02.03.11] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 0 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 50.000 50.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 50.000 50.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 50.000 50.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.837.500 1.837.500 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.837.500 1.837.500 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.600.000 6.600.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 1.312.500 1.312.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 9.527.500 9.527.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 10.192.500 10.192.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 14.835.000 14.835.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 7.437.500 7.437.500
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 700.000 700.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 700.000 700.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 700.000 700.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 350.000 350.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 585.000 585.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 620.000 620.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 965.000 965.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 850.000 850.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 51.000.000 21.000.000 -30.000.000
5.2.1.01. [02.03.12] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 450.000 0 -450.000
5.2.1.01. [02.03.12] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 0 -500.000
5.2.2.04. [02.03.12] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 515.000 0 -515.000
5.2.2.04. [02.03.12] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 125.000 125.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 0 -400.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.775.000 2.775.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.625.000 0 -6.625.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 15.735.000 15.735.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 21.875.000 0 -21.875.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.400.000 1.400.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 965.000 965.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 285.785.000 254.785.000 -31.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 60.000.000 40.000.000 -20.000.000
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 0 -10.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 6.600.000 6.600.000 0
5.2.1.04. [02.04.07] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
02.04.08 Pemeliharaan Sistem Pembuangan Air Limbah (Drainase, Air limbah Rumah Tangga) 70.000.000 70.000.000 0
5.2.1.01. [02.04.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 0 -750.000
5.2.1.01. [02.04.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 0 -750.000
5.2.2.04. [02.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 0 -800.000
5.2.2.04. [02.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 0 -800.000
5.3.7.01. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.3.7.01. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 500.000 300.000
5.3.7.02. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 2.912.500 2.912.500 0
5.3.7.02. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 2.912.500 3.537.500 625.000
5.3.7.03. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 29.637.500 29.637.500 0
5.3.7.03. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 29.637.500 29.012.500 -625.000
5.3.7.04. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 700.000 700.000 0
5.3.7.04. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 700.000 700.000 0
5.3.7.05. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 1.550.000 1.550.000
5.3.7.05. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 1.250.000 1.250.000
02.04.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga **) 36.230.000 25.230.000 -11.000.000
5.3.8.03. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 10.000.000 10.000.000 0
5.3.8.03. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.8.03. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 6.230.000 6.230.000 0
5.3.8.03. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 10.000.000 9.000.000 -1.000.000
02.04.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sistem Pembuangan Air Limbah **) 112.955.000 112.955.000 0
5.2.1.01. [02.04.16] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 450.000 0 -450.000
5.2.1.01. [02.04.16] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 560.000 0 -560.000
5.2.1.01. [02.04.16] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 800.000 0 -800.000
5.2.2.04. [02.04.16] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 435.000 0 -435.000
5.2.2.04. [02.04.16] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 700.000 0 -700.000
5.2.2.04. [02.04.16] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 700.000 0 -700.000
5.3.7.01. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 75.000 75.000
5.3.7.01. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 75.000 75.000 0
5.3.7.01. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 500.000 500.000 0
5.3.7.01. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 500.000 500.000 0
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 3.262.500 3.262.500
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 3.125.000 3.125.000 0
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 5.312.500 5.312.500 0
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 12.562.500 12.562.500 0
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 19.200.000 14.277.500 -4.922.500
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 14.320.000 14.320.000 0
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 25.827.500 25.827.500 0
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 25.437.500 25.437.500 0
5.3.7.04. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 700.000 700.000
5.3.7.04. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 700.000 700.000 0
5.3.7.04. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 1.750.000 1.750.000 0
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 885.000 885.000
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 885.000 885.000
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 1.260.000 1.260.000
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 1.500.000 1.500.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 11.000.000 11.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 11.000.000 11.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.920.000 1.920.000 0
5.2.2.04. [02.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 80.000 80.000 0
5.3.2.04. [02.06.02] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 9.000.000 9.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 65.158.400 65.158.400 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 7.400.000 7.400.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 7.400.000 7.400.000 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.550.000 1.550.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 945.000 945.000 0
5.2.1.07. [03.01.04] Belanja Bahan Material 3.705.000 3.705.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 11.318.400 11.318.400 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.05. [03.02.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [03.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.04. [03.02.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 1.318.400 1.318.400 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.318.400 1.318.400 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 27.400.000 27.400.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.06. [03.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.1.09. [03.03.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 7.175.000 7.175.000 0
5.2.4.03. [03.03.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.250.000 1.250.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.04. [03.03.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [03.03.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 400.000 400.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 15.800.000 15.800.000 0
5.3.2.02. [03.03.05] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 2.820.000 2.820.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 180.000 180.000 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 12.800.000 12.800.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 19.040.000 19.040.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 16.040.000 16.040.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.120.000 1.120.000 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 13.920.000 13.920.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 229.678.000 54.130.000 -175.548.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 4.373.000 -4.373.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 4.373.000 -4.373.000
5.2.1.04. [04.01.05] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 93.000 0 -93.000
5.2.1.05. [04.01.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 0 -200.000
5.3.9.05. [04.01.05] Belanja Modal Hewan 4.080.000 0 -4.080.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 183.175.000 12.000.000 -171.175.000
04.02.02 Peningkatan Produksi Peternakan (alat produksi/pengelolaan/kandang) 119.425.000 -119.425.000
5.2.1.01. [04.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 870.000 0 -870.000
5.2.1.01. [04.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 870.000 0 -870.000
5.2.1.01. [04.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 870.000 0 -870.000
5.2.2.04. [04.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 0 -900.000
5.2.2.04. [04.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 0 -900.000
5.2.2.04. [04.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 0 -900.000
5.3.4.01. [04.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.3.4.01. [04.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.3.4.01. [04.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.3.4.02. [04.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 6.200.000 0 -6.200.000
5.3.4.02. [04.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 6.650.000 0 -6.650.000
5.3.4.02. [04.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 6.650.000 0 -6.650.000
5.3.4.03. [04.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 21.430.000 0 -21.430.000
5.3.4.03. [04.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 35.692.500 0 -35.692.500
5.3.4.03. [04.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 35.692.500 0 -35.692.500
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [04.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 51.750.000 -51.750.000
5.2.1.01. [04.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 925.000 0 -925.000
5.2.2.04. [04.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 0 -800.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 10.425.000 0 -10.425.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 38.250.000 0 -38.250.000
5.3.7.04. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 350.000 0 -350.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 32.130.000 32.130.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 20.930.000 20.930.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 50.000 50.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 50.000 50.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 625.000 625.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 625.000 625.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 800.000 800.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 800.000 800.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 11.200.000 11.200.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 10.000.000 10.000.000 0
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [04.05.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [04.05.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 25.286.132 25.286.132 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 86.132 86.132 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 86.132 86.132 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 86.132 86.132 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 25.200.000 25.200.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 25.200.000 25.200.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 25.200.000 25.200.000 0
JUMLAH BELANJA 1.461.109.144 1.234.561.144 -226.548.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.412.319 1.412.319 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 9.286.132 9.286.132 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 351.693 351.693 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 21.000.000 247.548.000 226.548.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 11.050.144 11.050.144 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 21.000.000 247.548.000 226.548.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -9.949.856 -236.497.856 -226.548.000
SURPLUS/(DEFISIT) 9.949.856 236.497.856 226.548.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.471.059.000

Belanja: Rp 1.461.109.144

Surplus/(Defisit): Rp 9.949.856

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.471.059.000

Belanja: Rp 1.234.561.144

Surplus/(Defisit): Rp 236.497.856

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -226.548.000

Pembiayaan: Rp 226.548.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo