Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA KALIPUTIH

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 764.850.000 764.850.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 52.329.000 52.329.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 377.708.000 377.708.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 60.000.000 60.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 30.000 30.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.194.917.000 1.254.917.000 60.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 518.566.709 503.966.709 -14.600.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 409.416.709 403.116.709 -6.300.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 223.200.000 213.700.000 -9.500.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 195.700.000 -9.500.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.559.360 20.559.360 3.000.000
5.1.3.01. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.02. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Perangkat Desa 13.927.680 16.927.680 3.000.000
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 27.319.349 27.519.349 200.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.710.640 5.910.640 200.000
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 0 0 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.178.709 1.178.709 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.400.000 20.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 0 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 27.720.000 27.720.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 20.520.000 20.520.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 7.200.000 7.200.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 22.500.000 22.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 0 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 0 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 0 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 0 0
5.2.2.08. [01.01.08] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 0 0
5.2.2.08. [01.01.08] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 0 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 10.500.000 10.500.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.068.000 4.068.000 0
5.1.4.02. [01.01.90] Tunjangan Kinerja BPD 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.390.000 3.390.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 8.000.000 8.000.000 0
5.1.1.02. [01.01.91] Tunjangan Kepala Desa 1.500.000 1.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 4.500.000 4.500.000 0
5.2.7.99. [01.01.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 22.500.000 22.500.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 22.500.000 22.500.000 0
5.3.4.01. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 990.000 990.000
5.3.4.02. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 8.000.000 5.407.500 -2.592.500
5.3.4.03. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 14.500.000 14.502.500 2.500
5.3.4.05. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.600.000 1.600.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 8.450.000 5.450.000 -3.000.000
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 8.450.000 5.450.000 -3.000.000
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.500.000 4.500.000 -3.000.000
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 75.200.000 63.600.000 -11.600.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 8.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 61.800.000 50.200.000 -11.600.000
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.6.03. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Peralatan 3.500.000 3.500.000 0
5.2.7.01. [01.04.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 41.300.000 29.700.000 -11.600.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 3.000.000 9.300.000 6.300.000
01.05.01 Sertifikasi Tanah Kas Desa 6.300.000 6.300.000
5.3.9.99. [01.05.01] Belanja Modal Lainnya 0 6.300.000 6.300.000
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 290.618.432 322.035.573 31.417.141
02.01 Sub Bidang Pendidikan 82.700.000 78.700.000 -4.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 52.000.000 52.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 9.600.000 9.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 16.350.000 16.350.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 8.400.000 8.400.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 750.000 750.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 0 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 0 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 0 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 0 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 0 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 12.000.000 10.000.000 -2.000.000
5.3.4.02. [02.01.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 4.000.000 2.500.000 -1.500.000
5.3.4.03. [02.01.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 8.000.000 7.500.000 -500.000
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 4.700.000 4.700.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [02.01.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.200.000 1.200.000 0
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 1.000.000 1.000.000
5.3.4.02. [02.01.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 4.000.000 1.676.000 -2.324.000
5.3.4.03. [02.01.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 8.000.000 7.723.897 -276.104
5.3.4.05. [02.01.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.600.104 1.600.104
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 2.000.000 -2.000.000
5.2.7.01. [02.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 0 -2.000.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 75.040.000 66.340.000 -8.700.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 23.000.000 18.800.000 -4.200.000
5.2.2.04. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 10.800.000 10.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.200.000 3.000.000 -4.200.000
5.2.7.99. [02.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 30.500.000 26.000.000 -4.500.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 16.000.000 16.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.500.000 0 -4.500.000
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.7.01. [02.02.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.600.000 3.600.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 6.400.000 6.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 7.940.000 7.940.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.950.000 1.950.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.500.000 1.500.000 0
5.2.3.03. [02.02.92] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 2.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 70.290.000 63.495.573 -6.794.427
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 4.900.000 3.495.573 -1.404.427
5.2.2.05. [02.03.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.900.000 3.495.573 -1.404.427
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 65.390.000 60.000.000 -5.390.000
5.2.2.05. [02.03.12] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.390.000 0 -5.390.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.600.000 1.600.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.600.000 1.000.000 -600.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.500.000 7.500.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.500.000 6.099.000 -1.401.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 19.700.000 19.700.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 19.700.000 21.290.322 1.590.322
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.200.000 1.200.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.200.000 1.610.678 410.678
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 37.000.000 97.000.000 60.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 60.000.000 60.000.000
5.3.4.02. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 4.000.000 4.000.000
5.3.4.02. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 2.000.000 2.000.000
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 35.500.000 35.500.000
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 17.750.000 17.750.000
5.3.4.05. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 500.000 500.000
5.3.4.05. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 250.000 250.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 37.000.000 37.000.000 0
5.2.1.04. [02.04.07] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.09. [02.04.07] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 24.000.000 24.000.000 0
5.2.3.03. [02.04.07] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.6.02. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 9.088.432 -9.088.432
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa 9.088.432 -9.088.432
5.2.7.01. [02.05.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.588.432 0 -1.588.432
5.2.7.99. [02.05.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 0 -7.500.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 16.500.000 16.500.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.500.000 2.500.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 14.000.000 14.000.000 0
5.2.7.99. [02.06.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 14.000.000 14.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 221.829.000 191.829.000 -30.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 10.750.000 10.750.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 9.750.000 9.750.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 0 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.500.000 7.500.000 0
03.01.05 Penyediaan Pos Kesiapsiagaan Bencana Skala Lokal Desa 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [03.01.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 71.079.000 71.079.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 11.079.000 11.079.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 0 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 0 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 11.079.000 11.079.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 60.000.000 60.000.000 0
5.3.4.01. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.600.000 1.000.000 -600.000
5.3.4.02. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 12.000.000 22.767.500 10.767.500
5.3.4.03. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 45.500.000 34.632.500 -10.867.500
5.3.4.05. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 900.000 1.600.000 700.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 140.000.000 110.000.000 -30.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 15.000.000 -15.000.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 0 -15.000.000
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 15.000.000 -15.000.000
5.2.7.01. [03.03.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 0 -15.000.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 110.000.000 110.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.900.000 1.000.000 -900.000
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.600.000 1.000.000 -600.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 14.000.000 13.772.500 -227.500
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 8.000.000 6.340.000 -1.660.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 51.150.000 53.627.492 2.477.492
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 29.500.000 31.202.203 1.702.203
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 1.750.000 0 -1.750.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.200.000 1.600.008 400.008
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 900.000 1.457.797 557.797
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 131.000.000 74.582.859 -56.417.141
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 32.110.000 -32.110.000
04.01.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Karamba/Kolam Perikanan Darat Milik Desa 25.000.000 -25.000.000
5.3.4.01. [04.01.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.600.000 0 -1.600.000
5.3.4.02. [04.01.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 6.000.000 0 -6.000.000
5.3.4.03. [04.01.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 16.500.000 0 -16.500.000
5.3.4.05. [04.01.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 900.000 0 -900.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 7.110.000 -7.110.000
5.2.7.99. [04.01.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.110.000 0 -7.110.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 75.817.141 40.200.000 -35.617.141
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) 13.867.141 -13.867.141
5.2.7.01. [04.02.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 13.867.141 0 -13.867.141
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 25.950.000 10.200.000 -15.750.000
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.500.000 4.500.000 0
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 21.450.000 5.700.000 -15.750.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 6.000.000 -6.000.000
5.2.2.05. [04.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 0 -6.000.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 0 0
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 30.000.000 30.000.000 0
5.3.4.02. [04.02.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 7.500.000 5.995.000 -1.505.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 1.000.000 -200.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 20.100.000 20.205.000 105.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.200.000 2.800.001 1.600.001
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 13.222.859 13.222.859 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 8.250.000 8.250.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 4.000.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 4.972.859 4.972.859 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.7.01. [04.04.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 922.859 922.859 0
5.2.7.01. [04.04.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 750.000 750.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 11.310.000 11.310.000
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM 3.310.000 3.310.000
5.2.1.01. [04.05.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 610.000 610.000
5.2.1.06. [04.05.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.700.000 2.700.000
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 8.000.000 8.000.000
5.3.4.04. [04.05.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 8.000.000 8.000.000
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 6.000.000 6.000.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.3.03. [04.06.02] Belanja Kursus Pelatihan 6.000.000 6.000.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 3.850.000 3.850.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 3.850.000 3.850.000 0
5.2.1.01. [04.07.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.7.01. [04.07.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.500.000 3.500.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 46.800.000 32.400.000 -14.400.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 46.800.000 32.400.000 -14.400.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 46.800.000 32.400.000 -14.400.000
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 46.800.000 32.400.000 -14.400.000
JUMLAH BELANJA 1.208.814.141 1.124.814.141 -84.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.000.000 2.000.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 20.718.432 20.718.432 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.178.709 1.178.709 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 154.000.000 144.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 23.897.141 23.897.141 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 10.000.000 154.000.000 144.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 13.897.141 -130.102.859 -144.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -13.897.141 130.102.859 144.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.194.917.000

Belanja: Rp 1.208.814.141

Surplus/(Defisit): Rp -13.897.141

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.254.917.000

Belanja: Rp 1.124.814.141

Surplus/(Defisit): Rp 130.102.859

Perubahan

Pendapatan: Rp 60.000.000

Belanja: Rp -84.000.000

Pembiayaan: Rp 144.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo