Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN LEKSONO

DESA PEMERINTAH DESA MANGGIS

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 857.037.000 857.037.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 64.342.000 64.342.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 473.762.000 473.762.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 200.000.000 200.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 250.000.000 250.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 130.000 130.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.595.271.000 1.845.271.000 250.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 549.407.607 549.407.607 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 488.094.840 478.094.840 -10.000.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 272.300.000 272.300.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 252.700.000 252.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 19.600.000 19.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.133.240 23.133.240 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 19.501.560 19.501.560 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 61.030.000 61.030.000 0
5.1.2.99. [01.01.04] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 4.750.000 4.750.000 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.450.000 1.450.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 34.200.000 34.200.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 100.000 100.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.110.000 3.110.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.460.000 1.460.000 0
5.2.2.07. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Staf Administrasi BPD 600.000 600.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 750.000 750.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 26.040.000 26.040.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 26.040.000 26.040.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 20.800.000 10.800.000 -10.000.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 3.000.000 -1.200.000
5.2.1.09. [01.01.08] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 8.400.000 0 -8.400.000
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 700.000 300.000 -400.000
5.2.4.99. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.03. [01.01.08] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.500.000 3.500.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.881.600 4.881.600 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 678.000 678.000 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 4.203.600 4.203.600 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 21.547.007 31.547.007 10.000.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 16.547.007 16.547.007 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 2.157.033 2.157.033 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 2.139.974 2.139.974 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 9.000.000 9.000.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 3.250.000 3.250.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 5.000.000 15.000.000 10.000.000
5.3.4.03. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 5.000.000 15.000.000 10.000.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 2.550.000 2.550.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 2.550.000 2.550.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 750.000 750.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 37.215.760 37.215.760 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 3.860.760 3.860.760 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 160.760 160.760 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.03. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.200.000 2.200.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 12.355.000 12.355.000 0
5.2.1.05. [01.04.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 400.000 -100.000
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 3.200.000 -800.000
5.2.1.08. [01.04.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 400.000 400.000 0
5.2.1.09. [01.04.08] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 3.600.000 3.600.000
5.2.2.04. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.800.000 2.400.000 600.000
5.2.4.01. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.4.03. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.800.000 0 -1.800.000
5.2.6.99. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Lainnya 2.355.000 2.355.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 50.000 50.000 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.900.000 6.900.000 0
5.2.1.08. [01.04.10] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.250.000 3.250.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 622.670.000 762.670.000 140.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 85.100.000 85.100.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 54.600.000 54.600.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 54.600.000 54.600.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [02.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 60.000 60.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 6.000.000 6.000.000 0
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 6.000.000 6.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 7.900.000 7.900.000 0
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.200.000 2.200.000 0
5.2.2.03. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.700.000 5.700.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 135.470.000 135.470.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 99.640.000 99.640.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 68.100.000 68.100.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 22.900.000 22.900.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 8.640.000 8.640.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 12.550.000 12.550.000 0
5.2.1.01. [02.02.09] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 730.000 730.000 0
5.2.1.99. [02.02.09] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 7.820.000 7.820.000 0
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 4.000.000 4.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 10.080.000 10.080.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.080.000 10.080.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.100.000 2.100.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 8.700.000 8.700.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.400.000 5.400.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 385.000.000 525.000.000 140.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 175.000.000 425.000.000 250.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 45.000 325.000 280.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 45.000 325.000 280.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 45.000 325.000 280.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 650.000 650.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 650.000 650.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.725.000 3.230.000 505.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.725.000 3.240.000 515.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.725.000 3.310.000 585.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.500.000 7.487.500 -5.012.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 17.980.000 17.980.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 11.645.000 11.645.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 20.125.000 18.870.000 -1.255.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 20.125.000 18.860.000 -1.265.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 20.125.000 18.790.000 -1.335.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 78.500.000 82.462.500 3.962.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 118.225.000 118.225.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 77.868.540 77.868.540
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.400.000 1.400.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.400.000 1.400.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.400.000 1.400.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.000.000 5.050.000 1.050.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 6.295.000 6.295.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 6.486.460 6.486.460
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 705.000 1.175.000 470.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 705.000 1.175.000 470.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 705.000 1.175.000 470.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 6.850.000 6.850.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.350.000 3.350.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 110.000.000 -110.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 325.000 0 -325.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 0 -375.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.520.000 0 -5.520.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.125.000 0 -7.125.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 39.930.000 0 -39.930.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 47.575.000 0 -47.575.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.800.000 0 -2.800.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.500.000 0 -3.500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.425.000 0 -1.425.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.425.000 0 -1.425.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 85.000.000 85.000.000 0
5.2.4.02. [02.03.14] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 230.000 230.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 90.000 325.000 235.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.430.000 4.625.000 -1.805.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 22.670.000 23.645.000 975.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 810.000 1.175.000 365.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 90.000 325.000 235.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 45.000 325.000 280.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 2.715.000 3.740.000 1.025.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 4.440.000 5.570.000 1.130.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 25.685.000 23.710.000 -1.975.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 18.410.000 17.580.000 -830.000
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 700.000 1.050.000 350.000
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 1.400.000 350.000 -1.050.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 810.000 1.175.000 365.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 705.000 1.175.000 470.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 15.000.000 15.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 13.900.000 13.900.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 3.900.000 3.900.000 0
5.2.7.99. [02.04.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.900.000 3.900.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 3.200.000 3.200.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.99. [02.06.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.200.000 3.200.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 247.473.400 247.473.400 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 60.525.000 60.525.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 14.880.000 14.880.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 14.880.000 14.880.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 4.645.000 4.645.000 0
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 120.000 120.000 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.975.000 2.975.000 0
5.2.1.08. [03.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 41.000.000 41.000.000 0
5.2.1.05. [03.01.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.08. [03.01.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [03.01.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.09. [03.01.07] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 31.000.000 31.000.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.800.000 1.800.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 118.422.000 118.422.000 0
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 5.422.000 5.422.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.300.000 1.300.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 922.000 922.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 108.000.000 108.000.000 0
5.2.1.01. [03.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 700.000 700.000
5.2.1.06. [03.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.100.000 2.100.000
5.2.3.01. [03.02.05] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 0 200.000 200.000
5.3.9.03. [03.02.05] Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan 100.000.000 97.000.000 -3.000.000
5.3.9.03. [03.02.05] Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan 8.000.000 8.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 46.000.000 46.000.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.99. [03.03.04] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 3.600.000 3.600.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 40.000.000 40.000.000 0
5.3.5.02. [03.03.05] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 24.500.000 24.500.000 0
5.3.5.03. [03.03.05] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 500.000 500.000 0
5.3.9.02. [03.03.05] Belanja Khusus Olahraga 15.000.000 15.000.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.04. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.400.000 2.400.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 22.526.400 22.526.400 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 6.480.000 6.480.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.480.000 6.480.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 16.046.400 16.046.400 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 446.400 446.400 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 600.000 600.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 100.517.000 39.000.000 -61.517.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 8.000.000 -8.000.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 8.000.000 -8.000.000
5.2.7.05. [04.01.05] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 8.000.000 0 -8.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 53.517.000 -53.517.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 34.517.000 -34.517.000
5.2.1.01. [04.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 0 -300.000
5.2.1.01. [04.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 317.000 0 -317.000
5.2.1.01. [04.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 0 -600.000
5.2.1.01. [04.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 0 -300.000
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 900.000 0 -900.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 0 -3.500.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 0 -2.800.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 0 -3.500.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 0 -3.500.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 0 -3.500.000
5.2.1.08. [04.02.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 0 -300.000
5.2.1.08. [04.02.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 0 -300.000
5.2.1.08. [04.02.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 400.000 0 -400.000
5.2.1.08. [04.02.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 0 -300.000
5.2.1.08. [04.02.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 0 -300.000
5.2.1.99. [04.02.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.300.000 0 -1.300.000
5.2.1.99. [04.02.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.1.99. [04.02.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.100.000 0 -1.100.000
5.2.1.99. [04.02.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.300.000 0 -1.300.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.600.000 0 -1.600.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.600.000 0 -1.600.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.600.000 0 -1.600.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.600.000 0 -1.600.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.600.000 0 -1.600.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 19.000.000 -19.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 9.000.000 0 -9.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 35.000.000 35.000.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 30.500.000 30.500.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 50.000 50.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.150.000 3.150.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.045.000 3.045.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 155.000 155.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 200.000 200.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.450.000 1.450.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.7.99. [04.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.500.000 4.500.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 4.000.000 4.000.000 0
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.08. [04.05.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 72.000.000 72.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 72.000.000 72.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 72.000.000 72.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 72.000.000 72.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.592.068.007 1.670.551.007 78.483.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.157.033 2.157.033 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.500.000 1.500.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.139.974 2.139.974 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 9.000.000 180.517.000 171.517.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 5.797.007 5.797.007 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 9.000.000 180.517.000 171.517.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -3.202.993 -174.719.993 -171.517.000
SURPLUS/(DEFISIT) 3.202.993 174.719.993 171.517.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.595.271.000

Belanja: Rp 1.592.068.007

Surplus/(Defisit): Rp 3.202.993

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.845.271.000

Belanja: Rp 1.670.551.007

Surplus/(Defisit): Rp 174.719.993

Perubahan

Pendapatan: Rp 250.000.000

Belanja: Rp 78.483.000

Pembiayaan: Rp 171.517.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo