Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA KRASAK

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 848.238.000 848.238.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 57.936.000 57.936.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 387.886.000 387.886.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 100.000.000 100.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 30.000 30.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.294.090.000 1.394.090.000 100.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 511.485.065 527.374.925 15.889.860
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 418.873.540 424.088.840 5.215.300
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 223.200.000 223.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 205.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.559.360 21.574.800 4.015.440
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 4.493.800 862.120
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.927.680 17.081.000 3.153.320
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 31.116.640 31.116.640 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.886.640 3.886.640 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 600.000 600.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 100.000 100.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.700.000 20.700.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 500.000 500.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 34.440.000 34.440.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 29.640.000 29.640.000 0
5.2.2.99. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 4.800.000 4.800.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 24.247.140 25.447.000 1.199.860
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.747.140 13.747.000 -2.000.140
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 2.000.000 2.000.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.500.000 5.700.000 1.200.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.610.400 4.610.400 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 4.610.400 4.610.400 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 0
5.1.1.02. [01.01.91] Tunjangan Kepala Desa 0 0 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 0 0 0
5.1.4.01. [01.01.91] Tunjangan Kedudukan BPD 0 0 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 28.670.525 24.655.085 -4.015.440
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 22.144.925 12.666.907 -9.478.018
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 7.000.000 7.000.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 9.478.018 0 -9.478.018
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 3.166.907 3.166.907 0
5.3.2.99. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 6.525.600 11.988.178 5.462.578
5.2.1.07. [01.02.02] Belanja Bahan Material 0 5.462.578 5.462.578
5.2.5.07. [01.02.02] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 800.000 800.000 0
5.2.6.02. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.03. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Peralatan 4.225.600 4.225.600 0
5.2.6.08. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 500.000 500.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 5.600.000 5.600.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 52.341.000 67.031.000 14.690.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 11.200.000 12.690.000 1.490.000
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 700.000 700.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.000.000 11.490.000 1.490.000
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 11.414.000 11.414.000 0
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.300.000 2.300.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.114.000 9.114.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 3.063.000 3.063.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 75.000 75.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 588.000 588.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 24.164.000 37.364.000 13.200.000
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 4.200.000 1.200.000
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 4.464.000 4.464.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 4.700.000 4.700.000 0
5.2.7.01. [01.04.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 12.000.000 12.000.000
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 10.000.000 10.000.000 0
01.04.11 Penyelenggaraan Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dalam Mengikuti Lomba Desa 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.01. [01.04.11] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.500.000 2.500.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 6.000.000 6.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 591.795.100 532.074.935 -59.720.165
02.01 Sub Bidang Pendidikan 110.122.500 98.122.500 -12.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 22.750.000 22.750.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 22.750.000 22.750.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 0 0 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 6.000.000 -6.000.000
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 0 -300.000
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 0 -1.800.000
5.2.1.99. [02.01.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.900.000 0 -1.900.000
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 0 -2.000.000
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 8.000.000 5.000.000 -3.000.000
5.2.7.01. [02.01.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.000.000 5.000.000 -3.000.000
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 63.372.500 60.372.500 -3.000.000
5.3.4.01. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 600.000 650.000 50.000
5.3.4.02. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 21.922.500 6.985.000 -14.937.500
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 40.000.000 49.428.738 9.428.738
5.3.4.05. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 850.000 3.308.762 2.458.762
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.000.000 2.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 6.000.000 6.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 66.525.000 86.525.000 20.000.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 7.950.000 7.950.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.950.000 7.950.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 44.000.000 59.000.000 15.000.000
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.500.000 1.000.000 -1.500.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 18.500.000 35.000.000 16.500.000
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 23.000.000 23.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 4.400.000 4.400.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 825.000 825.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 3.000.000 3.000.000
5.2.1.05. [02.02.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 75.000 75.000
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.425.000 1.425.000
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 1.500.000 1.500.000
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.03. [02.02.08] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 2.500.000 4.500.000 2.000.000
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
5.2.2.01. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 4.000.000 2.000.000
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 5.675.000 5.675.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 75.000 75.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.99. [02.02.92] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 322.147.600 280.000.000 -42.147.600
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 240.000.000 280.000.000 40.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 650.000 50.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 650.000 50.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 650.000 50.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 17.442.500 9.668.000 -7.774.500
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 17.442.500 10.744.000 -6.698.500
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 17.442.500 5.099.000 -12.343.500
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 20.145.000 20.145.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 60.957.500 46.372.000 -14.585.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 59.957.500 44.396.000 -15.561.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 59.957.500 47.741.000 -12.216.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 74.855.000 74.855.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.000.000 900.000 -100.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.000.000 3.200.000 2.200.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.000.000 3.310.000 2.310.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.000.000 3.310.000 2.310.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.000.000 3.310.000 2.310.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 5.000.000 5.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 82.147.600 -82.147.600
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 350.000 0 -350.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.405.000 0 -4.405.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.922.500 0 -20.922.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 23.995.000 0 -23.995.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 28.775.100 0 -28.775.100
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 500.000 0 -500.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 750.000 0 -750.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 850.000 0 -850.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 87.000.000 64.425.000 -22.575.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 40.000.000 30.000.000 -10.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 40.000.000 30.000.000 -10.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 47.000.000 13.000.000 -34.000.000
5.2.1.01. [02.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 475.000 475.000 0
5.2.1.05. [02.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 275.000 275.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.7.01. [02.04.07] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.350.000 3.350.000 0
5.2.7.99. [02.04.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
5.3.4.02. [02.04.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 4.000.000 0 -4.000.000
5.3.4.03. [02.04.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 30.000.000 0 -30.000.000
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 21.425.000 21.425.000
5.2.7.01. [02.04.14] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 21.425.000 21.425.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 6.000.000 3.002.435 -2.997.565
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 6.000.000 3.002.435 -2.997.565
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 6.000.000 3.002.435 -2.997.565
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 155.847.000 195.847.000 40.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 12.600.000 12.600.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 12.600.000 12.600.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 12.600.000 12.600.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 63.872.000 63.872.000 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 60.000.000 60.000.000 0
5.2.1.01. [03.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 0 0
5.2.1.06. [03.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 0 0
5.3.9.03. [03.02.01] Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan 60.000.000 60.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 3.872.000 3.872.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.872.000 3.872.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 68.000.000 108.000.000 40.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 58.000.000 98.000.000 40.000.000
5.2.4.01. [03.03.05] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 0 450.000 450.000
5.2.7.01. [03.03.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.000.000 8.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 450.000 650.000 200.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 5.980.000 11.275.500 5.295.500
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 42.720.000 74.314.500 31.594.500
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 850.000 3.310.000 2.460.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 11.375.000 11.375.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 8.000.000 8.000.000 0
5.2.2.99. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 3.375.000 3.375.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 75.000 75.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.425.000 1.425.000 0
5.2.1.99. [03.04.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.375.000 1.375.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 98.500.000 61.345.000 -37.155.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 88.500.000 51.345.000 -37.155.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 12.000.000 12.000.000
5.2.2.05. [04.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 12.000.000 12.000.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 20.500.000 14.345.000 -6.155.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 20.500.000 14.345.000 -6.155.000
04.02.91 Pengelolaan Hasil Panen/Produksi Pertanian dan Peternakan 40.000.000 5.000.000 -35.000.000
5.2.1.05. [04.02.91] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.100.000 300.000 -800.000
5.2.1.05. [04.02.91] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 0 -600.000
5.2.1.06. [04.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.200.000 2.400.000 -4.800.000
5.2.1.06. [04.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 0 -3.600.000
5.2.1.07. [04.02.91] Belanja Bahan Material 8.000.000 2.000.000 -6.000.000
5.2.1.07. [04.02.91] Belanja Bahan Material 1.100.000 0 -1.100.000
5.2.2.04. [04.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 300.000 -200.000
5.2.2.04. [04.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
5.2.2.08. [04.02.91] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 13.200.000 0 -13.200.000
5.2.2.08. [04.02.91] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 4.200.000 0 -4.200.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 28.000.000 20.000.000 -8.000.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 28.000.000 20.000.000 -8.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 4.000.000 4.000.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
04.04.90 Pelatihan Kerja/Kursus Bagi Kelompok Usia Produktif 0
5.2.1.05. [04.04.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 0 0
5.2.1.06. [04.04.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 0 0
5.2.2.04. [04.04.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 0 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 6.000.000 6.000.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.05. [04.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 700.000 700.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 48.968.760 28.800.000 -20.168.760
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.768.760 -5.768.760
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.768.760 -5.768.760
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.768.760 0 -5.768.760
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 43.200.000 28.800.000 -14.400.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 43.200.000 28.800.000 -14.400.000
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 43.200.000 28.800.000 -14.400.000
JUMLAH BELANJA 1.406.595.925 1.345.441.860 -61.154.065

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 9.478.018 9.478.018 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 43.459.935 43.459.935 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 7.038.907 7.038.907 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.375.000 1.375.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 60.000.000 60.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 8.845.935 170.000.000 161.154.065
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 121.351.860 121.351.860 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 8.845.935 170.000.000 161.154.065
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 112.505.925 -48.648.140 -161.154.065
SURPLUS/(DEFISIT) -112.505.925 48.648.140 161.154.065
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.294.090.000

Belanja: Rp 1.406.595.925

Surplus/(Defisit): Rp -112.505.925

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.394.090.000

Belanja: Rp 1.345.441.860

Surplus/(Defisit): Rp 48.648.140

Perubahan

Pendapatan: Rp 100.000.000

Belanja: Rp -61.154.065

Pembiayaan: Rp 161.154.065

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo