Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN LEKSONO

DESA PEMERINTAH DESA PACARMULYO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 949.970.000 949.970.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 62.360.000 62.360.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 460.598.000 460.598.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 2.500.000 2.500.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.475.428.000 1.475.428.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 537.247.654 538.247.654 1.000.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 489.722.654 489.722.654 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 280.200.000 280.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 262.200.000 262.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.839.120 19.839.120 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 2.467.680 2.467.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.371.440 17.371.440 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 31.224.654 31.224.654 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 424.654 424.654 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.99. [01.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 1.800.000 1.800.000
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 16.500.000 16.500.000 0
5.2.2.99. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.99. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 600.000 0 -600.000
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 900.000 600.000 -300.000
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 900.000 500.000 -400.000
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.020.000 1.020.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.150.000 1.150.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.500.000 1.000.000 -500.000
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.909.680 3.909.680 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 309.680 309.680 0
5.2.2.99. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 600.000 600.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 48.600.000 48.600.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 48.600.000 48.600.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 28.200.000 28.200.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 4.200.000 -2.800.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.800.000 2.800.000
5.2.1.99. [01.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.050.000 3.050.000 0
5.2.1.99. [01.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.150.000 3.150.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 949.200 949.200 0
5.2.7.99. [01.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 949.200 949.200 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 6.200.000 6.200.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 41.325.000 42.325.000 1.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 14.400.000 15.400.000 1.000.000
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.200.000 1.800.000 -400.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.800.000 5.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.400.000 1.400.000
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 8.575.000 8.575.000 0
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 175.000 175.000 0
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 18.350.000 18.350.000 0
5.2.1.01. [01.04.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 950.000 950.000 0
5.2.1.05. [01.04.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.600.000 5.600.000 0
5.2.2.04. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.4.01. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 1.700.000 1.700.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.350.000 2.350.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 711.600.000 545.600.000 -166.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 311.550.000 282.750.000 -28.800.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 144.750.000 145.950.000 1.200.000
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [02.01.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 2.800.000 1.200.000
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 140.700.000 140.700.000 0
5.2.5.01. [02.01.01] Belanja Jasa Langganan Listrik 600.000 600.000 0
5.2.5.02. [02.01.01] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 600.000 600.000 0
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 150.000.000 120.000.000 -30.000.000
5.3.4.02. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 22.500.000 18.275.000 -4.225.000
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 123.000.000 97.225.000 -25.775.000
5.3.4.05. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 4.500.000 4.500.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 6.800.000 6.800.000 0
5.2.1.05. [02.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.2.04. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.99. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.03. [02.01.08] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 600.000 600.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 10.000.000 10.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 130.550.000 129.350.000 -1.200.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 7.050.000 5.850.000 -1.200.000
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 50.000 50.000
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.200.000 -25.000
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 0 -1.225.000
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.400.000 2.400.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 84.180.000 84.180.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 45.600.000 45.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 720.000 720.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 720.000 720.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 720.000 720.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.520.000 2.520.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 10.300.000 10.300.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.100.000 2.100.000 0
5.2.4.02. [02.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 900.000 900.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 6.610.000 6.610.000 0
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.99. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.400.000 2.400.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.210.000 3.210.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 600.000 600.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 8.060.000 8.060.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.99. [02.02.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.660.000 5.660.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 10.750.000 10.750.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 240.000.000 129.000.000 -111.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 129.000.000 129.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 925.000 925.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 550.000 550.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 12.337.500 12.337.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 10.612.500 10.612.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 52.862.500 52.862.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 46.637.500 46.637.500
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.875.000 2.875.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.200.000 2.200.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 240.000.000 -240.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 28.650.000 0 -28.650.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.650.000 0 -12.650.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 120.653.000 0 -120.653.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 56.750.000 0 -56.750.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 697.000 0 -697.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.3.6.02. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.6.03. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 17.000.000 0 -17.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 25.000.000 -25.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 -20.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 0 -20.000.000
02.04.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sistem Pembuangan Air Limbah **) 5.000.000 -5.000.000
5.2.6.07. [02.04.16] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 5.000.000 0 -5.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 4.500.000 4.500.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 4.500.000 4.500.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 91.540.000 76.540.000 -15.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 13.700.000 13.700.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 13.700.000 13.700.000 0
5.2.1.01. [03.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.01. [03.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [03.01.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [03.01.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.750.000 3.750.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.750.000 3.750.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 16.400.000 11.400.000 -5.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 5.000.000 -5.000.000
5.2.1.01. [03.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 0 -750.000
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 0 -250.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.2.04. [03.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 0 -1.000.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 11.400.000 11.400.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
5.2.1.09. [03.02.90] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 8.000.000 8.000.000 0
5.2.3.01. [03.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.01. [03.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 10.000.000 -10.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 -10.000.000
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 7.800.000 0 -7.800.000
5.2.2.99. [03.03.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.200.000 0 -1.200.000
5.2.4.03. [03.03.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 0 -1.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 51.440.000 51.440.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.000.000 12.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 39.440.000 39.440.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 440.000 440.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.09. [03.04.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 25.800.000 25.800.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 21.720.000 21.720.000 0
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 18.220.000 18.220.000 0
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 14.720.000 14.720.000 0
5.2.1.01. [04.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [04.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.12. [04.02.03] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 11.520.000 11.520.000 0
5.2.2.04. [04.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
04.02.91 Pengelolaan Hasil Panen/Produksi Pertanian dan Peternakan 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.01. [04.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.02.91] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.04. [04.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.7.01. [04.02.91] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 3.500.000 3.500.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 100.000.000 90.000.000 -10.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 -10.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 -10.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 0 -10.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 90.000.000 90.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 90.000.000 90.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 90.000.000 90.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.462.107.654 1.272.107.654 -190.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.575.000 1.575.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 104.654 104.654 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 15.000.000 205.000.000 190.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 1.679.654 1.679.654 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 15.000.000 205.000.000 190.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -13.320.346 -203.320.346 -190.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) 13.320.346 203.320.346 190.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.475.428.000

Belanja: Rp 1.462.107.654

Surplus/(Defisit): Rp 13.320.346

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.475.428.000

Belanja: Rp 1.272.107.654

Surplus/(Defisit): Rp 203.320.346

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -190.000.000

Pembiayaan: Rp 190.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo