Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA PAKUNCEN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 947.777.000 947.777.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 50.010.000 50.010.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 363.945.000 363.945.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 100.000.000 100.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 1.100.485 1.100.485 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.362.832.485 1.462.832.485 100.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 529.606.908 522.411.032 -7.195.876
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 407.327.032 400.132.032 -7.195.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 59.200.000 59.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.1.1.99. [01.01.01] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 1.000.000 1.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 226.900.000 226.900.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 205.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
5.1.2.99. [01.01.02] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 3.700.000 3.700.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 16.395.360 16.395.360 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 2.467.680 2.467.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.927.680 13.927.680 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 41.726.472 41.726.472 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 670.000 670.000 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.663.800 2.663.800 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.871.702 1.871.702 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.320.000 4.320.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 23.700.000 23.700.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 689.144 689.144 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 451.826 451.826 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 1.400.000 1.400.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 800.000 800.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 4.278.000 4.278.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 140.000 140.000 0
5.2.1.05. [01.01.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 40.000 40.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.920.000 1.920.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.500.000 1.500.000 0
5.2.5.99. [01.01.06] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 11.827.200 11.827.200 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 10.200.000 10.200.000 0
5.2.5.99. [01.01.07] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.627.200 1.627.200 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 28.400.000 21.205.000 -7.195.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 0 -2.400.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.005.000 1.005.000
5.2.1.99. [01.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 800.000 0 -800.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.200.000 10.200.000 -5.000.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 1.000.000 1.000.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 121.279.876 121.279.000 -876
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 4.420.000 4.420.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 120.000 120.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.750.000 2.750.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 1.350.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 22.800.000 22.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 20.000.000 20.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 9.800.000 9.800.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.950.000 4.950.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 4.500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 84.259.876 84.259.000 -876
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.500.000 3.500.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 7.759.876 7.759.000 -876
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 50.000.000 50.000.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 7.000.000 7.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 0
01.05.04 Kegiatan Mediasi Konflik Pertanahan 0
5.2.1.06. [01.05.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 0 0
5.2.1.07. [01.05.04] Belanja Bahan Material 0 0 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 651.176.780 642.052.656 -9.124.124
02.01 Sub Bidang Pendidikan 112.370.000 81.670.000 -30.700.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 47.070.000 49.070.000 2.000.000
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 46.320.000 46.320.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 2.000.000 2.000.000
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 750.000 750.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 22.100.000 7.100.000 -15.000.000
5.3.2.03. [02.01.02] Belanja Modal Peralatan Komputer 6.500.000 6.500.000 0
5.3.2.04. [02.01.02] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 600.000 600.000 0
5.3.4.03. [02.01.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 15.000.000 0 -15.000.000
02.01.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan/Sanggar Belajar Milik Desa 6.200.000 3.500.000 -2.700.000
5.2.2.01. [02.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.500.000 2.500.000 0
5.3.2.04. [02.01.04] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 2.700.000 0 -2.700.000
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 15.000.000 -15.000.000
5.2.6.04. [02.01.05] Belanja Pemeliharaan Bangunan 15.000.000 0 -15.000.000
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 17.000.000 17.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 17.000.000 17.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 94.106.780 73.906.000 -20.200.780
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 7.000.000 1.000.000 -6.000.000
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 6.000.000 0 -6.000.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 29.449.500 29.449.500 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.056.000 7.056.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.356.000 4.356.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.537.500 4.537.500 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.300.000 3.300.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.750.000 2.750.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 300.000 300.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 200.000 200.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.250.000 1.250.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.07. [02.02.03] Belanja Bahan Material 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 450.000 450.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 8.327.280 8.326.500 -780
5.2.1.01. [02.02.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 272.280 271.500 -780
5.2.1.05. [02.02.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 105.000 105.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.2.01. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.250.000 2.250.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 500.000 500.000 0
02.02.05 Pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Desa 800.000 800.000 0
5.2.1.06. [02.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 300.000 300.000 0
5.2.1.07. [02.02.05] Belanja Bahan Material 500.000 500.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 7.100.000 7.100.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.07. [02.02.06] Belanja Bahan Material 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 11.600.000 1.600.000 -10.000.000
5.2.1.07. [02.02.08] Belanja Bahan Material 1.600.000 1.600.000 0
5.2.6.04. [02.02.08] Belanja Pemeliharaan Bangunan 10.000.000 0 -10.000.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 7.000.000 2.800.000 -4.200.000
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 0 -100.000
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 0 -100.000
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 0 -1.200.000
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 0 -600.000
5.2.2.01. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 2.000.000 -500.000
5.2.2.01. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 600.000 -400.000
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 200.000 -800.000
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 200.000 0 -200.000
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 300.000 0 -300.000
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.730.000 3.730.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 715.000 715.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 715.000 715.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 300.000 300.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 17.350.000 17.350.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.07. [02.02.92] Belanja Bahan Material 2.700.000 2.700.000 0
5.2.2.01. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 150.000 150.000 0
5.2.3.03. [02.02.92] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 2.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 350.200.000 400.200.000 50.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.10. [02.03.01] Belanja Bahan Obat-obatan 800.000 800.000 0
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 1.200.000 1.200.000 0
02.03.07 Pemeliharaan Pemakaman /Situs Bersejarah/Petilasan Milik Desa 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.03.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 132.000.000 232.000.000 100.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 1.500.000 -3.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.700.000 1.700.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 24.000.000 10.727.000 -13.273.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 12.675.000 12.675.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 93.000.000 109.970.000 16.970.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 76.025.000 76.025.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 10.000.000 6.878.000 -3.122.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 6.300.000 6.300.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 500.000 2.925.000 2.425.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.300.000 3.300.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 100.000.000 50.000.000 -50.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 900.000 600.000 -300.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 900.000 0 -900.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 900.000 0 -900.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.425.000 3.978.000 -3.447.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.407.500 0 -6.407.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.162.500 0 -4.162.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 33.850.000 41.634.000 7.784.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 16.792.500 0 -16.792.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 16.002.500 0 -16.002.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.750.000 2.138.000 -4.612.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.150.000 0 -3.150.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.075.000 1.650.000 575.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 900.000 0 -900.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 785.000 0 -785.000
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) 108.000.000 108.000.000 0
5.3.4.01. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 900.000 1.500.000 600.000
5.3.4.02. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 19.200.000 15.827.500 -3.372.500
5.3.4.03. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 72.900.000 78.827.700 5.927.700
5.3.4.04. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 13.500.000 8.880.000 -4.620.000
5.3.4.05. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.500.000 2.964.800 1.464.800
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.02. [02.03.90] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 4.000.000 3.340.000 -660.000
5.2.1.02. [02.03.90] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.03.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.660.000 660.000
5.2.6.03. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.000.000 1.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 58.000.000 42.776.656 -15.223.344
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
02.04.03 Pemeliharaan Sumber Air Bersih Milik Desa (Mata Air, Penampung Air, Sumur Bor dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.07. [02.04.03] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.07. [02.04.03] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 1.000.000 1.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.500.000 3.500.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.500.000 3.500.000 0
5.2.3.03. [02.04.07] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
02.04.08 Pemeliharaan Sistem Pembuangan Air Limbah (Drainase, Air limbah Rumah Tangga) 30.000.000 -30.000.000
5.2.6.07. [02.04.08] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 20.000.000 0 -20.000.000
5.2.6.99. [02.04.08] Belanja Pemeliharaan Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.07. [02.04.11] Belanja Bahan Material 3.000.000 3.000.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 14.776.656 14.776.656
5.3.2.10. [02.04.15] Belanja Modal Mesin 0 14.776.656 14.776.656
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 20.500.000 20.500.000 0
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa 20.500.000 20.500.000 0
5.2.1.06. [02.05.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.06. [02.05.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.12. [02.05.02] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [02.05.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 400.000 400.000 0
5.2.7.01. [02.05.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [02.05.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.100.000 2.100.000 0
5.2.7.05. [02.05.02] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 2.000.000 2.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 11.000.000 18.000.000 7.000.000
02.06.01 Pembuatan Rambu-rambu di Jalan Desa 8.000.000 15.000.000 7.000.000
5.2.1.07. [02.06.01] Belanja Bahan Material 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.07. [02.06.01] Belanja Bahan Material 6.000.000 6.000.000 0
5.3.2.02. [02.06.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 0 7.000.000 7.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [02.06.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 5.000.000 5.000.000 0
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.3.4.02. [02.08.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 1.000.000 1.000.000 0
5.3.4.03. [02.08.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 4.000.000 4.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 44.626.000 43.626.000 -1.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 10.975.000 10.975.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.000.000 4.000.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [03.01.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 5.975.000 5.975.000 0
5.2.1.01. [03.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 450.000 450.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.375.000 1.375.000 0
5.2.1.08. [03.01.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.01.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.250.000 1.250.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 21.450.000 20.450.000 -1.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 21.450.000 20.450.000 -1.000.000
5.2.1.01. [03.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 50.000 50.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 800.000 800.000 0
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.99. [03.02.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 0 -1.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 12.201.000 12.201.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 12.201.000 12.201.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 301.000 301.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.300.000 3.300.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 400.000 400.000 0
5.2.2.01. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 7.000.000 7.000.000 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 110.600.000 47.920.000 -62.680.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 93.000.000 33.320.000 -59.680.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 43.000.000 12.245.000 -30.755.000
5.2.1.11. [04.02.03] Belanja Pakan Hewan, Obat-obatan Hewan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.03. [04.02.03] Belanja Pemeliharaan Peralatan 5.000.000 4.245.000 -755.000
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 0 -30.000.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 50.000.000 21.075.000 -28.925.000
5.2.6.07. [04.02.04] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 25.000.000 10.075.000 -14.925.000
5.2.6.07. [04.02.04] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 25.000.000 11.000.000 -14.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 11.600.000 11.600.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 11.600.000 11.600.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 70.000 70.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 30.000 30.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.700.000 1.700.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 200.000 200.000 0
5.2.2.01. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [04.04.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [04.04.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [04.04.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.100.000 1.100.000 0
5.2.7.01. [04.04.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 6.000.000 3.000.000 -3.000.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 6.000.000 3.000.000 -3.000.000
5.2.3.03. [04.06.02] Belanja Kursus Pelatihan 6.000.000 3.000.000 -3.000.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 28.800.000 28.800.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 28.800.000 28.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 28.800.000 28.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 28.800.000 28.800.000 0
JUMLAH BELANJA 1.364.809.688 1.284.809.688 -80.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 242.062 242.062 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 23.454.656 23.454.656 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.070.485 1.070.485 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.210.000 1.210.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 14.000.000 14.000.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 190.000.000 180.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 25.977.203 25.977.203 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 24.000.000 204.000.000 180.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 1.977.203 -178.022.797 -180.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -1.977.203 178.022.797 180.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.362.832.485

Belanja: Rp 1.364.809.688

Surplus/(Defisit): Rp -1.977.203

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.462.832.485

Belanja: Rp 1.284.809.688

Surplus/(Defisit): Rp 178.022.797

Perubahan

Pendapatan: Rp 100.000.000

Belanja: Rp -80.000.000

Pembiayaan: Rp 180.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo