Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA BALEKAMBANG

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 721.077.000 721.077.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 52.826.000 52.826.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 342.572.000 342.572.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 425.000.000 425.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 60.000 60.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.116.535.000 1.541.535.000 425.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 539.414.310 556.520.022 17.105.712
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 387.553.510 387.553.510 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 192.300.000 192.300.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 176.700.000 176.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 15.600.000 15.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 15.631.200 15.631.200 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 11.999.520 11.999.520 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 47.260.000 47.260.000 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 25.500.000 25.500.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.920.000 1.920.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 2.280.000 2.280.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.500.000 1.500.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 60.000 60.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.04. [01.01.06] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 18.240.000 18.240.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.360.000 15.360.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.880.000 2.880.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 21.632.310 21.632.310 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 13.632.310 13.632.000 -310
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 310 310
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.390.000 3.390.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.712.000 2.712.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 10.500.000 10.500.000 0
5.1.1.02. [01.01.91] Tunjangan Kepala Desa 1.500.000 1.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 9.000.000 9.000.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 64.000.000 64.000.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 30.000.000 30.000.000 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 15.000.000 15.000.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 15.000.000 15.000.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 4.000.000 4.000.000 0
5.2.6.03. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Peralatan 4.000.000 4.000.000 0
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 30.000.000 30.000.000 0
5.2.6.04. [01.02.03] Belanja Pemeliharaan Bangunan 30.000.000 30.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 12.560.000 16.060.712 3.500.712
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 7.500.000 11.000.712 3.500.712
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 325.000 325.712 712
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.900.000 3.900.000 0
5.2.7.99. [01.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 3.500.000 3.500.000
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 5.060.000 5.060.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.160.000 2.160.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 55.300.800 68.905.800 13.605.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 10.190.000 10.190.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.150.000 3.150.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 540.000 540.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.100.000 2.100.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 205.000 205.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 495.000 495.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.300.000 3.300.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.210.800 2.210.800 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 410.800 410.800 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 38.900.000 52.505.000 13.605.000
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.4.99. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 4.700.000 1.855.000 -2.845.000
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 6.200.000 6.200.000 0
5.3.2.02. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 11.000.000 8.450.000 -2.550.000
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 19.000.000 19.000.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 20.000.000 20.000.000 0
01.05.01 Sertifikasi Tanah Kas Desa 20.000.000 20.000.000 0
5.3.1.03. [01.05.01] Belanja Modal Pengukuran dan Pembuatan Sertifikat Tanah 20.000.000 20.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 540.660.000 908.660.000 368.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 93.450.000 83.450.000 -10.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 44.850.000 44.850.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 14.100.000 14.100.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 8.000.000 8.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 750.000 750.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 10.000.000 20.000.000 10.000.000
5.2.7.02. [02.01.06] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 20.000.000 10.000.000
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 24.000.000 4.000.000 -20.000.000
5.2.7.02. [02.01.07] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 24.000.000 4.000.000 -20.000.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 14.600.000 14.600.000 0
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.2.04. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.600.000 3.600.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 104.180.000 64.180.000 -40.000.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 8.000.000 -8.000.000
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.2.01. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 7.000.000 0 -7.000.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 48.060.000 39.420.000 -8.640.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 27.000.000 27.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 21.060.000 12.420.000 -8.640.000
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 19.050.000 5.150.000 -13.900.000
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 0 -300.000
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 0 -300.000
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 0 -300.000
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 0 -300.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 0 -1.800.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 0 -2.700.000
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 0 -200.000
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 0 -200.000
5.2.2.05. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 150.000 0 -150.000
5.2.2.05. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 150.000 150.000 0
5.2.2.05. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 150.000 0 -150.000
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.625.000 2.625.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 4.500.000 0 -4.500.000
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 5.000.000 -5.000.000
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 0 -2.000.000
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 3.700.000 3.700.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 700.000 700.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.05. [02.02.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 150.000 150.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.840.000 3.840.000 0
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.020.000 1.020.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.820.000 2.820.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 16.530.000 12.070.000 -4.460.000
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.930.000 6.470.000 -4.460.000
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 500.000 500.000 0
5.2.3.03. [02.02.92] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 2.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 215.000.000 405.000.000 190.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 40.000.000 40.000.000 0
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 40.000.000 40.000.000 0
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.6.07. [02.03.05] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 5.000.000 5.000.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 50.000.000 50.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.887.000 6.887.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 38.282.000 38.282.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.331.000 2.331.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 50.000.000 100.000.000 50.000.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 15.000.000 15.000.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 50.000.000 0 -50.000.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 80.000.000 80.000.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 5.000.000 5.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 60.000.000 -60.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 60.000.000 0 -60.000.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 10.000.000 210.000.000 200.000.000
5.2.6.08. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 10.000.000 10.000.000 0
5.3.8.02. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 0 1.797.000 1.797.000
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 0 192.203.000 192.203.000
5.3.8.05. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 0 6.000.000 6.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 125.030.000 340.030.000 215.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 50.000.000 30.000.000 -20.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 50.000.000 30.000.000 -20.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.3.03. [02.04.07] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 70.030.000 70.030.000 0
5.2.1.04. [02.04.15] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.04.15] Belanja Jasa Honorarium Petugas 56.880.000 56.880.000 0
5.2.5.07. [02.04.15] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.02. [02.04.15] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 6.150.000 6.150.000 0
02.04.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sistem Pembuangan Air Limbah **) 235.000.000 235.000.000
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 12.472.500 12.472.500
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 6.330.000 6.330.000
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 22.083.000 22.083.000
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 0 55.227.500 55.227.500
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 0 31.670.000 31.670.000
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 0 96.667.000 96.667.000
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 2.300.000 2.300.000
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 2.000.000 2.000.000
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 6.250.000 6.250.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 13.000.000 13.000.000
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa 13.000.000 13.000.000
5.2.7.99. [02.05.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 13.000.000 13.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 3.000.000 3.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.000.000 3.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 102.964.160 102.964.160 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 12.000.000 12.000.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 1.200.000 1.200.000
5.2.1.06. [03.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.200.000 1.200.000
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 1.200.000 -1.200.000
5.2.7.01. [03.01.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.200.000 0 -1.200.000
03.01.90 Penyelenggaraan/Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Desa 10.800.000 10.800.000 0
5.2.2.05. [03.01.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.800.000 10.800.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 75.378.160 75.378.160 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 8.878.160 8.878.160 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.700.000 1.700.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.178.160 4.178.160 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 60.000.000 60.000.000 0
5.2.1.01. [03.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 430.000 430.000 0
5.2.1.06. [03.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.3.01. [03.02.05] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 525.000 525.000 0
5.2.7.99. [03.02.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 58.170.000 58.170.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 6.500.000 6.500.000 0
5.2.1.04. [03.02.90] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [03.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [03.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 500.000 500.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 10.000.000 10.000.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 5.586.000 5.586.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 5.586.000 5.586.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 986.000 986.000 0
5.2.1.04. [03.04.03] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 319.186.712 226.131.000 -93.055.712
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 31.500.000 -31.500.000
04.01.06 Bimtek/Pelatihan/Pengenalan TTG untuk Perikanan Darat/Nelayan **) 31.500.000 -31.500.000
5.2.1.01. [04.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.1.05. [04.01.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 350.000 0 -350.000
5.2.1.99. [04.01.06] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 19.000.000 0 -19.000.000
5.2.2.04. [04.01.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.2.05. [04.01.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 150.000 0 -150.000
5.2.2.08. [04.01.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 10.000.000 0 -10.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 62.750.000 -62.750.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 32.750.000 -32.750.000
5.2.1.01. [04.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 350.000 0 -350.000
5.2.1.99. [04.02.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 19.000.000 0 -19.000.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.2.05. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 400.000 0 -400.000
5.2.2.08. [04.02.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 10.000.000 0 -10.000.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 30.000.000 -30.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 30.000.000 0 -30.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 7.600.000 14.795.000 7.195.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 7.195.000 7.195.000
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 555.000 555.000
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 1.000.000 1.000.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.400.000 2.400.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 3.240.000 3.240.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 7.600.000 7.600.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.05. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 150.000 150.000 0
5.2.2.05. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 150.000 150.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 11.336.712 11.336.000 -712
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 11.336.712 11.336.000 -712
5.2.1.01. [04.05.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.01. [04.05.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [04.05.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.05. [04.05.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.05.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.05.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.07. [04.05.90] Belanja Bahan Material 1.336.712 1.336.000 -712
5.2.1.07. [04.05.90] Belanja Bahan Material 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.05. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 150.000 150.000 0
5.2.2.05. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 150.000 150.000 0
5.2.2.05. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 150.000 150.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 6.000.000 -6.000.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 6.000.000 -6.000.000
5.2.7.99. [04.06.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 0 -6.000.000
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 200.000.000 200.000.000 0
04.07.02 Pembangunan/Rehab Pasar Desa/Kios Milik Desa 200.000.000 200.000.000 0
5.3.4.02. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 38.144.000 38.144.000 0
5.3.4.03. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 153.156.000 153.156.000 0
5.3.4.05. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 8.700.000 8.700.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 39.600.000 39.600.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 39.600.000 39.600.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 39.600.000 39.600.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 39.600.000 39.600.000 0
JUMLAH BELANJA 1.541.825.182 1.833.875.182 292.050.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 15.000.000 15.000.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 110.952.022 110.952.022 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.178.160 4.178.160 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.760.000 4.760.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.700.000 1.700.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 310.000.000 310.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 21.300.000 154.250.000 132.950.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 446.590.182 446.590.182 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 21.300.000 154.250.000 132.950.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 425.290.182 292.340.182 -132.950.000
SURPLUS/(DEFISIT) -425.290.182 -292.340.182 132.950.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.116.535.000

Belanja: Rp 1.541.825.182

Surplus/(Defisit): Rp -425.290.182

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.541.535.000

Belanja: Rp 1.833.875.182

Surplus/(Defisit): Rp -292.340.182

Perubahan

Pendapatan: Rp 425.000.000

Belanja: Rp 292.050.000

Pembiayaan: Rp 132.950.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo