Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA GUNUNGTAWANG

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 20.000.000 21.441.144 1.441.144
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 2.500.000 2.500.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.054.908.000 1.054.908.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 57.029.000 57.029.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 400.170.000 400.170.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 180.000.000 180.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 2.844.427 2.844.427 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.537.451.427 1.718.892.571 181.441.144

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 550.228.880 556.670.024 6.441.144
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 471.035.080 471.035.080 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 276.300.000 276.300.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 233.700.000 233.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.400.000 20.400.000 0
5.2.2.05. [01.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 22.200.000 22.200.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 18.323.520 18.323.520 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 2.467.680 2.467.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 15.855.840 15.855.840 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 33.551.000 33.551.000 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.381.000 5.381.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.700.000 20.700.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 240.000 240.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.125.360 1.125.360 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 125.360 125.360 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 19.945.200 19.945.200 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 17.640.000 17.640.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 2.305.200 2.305.200 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 26.500.000 26.500.000 0
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 1.000.000 500.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 7.000.000 -1.000.000
5.2.2.01. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 7.000.000 7.000.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 1.500.000 -8.500.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 10.000.000 4.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 690.000 690.000 0
5.1.4.02. [01.01.90] Tunjangan Kinerja BPD 690.000 690.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.800.000 17.800.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 3.000.000 3.000.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 14.800.000 14.800.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 3.393.800 4.834.944 1.441.144
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 3.393.800 4.834.944 1.441.144
5.2.6.99. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Lainnya 1.047.800 2.488.944 1.441.144
5.2.6.99. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Lainnya 2.346.000 2.346.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 9.850.000 9.850.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 8.050.000 8.050.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.350.000 4.350.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 62.450.000 67.450.000 5.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 2.400.000 7.400.000 5.000.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 5.000.000 5.000.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.300.000 1.300.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [01.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 600.000 600.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 51.550.000 51.550.000 0
5.2.1.99. [01.04.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 9.000.000 9.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 7.200.000 7.200.000 0
5.2.6.99. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 20.000.000 20.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 3.500.000 3.500.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.500.000 3.500.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 785.618.056 798.418.056 12.800.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 58.450.000 53.450.000 -5.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 37.950.000 37.950.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 26.000.000 26.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.950.000 1.950.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 10.500.000 5.500.000 -5.000.000
5.2.1.05. [02.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
5.2.2.04. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 10.000.000 10.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 108.680.000 108.680.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 10.200.000 10.200.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.200.000 10.200.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 47.400.000 47.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 38.400.000 38.400.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.000.000 9.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 21.280.000 21.280.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 100.000 100.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 2.000.000 -10.000.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 4.100.000 4.100.000
5.2.2.01. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 500.000 500.000 0
5.2.2.01. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.250.000 1.250.000
5.2.2.05. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.080.000 1.080.000 0
5.2.4.02. [02.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 800.000 800.000
5.2.7.01. [02.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 3.750.000 3.750.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 26.600.000 26.600.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.03. [02.02.92] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.2.03. [02.02.92] Belanja Modal Peralatan Komputer 8.000.000 8.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 418.188.056 456.188.056 38.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 20.000.000 28.300.000 8.300.000
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 20.000.000 20.000.000 0
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 0 3.000.000 3.000.000
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 0 1.500.000 1.500.000
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 0 1.000.000 1.000.000
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 0 2.800.000 2.800.000
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 30.000.000 -30.000.000
5.2.6.99. [02.03.05] Belanja Pemeliharaan Lainnya 30.000.000 0 -30.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 32.937.656 100.037.656 67.100.000
5.2.6.05. [02.03.10] Belanja Pemeliharaan Jalan 37.656 37.656 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 5.000.000 5.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 15.551.000 15.551.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 20.400.000 0 -20.400.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 79.449.000 79.449.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 0 -2.500.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 291.600.400 291.600.400 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 753.000 753.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.877.500 13.877.500 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 79.871.200 79.871.200 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.124.000 2.124.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.374.300 3.374.300 0
5.3.6.01. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 1.312.000 1.312.000 0
5.3.6.02. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 27.105.000 27.105.000 0
5.3.6.03. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 156.958.400 156.958.400 0
5.3.6.04. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan 2.700.000 2.700.000 0
5.3.6.05. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 3.525.000 3.525.000 0
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 43.650.000 36.250.000 -7.400.000
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 43.650.000 36.250.000 -7.400.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 194.500.000 174.300.000 -20.200.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 50.000.000 110.000.000 60.000.000
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 80.000.000 80.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 50.000.000 30.000.000 -20.000.000
02.04.04 Pemeliharaan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga (Pipanisasi dll) 52.700.000 10.000.000 -42.700.000
5.3.7.02. [02.04.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 0 -15.000.000
5.3.7.03. [02.04.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 35.000.000 10.000.000 -25.000.000
5.3.7.05. [02.04.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.700.000 0 -2.700.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 41.800.000 46.200.000 4.400.000
5.2.1.04. [02.04.07] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 19.200.000 18.000.000 -1.200.000
5.2.1.05. [02.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.000.000 2.000.000 0
5.2.3.03. [02.04.07] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.5.07. [02.04.07] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.400.000 2.400.000 0
5.2.6.02. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 10.000.000 15.600.000 5.600.000
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 50.000.000 8.100.000 -41.900.000
5.2.7.03. [02.04.14] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 50.000.000 8.100.000 -41.900.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 5.800.000 5.800.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 5.800.000 5.800.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.06.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.4.99. [02.06.02] Belanja Jasa Sewa Lainnya 1.200.000 1.200.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 35.450.000 25.450.000 -10.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 9.200.000 9.200.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 6.200.000 6.200.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.200.000 6.200.000 0
03.01.05 Penyediaan Pos Kesiapsiagaan Bencana Skala Lokal Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [03.01.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [03.01.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 6.500.000 6.500.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 6.500.000 6.500.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 500.000 500.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 12.000.000 2.000.000 -10.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.99. [03.03.06] Belanja Pemeliharaan Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 7.750.000 7.750.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 2.750.000 2.750.000 0
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.750.000 2.750.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.01. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 41.677.600 60.877.600 19.200.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 15.000.000 33.200.000 18.200.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 5.000.000 5.000.000 0
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 10.000.000 10.000.000 0
5.2.2.05. [04.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.6.07. [04.02.04] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 4.000.000 4.000.000 0
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 18.200.000 18.200.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 0 18.200.000 18.200.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 10.600.000 10.600.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 6.400.000 6.400.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 3.200.000 10.200.000 7.000.000
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 3.200.000 10.200.000 7.000.000
5.2.1.05. [04.05.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.05.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [04.05.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.99. [04.05.02] Belanja Pemeliharaan Lainnya 0 7.000.000 7.000.000
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 12.877.600 6.877.600 -6.000.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 12.877.600 6.877.600 -6.000.000
5.2.1.05. [04.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.400.000 1.400.000 0
5.2.3.03. [04.06.02] Belanja Kursus Pelatihan 6.000.000 0 -6.000.000
5.2.6.99. [04.06.02] Belanja Pemeliharaan Lainnya 2.877.600 2.877.600 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 107.200.000 61.200.000 -46.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 -10.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 -10.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 0 -10.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 97.200.000 61.200.000 -36.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 97.200.000 61.200.000 -36.000.000
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 97.200.000 61.200.000 -36.000.000
JUMLAH BELANJA 1.520.174.536 1.502.615.680 -17.558.856

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 18.880 18.880 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.050.000 2.050.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 185.573 185.573 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.153.000 2.153.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 278.000 278.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 37.656 37.656 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 10.000.000 10.000.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 12.000.000 211.000.000 199.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 4.723.109 4.723.109 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 22.000.000 221.000.000 199.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -17.276.891 -216.276.891 -199.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) 17.276.891 216.276.891 199.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.537.451.427

Belanja: Rp 1.520.174.536

Surplus/(Defisit): Rp 17.276.891

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.718.892.571

Belanja: Rp 1.502.615.680

Surplus/(Defisit): Rp 216.276.891

Perubahan

Pendapatan: Rp 181.441.144

Belanja: Rp -17.558.856

Pembiayaan: Rp 199.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo